PERJANJIAN SEWA MENYEWA

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

PERJANJIAN SEWA MENYEWA

Kami yang bertanda tangan dibawah ini :

1. Nama : ………

Pekerjaan : ………..

Alamat : ………..

PEMILIK Rumah dan selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA.

2. Nama : ………..

Pekerjaan : ………

Alamat : ………

Yang bertindak atas nama PENYEWA dan selanjutnya disebut PIHAK KEDUA.

Dengan ini menerangkan bahwa PIHAK PERTAMA adalah Pemilik Rumah yang

Kedua belah pihak sepakat membuat suatu perjanjian sewa menyewa ini dibawah tangan dengan dibubuhi materai secukupnya dan mengerti dan memahami posisi masing-masing kedua belah pihak, dimana; Posisi PIHAK PERTAMA adalah selaku PEMILIK (yang menyewakan) sedangkan PIHAK KEDUA adalah PENYEWA.

HAK DAN KEWAJIBAN

PASAL 2

PIHAK PERTAMA menyewakan Rumah tinggal tersebut selama 1 tahun kepada

PIHAK KEDUA sebesar Rp. ………. dan telah dibayar dimuka uang tanda jadi sebesar Rp. ……… pada tggl ……….. dan sisanya akan dibayar lunas pada tanggal ... sebesar Rp. …………, ditambah dengan uang jaminan sebesar Rp. ………, yang dibayarkan pada tgll ………

(2)

JANGKA WAKTU PERJANJIAN SEWA-MENYEWA

PASAL 3

Jangka waktu sewa menyewa ini sesuai dalam perjanjian ini adalah selama satu tahun pertanggal ……….. sampai dengan ………. Adapun mengenai perpanjangan sewa dapat dilakukan dikemudian hari sebulan sebelum perjanjian ini berakhir. Dan apabila rumah tersebut tidak diperpanjang kembali maka PIHAK PERTAMA wajib mengembalikan uang jaminannya kepada PIHAK KEDUA sebesar Rp. ………- (Satu juta rupiah).

Demikianlah Surat Perjanjian Sewa-Menyewa ini untuk dapat diketahui oleh masing-masing PIHAK dan memenuhi kaidah hukum yang berlaku di wilayah hukum setempat, dan Surat Perjanjian ini dapat berubah sewaktu-waktu diperlukan dan jikalaupun ada perselisihan dapat diatur dalam musyawarah dan mufakat terlebih dahulu untuk kepentingan dan kenyamanan bersama-sama, serta perjanjian ini dibuat secara sehat akal dan pikiran dan sudah disepakati oleh kedua belah pihak dengan ditandatangani kedua belah PIHAK dalam materai yang cukup dan mempunyai kekuataan hukum yang sama. Dan hal-hal lain yang belum diatur dalam perjanjian ini dapat ditambahkan atau dirubah untuk dikemudian hari.

Bogor, 15 January 2015

PIHAK PERTAMA PIHAK KEDUA

Hartaty Suryaningsih _______________________

SAKSI PARA PIHAK :

1. ...

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...