SURAT PERJANJIAN SEWA MENYEWA RUKO

41 

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

SURAT PERJANJIAN

Yang bertindak atas nama sendiri dan selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA.

II. Nama : Agus Adib

Pekerjaan : Direktur HRD PT. LENTERA SINERGI UTAMA Alamat : Desa Menganti Rt. 27 – RW. 09 Menganti Gresik

Yang bertindak atas nama Direksi HRD PT. Lentera Sinergi Utama, dan selanjutnya disebut PIHAK KEDUA.

Dengan ini menerangkan bahwa PIHAK PERTAMA telah setuju untuk menyewakan pada PIHAK KEDUA tanah berikut bangunan yang terletak diatasnya (ruko) di Jalan Hula’an (depan Perum Ladiva Green Hill) Menganti.

Selanjutnya kedua belah pihak menerangkan bahwa perjanjian sewa menyewa ini berlaku sejak tanggal penandatanganan surat perjanjian ini, dengan syarat dan ketentuan-ketentuan sebagaiamana diatur dalam pasal-pasal dibawah ini :

Pasal 1

Perjanjian sewa menyewa ini berlaku sah untuk jangka waktu 2 tahun, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2016 sampai 1 Januari 2018, dengan harga sewa Rp 75.000.00,00 (tujuh puluh lima juta rupiah) selama jangka waktu 2 (dua) tahun tersebut, dan seluruh jumlah uang harus tanggungan PIHAK KEDUA, dan menyerahkan barang yang disewanya dalam keadaan baik dan terpelihara kepada PIHAK PERTAMA pada saat perjanjian sewa menyewa ini berakhir.

Pasal 3

Setiap penambahan atau pengurangan apapun atas barang yang disewa tersebut oleh PIHAK KEDUA harus terlebih dahulu mendapat persetujuan tertulis dari PIHAK PERTAMA, dan seluruh biaya yang timbul atas penambahan dan pengurangan tersebut menjadi tanggungan PIHAK KEDUA. Penambahan dan pengurangan tersebut menjadi hak milik PIHAK PERTAMA setelah perjanjian sewa menyewa ini berakhir.

Pasal 4

(2)

Pasal 5

PIHAK PERTAMA dengan ini menjamin bahwa barang yang disewakan tersebut diatas berikut fasilitas-fasilitas yang terdapat didalamnya adalah hak miliknya dan bebas dari segala tuntutan hukum dan persoalan-persoalan yang dapat mengganggu PIHAK KEDUA atas pemakaiannya selama jangka waktu berlakunya perjanjian ini. Segala kerugian yang timbul akibat kelalaian PIHAK PERTAMA dalam memenuhi kewajiban ini ditanggung oleh PIHAK PERTAMA.

Pasal 6

Selama jangka waktu berlakunya perjanjian ini, PIHAK KEDUA tidak diperbolehkan mengalihkan sebagian atau seluruh hak sewanya atas barang-barang yang disewa ini kepada pihak lain, kecuali jika terlebih dahulu mendapat persetujuan tertulis dari PIHAK PERTAMA.

Pasal 7

Apabila jangka waktu perjanjian ini sudah berakhir, PIHAK KEDUA harus mendapat prioritas pertama dari PIHAK PERTAMA untuk memperpanjang masa penyewaan barang tersebut diatas, sebelum menawarkannya pada penyewa yang lain.

Pasal 8

PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA berjanji satu sama lain untuk menempuh jalan musyawarah dan mufakat dalam menyelesaikan hal-hal atau perselisihan yang timbul dalam kaitannya dengan perjanjian ini. Apabila dengan jalan musyawarah tidak berhasil menemukan penyelesaian, kedua belah pihak sepakat untuk menempuh upaya hukum dengan memilih domisili Kantor Panitera Pengadilan Negeri di Bekasi.

Pasal 9

Surat perjanjian ini dibuat dengan akal sehat dan fikiran sehat dari kedua belah pihak dalam perjanjian ini.

Gresik, 01 Januari 2016

PIHAK PERTAMA PIHAK KEDUA

PT. LENTERA SINERGI UTAMA

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...