IBADAH LIVE STREAMING & TATAP MUKA TERBATAS MINGGU 2 Mei 2021

Teks penuh

(1)

1

IBADAH LIVE STREAMING & TATAP MUKA TERBATAS MINGGU 2 Mei 2021

1. Salam dalam damai sejahtera, Ibadah Minggu hari ini akan kita mulai, saya mengundang jemaat untuk berdiri. Marilah kita menyanyikan nyanyian NKB. 5 : 1 Seluruh Dunia, Hai, Nyanyikanlah

Seluruh dunia, hai nyayikanlah: ‘Kau Allahku!Setinggi langitlah pujian bergema; pun bumi tak lelah menaikkan sembah.Seluruh dunia, hai nyayikanlah: ‘Kau Allahku! 2. Votum & Salam (Oleh PF) : “Pertolongan kita adalah dalam nama Tuhan yang menjadikan langit dan bumi, yang memelihara kesetiaan-Nya sampai selama-lamanya dan tidak meninggalkan perbuatan tangan-Nya. Kasih karunia dan damai sejahterah dari Allah Bapa kita dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai saudara/kita. Amin.

3. Nas Pembimbing : Nas Pembimbing pada hari Minggu ini di kitab Efesus 2 : 21 “Di dalam Dia tumbuh seluruh bangunan, rapih tersusun, menjadi Bait Allah yang kudus, di dalam Tuhan.”

4. Nyanyian Jemaat KJ 309 : 1 Biar 'Ku Tumbuh di BatangMu

Biar 'ku tumbuh di batangMu, ya Pokok Anggur yang benar, supaya Kau hidupkan daku menjadi ranting yang segar. Jika Engkau beri berkat, aku berbuah yang lebat.

5. Doa Pengakuan Dosa :

6. Nyanyian Penyesalan KJ 157 : 1 Insan, Tangisi Dosamu Insan, tangisi dosamu! Ingatlah, Kristus menempuh jalan

penuh sengsara dan bagai hamba terendah Ia kosongkan diriNya

menjadi Perantara. Yang mati dihidupkanNya, yang sakit disembuhkanNya,

(2)

2

7. Berita Anugerah. Firman Tuhan bagi kita yang dengan Tulus mengakui dosa-dosanya di hadapan Allah 1 Yohanes 2 : 1-2 :

“2:1 Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil.

2:2 Dan Ia adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi juga untuk dosa seluruh dunia.”

8. Nyanyian Syukur NKB 16 : 1 ‘Ku Amat Haus di Gurun Dosa

‘Ku amat haus di gurun dosa dan cela,tak ‘ku dapatkan air yang segar. Tetapi ‘ku hampiri salib Golgota,‘ku dapat air hidup yang benar.

Refrein : Minum pada sumber air hidup,puas jiwaku, bersuka hatiku;

Minum pada sumber air yang hidup,o ajaib dan berlimpah bagiku!

9. Petunjuk Hidup Baru : (Oleh PF) Kepada kita sekalian yang telah menerima Anugerah keselamatan dari Tuhan Yesus Kristus, Petunjuk Hidup Baru, kitab Kolose 2 : 6-7 :

“2:6 Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia.

2:7 Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.”

10. Nyanyian Kesanggupan NKB. 129 : 1 Indah Mulia, Bahagia Penuh Indah mulia, bahagia penuh,bersandarkan Lengan yang Kekal.

Damai dan berkat sungguh milikku,bersandarkan Lengan yang Kekal.

Refrein : Aman, aman dari bencana dan sesal,

(3)

3 11. Pelayanan Firman (Oleh PF) :

a. Doa Pembacaan Alkitab :

b. Pembacaan Alkitab : (Oleh PF) Pembacaan Alkitab pada hari Minggu ini di dalam. Yohanes 15 : 1-8 :

15:1 "Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya.

15:2 Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah.

15:3 Kamu memang sudah bersih karena firman yang telah Kukatakan kepadamu. 15:4 Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.

15:5 Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

15:6 Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku, ia dibuang keluar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar.

15:7 Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.

15:8 Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku."

Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya. (Luk 11:28) Haleluyah…

Resposns Jemaat “Haleluyah, Haleluyah, Haleluyah” (dinyanyikan)

12. Khotbah : PERSEKUTUAN GEREJA MENOPANG SEGALA RANTING TETAP TUMBUH

(4)

4

13. Pengakuan Iman Rasuli. (Oleh PF) Jemaat dimohon berdiri, bersama orang kudus di segala tempat dan di segala zaman, marilah kita bersama-sama mengikrarkan Pengakuan Iman Rasuli demikian :

Aku percaya kepada Allah, Bapa yang mahakuasa, Khalik langit dan bumi.

Dan kepada Yesus Kristus, AnakNya yang tunggal, Tuhan kita,yang dikandung daripada Roh Kudus, lahir dari anak dara Maria, yang menderita di bawah pemerintahan Pontius Pilatus, disalibkan, mati dan dikuburkan, turun ke dalam kerajaan maut,

Pada hari yang ketiga bangkit pula dari antara orang mati, naik ke sorga, duduk di sebelah kanan Allah, Bapa yang mahakuasa, dan akan datang dari sana untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati.

Aku percaya kepada Roh Kudus; gereja yang kudus dan am; persekutuan orang kudus; pengampunan dosa; kebangkitan daging; dan hidup yang kekal. Amin.

14. Paduan Suara

15. Doa Syafaat (diakhiri doa Bapa Kami) (Oleh PF) Pokok-pokok Doa Syafaat :

- Situasi Dunia dan Indonesia yang sedang menghadapi Pandemi Covid-19, bersyukur dengan langkah-langkah pemerintah dalam memutus mata rantai-nya dgn hadirnya vaksin. (Satgas Percepatan, mereka yg terinveksi, berada di rumah sakit, dll)

- GKPO Kehidupan persekutuan jemaat GKPO Halim P, jemaat, Majelis (Pdt, Pta dan Dkn). Pelayanan Gereja : Majelis Penatua, Diaken dan Pendeta, aktivitas pelayanan di kompleks-kompleks, Komisi-komisi dan urusan-urusan. Jemaat yang sakit .... (perhatikan di warta jemaat), yang berdukacita, berhari ulang tahun (pribadi dan keluarga), anak-anak (tumbuh kembang, pendidikan, pergaulan dan masadepan mereka) dan pekerjaan jemaat (militer/TNI AU, AD dan AL, PNS, Wirasuasta dan lain-lain).

- Orang lain yang membutuhkan pertolongan Tuhan Yesus : Mereka yang belum percaya kepada Tuhan Yesus, fakir miskin, duda, janda dan anak yatim piatu…. - Pemerintah, bangsadan Negara, Pemberitaan Injil, dan

(5)

5

“Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami; dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya.“Amin. (Matius 6 : 9-13)

16. Persembahan. Kita akan memberikan persembahan syukur kita kepada Tuhan yang seluruhnya akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan gereja.

a. Ayat Alkitab yang mendasari persembahan kita ialah Mazmur 50 : 23 “Siapa yang mempersembahkan syukur sebagai korban, ia memuliakan Aku; siapa yang jujur jalannya, keselamatan yang dari Allah akan Kuperlihatkan kepadanya."

b. Nyanyian Persembahan PKJ 145 : 1 – 2 Aku Melangkah Ke Rumah Tuhan 1. Aku melangkah ke rumah Tuhan dalam iringan umat Kristus,‘Ku mensyukuri

berkat, rahmatMu, yang sungguh banyak kepadaku.

Refrein : Aku bersyukur kepadaMu, Tuhan, atas berkatMu yang

Kaulimpahkan. Aku bersyukur kepadaMu, Tuhan, atas kasihMu

yang Kaucurahkan.

2. Aku bersujud di hadiratMu; kubawakan persembahanku. Kuhaturkan kepadaMu, Tuhan, kiranya Kau menerimanya. Refrein

c. Doa Persembahan. Mari kita berdoa :

17. Warta Jemaat. Dibacakan pokok-pokok Warta Jemaat. (Sudah disiapkan oleh Sekretariat Gereja).

18. Nyanyian Pengutusan : Jemaat yang Tuhan Yesus Kasihi. Kebaktian akan segera usai, kebenaran Firman Tuhan harus diberitakan sebagai wujud ibadah nyata kita. Saya mengundang jemaat untuk berdiri, kita menyanyikan KJ 356 : 1 Tinggallah Dalam Yesus

(6)

6

Tinggallah dalam Yesus, jadilah muridNya, b'lajarlah Firman Tuhan, taat kepadanya. Tinggallah dalam Yesus,

Andalkan kuasaNya. Dialah Pokok yang benar, kitalah rantingNya.

19. Barkat (Oleh PF)

a. Pulanglah dengan sejahterah umat Tuhan, lakukan Firman yang saudara dengar dan marilah kita memohonkan anugerah dan berkat hanya dari Dia’ saja :

Anugerah Tuhan Yesus Kristus dan kasih Allah Bapa dengan persekutuan Roh Kudus adalah kiranya beserta dengan saudara/kita sekalian. Amin.

b. Amin, Amin, Amin (sambutan jemaat dengan dinyanyikan)

20. Nyanyian Pengantar Akhir KJ 356 : 2 Tinggallah Dalam Yesus Kita sebagai ranting pasti berbuahlah, asal dengan setia

tinggal di dalamNya. Tinggallah dalam Yesus, muliakan namaNya: hidup berlimpah kurnia hanya di dalamNya!

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...

Related subjects :