PROPOSAL PERMOHONAN BANTUAN DANA PENDIDI

34 

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

PROPOSAL

PERMOHONAN BANTUAN DANA PENDIDIKAN

MAHASISWA PROGRAM PENDIDIKAN SARJANA STRATA 1

( S1)

PEMERINTAH KALIMANTAN UTARA

A. LATAR BELAKANG

Dewasa ini, masalah peningkatan kualitas sumber daya manusia menjadi topik pembicaraan yang menarik dan berkelanjutan, tidak hanya pemberitaan di media massa, tapi juga menjadi pembahasan dalam diskusi dan seminar yang dilakukan kelompok masyarakat. Harus diakui kulturalisasi peran sumber daya manusia sangat penting dan cukup menentukan serta menjadi prioritas sendiri, maka perlu merealissiknnya dengan memberikan perhatian dan pembinaan yang serius pada sector intelektualitas. Perhatian kusus adalah penekanan motivasi pada kader generasi muda daerah untuk terus melanjutkan jenjang pendidikannya secara kontinuitas dalam rangka meningkatkan kemampuan intelektualisasinya

serta mampu beraktivitas secara professional yang tinggi sehingga mereka dapat membuktikan ekstensinya dimanfaatkan secara optimal.

Oleh karena itu, semua pihak instansi maupun kelompok masyarakat diharapkan dapat Melakukan aktifitasnya secara nyata dalam rangka mencapai tujuan itu. Selayaknya kita berbuat riil dengan kemampuan yang kita dimiliki baik secara materi maupun non materi. Dasar keinginan ini dalam rangka amanah UUD 1945 yang telah dituangkan dalam GBHN. Dimana pembina Sumber Daya Manusia sudah seharusnya dilaksanakan dengan sungguhsunguh sejak Repelita VI dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat. Disatu sisi di dasari pula bahwa peningkatan SDM ini dalam pelaksanaannya dirasakan sangat berat karena disamping membutuhkan biaya yang banyak juga memakan waktu yang lama. Untuk itu kita semua dituntut untuk mempunai tekad yang sungguh sungguh dan semangat juang yang tinggi serta menyatakan pendapat yang sama, keinginan yang sejalan bawa peningkatan kualitas SDM merupakan suatu yang sangat penting danm menjadi tangung jawab kita bersama.

(2)

semakin tinggi kemampuan berfikirnya, karena sulit untuk dibantah, bahwa dunia pendidikan dapat mengembangkan kemampuan berpikir dan kecerdasan seseorang serta diharapkan mampu memanfaatkan sarana yang ada mengolah sumber yang tersedia dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat banyak.

Akhirnya, besar harapan saya, Bapak Gubernur menerima dan mengabulkan permohonan saya untuk membantu meringankan beban saya dan menanggulangi beban finansial yang dihadapi, dan pada kesempatan ini saya mohon dukungan moril dan materil dari Bapak Gubernur dan berbagai pihak agar apa yang saya harapkan bisa tercapai. Atas partisipasi dari Bapak Gubernur dan berbagai pihak saya ucapkan terima kasih.

B. MAKSUD DAN TUJUAN

Maksud Permohonan Bantuan Dana Mahasiswa Program Pendidikan Sarjana Strata 1 (S1) Program Studi Ekonomi Manajemen Adalah :

 Untuk Meringankan Beban Orang Tua Dalam Membiayai Kuliah

 Untuk Meningkatkan Ilmu Dalam Bidang Ilmu Komunikasi Khususnya Mengenai Kehumasan

 Memacu Daya Saing Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Dan Kemampuan Dalam Mengembangkan Potensi Diri

 Perbaikan Sarana Penunjang Belajar Sebagai Salah Satu Wujud Nyata Kepedulian Pemerintah Kabupaten Bulungan Terhadap Peningkatan SDM Putra Putri Daerah

 Menghasilkan Lulusan Profesional Yang Mampu Menyesuaikan Diri Dengan Kemajuan Perkembangan Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Dan Berjiwa Entrepreuner.

(3)

Rincian dana proposal Beasiswa Strata 1 (S1) Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan selama 1 (satu) semester adalah sebagai berikut:

NO KETERANGAN KEBUTUHAN JUMLAH

1 Biaya SPP per semester @ Rp. 3.000.000,- x 2 Rp.

6.000.000,-2 Biaya Referensi Buku Rp.

500.000,-3 Biaya Transportasi Rp.

1.000.000,-5 Biaya hidup Rp.150.000,- x 12 Rp. 1.800.000

JUMLAH RP.

9.300.000,-D. PENUTUP

Demikianlah Permohonan Proposal Bantuan Dana ini saya buat, besar harapan saya Bapak Gubernur dapat membantu. Atas perhatian dan partisipasi yang Bapak berikan, saya ucapkan terima kasih.

Tarakan , 04 Agustus 2017 Pemohon,

Mutmainnah

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...