UAS MP1 REGULER 152.docx

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

UAS MP1 REGULER 2014

1. Dibawah ini yang merupakan fungsi puskesmas sebagai Pusat penggerak pembangunan berwawasan kesehatan adalah . . . .

Peningkatan posyandu Pelatihan kader

Gerakan jumat bersih * imunisasi bayi

2. Dibawah ini yang merupakan fungsi puskesmas sebagai Pusat pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan adalah . . . .

Peningkatan posyandu * Pemberian Vit. A

Gerakan jumat bersih imunisasi bayi

3. Dibawah ini yang merupakan fungsi puskesmas sebagai Pusat layanan kesehatan masyarakat adalah . . . .

Peningkatan posyandu Pelatihan kader Gerakan jumat bersih imunisasi bayi *

4. Puskesmas tidak memiliki jajaran struktural dalam menjalankan fungsinya tetapi bisa dibentuk jajaran fungsional pelayanan yang minimal terdiri dari . . . .

Koordinator Rawat jalan, Rawat inap, KIA, KB, Gizi, Sanitasi, Imunisasi, P2, Promkes Koordinator Rawat jalan, Rawat inap, KIA, KB, Gizi, Sanitasi, Imunisasi, P2, TU, Ka Pustu

Koordinator Rawat jalan, KIA&KB, Gizi, Sanitasi, Imunisasi, P2, TU, Promkes, TU, Ka Pustu *

Koordinator Rawat jalan, KIA&KB, Gizi, Sanitasi, Imunisasi, P2, TU, Promkes, Ka Pustu

5. Pengorganisasian puskesmas membutuhkan penataan tenaga yang tepat dan apabila di puskesmas anda memiliki seorang dokter, 6 orang perawat, 8 orang bidan, 3 orang sanitarian, 2 orang ahli gizi, 2 orang asisten apoteker, 2 orang SKM (selain anda), selaku pimpinan puskesmas akan menempatkan dokter sebagai . . . . Ka pustu (puskesmas pembantu) atau Koordinator Rawat jalan

Ka pustu (puskesmas pembantu) atau Koordinator Rawat jalan atau KIA&KB Koordinator Rawat jalan atau Kepala TU

Koordinator Rawat jalan *

6. Pengorganisasian puskesmas membutuhkan penataan tenaga yang tepat dan apabila di puskesmas anda memiliki seorang dokter, 6 orang perawat, 8 orang bidan, 3 orang sanitarian, 2 orang ahli gizi, 2 orang asisten apoteker, 2 orang SKM (selain anda), selaku pimpinan puskesmas akan menempatkan perawat sebagai . . . .

Ka pustu (puskesmas pembantu) atau Koordinator Rawat jalan Ka TU atau Koordinator Rawat jalan atau KIA&KB

(2)

7. Pengorganisasian puskesmas membutuhkan penataan tenaga yang tepat dan apabila di puskesmas anda memiliki seorang dokter, 6 orang perawat, 8 orang bidan, 3 orang sanitarian, 2 orang ahli gizi, 2 orang asisten apoteker, 2 orang SKM (selain anda), selaku pimpinan puskesmas akan menempatkan bidan sebagai . . . . Ka pustu (puskesmas pembantu)

Koordinator Rawat jalan Koordinator KIA&KB * Semua bisa

8. Pengorganisasian puskesmas membutuhkan penataan tenaga yang tepat dan apabila di puskesmas anda memiliki seorang dokter, 6 orang perawat, 8 orang bidan, 3 orang sanitarian, 2 orang ahli gizi, 2 orang asisten apoteker, 2 orang SKM (selain anda), selaku pimpinan puskesmas akan menempatkan ahli gizi sebagai . . . .

Koordinator Gizi * Koordinator Sanitasi Koordinator KIA&KB Ka TU

9. Pengorganisasian puskesmas membutuhkan penataan tenaga yang tepat dan apabila di puskesmas anda memiliki seorang dokter, 6 orang perawat, 8 orang bidan, 3 orang sanitarian, 2 orang ahli gizi, 2 orang asisten apoteker, 2 orang SKM (selain anda), selaku pimpinan puskesmas akan menempatkan asisten apoteker sebagai . . . .

Koordinator Gizi atau Petugas apotek Petugas apotek *

Koordinator KIA&KB atau Petugas apotek Ka TU

10. Pengorganisasian puskesmas membutuhkan penataan tenaga yang tepat dan apabila di puskesmas anda memiliki seorang dokter, 6 orang perawat, 8 orang bidan, 3 orang sanitarian, 2 orang ahli gizi, 2 orang asisten apoteker, 2 orang SKM (selain anda), selaku pimpinan puskesmas akan menempatkan SKM sebagai . . . . Ka pustu (puskesmas pembantu) atau Kepala TU *

Ka pustu (puskesmas pembantu) atau Koordinator Rawat jalan atau KIA&KB Koordinator Rawat jalan atau Kepala TU

Koordinator Rawat jalan

11. Datang berkunjung ke Puskesmas seorang pria umur 12 tahun dengan keluhan batuk 1 bulan, kadang demam, diantar oleh wanita mengaku ibunya berumur sekitar 32 tahun, maka kemungkinan pelayanan yang akan diperoleh di puskesmas adalah . . .

R. pendaftaran, penyuluhan, pengobatan, KIA/KB, Laboratorium, Gizi, Apotek, P2, sanitasi *

R. pendaftaran, penyuluhan, pengobatan, KIA/KB, Laboratorium, Apotek, P2

(3)

12. Datang berkunjung ke Puskesmas seorang pria umur 35 tahun dengan keluhan batuk 1 bulan, kadang demam, diantar oleh istrinya berumur sekitar 28 tahun, maka kemungkinan pelayanan yang akan diperoleh di puskesmas adalah . . . R. pendaftaran, penyuluhan, pengobatan, KIA/KB, Laboratorium, Gizi, Apotek, P2, sanitasi *

R. pendaftaran, penyuluhan, pengobatan, KIA/KB, Laboratorium, Apotek, P2

R. pendaftaran, penyuluhan, pengobatan, KIA/KB, Laboratorium, Apotek, P2, Imunisasi R. pendaftaran, penyuluhan, pengobatan, Laboratorium, Apotek, P2, Imunisasi

13. Datang berkunjung ke Puskesmas seorang pria umur 35 tahun dengan keluhan batuk 1 bulan, kadang demam, diantar oleh istrinya berumur sekitar 28 tahun, maka kemungkinan pelayanan yang diberikan di ruang pengobatan adalah . . . Pemeriksaan

Rujukan Penyuluhan Semua benar *

14. Datang berkunjung ke Puskesmas seorang pria umur 35 tahun dengan keluhan batu 1 bulan, kadang demam, diantar oleh istrinya berumur sekitar 28 tahun, maka kemungkinan pelayanan yang diberikan di ruang pendaftaran adalah . . .

Pendataan pasien Penjelasan pelayanan Penyuluhan

Semua benar *

15. Datang berkunjung ke Puskesmas seorang pria umur 35 tahun dengan keluhan batuk 1 bulan, kadang demam, diantar oleh istrinya berumur sekitar 28 tahun, maka kemungkinan pelayanan yang diberikan di ruang tunggu adalah . . .

Hanya menunggu pelayanan

Penyuluhan kelompok dan perorangan * Penjelasan alur pelayanan

Bukan salah satu diatas

16. Datang berkunjung ke Puskesmas seorang pria umur 35 tahun dengan keluhan batuk 1 bulan, kadang demam, diantar oleh istrinya berumur sekitar 28 tahun, maka kemungkinan pelayanan yang diberikan di ruang KIA/KB kecuali . . .

Tidak perlu ke ruang KIA karena yang sakit suaminya * Pemeriksaan kesehatan PUS

Konseling

Pemasangan alat kontrasepsi

17. Datang berkunjung ke Puskesmas seorang pria umur 35 tahun dengan keluhan batuk 1 bulan, kadang demam, diantar oleh istrinya berumur sekitar 28 tahun, maka kemungkinan pelayanan yang diberikan di ruang Laboratorium . . .

Pemeriksaan darah dan dahak

Pemeriksaan darah dan dahak serta tes kehamilan * Pemeriksaan urine

(4)

18. Datang berkunjung ke Puskesmas seorang pria umur 35 tahun dengan keluhan batuk 1 bulan, kadang demam, diantar oleh istrinya berumur sekitar 28 tahun, maka kemungkinan pelayanan yang diberikan di ruang apotek . . .

Pemberian obat-obatan Penyuluhan minum obat Racik atau meramu obat Semua benar *

19. Datang berkunjung ke Puskesmas seorang pria umur 35 tahun dengan keluhan batuk 1 bulan, kadang demam, diantar oleh istrinya berumur sekitar 28 tahun, maka kemungkinan pelayanan yang diberikan di ruang gizi . . .

Tidak perlu ke ruang gizi Konseling *

Pemberian makanan tambahan Semua jawaban salah

20. Datang berkunjung ke Puskesmas seorang pria umur 35 tahun dengan keluhan batuk 1 bulan, kadang demam, diantar oleh istrinya berumur sekitar 28 tahun, maka kemungkinan pelayanan yang diberikan di ruang Pencegahan Penyakit menular . . .

Imunisasi

Pengobatan penyakit batuknya Penyuluhan perilaku batuk * Penyuluhan tentang rumah sehat

21. Pelaksanaan fungsi puskesmas membutuhkan rangkaian manajemen puskesmas meliputi dibawah ini kecuali . . .

Perencanaan sekolah sehat * Penilaian kinerja puskesmas

Pelaksanaan upaya kesehatan bersumberdaya masyarakat Penilaian upaya kesehatan bersumberdaya masyarakat

22. Pelaksanaan manajemen puskesmas yang salah satunya adalah perencanaan tingkat puskesmas (PTP) yang meliputi dibawah ini kecuali . . .

Analisa situasi berupa pencapaian kinerja tahun sebelumnya Merupakan perencanaan tahunan

Melakukan pertemuan lintas sektoral

Merencanakan kegiatan, anggaran dan personil pelaksana *

23. Pelaksanaan manajemen puskesmas yang salah satunya adalah perencanaan tingkat puskesmas (PTP) yang meliputi dibawah ini kecuali . . .

Menentukan tim penyusun perencanaan Cukup disusun oleh Ka TU puskesmas * Menentukan prioritas masalah

Mencari akar masalah

24. Pelaksanaan manajemen puskesmas yang salah satunya adalah perencanaan tingkat puskesmas (PTP) yang meliputi dibawah ini kecuali . . .

(5)

Bivariat analysis * PAHO

25. Pelaksanaan manajemen puskesmas yang salah satunya adalah pelaksanaan minilokarya puskesmas yang meliputi dibawah ini kecuali . . .

Keterlibatan lintas program Keterlibatan lintas sektoral Dilaksanakan tribulanan

Dilaksanakan bersama rakor kecamatan *

26. Pelaksanaan manajemen puskesmas yang salah satunya adalah pelaksanaan minilokarya puskesmas yang meliputi dibawah ini kecuali . . .

Perencanaan Tingkat Puskesmas Masalah kegiatan UKBM Upaya kemitraan

Upaya penilaian kinerja puskesmas *

27. Pelaksanaan manajemen puskesmas yang salah satunya adalah pelaksanaan minilokarya puskesmas yang meliputi dibawah ini kecuali . . .

Temuan kendala pelaksanaan kegiatan Tidak dibutuhkan agenda khusus * Mencari solusi kendala dilapangan Dipimpin oleh kepala puskesmas

28. Pelaksanaan manajemen puskesmas yang salah satunya adalah pelaksanaan penilaian kinerja puskesmas yang meliputi dibawah ini kecuali . . .

Merupakan evaluasi diri

Dibutuhkan kejujuran masing-masing pelaksana Dibutuhkan keterlibatan tim

Bisa diserahkan ke pihak lain *

29. Pelaksanaan manajemen puskesmas yang salah satunya adalah pelaksanaan penilaian kinerja puskesmas yang meliputi dibawah ini kecuali . . .

Menilai manajemen puskesmas Menilai kegiatan puskesmas Menilai personil puskesmas * Menilai mutu puskesmas

30. Pelaksanaan manajemen puskesmas yang salah satunya adalah pelaksanaan penilaian kinerja puskesmas yang meliputi dibawah ini kecuali . . .

Menentukan strata puskesmas *

Sebagai acuan pembinaan dari Dinas Kesehatan Tergambar dalam spider graph

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...