Otak manusia akan optimal jika otak kanan dan kirinya seimbang. Nah inilah kunci ingatan super kita.

38 

Loading.... (view fulltext now)

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

Otak manusia akan optimal

jika otak kanan dan kirinya seimbang.

Nah inilah kunci ingatan super kita.

(2)
(3)

Otak manusia akan optimal jika otak kanan dan kirinya seimbang. Nah inilah kunci ingatan super kita.

Pada umumnya manusia, khususnya di Indonesia lebih cenderung menggunakan otak kiri saja yang lebih dominan, terutama dalam mengingat. Ini sesuai dengan penelitian di habibie Center bahwa hanya tiga persen penggunaan otak kanan di Indonesia. Dan tentu saja ingatan tersebut menjadi tidak kuat atau ingatan tersebut menjadi jangka pendek sesuai dengan sifat otak kiri pada gambar diatas.

Nah dalam Slide ini akan dibahas bagaimana mengingat, dengan melibatkan otak kanan. Ingatan anda akan menjadi ingatan jangka panjang.

(4)

Bagaimana cara melibatkan otak kanan dalam mengingat? Temukan

rahasiahnya di dalam E-Book ini tentunya!

Penenmuan lain tentang otak manusia yaitu sejumlah ahli teori kembali pada pandangan seperti yang dikemukakan Flourens, yang menyatkan bahwa semua bagian otak mungkin mengandung semua ingatan. Model ini didasarkan pada fotografi hologram.

Dalam bahasa sederhana, sebuah plat foto hologram adalah semacam potongan kaca dimana apabila ada dua sinar laser yang dilewatkan melalui sudut yang tepat, akan menghasilkan gambar atau foto tiga dimensi yang agak kabur. Salah satu hal yang cukup mengherankan dari plat foto hologram ini adalah bahwa jika anda memecahkannya menjadi 100 bagian dan mengambil salah satu bagian tersebut serta megarahkan dua sinar laser melewatinya, anda tetap akan memperoleh gambar yang sama (meskipun lebih kabur).

(5)

Dengan demikian, semua bagian dari plat foto ini memiliki catatan kecil seluruh gambaran.

David Bohm, seorang ilmuan inggris, barsama sejumlah rekannya menyatakan bahwa otak memiliki karakter yang serupa. Dengan kata lain, masing-masing sel otak (dari jutaan yang ada), bertindak sebagai otak kecil yang mencatat semua pengalaman kita dengan menggunakan peralatan yang kita miliki. Meskipun teori ini kedengarannya sangat fantastic namun masih jauh dalam menjelaskan tentang ingatan-ingatan yang sempurna dalam mimpi ingatan acak secara tiba-tiba, ingatan dari para pengingat sempurna, statistika eksperimen Rosensweig, hasil eksperimen

penfield, hasil-hasil matematis Anokhin, dan ingatan dari

pengalaman-pengalaman mendekati kematian.

(6)

Saat ini bisa dikatakan bahwa kita masih berada di ambang dunia pengetahuan baru yang menakjubkan, serupa dengan orang-orang pertama yang mulai menjelajahi bumi setelah mereka mengetahui bahwa mereka bisa membuat perahu.

Untuk itu mari kita bersama-sama untuk selalu belajar dan belajar lagi untuk mencapai kesuksesan!

(7)
(8)

Tidak lebih besar dari seuntai anggur, ia bahkan lebih kecil dari sebuah kol. Anda dapat memegangnya dengan sebuah tangan. Kurang lebih beratnya hanya sekitar 1,5 kg. namun ia beribu kali lebih hebat daripada komputer yang terhebat didunia. Dan ia adalah milik anda.

Otak anda yang ajaib memiliki 100 miliar sel saraf aktif atau neuron, dan 900 miliar sel sel lain yang merekatkan, memelihara dan menyelubungi sel-sel aktif. Jadi total keseluruhan sel otak anda adalah 1 triliun sel otak. Luarbiasanya lagi, setiap satu dari 100 miliar neuron tersebut dapat tumbuh bercabang hingga sebanyak 20.000

(9)

Bayangkan saja oleh anda, jika tuhan tidak berbaik hati kepada kita mungkin otak yang luarbiasa ini tidak akan pernah kita miliki. Dan bayangkan saja jika kebutuhan bahan bakar otak kita harus memakai bensin mungkin kerepotan saat BBM naik, atau listrik 220 volt wah bisa repot tuh kayak radio aja 220 volt.

Inilah kedahsyatan otak kita, bahan bakarnya cukup dengan glukosa dan oksigen saja. Luarbiasa hemat kan?. Nah kalau sudah tahu begini mestinya kita harus sering-sering saja bersukur supaya kedahsyatan otak kita selalu terjaga dan semakin lama semakin dahsyat. Oraii...!!! (allraight)

(10)

Pantaskah Kita Mengeluh?

(11)

“bahwa tuhan memberikan kemampuan kepada manusia tidak terbatas, hanya saja manusialah yang membatasinya” (Muvtizar Solichin).

Bahkan pernah ada yang menghitung, jika kita ingin membuat komputer yang daya pemrosesanya melebihi kapasitas otak manusia harus membuat komputer super yang luasnya lima puluh kali lapangan sepak bola dan tinginya setinggi patung liberty, woooow.. greaaaaat…!. Wah memangnya patung liberty setinggi apa?, jika anda bertanya seperti itu maka jawabanya saya belum tau, soalnya belum pernah ngukur. Jadi silahkan ukur saja sendiri. Hehe..

“otak anda dapat terus belajar sejak lahir sampai akhir hayat” (Mariand

Diamond).

(12)

Memiliki dua sisi yang bekerja secara harmonis diantaranya adalah otak kiri yang bersifat akademis, dan otak kanan yang bersifat kreatif. Inilah bagian otak yang sangat berpengaruh dalam kehidupan manusia, kiri dan kanan.

(13)
(14)

Bagian ini sangat erat kaitanya dengan segala bentuk perhitungan yang bersifat eksak dan logik. Ada yang mengatakan bahwa otak kiri adalah otak yang rasional, terarah, teratur dan sistematis. Matematika, fisika, kimia adalah sahabat dekat otak kiri. Jadi jika diantara anda ada yang jago matematika atau fisika berarti dia sangat kuat otak kirinya. Hal inilah yang sering bahkan sudah melekat di dunia pendidikan sejak SD sampai perguruan tinggi. semua selalu di identikan dengan angka.

Jika anda menemukan seseorang atau mungkin teman anda sendiri yang sangat hebat dalam masalah kalkulasi berarti dia sangat bagus otak kirinya. Dan orang yang seperti ini cenderung selalu memiliki pemikiran yang selalu sistematis dan harus rasional.

(15)

Jika satu ditambah satu jawabanya harus samadengan dua dan tidak boleh ada jawaban lain selain jawaban itu, karena pemikiran otak kiri dan segala cabang ilmunya harus yang tepat dan tidak ada jawaban lain.

Dengan kata lain hanya ada satu jawaban dari setiap pertanyaan atau soal tertentu.

(16)

Lalu apakah orang yang hebat dalam perhitungan seperti matematika, fisika dan ilmu kalkulasi lainya bisa disebut pintar?. Jawabanya adalah bisa. Dan apakah orang yang lemah dalam perhitunganya namun dia pandai dalam dunia yang lain seperti olahraga atau seni adalah bodoh?. Jawabanya adalah tidak, justru mereka juga orang-orang yang pintar.

Pintar dalam bidangnya masing-masing tentunya. Coba saja kita test, anggap saja di hadapan anda ada Justin Biber dan mentri pendidikan Indonesia. Menurut anda, kira-kira siapa yang paling pintar dan cerdas?, justin kah atau mentri pendidikan kah?. Ayo siapa?, anda bingung?, jika anda bingung berarti anda yng bodoh (hehe bercanda ^_^). Jika anda jawab “mentri pendidikan dong yang paling pinter” emhh ini jawaban yang kurang tepat.

(17)

Kalo dalam hal ini harusnya kita tanya lagi, pintar dalam hal apa dulu? Dan bodoh dalam hal apa dulu?. Kalo mentri pendidikan di suruh nyanyi paling justin bilang “you are stupid” sambil bibirnya monyong. Dan kalo justin di suruh mengatur semua pendidikan yang ada di Indonesia ya jelas kewalahan kan?. Jadi pada intinya tidak ada yang pintar dan yang bodoh, hanya saja meraka “yang belum tahu” dan “yang belum bisa”

oraii,..??(Allright)

(18)

Seringkali kita saksikan dilingkungan kita, saat seorang anak selalu mendapatkan nilai yang kurang baik dalam pelajaran matematika dan fisika kemudian orangtuanya malah memarahi anaknya dengan kata-kata yang tidak membangun seperti “dasar anak bodoh, disuruh belajar malah main tenis terus, disuruh belajar malah main bola terus”.

Sebetulnya inilah yang kan mematikan potensi anak. Bayangkan saja jika suatu saat nanti anak tersebut menjadi atlet tenis atau pemain sepakbola kelas dunia. Apakah itu tidak wajar disebut pintar?. Padahal itu merupakan sebuah prestasi yang luarbiasa bukan. Berarti anak tersebut pintar mengolah otak kananya.

(19)

Secara garis besar inilah fungsi otak kiri • Berdasar pada fakta

• Kata-kata dan bahasa • Masa kini dan masa lalu • Matematika dan sains • Dapat memahami • Mengetahui

• Mengakui

• Berwawasan pada kerapian/susunan • Mengetahui nama obyek

• Berdasarkan pada kenyataan • Membuat strategi

• Praktis • Aman

(20)

• Bersambung ke

(21)

Agar otak kanan dan otak kiri kita optimal anda

perlu mempelajari metode dalam buku ini

(22)
(23)

Silahkan Jawab Pertanyaan ini :

• Apakah anda ingin meningkatkan daya ingat dan otak kanan

anda seOptimal mungkin?

• Apakah anda ingin merubah cara berfikir

anda sehingga kehidupan anda akan terjadi

sebuah perubahan yang signifikan?

• Apakah anda ingin, diri anda atau anak atau keluarga anda

merasakan kedahsyatan otak kanan dalam hal mengingat

ataupun fungsi untuk kehidupan

• SoLUSINYA, SEGERA OPTIMASI OTAK KANAN ANDA, AGAR

(24)

Hanya sekedar memberitahu, Bahwa dalam buku Metode

Menghafal Cepat ini anda akan di pandu agar mampu :

• Mengetahui teknik-teknik dasar dalam mengingat

• Cara mengoptimalkan otak kanan dan otak kiri dalam

mengingat cepat

• Aktifitas sehari-hari yang akan membantu anda

mengoptimalkan otak

• Rahasia terpendam teknik menghafalkan 50 kosa kata hanya

dalam 17 menit, baik itu bahasa inggris, jerman, dan turki

• Strategi mengingat angka-angka dengan mudah dan cepat

• Rahasia meningkatkan daya ingat dan konsentrasi

• Rahasia meningkatkan daya ingat dengan terbuktinya mampu

menghafal 20 deret kata hanya dalam 1 mennit saja

(25)
(26)
(27)

RP. 270.000

RP. 129.000

(28)

RP. 100.000

RP. 75.000

VERSI E-BOOK PDF

(29)

Rahasia Otak Kanan

BONUS HANYA BERLAKU DI

MINGGU INI SAJA!

Bayangkan saja oleh anda, harga

ini benar-benar gilaa!,

hanya dengan

Rp. 130.000

saja

anda akan mendapatkan bonus

senilai

Rp. 1540.000

Kabar buruknya, bonus dan harga

ini hanya berlaku minggu ini saja

!

(30)

Rahasia Otak Kanan

Segera lakukan order dengan cara ketik format di bawah ini :

PESAN BUKU FM 129

Nama :

Alamat Lengkap :

No Hp :

Kemudian kirimkan pemesanan ke :

WA/SMS : 0812 2400 1202

Atau BBM : D5BA3B79

Order Lebih aman bisa via bukalapak

(31)

Rahasia Otak Kanan

Tersedia juga dalam bentuk E-Book PDF harga hanya

Rp.

75.000

saja, dikirm melalui email. Mendapatkan bonus

yang sama, SEMUA BONUS DI DOWNLOAD Melalui E-mail

Untuk pemesanan dalam bentuk PDF silahkan kirimkan data

pemesanan nya dengan format :

Pesan E-Book FM75

Nama :

Email :

Kota Asal :

Kirim pemesanan ke,

WA/SMS : 0812 2400 1202

Atau BBM : D5BA3B79

(32)

Rahasia Otak Kanan

Paket anda di jamin aman dan pasti sampai, garansi uang

kembali jika tidak sampai atau cacat :

(33)

Rahasia Otak Kanan

Bingung?

• Tidak punya dana untuk membelinya!,

Solusi :

Menabunglah atau pinjam uang atau patungan dengan

teman-teman

• Tidak punya ATM/Rekening!,

Solusinya : minta bantuan

teman, orangtua atau bisa langsung pembayaran ke bank BRI

via teller

(34)

Rahasia Otak Kanan

Sekali lagi admin ingatkan

Total bonusnya adalah senilai

Rp. 1.540.000

Iya benar,

admin tidak sedang bercanda..

Tapi ingat bonus ini berlaku hanya untuk

50 orang tercepat di minggu ini saja

,

minggu depan program bonus akan di

tutup

(35)

Rahasia Otak Kanan

BONUS HANYA BERLAKU DI

MINGGU INI SAJA!

Bayangkan saja oleh anda,

harga ini benar-benar gilaa!,

hanya dengan

Rp. 130.000

saja

anda akan mendapatkan bonus

senilai

Rp. 1540.000

Kabar buruknya, bonus dan

harga ini hanya berlaku

(36)

Rahasia Otak Kanan

Segera lakukan order dengan cara ketik format di bawah ini :

PESAN BUKU FM 130

Nama :

Alamat Lengkap :

No Hp :

Kemudian kirimkan pemesanan ke :

WA/SMS : 0812 2400 1202

Atau BBM : D5BA3B79

Order Lebih aman bisa via bukalapak

(37)

Rahasia Otak Kanan

Tersedia juga dalam bentuk E-Book PDF harga hanya

Rp.

75.000

saja, dikirm melalui email. Mendapatkan bonus

yang sama, SEMUA BONUS DI DOWNLOAD Melalui E-mail

Untuk pemesanan dalam bentuk PDF silahkan kirimkan data

pemesanan nya dengan format :

Pesan E-Book FM75

Nama :

Email :

Kota Asal :

Kirim pemesanan ke,

WA/SMS : 0812 2400 1202

Atau BBM : D5BA3B79

(38)

Nama Tokonya :

BUKU AKTIVASI OTAK

Link URL PRODAK :

https://www.bukalapak.com/p/hobi-koleksi/buku/pengembangan-diri/161uzc-jual-buku-buku-cara-menghafa-cepat

Link URL Toko Bukunya:

Figur

Memperbarui...

Related subjects :