ProdukHukum RisTek

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

K E S E P A K A T A N B E R S A M A A n t a r a

K E M E N T E R I AN N E G AR A R I S E T D AN T E K N O L O G I D e n g a n

Y A Y A S A N K I C K A N D Y T e n t a n g

PROGRAM "GERAKAN 1000 KAKI PALSU" N om or: 0 9 /M/SK S/V/2 0 0 8

Nomor: 007/YYS-KA/V/08

Pada hari ini Kamis tanggal Dua Puluh Sembilan bulan Mei tahun Dua Ribu Delapan, bertempat di Jakarta, kami yang bertandatangan di bawah ini:

1.Amin Subandrio,

Deputi Menteri Negara Riset dan Teknologi Bidang Sipteknas, dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Kementerian Negara Riset dan Teknologi, alamat Jalan M.H. Thamrin Nomor 8 Jakarta, selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA.

2.Raphael Udik Yunianto,

Ketua Yayasan Kick Andy, dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Yayasan Kick Andy, alamat Jalan Pilar Mas Raya Kay. A – D, Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11520, selanjutnya disebut PIHAK KEDUA.

Bahwa PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA yang selanjutnya disebut PARA PIHAK, sepakat untuk melakukan Kesepakatan Bersama dalam rangka penelitian dan pengkajian pembuatan kaki palsu untuk membantu pars panyandang cacat kaki dengan ketentuan dan syarat – syarat sebagai berikut:

Pasal 1 TUJUAN

Maksud dan tujuan Kesepakatan Bersama ini adalah mendukung program

"Gerakan 1000 Kaki Palsu" sebagai perwujudan solidaritas bagi penyandang cacat

(2)

kaki.

P a s a l 2 RUANG LINGKUP Ruang lingkup Kesepakatan Bersama ini meliputi:

1.Mensukseskan seluruh kegiatan terkait program "Gerakan 1000 Kaki Palsu".

2.Membantu pengembangan kaki palsu dari aspek Iptek sesuai tugas pokok dan fungsi masing — masing pihak.

3.Memasyarakatkan dan membudayakan Iptek sesuai tugas pokok dan fungsi masing — masing pihak.

P a s a l 3 PELAKSANAAN

1.PARA PIHAK sepakat untuk membentuk Tim Keda yang anggotanya terdiri dari atas wakil dari PARA PIHAK.

1. Tim Keda mempunyai tugas menentukan program keda dan/atau hal terkait dengan pedanjian keda yang mendapat kesepakatan PARA PIHAK.

2.Ketentuan lebih lanjut mengenai kegiatan, personil, pembagian tugas, hak dan kewajiban, jadual kegiatan dan lainnya, akan diatur kemudian dalam Perjanjian Kerjasama yang disepakati dan ditandatangani oleh PARA PIHAK.

P a s a l 4 JANGKA WAKTU

1. Kesepakatan Bersama ini mulai berlaku terhitung sejak ditandatangani, untuk jangka waktu 2 (dua) tahun dan dapat diperpanjang atau diubah atas kesepakatan PARA PIHAK.

2. Perpanjangan atau perubahan terhadap jangka waktu sebagaimana dimaksud pads ayat (1), wajib diberitahukan oleh Pihak Pemrakarsa secara tertulis kepada Pihak lainnya selambat — lambatnya 3 (tiga) bulan sebelum berakhir atau diubah jangka waktu Kesepakatan Bersama ini.

P a s a l 5 PEMBIAYAAN

Semua biaya yang timbul dari Kesepakatan Bersama ini akan diatur lebih lanjut dalam Perjanjian Kerjasama.

(3)

P a s a l 6

HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL (HKI)

Hal — hal yang berkenaan dengan HKI sebagai bagian dari Kesepakatan Bersama ini akan dibahas dan ditetapkan kemudian dalam Perjanjian Kerjasama.

P a s a l 7 LAIN — LAIN

1. Hal — hal lain yang belum diatur dalam Kesepakatan Bersama ini akan diatur lebih lanjut dan ditetapkan oleh PARA PIHAK dalam bentuk Addendum dan atau Amandemen yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Kesepakatan Bersama ini.

2. Setiap perbedaan pendapat yang tedadi dalam pelaksanaan Kesepakatan Bersama ini akan diselesaikan bersama — sama dengan sebaik — baiknya dengan cara musyawarah untuk mufakat.

3. Apabila penyelesaian secara musyawarah mufakat sebagaimana diatur dalam Pasal 6 ayat (2) tidak ada kesepakatan, maka akan diselesaikan sesuai dengan Peraturan Perundang — undangan yang berlaku.

4. Pelaksanaan Kesepakatan Bersama ini akan dievaluasi sekurang — kurangnya setiap satu tahun sekali oleh PARA PIHAK.

P a s a l 8 PENUTUP

Kesepakatan Bersama ini dibuat dan ditandatangani dalam 2 (dua) rangkap, bermeterai cukup masing — masing mempunyai kekuatan hukum yang sama setelah ditandatangani oleh PARA PIHAK.

PIHAK PERTAMA PIHAK KEDUA

TTD. TTD.

Amin Subandrio Raphael Udik Yunianto

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...