contoh pidato wali kelas dalam pembagian raport

16 

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Yang kami hormati Bapak Kepala Sekolah...

Bapak/Ibu dewan guru rekan sejawat yang saya banggakan Bapak/Ibu wali murid yang berbahagia

Serta anak-anakku yang saya cintai..

Tak terasa, sudah satu semester proses kegiatan belajar dan mengajar di sekolah ini berlangsung. Hari ini, adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh kita semua, terutama oleh anak-anakku semua, juga untuk para orang tua/wali murid. Mengapa? Khusus untuk anak-anakku sekalian, dengan hasil pencapaian nilai yang tercantum di raport kalian, maka hal ini akan bisa dijadikan tolok ukur seberapa berhasil kalian dalam menyerap pelajaran yang telah diberikan oleh Bapak/Ibu guru semua di sekolah. Jika nilai kalian bagus, itu artinya kalian

berhasil dalam menempuh pendidikan di sekolah ini. Akan tetapi, jika nilai kalian jelek, maka hal ini akan menadi bahan evaluasi kalian, dan juga kami semua. Bisa jadi, kalia yang kurang serius dalam belajar, banyak bermain, malas belajar di rumah, dan berbagai faktor lainnya. Bagi kami, maka hal ini menjadi bahan evaluasi bagi kami deaan guru agar bisa berbuat yang lebih baik lagi untuk masa yang akan datang.

Bagi para orang tua sekalian, nilai di raport juga bisa menjadikan patokan bagi Bapak/Ibu sekalian terkait keberhasilan anak-anak kita. Jika nilainya baik, maka terus dorong dan beri semangat anak-anak kita agar ia bisa mempertahankan nilai dan lebih-lebih lagi agar bisa lebih baik lagi. Akan tetapi, jika ternyata nilainya tidak memuaskan, maka kami mohon support dar bapak/Ibu sekalian agar lebih intensif lagi memberikan bimbingan dalam proses belajar di rumah. Mohon sempatkanlah waktu khusus untuk memperhatikan belajar anak di rumah.

Atas kehadiran Bapak/Ibu sekalian saat ini di sekolah, ini juga merupakan wujud kepedulian Bapak/Ibu sekalian terhadap proses pendidikan anak-anak kita. marilah kita bersama-sama mendidik anak-anak kita, agar menjadi anak-anak yang berguna, sholeh sholehah, berbakti kepada orang tua, dan bermanfaat bagi nusa bangsa.

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...