Perkembangan operating system pada sebua

Teks penuh

(1)

Perkembangan operating system pada sebuah komputer saat ini telah pada masa yang hebat. Operating system adalah nyawa utama dalam sebuah komputer agar dapat bekerja dengan normal dan memenuhi kebutuhan bagi para penggunannya. Pada tahun ini operating system yang sedang hangat – hangatnya dibincangkan adalah operating system Windows 10. Windows 10 ini telah dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan penggunakan untuk laptop sebagai penunjang kerja dan tablet sebagai hiburan. Operating system ini sangat memenuhi para pengguna yang multitasking, karena desain baru yang tidak hanya dapat digunakan sebagai laptop atau tablet saja. Sumber daya yang hemat juga menjadi andalan dari operating system ini, dengan begitu para user tidak perlu takut akan kehabisan baterai ketika sedang bekerja tanpa adanya sumber daya untuk melakukan charge.

Beberapa kekurangan dari operating versi sebelumnya yaitu windows 8 telah

dibenahi dalam operating system windows 10 ini. Sebagai salah satu contoh adalah adanya menu preview pada start bar, sehingga fitur ini dipastikan akan sangat mempermudah para pengguna untuk melihat sekilas dari file yang akan dibuka sebelum menjalankannya secara penuh. Fitur ini juga dapat menambah nilai unik yang menarik para pengguna untuk berubah ke windows 10 tersebut.

Fitur aplikasi perintah, adalah fitur penyempurnaan dari versi sebelumnya. Fitur ini akan disempurnakan dengan tampilan animasi yang lebih menarik dengan

pergerakan content sehingga para penggunakan akan lebih asik untuk melihat aplikasi tersebut. Sifat yang lebih dinamis juga akan membuat aplikasi ini dapat digunakan dengan mudah pada beberapa device yang berbeda tanpa adanya gangguan atau ketidak sesuaian tampilan.

Namun perlu diketahui juga bahwa windows 10 ini juga memiliki kekurangan berupa target user atau pengguna adalah mereka yang telah mengenal windows dengan baik, karena pada versi awal masih ditemukan banyaknya bug yang mungkin tidak akan mudah diselesaikan bagi para user yang baru mengenal dunia komputer terutama pada operasi system windows tersebut. Hal ini tidak terlalu mempersulit bagi para user yang telah terbiasa dan mengetahui secara pasti langkah – langkah troubleshoot kendala yang sering dialami pada operasi system windows 10.

(2)

mungkin akan sedikit membuat repot dalam menyesuaikan pembuatan desain yang compatible dengan perangkat yang dapat menggunakannya.

Fitur yang tidak kalah menarik adalah operating system ini sudah mendukung cloud computing atau dalam hal modern ini sering kita menggunakan berbagai software yang berada di internet dengan akses melalui browser saja. Cloud computing ini akan membuat kinerja komputer lebih ringan karena semua proses data dikerjakan dalam server yang ada di pusat (tidak satu tempat dengan komputer yang

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...