BAGIAN I URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH YANG DILAKSANAKAN SKPD TAHUN 2014

Teks penuh

(1)

BAGIAN I URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH YANG DILAKSANAKAN SKPD TAHUN 2014

1. URUSAN PERTANIAN

Penyelenggaran urusan Pertanian Tahun Anggaran 2014, diimplementasikan

melalui 8 program 137 kegiatan, dengan alokasi anggaran sebesar Rp. 16.468.737.000,- dan terealisasi sebesar Rp. 16.050.168.154 ,- atau 97,46 %.

a. Program dan Kegiatan

1) Program Pelayanan Administrasi Perkantoran

Program ini diarahkan untuk meningkatkan pelayanan administrasi perkantoran menuju kelancaran Pelaksanaan Operasional Dinas yang ditempuh melalui 12 ( dua Belas) kegiatan, yaitu :

a. Kegiatan Penyediaan jasa surat menyurat dengan target output terlaksananya pembelian perangko @ 3.000 sebanyak 632 lembar, materai @ 3.000 sebanyak 600 lbr dan materai @ 6.000 sebanyak 720 lbr dan target outcome terlaksananya pelayanan surat menyurat sebanyak 100 %.

b. Kegiatan Penyediaan jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik, dengan target output terlaksananya jasa komunikasi, listrik dan telepon selama 12 bulan, dan target outcome terlaksananya pelayanan jasa perkantoran sebanyak 100 %.

c. Kegiatan Penyediaan jasa pemeliharaan dan perijinan kendaraan dinas/ operasional, dengan target output terlaksananya pengujian kendaraan dan perpanjangan STNK mobil dan roda dua sebanyak 90 unit kendaraan, dan target outcome terlayaninya jasa pengujian kendaraan dinas selama 1 tahun.

d. Kegiatan Kegiatan Penyediaan alat tulis kantor, dengan target output terbelinya alat tulis kantor selama 1 tahun , dan target outcome terpenuhinya kebutuhan alat tulis kantor 100%.

e. Kegiatan Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan, dengan target output terlaksananya cetak karcis retribusi dll serta penggandaan selama 1 tahun, dan target outcome tersedianya karcis retribusi dll serta penggandaan sebanyak 100 %.

f. Kegiatan Penyediaan Komponen Instalasi Listrik / Penerangan Bangunan Kantor dengan target output terbelinya alat-alat listrik/penerangan kantor selama 1 tahun, dan target outcome tersedianya peralatan listrik/penerangan kantor sebanyak 100 %. g. Kegiatan Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan

Perundang-Undangan dengan target output terlaksananya langganan surat kabar selama 12 Bulan, dan target outcome tersedianya bahan bacaan / informasi media massa sebanyak 100 %.

h. Kegiatan Penyediaan Makanan dan Minuman, dengan target output terbelinya makanan minuman / konsumsi rapat selama 1 tahun, dan target outcome tersedianya konsumsi / makan dan minum sebanyak 100 %.

i. Kegiatan Rapat-rapat Koordinasi dan Konsultasi ke Luar Daerah, dengan target output tersedianya biaya koordinasi dan konsultasi ke luar daerah selama 1 tahun, dan target outcome terlaksananya koordinasi dan konsultasi ke luar daerah sebanyak 100 %.

(2)

j. Kegiatan Rapat-rapat Koordinasi Dalam Daerah, dengan target output tersedianya biaya koordinasi dan konsultasi dalam daerah selama 1 tahun, target outcome terlaksananya koordinasi dan konsultasi dalam daerah sebanyk 100 %.

k. Kegiatan Penyediaan jasa Pajak Bumi dan Bangunan, dengan target output terlaksananya pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB) sebanyak 1 kali, dan target outcome terbayarnya PBB sebanyak 100 %.

l. Kegiatan Pengelolaan Kebersihan,Keamanan dan Transportasi Dengan target output Terbelinya alat alat kebersihan dan bahan pembersih serta terbayarnya honor tenaga kebersihan, Keamanan dan sopir selama 1 Tahun dan target outcomenya terlaksananya kebersihan dan keamanan kantor sebesar 100 %.

2) Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur

Program ini diarahkan untuk menuju kelancaran pelaksanan tugas – tugas dan kenyamanan dalam bekerja serta untuk meningkatkan kuantitas

dan kualitas sarana prasarana aparatur, yang ditempuh melalui 10 ( Sepuluh) kegiatan, yaitu :

a. Kegiatan Pengadaan Perlengkapan Gedung Kantor dengan target output terlaksananya pengadaan 3 unit Kipas angin, 1 paket gorden, 1 paket teralis kantor target outcome meningkatnya kenyamanan bekerja sebesar 80 %.

b. Kegiatan Pengadaan Peralatan Gedung Kantor dengan target output terlaksananya pengadaan peralatan gedung kantor berupa 1 Unit Mesin Genset, 1 unit Mesin Tik Elektrik, 1 unit mesin ketik manual, 9 unit komputer Notebook, 3 unit printer, 1 unit Ups, 1 unit LCD, 20 unit meja kerja, 20 buah Kursi, 1 unit Meja Kursi Tamu, 1 unit kamera dan 1 unit conference system ( speaker aktif, mic wareless dan mobile amplifier portable dan target outcome semakin lancarnya penyelesaian tugas tugas administrasi kedinasan sebanyak 70 %. c. Kegiatan Pengadaan Seragam Dinas dengan target output

terlaksananya pengadaan seragam Dinas sebanyak 115 stel dan target outcome terbelinya seragam Dinas sebanyak 100 %.

d. Kegiatan Pemeliharaan dan Penataan Arsip dengan target output terlaksananya penataan arsip kantor sebesar 50 % dan target outcome tertatanya arsip kantor sebesar 50 %.

e. Kegiatan Pengadaan Timbangan ternak dengan target output terbelinya timbangan ternak sebanyak 1 unit dan target outcome lancarnya penimbangan ternak di pasar ternak sebesar 100 %.

f. Kegiatan Penataan lingkungan kantor dengan target output terlaksananya Penataan lingkungan gedung kantor sebanyak 1 paket dengan target outcome tertatanya lingkungan kantor dinas sebesar 80 %.

g. Kegiatan Pemeliharaan Rutin / Berkala Gedung Kantor dengan target output terlaksananya pemeliharaan rutin gedung kantor selama 1 tahun dan target outcome meningkatnya kenyamanan gedung sebesar 50 %.

h. Kegiatan Pemeliharaan Rutin / Berkala Kendaraan Dinas / operasionanal dengan target output terlaksananya pemeliharaan rutin mobil Dinas dan kendaraan roda dua sebanyak 90 unit dan target outcome meningkatnya keawetan kendaraan dinas sebesar 80 %.

(3)

i. Kegiatan Pemeliharaan Rutin / Berkala Peralatan Gedung Kantor dengan target output terlaksananya pemeliharaan rutin timbangan ternak sebanyak 3 unit dan pemeliharaan rutin mesin kantor selama 1 tahun, dan target outcome meningkatnya keawetan peralatan kantor sebesar 60 %.

j. Kegiatan Pembuatan Pagar dan Pengurugan Lingkungan Kantor Bidang Perikanan dengan target output Terlaksananya Pembuatan Pagar dan Pengurugan lingkungan kantor bidang Perikanan sebanyak 1 paket dan target outcome tertatanya lingkungan kantor dinas sebesar 60 %.

3) Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur

Kegiatan Program ini diarahkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya aparatur, yang ditempuh melalui 1 ( satu ) kegiatan yaitu :

a. Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Non Formal dengan target output terlaksananya pendidikan dan pelatihan aparatur selama 1 tahun dan target outcome meningkatnya pengetahuan aparat sebesar 80 %.

5) Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan.

Kegiatan program ini diarahkan untuk meningkatnya sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan yang ditempuh melalui 2 (dua) kegiatan yaitu :

a. Kegiatan Penyusunan laporan capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD dengan target output Terlaksananya Penyusunan Laporan keuangan semesteran dan Laporan Keuangan tahunan Tahun 2014 dan target outcome Tersusunnya Laporan keuangan Semesteran dan Laporan Keuangan tahunan Tahun 2014 sebesar 100 %

b. Kegiatan Pengelolaan Aset dengan target output terlaksananya pengelolaan aset dinas selama 1 tahun dan target outcome nilai aset dinas terukur sebesar 100 %.

c. Kegiatan Bintek Penatausahaan Keuangan dengan target output terlaksananya bintek penatausahaan keuangan sebanyak 1 kali dan target outcome meningkatnya pengetahuan pegawai dinas dalam pengelolaan keuangan sebesar 80%.

6) Program Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Ternak.

Program ini diarahkan untuk pencegahan dan penanggulangan lebih dini gejala – gejala penyakit hewan menular serta untuk meningkatkan pelayanan kesehatan hewan dan kesehatan masyarakat veteriner yang ditempuh melalui 9 ( sembilan ) kegiatan, yaitu :

a. Kegiatan Pemeliharaan Kesehatan dan Pencegahan Penyakit Menular Ternak dengan target output Terlaksananya pelayanan kesehatan hewan sebanyak 17.500 dosis dengan target outcome meningkatnya kesehatan hewan/ternak di Kab. Grobogan sebesar 20 %.

(4)

b. Kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Flu Burung dengan target output terlaksananya pembelian vaksin AI dan peralatan sebanyak 1 paket ( 150 liter desinfektan dan 50.000 dosis vaksin AI ),Terbentuknya petugas PDSRsebanyak 15 orang dan kader vaksinator sebanyak 50 kader dan target outcome tertanggulanginya penyakit flu burung sebesar 70 %.

c. Kegiatan Pembinaan Kesmavet ( daging, telur, susu dan ikan ) dengan target output Terlaksanaannya pengawasan kesmavet se kabupaten, terlaksananya pemeriksaan sampel bakso sebanyak 120 sampel, terlaksananya sosialisasi kesrawan hewan kurban sebanyak 1 kali, terlaksananya gerakan mengkonsumsi pangan asal hewan ASUH sebanyak 1200 siswa SD dengan target outcome Meningkatnya pengawasan terhadap pemasaran produk hasil peternakan sebesar 40 % dan meningkatnya pengetahuan anak sekolah mengenai pangan asal hewan yang ASUH sebanyak 40 %.

d. Kegiatan Surveilans dan Pemetaan Penyakit Hewan dengan target output tersusunnya buku kajian epidemologi penyakit parasit peta penyakit ternak dan seminar epidermiologi penyakit ternak sebanyak 1 paket dengan target outcome tergambarnya kondisi penyakit hewan di Kab. Grobogan.

e. Kegiatan Penataan Lingkungan Puskeswan Kecamatan Kradenan dan Wirosari dengan target output terlaksananya Penataan Lingkungan Puskeswan Kecamatan Kradenan dan Wirosari sebesar 30 % dengan target outcome tertatanya Lingkungan Puskeswan Kecamatan Kradenan dan Wirosari sebesar 30 %.

f. Kegiatan Rakor Petugas Kesehatan Hewan dengan target output terlaksananya Rapat koordinasi Petugas Kesehatan Hewan sebanyak 2 kali dan target outcome meningkatnya koordinasi antar petugas dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyakit ternak sebesar 50 %.

g. Kegiatan Advokasi penanggulangan Penyakit Zoonosis di Kabupaten Grobogan dengan target output terlaksananya sosialisasi pada stakeholder dalam penanggulangan penyakit zoonosis sebanyak 1 kali dengan target outcome terlaksananya pengendalian atas penyakit hewan yang dapat menular ke manusia atau sebaliknya sebesar 60%. h. Kegiatan Pembangunan Puskeswan Kecamatan Grobogan dengan

target output terbangunnya Puskeswan Grobogan sebanyak 1 unit dan target outcome meningkatnya pelayanan kesehatan hewan di wilayah kec. Grobogan sebanyak 75 %

i. Kegiatan Pembangunan Puskeswan Kecamatan dengan target output terbangunnya Puskeswan di Kec. Geyer sebanyak 1 unit dan target outcome meningkatnya pelayanan kesehatan hewan di kec Geyer sebanyak 75 %.

6) Program Peningkatan Produksi Hasil Peternakan.

Program ini diarahkan untuk meningkatkan jumlah produksi hasil peternakan dan juga untuk meningkatkan pendapatan petani peternak yang ditempuh melalui 88 ( delapan puluh delapan ) kegiatan, yaitu :

a. Kegiatan Pembinaan Masyarakat Mitra P2MBG dengan target output terlaksananya pelatihan beternak itik, pembuatan telur asin dan pembelian ternak Itik Bagi Kelompok P2MBG Sebanyak 450 ekor, dan target outcome terpeliharanya ternak itik oleh kelompok P2MBG sebanyak 450 ekor.

(5)

b. Kegiatan Pembinaan Usaha Peternakan dengan target output terlaksananya pembinaan usaha peternakan sebanyak 30 pelaku usaha dengan target outcome terbinanya usaha peternakan sebanyak 80 %.

c. Kegiatan Pembinaan Kemitraan Usaha Peternakan dengan target output terlaksananya pembinaan kelompok kredit ketahanan pangan dan energi (KKPE) dan Kredit usaha pembibitan sapi (KUPS), SMD dan LM3 sebanyak 30 kelompok dan target outcome Terbinanya kelompok KKPE dan KUPS ,SDM dan LM3 sebanyak 30 kelompok.

d. Kegiatan Monitoring dan pembinaan ternak bantuan pemerintah dengan target output terlaksananya monitoring dan pembinaan ternak bantuan pemerintah di 19 Kecamatan dan target outcome termonitor dan terbinanya kelompok ternak sebanyak 80 %.

e. Kegiatan Pengembangan Pakan Ternak dengan target output terlaksananya pengadaan pakan konsentrat sapi potong, bibit rumput dan demplot fermentasi jerami sebanyak 1 Paket ( 13.000 kg konsentrat, 20.000 stek bibit rumput, 40.000 kg PEMI) dan target outcome meningkatnya pemenuhan pakan berkualitas sebesar 30 %.

f. Kegiatan Penyusunan program, pelaporan dan pengendalian pembangunan peternakan dan perikanan dengan target output tersusunnya renja SKPD, DPA/DPPA, LAKIP, LKPJ , Laporan Tahunan dan Monev Kegiatan Pembangunan Peternakan dan perikanan selama 1 tahun dan target outcome tersedianya renja SKPD, DPA/DPPA, LAKIP, LKPJ, Laporan Tahunan sebesar 100 %.

g. Kegiatan Penyusunan Data Statistik Peternakan dan Perikanan dengan target output terlaksananya penyusunan data statistik peternakan dan perikanan selama 1 tahun dan target outcome tersusunnya data statistik peternakan dan perikanan sebesar 100 %..

h. Kegiatan Intensifikasi lahan pekarangan melalui budidaya Ternak Kambing dengan target output terlaksananya pengadaan ternak kambing kacang sebanyak 275 ekor dan target outcome terlaksananya pengembangan budidaya ternak kambing kacang di pekarangan sebanyak 20 %.

i. Kegiatan Intensifikasi lahan pekarangan melalui budidaya Ternak Domba dengan target output terlaksananya pengadaan ternak domba PEG sebanyak 90 ekor dan target outcome terlaksananya pengembangan budidaya ternak domba di pekarangan sebanyak 20 %.

j. Kegiatan Perbibitan Sapi Peranakan Onggole dengan target output terlaksananya perbibitan sapi Peranakan Onggole sebanyak 41 ekor dengan target outcome meningkatnya usaha perbibitan sapi Peranakan Onggole sebanyak 20 %.

k. Kegiatan Perbibitan Sapi Peranakan Brahman dengan target output terlaksananya perbibitan sapi Peranakan Brahman sebanyak 40 ekor dengan target outcome meningkatnya usaha perbibitan sapi Peranakan Brahman sebanyak 20 %.

l. Kegiatan Pembinaan dan pelatihan Kelompok tani ternak dengan target output terlaksananya pembinaan dan pelatihan kelompok tani ternak se kabupaten dan target outcome terbinanya kelompok ternak sebanyak 80 %.

(6)

m. Kegiatan Penguatan ekonomi masyarakat melalui bantuan permodalan Ternak Kambing Peranakan Etawa ( DBHCHT 2014 ) dengan target output terlaksananya budidaya kambing Peranakan Etawa ( PE ) sebanyak 63 ekor dan target outcome meningkatnya ekonomi masyarakat petani tembakau melalui budidaya kambing PE sebanyak 20 %.

n. Kegiatan Penguatan ekonomi masyarakat melalui bantuan permodalan Ternak Kambing Kacang ( DBHCHT 2014 ) dengan target output terlaksananya budidaya kambing Kacang pada petani tembakau sebanyak 132 ekor dan target outcome meningkatnya ekonomi masyarakat petani tembakau melalui budidaya kambing PE sebanyak 20 %.

o. Kegiatan Penguatan ekonomi masyarakat melalui bantuan permodalan Ternak Kambing Jawarandu ( DBHCHT 2014 ) dengan target output terlaksananya budidaya kambing Jawarandu pada petani tembakau sebanyak 138 ekor dan target outcome meningkatnya ekonomi masyarakat petani tembakau melalui budidaya kambing Jawarandu sebanyak 20 %.

p. Kegiatan Penguatan ekonomi masyarakat melalui bantuan permodalan pengembangan budidaya sapi PO ( DBHCHT 2014 ) dengan target output terlaksananya budidaya Sapi PO pada petani tembakau sebanyak 21 ekor dan target outcome meningkatnya ekonomi masyarakat petani tembakau melalui budidaya sapi PO sebanyak 20 %.

q. Kegiatan Pengelolaan Website dengan target output terpasangnya jaringan Wifi di Aula dan Puskeswan sebanyak 1 paket serta terlaksananya pelatihan pengelolaan website sebanyak 1 kali dengan target outcome semakin meningkatnya SDM pegawai dalam pengelolaan website dinas sebanyak 50 %.

r. Kegiatan Verifikasi dan pembinaan kelompok penerima hibah/bansos dengaan target output Terlaksananya pembinaan kelompok calon penerima bantuan sosial/hibah tahun 2014 sekabupaten dan target outcome Terbinanya kelompok kelompok calon penerima hibah/bansos sebanyak 100 %.

s. Kegiatan Monitoring dan pembinaan kelompok PER Peternakan dan Perikanan dengan target output Terlaksananya pembinaan kelompok PER peternakan di 19 kecamatan dan target outcome Terinventarisnya kelompok PER di 19 kecamatan.

t. Kegiatan Perbibitan ternak kambing peranakan etawa dengan target output Terlaksananya pengadaan ternak kambing Peranakan Etawa (PE )sebanyak 128 ekor dan target outcome Berkembangnya usaha ternak kambing Peranakan Etawa ( PE ) sebanyak 40 %.

u. Kegiatan Pembiakan ternak domba PEG dengan target output Terlaksananya pengadaan ternak domba PEG sebanyak 95 ekor dan target outcome Terlaksananya pengembangan domba PEG di 8 kelompok.

v. Kegiatan Penguatan ekonomi masyarakat melalui bantuan permodalan pengembangan budidaya sapi Brahman ( DBHCHT 2014 ) dengan target output terlaksananya budidaya Sapi brahman pada petani tembakau sebanyak 21 ekor dan target outcome meningkatnya ekonomi masyarakat petani tembakau melalui budidaya sapi Brahman sebanyak 20 %.

(7)

w. Kegiatan Penguatan ekonomi masyarakat melalui bantuan permodalan pengembangan budidaya sapi peranakan Simmental ( DBHCHT 2014 ) dengan target output terlaksananya budidaya Sapi brahman pada petani tembakau sebanyak 21 ekor dan target outcome meningkatnya ekonomi masyarakat petani tembakau melalui budidaya sapi Brahman sebanyak 20 %.

x. Kegiatan Study Produk unggulan, andalan, potensi peternakan dan perikanan dengan target output Terlaksananya Study Produk Unggulan,Andalan, Potensi Peternakan dan Perikanan sebanyak 1 paket dengan target outcome Meningkatnya hasil produk unggulan, Andalan, Potensi Peternakan dan Perikanan sebanyak 30 %.

y. Kegiatan Penyusunan Raperda peternakan dan perikanan dengan target output Terlaksananya penyusunan Raperda peternakan dan perikanan sebanyak 1 draf raperda dengan target outcome Tersusunnya kajian akademik Perda Peternakan dan Perikanan sebesar 100 %.

z. Kegiatan Pembiakan ternak kerbau dengan target output Terlaksananya pengadaan ternak kerbau sebanyak 14 ekor dengan target outcome Meningkatnya budidaya ternak kerbau sebesar 20 %.

aa. Kegiatan perbibitan ternak kambing jawarandu dengan target output terlaksananya pembibitan ternak kambing jawarandu sebanyak 121 ekor dengan target outcome meningkatnya usaha perbibitan ternak kambing jawarandu sebanyak 30 %.

bb. Kegiatan Pembesaran itik dengan target output Terbelinya DOD itik yang akan diberikan kepada 5 kelompok ternak itik sebanyak 7000 ekor dengan target outcome Terlaksananya pembesaran itik kepada 5 kelompok.

cc. Kegiatan pembangunan Jalan Produksi Desa Tunggak Kec. Toroh (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output Terbangunnya jalan produksi di Ds. Tunggak Kec. Toroh dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

dd. Kegiatan pendampingan pembangunan Jalan Produksi Desa Tunggak Kec. Toroh (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output Terlaksananya pendampingan pembangunan jalan produksi di Ds. Tunggak Kec. Toroh dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

ee. Kegiatan penunjangan pembangunan Jalan Produksi Desa Tunggak Kec. Toroh (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output Terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi di Ds. Tunggak Kec. Toroh dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

ff. Kegiatan Pembangunan Jalan Produksi Desa Bandungharjo Kecamatan Toroh (DAK Pertanian tahun 2014) dengan target output Terbangunnya jalan produksi di Ds. Bandungharjo Kec. Toroh dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

gg. Kegiatan Pendampingan Pembangunan Jalan Produksi Desa Bandungharjo Kecamatan Toroh (DAK Pertanian tahun 2014) dengan target output terlaksananya pendampingan pembangunan jalan produksi di Ds. Bandungharjo Kec. Toroh dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

(8)

hh. Kegiatan penunjangan Pembangunan Jalan Produksi Desa Bandungharjo Kecamatan Toroh (DAK Pertanian tahun 2014) dengan target output terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi di Ds. Bandungharjo Kec. Toroh dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

ii. Kegiatan Pembangunan Jalan Produksi Desa Termas Kecamatan Karangrayung (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output Terbangunnya jalan produksi di Ds. Termas Kec. Karangrayung dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

jj. Kegiatan pendampingan Pembangunan Jalan Produksi Desa Termas Kecamatan Karangrayung (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output terlaksananya pendampingan pembangunan jalan produksi di Ds. Termas Kec. Karangrayung dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

kk. Kegiatan Penunjangan Pembangunan Jalan Produksi Desa Termas Kecamatan Karangrayung (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi di Ds. Termas Kec. Karangrayung dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

ll. Kegiatan Pembangunan Jalan Produksi Desa Boloh Kecamatan Toroh (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output Terbangunnya jalan produksi di Boloh Kecamatan Toroh dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

mm. Kegiatan pendampingan Pembangunan Jalan Produksi Desa Boloh Kecamatan Toroh (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output terlaksananya pendampingan pembangunan jalan produksi di Boloh Kecamatan Toroh dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

nn. Kegiatan penunjangan Pembangunan Jalan Produksi Desa Boloh Kecamatan Toroh (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi di Boloh Kecamatan Toroh dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

oo. Kegiatan Pembangunan Jalan Produksi Desa Mojorebo Kecamatan Wirosari (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output Terbangunnya jalan produksi di Desa Mojorebo Kecamatan Wirosari dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

pp. Kegiatan Pendampingan Pembangunan Jalan Produksi Desa Mojorebo Kecamatan Wirosari (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output terlaksananya pendampingan Terbangunnya pembangunan jalan produksi di Desa Mojorebo Kecamatan Wirosari dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

(9)

qq. Kegiatan Penunjangan Pembangunan Jalan Produksi Desa Mojorebo Kecamatan Wirosari (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi di Desa Mojorebo Kecamatan Wirosari dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

rr. Kegiatan Pembangunan Jalan Produksi Desa Sendangrejo Kecamatan Ngaringan (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output terbangunnya jalan produksi di Desa Sendangrejo Kecamatan Ngaringan dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

ss. Kegiatan Pendampingan Pembangunan Jalan Produksi Desa Sendangrejo Kecamatan Ngaringan (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output terlaksananya pendampingan pembangunan jalan produksi di Desa Sendangrejo Kecamatan Ngaringan dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

tt. Kegiatan penunjangan Pembangunan Jalan Produksi Desa Sendangrejo Kecamatan Ngaringan (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi di Desa Sendangrejo Kecamatan Ngaringan dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

uu. Kegiatan Pembangunan Jalan Produksi Desa Tambahrejo Kec. Wirosari (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output Terbangunnya jalan produksi di Desa Tambahrejo Kec. Wirosari dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

vv. Kegiatan Pendampingan Pembangunan Jalan Produksi Desa Tambahrejo Kec. Wirosari (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output terlaksananya pendampingan pembangunan jalan produksi di Desa Tambahrejo Kec. Wirosari dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

ww. Kegiatan penunjangan Pembangunan Jalan Produksi Desa Tambahrejo Kec. Wirosari (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi di Desa Tambahrejo Kec. Wirosari dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

xx. Kegiatan Pembangunan Jalan Produksi Desa Tegalrejo Kecamatan Wirosari (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output Terbangunnya jalan produksi di Desa Tegalrejo Kecamatan Wirosari dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

yy. Kegiatan pendampingan Pembangunan Jalan Produksi Desa Tegalrejo Kecamatan Wirosari (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output terlaksananya pendampingan pembangunan jalan produksi di Desa Tegalrejo Kecamatan Wirosari dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

zz. Kegiatan Penunjangan Pembangunan Jalan Produksi Desa Tegalrejo Kecamatan Wirosari (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi di Desa Tegalrejo Kecamatan Wirosari dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

(10)

aaa. Kegiatan Pembangunan Jalan Produksi Desa Dorolegi Kecamatan Godong (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output Terbangunnya jalan produksi di Desa Dorolegi Kecamatan Godong dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

bbb. Kegiatan Pendampingan Pembangunan Jalan Produksi Desa Dorolegi Kecamatan Godong (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output terlaksananya pendampingan pembangunan jalan produksi di Desa Dorolegi Kecamatan Godong dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

ccc. Kegiatan penunjangan Pembangunan Jalan Produksi Desa Dorolegi Kecamatan Godong (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi di Desa Dorolegi Kecamatan Godong dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

ddd. Kegiatan Pembangunan Jalan Produksi Desa Genengadal Kecamatan Toroh (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output Terbangunnya pembangunan jalan produksi di Desa Genengadal Kecamatan Toroh dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

eee. Kegiatan Pendampingan Pembangunan Jalan Produksi Desa Genengadal Kecamatan Toroh (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output terlaksananya pendampingan pembangunan jalan produksi di Desa Genengadal Kecamatan Toroh dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

fff. Kegiatan penunjangan Pembangunan Jalan Produksi Desa Genengadal Kecamatan Toroh (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi di Desa Genengadal Kecamatan Toroh dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

ggg. Kegiatan Pembangunan Jalan Produksi Desa Ngembak Kecamatan Purwodadi (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output Terbangunnya jalan produksi di Desa Ngembak Kecamatan Purwodadi dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

hhh. Kegiatan Pendampingan Pembangunan Jalan Produksi Desa Ngembak Kecamatan Purwodadi (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output terlaksananya pendampingan pembangunan jalan produksi di Desa Ngembak Kecamatan Purwodadi dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

iii. Kegiatan Penunjangan Pembangunan Jalan Produksi Desa Ngembak Kecamatan Purwodadi (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi di Desa Ngembak Kecamatan Purwodadi dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

jjj. Kegiatan Pembangunan Jalan Produksi Desa Ngrandah Kecamatan Toroh (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output Terbangunnya jalan produksi di Desa Ngrandah Kecamatan Toroh dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

(11)

kkk. Kegiatan pendampingan Pembangunan Jalan Produksi Desa Ngrandah Kecamatan Toroh (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output terlaksananya pendampingan pembangunan jalan produksi di Desa Ngrandah Kecamatan Toroh dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

lll. Kegiatan penunjangan Pembangunan Jalan Produksi Desa Ngrandah Kecamatan Toroh (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi di Desa Ngrandah Kecamatan Toroh dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

mmm. Kegiatan Pembangunan Jalan Produksi Desa Tuko Kecamatan Pulokulon (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output Terbangunnya jalan produksi di Desa Tuko Kecamatan Pulokulon dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

nnn. Kegiatan pendampingan Pembangunan Jalan Produksi Desa Tuko Kecamatan Pulokulon (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output terlaksananya pendampingan pembangunan jalan produksi di Desa Tuko Kecamatan Pulokulon dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

ooo. Kegiatan penunjangan Pembangunan Jalan Produksi Desa Tuko Kecamatan Pulokulon (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi di Desa Tuko Kecamatan Pulokulon dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

ppp. Kegiatan Pengadaan Sepeda motor (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output Terlaksananya pengadaan sepeda motor sebanyak 12 unit dengan target outcome Meningkatnya kelancaran pelaksanaan tugas bagi PPL sebanyak 60 %.

qqq. Kegiatan Pendampingan Pengadaan Sepeda motor (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output Terlaksananya pendampingan pengadaan sepeda motor sebanyak 12 unit dengan target outcome Meningkatnya kelancaran pelaksanaan tugas bagi PPL sebanyak 60 %.

rrr. Kegiatan Penunjangan Pengadaan Sepeda motor (DAK Pertanian Th. 2014) dengan target output Terlaksananya penunjangan pengadaan sepeda motor sebanyak 12 unit dengan target outcome Meningkatnya kelancaran pelaksanaan tugas bagi PPL sebanyak 60 %.

sss. Kegiatan Pemberdayaan Petani Kawasan Hutan dengan target output Terlaksananya pengadaan ternak kambing Jawarandu sebanyak 145 ekor dan kambing PE sebanyak 31 ekor dengan target outcome Terlaksananya pemberdayaan petani kawasan hutan melalui budidaya kambing Jawarandu dan Peranakan etawa ( PE )pada 5 kelompok tani ternak.

ttt. Kegiatan Pembangunan Jalan Produksi Desa Ngeluk Kec. Penawangan dengan target output Terlaksananya pembangunan jalan produksi peternakan di Desa Ngeluk Kec. Penawangan sebanyak 1 paket dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

(12)

uuu. Kegiatan Pembangunan Jalan Produksi Desa Tunggulrejo Kec. Gabus dengan target output Terlaksananya pembangunan jalan produksi peternakan di Desa Tunggulrejo Kec. Gabus sebanyak 1 paket dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

vvv. Kegiatan Pembangunan Jalan Produksi Desa Sambirejo Kec. Wirosari dengan target output Terlaksananya pembangunan jalan produksi peternakan di Desa Sambirejo Kec. Wirosari sebanyak 1 paket dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

www. Kegiatan Pembangunan Jalan Produksi Desa Pulokulon Kec. Pulokulon dengan target output Terlaksananya pembangunan jalan produksi peternakan di Desa Pulokulon Kec. Pulokulon sebanyak 1 paket dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

xxx. Kegiatan Peringatan Hari Pangan Sedunia Tingkat Propinsi Jawa Tengah di Kab. Grobogan dengan target output Terlaksananya peringatan Hari Pangan sedunia tingkat Propinsi Jawa Tengah di Kabupaten Grobogan sebanyak 1 kali dengan target outcome Tersosialisasikannya makna peringatan Hari pangan sedunia sebanyak 80 %.

yyy. Kegiatan Pembuatan Jalan produksi Peternakan Ds. Karangwader Kec. Penawangan ( Bankeu Propinsi Th. 2014 ) dengan target output Terlaksananya pembangunan jalan produksi peternakan di Ds. Karangwader Kec. Penawangan sebanyak 1 paket dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

zzz. Kegiatan Pembuatan Jalan produksi Peternakan Ds. Kluwan Kec. Penawangan ( Bankeu Propinsi Th. 2014 ) dengan target output Terlaksananya pembangunan jalan produksi peternakan di Ds. Kluwan Kec. Penawangan sebanyak 1 paket dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

aaaa. Kegiatan Pembuatan Jalan produksi Peternakan Ds. Sarirejo Kec. Ngaringan ( Bankeu Propinsi Th. 2014 ) dengan target output Terlaksananya pembangunan jalan produksi peternakan di Ds. Sarirejo Kec. Ngaringan sebanyak 1 paket dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

bbbb. Kegiatan Pembuatan Jalan produksi Peternakan Ds. Tarub Kec. Tawangharjo ( Bankeu Propinsi Th. 2014 ) dengan target output Terlaksananya pembangunan jalan produksi peternakan di Ds. Tarub Kec. Tawangharjo sebanyak 1 paket dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

cccc. Kegiatan Pembuatan Jalan produksi Peternakan Ds. Tanjungharjo Kec. Ngaringan ( Bankeu Propinsi Th. 2014 ) dengan target output Terlaksananya pembangunan jalan produksi peternakan di Ds. Tanjungharjo Kec. Ngaringan sebanyak 1 paket dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

(13)

dddd. Kegiatan Pembuatan Jalan produksi Peternakan Dsn. Sendangwaru Ds. Tambakselo Kec. Wirosari ( Bankeu Propinsi Th. 2014 ) dengan target output Terlaksananya pembangunan jalan produksi peternakan di Dsn. Sendangwaru Ds. Tambakselo Kec. Wirosari sebanyak 1 paket dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

eeee. Kegiatan Pembuatan Dam Parit Ds. Putatnganten Kec. Karangrayung ( Bankeu Propinsi Th. 2014 ) dengan target output Terbangunnya Dam Parit di Ds. Sambung Kec. Godong sebanyak 1 paket dengan target outcome Meningkatnya ketersediaan air untuk menunjang usaha peternakan sebanyak 80 %.

ffff. Kegiatan Pembuatan Dam Parit Ds. Sambung Kec. Godong ( Bankeu Propinsi Th. 2014 ) dengan target output Terbangunnya Dam Parit di Ds. Sambung Kec. Godong sebanyak 1 paket dengan target outcome Meningkatnya ketersediaan air untuk menunjang usaha peternakan. sebanyak 80 %

gggg. Kegiatan Pembuatan Dam Parit Ds. Tunggak Kec. Toroh ( Bankeu Propinsi Th. 2014 ) dengan target output Terbangunnya Dam Parit di Ds. Sambung Kec. Godong sebanyak 1 paket dengan target outcome Meningkatnya ketersediaan air untuk menunjang usaha peternakan sebanyak 80 %,

hhhh. Kegiatan Pembuatan Embung Ds. Mojorebo Kec. Wirosari ( Bankeu Propinsi Th. 2014 ) dengan target output Terbangunnya Embung di Desa Mojorebo Kec. Wirosari sebanyak 1 paket dengan target outcome Meningkatnya ketersediaan air untuk menunjang usaha peternakan sebanyak 80 %.

iiii. Kegiatan Penunjangan Kegiatan Pembangunan Jalan produksi Peternakan ( Bankeu Propinsi Th. 2014 ) dengan target output Terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi peternakan kegiatan bantuan keuangan propinsi th. 2014 dengan target outcome Terbangunnya jalan produksi peternakan kegiatan bantuan keuangan propinsi th. 2014 sebanyak 6 paket.

jjjj. Kegiatan Penunjangan Kegiatan Pembangunan dam parit dan embung ( Bankeu Propinsi Th. 2014 ) dengan target output Terlaksananya penunjangan pembangunan dam parit dan embung kegiatan bantuan keuangan propinsi th. 2014 dengan target outcome Terbangunnya dam parit dan embung kegiatan bantuan keuangan propinsi Th. 2014 sebanyak 4 paket.

7) Program Peningkatan Pemasaran Hasil Produksi Peternakan.

Program ini diarahkan untuk meningkatkan pemasaran hasil produksi peternakan ,yang ditempuh melalui 4 ( empat ) kegiatan yaitu:

a. Kegiatan Penunjangan Pasar Murah dengan target output terlaksananya kegiatan penunjangan pasar murah di 19 Kecamatan dan target outcome terjualnya telur bersubsidi untuk masyarakat desa di 19 Kecamatan.

a. Kegiatan Pengembangan Produk Inovasi Pengolahan Hasil Peternakan dengan target output Terbelinya seperangkat peralatan pengolahan telur asin asap dan Oven sebanyak 2 paket dengan target outcome Terlaksananya pengembangan produk inovasi pengolahan hasil peternakan sebanyak 2 paket.

(14)

b. Kegiatan Lomba dan Exspo Ternak dengan target output terlaksananya lomba dan expo ternak sebanyak 1 kali dengan target outcome Terlaksananya promosi peternakan dan Lomba. c. Kegiatan Pelayanan Informasi Pasar dengan target output

Terlaksananya informasi harga produk peternakan di 19 Kecamatan dengan target outcome Terpantaunya harga produk peternakan di 19 kecamatan.

8) Program Peningkatan Penerapan Teknologi Peternakan

Program ini diarahkan untuk meningkatkan penerapan tehnologi peternakan yang ditempuh melalui 10 ( sepuluh ) kegiatan, yaitu :

a. Kegiatan Pengembangan Biogas ternak Ruminansia dengan target output terlaksananya pengadaan peralatan biogas sebanyak 12 unit dan target outcome meningkatnya pemanfaatan energy alternatif sebagai pengganti energi listrik dan gas untuk keperluan rumah tangga sebanyak 25 %.

b. Kegiatan Pengembangan Agribisnis Peternakan Melalui Budidaya Kambing Jawarandu dengan target output Terlaksananya pengadaan ternak kambing jawarandu sebanyak 285 ekor dan target outcome Terlaksananya pengembangan ternak kambing jawarandu sebesar 20 %.

c. Kegiatan Pengembangan Agribisnis Peternakan Melalui Budidaya Kambing Kacang dengan target output Terbelinya kambing kacang sebanyak 142 ekor dan target outcome Terlaksananya pengembangan agribisnis peternakan melalui pengembangan kambing kacang sebanyak 30 %.

d. Kegiatan Pengembangan Inseminasi Buatan sapi Potong dengan target output Terlaksananya lomba petugas IB dan pelatihan pemeriksaan kebuntingan sebanyak 1 kali dan target outcome Meningkatnya SDM Inseminator sebanyak 25 %.

e. Kegiatan Pelestarian Plasma Nutfah Sapi Onggole Grobogan dengan target output Terlaksananya pengadaan bahan / peralatan Inseminasi buatan dan sapi onggole rangka pelestarian sapi Onggole Grobogan sebanyak 1 paket dan terlaksananya lomba petugas Inseminasi Buatan ( IB ) sebanyak 1 paket dan target outcome Lestarinya Sapi Onggole Grobogan sebagai plasma nutfah sapi potong Kab. Grobogan sebanyak 80 %.

f. Kegiatan Pengembangan Agribisnis Peternakan Melalui Budidaya Sapi PO dengan target output Terlaksananya pengadaan ternak sapi peranakan Onggole sebanyak 22 ekor dan target outcome Meningkatnya pengembangan usaha ternak sapi potong sebanyak 30 %.

g. Kegiatan Penggemukan Sapi Peranakan Brahman dengan target output terlaksananya Penggemukan sapi peranakan brahman sebanyak 22 ekor dan target outcome Meningkatnya usaha penggemukan sapi peranakan brahman sebanyak 20%.

h. Kegiatan Penggemukan Sapi Peranakan Simmental dengan target output terlaksananya Penggemukan sapi simmental sebanyak 22 ekor dan target outcome Terlaksananya pengembangan usaha penggemukan sapi simmental sebesar 20%.

(15)

i. Kegiatan Pengembangan Agribisnis Aneka Ternak dengan target output erbelinya bibit ayam ( DOD ) , kelinci, itik dan burung hantu yang diberikan kepada 6 kelompok dan target outcome Terlaksananya pengembangan agribisnis aneka ternak pada 6 kelompok.

j. Kegiatan Pengembangan Agribisnis Sapi Peranakan Limousin dengan target output Terlaksananya Pengadaan sapi peranakan limousin sebanyak 20 ekor dan target outcome Terlaksananya pengembangan sapi peranakan limousin sebanyak 20 %.

(16)

b. Tingkat Pencapaian Program dan Kegiatan

1) Program Pelayanan Administrasi Perkantoran

Pada Program ini dialokasikan anggaran sebesar Rp.

dan terealisasi sebesar Rp. 1.163.597.122,- atau mencapai 98,61 % dengan realisasi kegiatan :

a. Terlaksananya pembelian perangko @ 3.000 sebanyak 632 lembar, materai @ 3.000 sebanyak 600 lembar dan meterai @. 6.000 sebanyak 720 lembar dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

b. Terlaksananya pembayaran Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air , Listrik dan telepon selama 12 bulan dengan realisasi fisik sebesar 100 %. c. Terlaksananya pengujian kendaraan dan perpanjangan STNK mobil dan

roda dua sebanyak 90 unit kendaraan selama 1 tahun dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

d. Terbelinya Alat Tulis Kantor selama 1 tahun dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

e. Terlaksananya cetak karcis retribusi dll serta Penggandaan selama 1 tahun dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

f. Terbelinya alat- alat listrik/penerangan kantor selama 12 bulan dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

g. Terlaksananya langganan surat kabar selama 12 bulan dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

h. Terbelinya Makanan dan Minuman / konsumsi rapat selama 1 tahun dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

i. Tersedianya biaya Koordinasi dan Konsultasi ke Luar Daerah selama 1 tahun dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

j. Tersedianya biaya Koordinasi dan Konsultasi Dalam daerah selama 1 tahun dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

k. Terlaksananya pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan sebanyak 1 kali dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

l. Terbelinya alat alat kebersihan dan bahan pembersih serta

Terlaksananya pembayaran tenaga kebersihan, keamanan dan sopir selama 1 tahun dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

2) Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur.

Pada Program ini dialokasikan anggaran sebesar Rp. 906.000.000,- dan terealisasi sebesar Rp. 903.880,748,- atau mencapai 99,80 %, dengan realisasi kegiatan :

a. Terlaksananya pengadaan 3 unit Kipas angin, 1 paket gorden, 1 paket teralis kantor dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

b. Terlaksananya pengadaan peralatan gedung kantor berupa 1 Unit Mesin Genset, 1 unit Mesin Tik Elektrik, 1 unit Mesin Tik manual, 9 unit komputer Notebook, 3 unit printer, 1 unit Ups, 1 unit LCD, 20 unit meja kerja, 20 buah Kursi, 1 unit Meja Kursi Tamu, 1 unit kamera dan 1 unit conference system ( speaker aktif, mic wareless dan mobile amplifier portable dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

c. Terlaksananya pengadaan seragam Dinas sebanyak 115 stel dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

d. Terlaksananya penataan arsip kantor sebesar 50 % dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

(17)

e. Terbelinya timbangan ternak sebanyak 1 unit dan target outcome lancarnya penimbangan ternak di pasar ternak sebesar 100 %.

f. Terlaksananya Penataan lingkungan gedung kantor sebanyak 1 paket dengan dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

g. Terlaksananya pemeliharaan rutin gedung kantor selama 1 tahun dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

h. Terlaksananya pemeliharaan rutin mobil Dinas dan kendaraan roda dua sebanyak 90 unit dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

i. Terlaksananya pemeliharaan rutin timbangan ternak sebanyak 3 unit dan pemeliharaan rutin mesin kantor selama 1 tahun, dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

j. Terlaksananya Pembuatan Pagar dan Pengurugan lingkungan kantor bidang Perikanan sebanyak 1 paket dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

3) Program Peningkatan Kapasitas Sumberdaya Aparatur

Pada Program ini dialokasikan anggaran sebesar Rp. 110.000.000,- dan terealisasi sebesar Rp. 110.000.000,- atau mencapai 100 %, dengan realisasi kegiatan :

a. Terlaksananya Pendidikan dan Pelatihan Aparatur selama 1 tahun dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

4) Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan.

Pada Program ini dialokasikan anggaran sebesar Rp. 215.000.000,- dan terealisasi sebesar Rp. 213.691.384 ,- atau mencapai 99,40 % , dengan realisasi kegiatan :

a. Terlaksananya penyusunan laporan keuangan semesteran dan tahunan Tahun 2014 dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

b. Terlaksananya pengelolaan aset dinas selama 1 tahun dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

c. Terlaksananya bintek penatausahaan keuangan sebanyak 1 kali dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

5) Program Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Ternak.

Pada Program ini dialokasikan anggaran sebesar Rp. 1.240.000.000,- dan terealisasi sebesar Rp. 1.229.877.000,- atau mencapai 99,18 %, dengan realisasi kegiatan :

a. Terlaksananya pelayanan kesehatan hewan sebanyak 17.500 dosis dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

b. Terlaksananya pembelian vaksin AI dan peralatan sebanyak 1 paket ( 150 liter desinfektan dan 50.000 dosis vaksin AI ),Terbentuknya petugas PDSRsebanyak 15 orang dan kader vaksinator sebanyak 50 kader dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

c. Terlaksanaannya pengawasan kesmavet se kabupaten, terlaksananya pemeriksaan sampel bakso sebanyak 120 sampel, terlaksananya sosialisasi kesrawan hewan kurban sebanyak 1 kali, terlaksananya gerakan mengkonsumsi pangan asal hewan ASUH sebanyak 1200 siswa SD dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

(18)

d. Tersusunnya buku kajian epidemologi penyakit parasit peta penyakit ternak dan seminar epidermiologi penyakit ternak sebanyak 1 paket dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

e. Terlaksananya Penataan Lingkungan Puskeswan Kecamatan Kradenan dan Wirosari sebesar 30 % dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

f. Terlaksananya Rapat koordinasi Petugas Kesehatan Hewan sebanyak 2 kali dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

g. Terlaksananya sosialisasi pada stakeholder dalam penanggulangan penyakit zoonosis sebanyak 1 kali dengan realisasi fisik sebesar 100 %. h. Terbangunnya Puskeswan Grobogan sebanyak 1 unit dengan realisasi

fisik sebesar 100 %.

i. Terbangunnya Puskeswan di Kec. Geyer sebanyak 1 unit dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

6) Program Peningkatan Produksi Hasil Peternakan.

Pada Program ini dialokasikan anggaran sebesar Rp. 9.955.737.000,- dan terealisasi sebesar Rp. 9.683.767.750 ,- atau mencapai 97,27 %,dengan realisasi kegiatan :

a. Terlaksananya pelatihan beternak itik, pembuatan telur asin dan pembelian ternak Itik Bagi Kelompok P2MBG Sebanyak 450 ekor, dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

b. Terlaksananya pembinaan usaha peternakan sebanyak 30 pelaku usaha dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

c. Terlaksananya pembinaan kelompok kredit ketahanan pangan dan energi (KKPE) dan Kredit usaha pembibitan sapi (KUPS), SMD dan LM3 sebanyak 30 kelompok dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

d. Terlaksananya monitoring dan pembinaan ternak bantuan pemerintah di 19 Kecamatan dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

e. Terlaksananya pengadaan pakan konsentrat sapi potong, bibit rumput dan demplot fermentasi jerami sebanyak 1 Paket ( 13.000 kg konsentrat, 20.000 stek bibit rumput, 40.000 kg PEMI) dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

f. Tersusunnya renja SKPD, DPA/DPPA, LAKIP, LKPJ , Laporan Tahunan dan Monev Kegiatan Pembangunan Peternakan dan perikanan selama 1 tahun dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

g. Terlaksananya penyusunan data statistik peternakan dan perikanan selama 1 tahun dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

h. Terlaksananya pengadaan ternak kambing kacang sebanyak 275 ekor dengan realisasi fisik sebesar 100 % .

i. Terlaksananya pengadaan ternak domba PEG sebanyak 90 ekor dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

j. Terlaksananya perbibitan sapi Peranakan Onggole sebanyak 41 ekor dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

k. Terlaksananya perbibitan sapi Peranakan Brahman sebanyak 40 ekor dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

l. Terlaksananya pembinaan dan pelatihan kelompok tani ternak se kabupaten dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

m. Terlaksananya budidaya kambing Peranakan Etawa ( PE ) sebanyak 63 ekor dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

n. Terlaksananya budidaya kambing Kacang pada petani tembakau sebanyak 132 ekor dengan realisasi fisik sebesar 100 %..

o. Terlaksananya budidaya kambing Jawarandu pada petani tembakau sebanyak 138 ekor dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

(19)

p. Terlaksananya budidaya Sapi PO pada petani tembakau sebanyak 21 ekor dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

q. Terpasangnya jaringan Wifi di Aula dan Puskeswan sebanyak 1 paket serta terlaksananya pelatihan pengelolaan website sebanyak 1 kali dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

r. Terlaksananya pembinaan kelompok calon penerima bantuan sosial/hibah tahun 2014 sekabupaten dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

s. Terlaksananya pembinaan kelompok PER peternakan di 19 kecamatan dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

t. Terlaksananya pengadaan ternak kambing Peranakan Etawa (PE ) sebanyak 128 ekor dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

u. Terlaksananya pengadaan ternak domba PEG sebanyak 95 ekor dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

v. Terlaksananya budidaya Sapi brahman pada petani tembakau sebanyak 21 ekor dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

w. Terlaksananya budidaya Sapi peranakan simmental pada petani tembakau sebanyak 21 ekor dengan realisasi fisik sebesar 100 %. x. Terlaksananya Study Produk Unggulan,Andalan, Potensi Peternakan

dan Perikanan sebanyak 1 paket dengan realisasi fisik sebesar 100 %. y. Terlaksananya penyusunan Raperda peternakan dan perikanan

sebanyak 1 Perda dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

z. Terlaksananya pengadaan ternak kerbau sebanyak 14 ekor dengan realisasi fisik sebesar 100 % .

aa. terlaksananya pembibitan ternak kambing jawarandu sebanyak 121 ekor dengan dengan realisasi fisik sebesar 100 %

bb. Terbelinya DOD itik yang akan diberikan kepada 5 kelompok ternak itik sebanyak 7000 ekor dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

cc. Terbangunnya jalan produksi di Ds. Tunggak Kec. Toroh dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

dd. Terlaksananya pendampingan pembangunan jalan produksi di Ds. Tunggak Kec. Toroh dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

ee. Terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi di Ds. Tunggak Kec. Toroh dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

ff. Terbangunnya jalan produksi di Ds. Bandungharjo Kec. Toroh dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

gg. Terlaksananya pendampingan pembangunan jalan produksi di Ds. Bandungharjo Kec. Toroh dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

hh. Terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi di Ds. Bandungharjo Kec. Toroh dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

ii. Terbangunnya Jalan produksi di Ds. Termas Kec. Karangrayung dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

jj. Terlaksananya pendampingan pembangunan jalan produksi di Ds. Termas Kec. Karangrayung dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

kk. Terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi di Ds. Termas Kec. Karangrayung dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

ll. Terbangunnya jalan produksi di Desa Boloh Kecamatan Toroh dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

mm. Terlaksananya pendampingan pembangunan jalan produksi di Desa Boloh Kecamatan Toroh dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

nn. Terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi di Desa Boloh Kecamatan Toroh dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

oo. Terbangunnya jalan produksi di Desa Mojorebo Kecamatan Wirosari dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

(20)

pp. Terlaksananya pendampingan pembangunan jalan produksi di Desa Mojorebo Kecamatan Wirosari dengan realisasi fisik sebesar 100 %. qq. Terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi di Desa

Mojorebo Kecamatan Wirosari dengan realisasi fisik sebesar 100 %. rr. Terbangunnya jalan produksi di Desa Sendangrejo Kecamatan

Ngaringan dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

ss. Terlaksananya pendampingan pembangunan jalan produksi di Desa Sendangrejo Kecamatan Ngaringan dengan realisasi fisik sebesar 100 %. tt. Terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi di Desa Sendangrejo Kecamatan Ngaringan dengan realisasi fisik sebesar 100 %. uu. Terbangunnya jalan produksi di Desa Tambahrejo Kec. Wirosari dengan

realisasi fisik sebesar 100 %.

vv. Terlaksananya pendampingan pembangunan jalan produksi di Desa Tambahrejo Kec. Wirosari dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

ww. Terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi di Desa Tambahrejo Kec. Wirosari dengan realisasi fisik sebesar 100 %

xx. Terbangunnya jalan produksi di Desa Tegalrejo Kecamatan Wirosari dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

yy. Terlaksananya pendampingan pembangunan jalan produksi di Desa Tegalrejo Kecamatan Wirosari dengan realisasi fisik sebesar 100 %. zz. Terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi di Desa

Tegalrejo Kecamatan Wirosari dengan realisasi fisik sebesar 100 %. aaa. Terbangunnya jalan produksi di Desa Dorolegi Kecamatan Godong

dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

bbb. Terlaksananya pendampingan pembangunan jalan produksi di Desa Dorolegi Kecamatan Godong dengan realisasi fisik sebesar 100 %. ccc. Terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi di Desa

Dorolegi Kecamatan Godong dengan realisasi fisik sebesar 100 %. ddd. Terbangunnya jalan produksi di Desa Genengadal Kecamatan Toroh

dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

eee. Terlaksananya pendampingan pembangunan jalan produksi di Desa Genengadal Kecamatan Toroh dengan realisasi fisik sebesar 100 %. fff. Terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi di Desa

Genengadal Kecamatan Toroh dengan realisasi fisik sebesar 100 %. ggg. Terbangunnya jalan produksi di Desa Ngembak Kecamatan Purwodadi

dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

hhh. Terlaksananya pendampingan pembangunan jalan produksi di Desa Ngembak Kecamatan Purwodadi dengan realisasi fisik sebesar 100 %. iii. Terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi di Desa

Ngembak Kecamatan Purwodadi dengan realisasi fisik sebesar 100 %. jjj. Terbangunnya jalan produksi di Desa Ngrandah Kecamatan Toroh

dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

kkk. Terlaksananya pendampingan pembangunan jalan produksi di Desa Ngrandah Kecamatan Toroh dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

lll. Terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi di Desa Ngrandah Kecamatan Toroh dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

mmm. Terbangunnya jalan produksi di Desa Tuko Kecamatan Pulokulon dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

nnn. Terlaksananya pendampingan pembangunan jalan produksi di Desa Tuko Kecamatan Pulokulon dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

ooo. Terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi di Desa Tuko Kecamatan Pulokulon dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

ppp. Terlaksananya pengadaan sepeda motor sebanyak 12 unit dengan dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

qqq. Terlaksananya pendampingan pengadaan sepeda motor sebanyak 12 unit dengan dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

(21)

rrr. Terlaksananya penunjangan pengadaan sepeda motor sebanyak 12 unit dengan dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

sss. Terlaksananya pengadaan ternak kambing Jawarandu sebanyak 145 ekor dan kambing PE sebanyak 31 ekor dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

ttt. Terlaksananya pembangunan jalan produksi peternakan di Desa Ngeluk Kec. Penawangan sebanyak 1 paket dengan realisasi fisik sebesar 100 %dengan target outcome Meningkatnya kelancaran akses jalan ke usaha peternakan sebanyak 50 %.

uuu. Terlaksananya pembangunan jalan produksi peternakan di Desa Tunggulrejo Kec. Gabus sebanyak 1 paket dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

vvv. Terlaksananya pembangunan jalan produksi peternakan di Desa Sambirejo Kec. Wirosari sebanyak 1 paket dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

www. Terlaksananya pembangunan jalan produksi peternakan di Desa Pulokulon Kec. Pulokulon sebanyak 1 paket dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

xxx. Terlaksananya peringatan Hari Pangan sedunia tingkat Propinsi Jawa Tengah di Kabupaten Grobogan sebanyak 1 kali dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

yyy. Terlaksananya pembangunan jalan produksi peternakan di Ds. Karangwader Kec. Penawangan sebanyak 1 paket dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

zzz. Terlaksananya pembangunan jalan produksi peternakan di Ds. Kluwan Kec. Penawangan sebanyak 1 paket dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

aaaa. Terlaksananya pembangunan jalan produksi peternakan di Ds. Sarirejo Kec. Ngaringan sebanyak 1 paket dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

bbbb. Terlaksananya pembangunan jalan produksi peternakan di Ds. Tarub Kec. Tawangharjo sebanyak 1 paket dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

cccc. Terlaksananya pembangunan jalan produksi peternakan di Ds. Tanjungharjo Kec. Ngaringan sebanyak 1 paket dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

dddd. Terlaksananya pembangunan jalan produksi peternakan di Dsn. Sendangwaru Ds. Tambakselo Kec. Wirosari sebanyak 1 paket dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

eeee. Terbangunnya Dam Parit di Ds. Sambung Kec. Godong sebanyak 1 paket dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

ffff. Terbangunnya Dam Parit di Ds. Sambung Kec. Godong sebanyak 1 paket dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

gggg. Terbangunnya Dam Parit di Ds. Sambung Kec. Godong sebanyak 1 paket dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

hhhh. Terbangunnya Embung di Desa Mojorebo Kec. Wirosari sebanyak 1 paket dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

iiii. Terlaksananya penunjangan pembangunan jalan produksi peternakan kegiatan bantuan keuangan propinsi th. 2014 dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

jjjj. Terlaksananya penunjangan pembangunan dam parit dan embung kegiatan bantuan keuangan propinsi th. 2014 dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

(22)

7) Program Peningkatan Pemasaran Hasil Produksi Peternakan.

Pada Program ini dialokasikan anggaran sebesar Rp. 340.000.000,- dan terealisasi sebesar Rp. 314.437.250,- atau mencapai 92,48 % dengan realisasi kegiatan :

a. Terlaksananya kegiatan penunjangan pasar murah di 19 Kecamatan dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

b. Terbelinya seperangkat peralatan pengolahan telur asin asap dan Oven sebanyak 2 paket dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

c. Terlaksananya lomba dan expo ternak sebanyak 1 kali dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

d. Terlaksananya informasi harga produk peternakan di 19 Kecamatan dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

8) Program Peningkatan Penerapan Teknologi Peternakan.

Pada Program ini dialokasikan anggaran sebesar Rp. 2.522.000.000,- dan terealisasi sebesar Rp. 2.430.916.900,- atau mencapai 96,39 %, dengan realisasi kegiatan :

e. Terlaksananya pengadaan peralatan biogas sebanyak 12 unit dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

f. Terlaksananya pengadaan ternak kambing jawarandu sebanyak 285 ekor dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

g. Terbelinya kambing kacang sebanyak 142 ekor dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

h. Terlaksananya lomba petugas IB dan pelatihan pemeriksaan kebuntingan sebanyak 1 kali dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

i. Terlaksananya pengadaan bahan / peralatan Inseminasi buatan dan sapi onggole rangka pelestarian sapi Onggole Grobogan sebanyak 1 paket dan terlaksananya lomba petugas Inseminasi Buatan ( IB ) sebanyak 1 paket dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

j. Terlaksananya pengadaan ternak sapi peranakan Onggole sebanyak 22 ekor dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

k. Terlaksananya Penggemukan sapi peranakan brahman sebanyak 22 ekor dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

l. Terlaksananya Penggemukan sapi simmental sebanyak 22 ekor dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

m. Terbelinya bibit ayam ( DOD ) , kelinci, itik dan burung hantu yang diberikan kepada 6 kelompok dengan realisasi fisik sebesar 100 %. n. Terlaksananya Pengadaan sapi peranakan limousin sebanyak 20 ekor

dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

9) Program Peningkatan Penerapan Teknologi Peternakan.

Pada Program ini dialokasikan anggaran sebesar Rp. 2.522.000.000,- dan terealisasi sebesar Rp. 2.430.916.900,- atau mencapai 96,39 %, dengan realisasi kegiatan :

a. Terlaksananya pengadaan peralatan biogas sebanyak 5 unit dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

(23)

b. Terlaksananya pengembangan ternak kambing Peranakan Etawa ( PE ) sebanyak 19 ekor, terlaksananya lomba ternak kambing PE tingkat Provinsi Jawa Tengah sebanyak 1 kali dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

c. Terlaksananya pembinaan kelompok peternak peserta IB ( KPPIB ) sebanyak 1 kali dan terlaksananya lomba petugas Inseminasi Buatan ( IB ) sebanyak 1 kali dengan realisasi fisik sebesar 100 %.

d. Satuan Kerja Perangkat Daerah Yang Melaksanakan Urusan Pertanian

Penyelenggaraan urusan ini dilaksanakan dibawah koordinator Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Grobogan.

e. Jumlah Pegawai

Kualifikasi pegawai pada Dinas Peternakan dan Perikanan sebagai pelaksana urusan pertanian adalah sebagaimana dalam tabel dibawah ini :

KUALIFIKASI PEGAWAI DINAS PETERNAKAN DAN PERIKANAN

NO URAIAN JUMLAH

PEGAWAI

1 2 3

1. Pegawai berdasarkan Kualifikasi Pendidikan a. SD

b. SMP c. SMA

d. Sarjana Muda (D I – D III) e. S 1 dan D IV f. S 2 4 3 29 14 24 9 Jumlah 83

2. Pegawai berdasarkan Pangkat / Golongan a. Golongan I b. Golongan II c. Golongan III d. Golongan IV 1 17 54 11 Jumlah 83

3. Pegawai berdasarkan Jabatan a. Eselon II b. Eselon III c. Eselon IV d. Eselon V e. Staf 1 5 31 - 32 Jumlah 69 4. Pejabat Fungsional 14 Jumlah 83

(24)

f. Proses Perencanaan Pembangunan

Proses perencanaan pembangunan urusan Pertanian dimulai dari Rakor di tingkat UPTD yang menampung usulan dan aspirasi yang kemudian dibawa pada Rakor Dinas. Hasil Rakor Dinas dikompilasi lagi berdasarkan skala prioritas dan dibawa pada rapat Musrenbang tingkat Kabupaten.

g. Kondisi Sarana dan Prasarana Yang Digunakan

Kondisi sarana dan prasarana pada Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Grobogan dapat dilihat pada Tabel sebagai berikut :

SARANA DAN PRASARANA DINAS PETERNAKAN DAN PERIKANAN

No Jenis Sarana Prasarana Jumlah Satuan Ket

1 2 3 4 5

1. TANAH

Kolam Air Tawar 36.885 m2

Bangunan Kantor Pemerintah 11.392 m2

2. ALAT-ALAT BERAT

Genset 1 unit

Pompa air 4 unit

3. ALAT-ALAT ANGKUTAN

Mobil 6 unit

Sepeda motor 22 unit

Gerobak 1 unit

Kereta Dorong 2 unit

Kendaraan Roda Tiga 2 unit

4. ALAT PERTANIAN DAN PETERNAKAN

Container 33 unit

Container depo 11 unit

Insemination gun 43 unit

Portable container 16 unit

Restrain / Stal IB 74 unit

Drencing Gun 1 unit

Traktor 1 unit

Happa 7 unit

Jala 2 unit

Seser 1 unit

Ember 22 unit

Ember cangkingan 6 unit

Aerator 4 unit

Mesin pellet 2 unit

Bak angkut benih ikan 2 unit

Selang aerasi 1 unit

Sarung kontainer 44 unit

HI Blower 2 unit

Pompa N2 cair 1 unit

Termos es (kecil) 95 unit

Spuit Otomatis 8 unit

Bronjong besi 2 unit

Spuit Otomatis 10 unit

Jaring tangkap 2 unit

(25)

Jaring 1 unit

Kaleng induk 2 unit

Cangkul 8 unit

Sabit 8 unit

Sekop 4 unit

Hand Sprayer 22 unit

Stik ukur 1 unit

Weight band 1 unit

Tas Peralatan Operasional 38 unit

Glove 12 unit

Termos Straw 35 unit

Pemotong Rumput 1 unit

Tabung Oksigen 1 m3 2 unit

selang Spiral 20 unit

Selang Plastik 3" 2 unit

Selang 1,25" 1 unit

Selang 0,5" 1 unit

serok Induk 15 unit

serok benih 15 unit

Waring 1 unit

Ember saringan benih 12 unit

Drum 3 unit

Lampu senter 5 unit

Sepatu boot 10 unit

Rangka kendaraan 1 unit

Bak pengangkut ikan 2 unit

tabung Oksigen 6 m3 2 unit

Terpal 1 unit

Mesin Penepung 1 unit

Mesin Mixer/ Pencampur 1 unit

Mesin Pelet Vertikal 1 unit

Mesin Pengering Tipe Rak 1 unit

APPO 2 unit

Instalasi Biogas 4 unit

Troli 2 unit

Rumah Pupuk Organik (Kompos) 1 unit

5. ALAT-ALAT KANTOR DAN RUMAH TANGGA

Komputer 10 unit

Laptop 24 unit

Printer 24 unit

Meja kerja 1 unit

Meja kerja 5 unit

Meja kerja 20 unit

Almari sorok 6 unit

Rak arsip 7 unit

Brangkas 3 unit

Papan tulis 2 unit

Whiteboard 2 unit

Filling kabinet 7 unit

Mesin Ketik 13 unit

Mesin ketik elektronik 1 unit

Papan Nama Instansi 1 unit

Papan Petunjuk arah BBI 1 unit

Meja tulis 78 unit

kursi 87 unit

kursi tangan 1 unit

kursi putar 2 unit

kursi lipat 68 unit

Almari 15 unit

meja kursi tamu/ Sofa 3 unit

Meja komputer 2 unit

(26)

Gambar presiden + wakil 2 unit

Sound system 4 unit

Almari es 1 unit

Sikat kawat 4 unit

Sepatu boot 6 unit

Jas hujan 4 unit

Handycam 1 unit

Mesin pemotong rumput 2 unit

Almari 2 unit

I B Kit 1 unit

Kursi putar 1 unit

Kursi putar 5 unit

Meja komputer 1 unit

Almari es 8 unit

Meja rapat 5 unit

Kursi 5 unit

Kursi lipat 50 unit

Meja kursi tamu/ sofa 2 unit

Kursi putar 20 unit

Gorden 33 unit

Kawat ram 1 unit

Tabung gas 1 unit

tralis 22 unit

Kompor gas 1 unit

Panci 1 unit

Kamera digital 3 unit

Meja kursi tamu 1 unit

Kamera digital 1 unit

AC 15 unit

Gorden 35 unit

Almari Obat 1 unit

Almari Peralatan Lab 2 unit

Almari Arsip 1 unit

Almari Arsip 3 unit

Meja rapat 2 unit

Meja Pimpinan 2 unit

Meja kerja Staf 24 unit

Kursi Kerja 20 unit

Kursi Putar 2 unit

Kipas angin 3 unit

Notebook 12 unit

UPS/Stabilizer 1 unit

Genset 1 unit

6. ALAT STUDIO DAN KOMUNIKASI

Timbangan hewan ternak 4 unit

Projector 1 unit

Telepon 2 unit

Faximile 1 unit

LCD 3 unit

Kamera 1

Mobile amplifier Portable 1

Mic Wireless 4

Speaker aktif 1

7. ALAT-ALAT KEDOKTERAN 1 Paket

8. ALAT-ALAT LABORATORIUM 1 Paket

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...

Related subjects :