SURAT PERJANJIAN KESEPAKATAN KERJA. docx

35 

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

SURAT PERJANJIAN KESEPAKATAN KERJA

Pada hari Sabtu tanggal 03 bulan Maret tahun 2018, Kami yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama Lengkap : ANDI RUSTANDI

Tempat tanggal lahir : Tangerang, 09 september 1979

Alamat saat ini : Jl. Hanila III No. 26 Rt. 002/007 Kel. Cibodas Baru Kec. Cibodas - Kota Tangerang

Selanjutnya disebut Pihak Pertama (Pemilik lahan)

Nama Lengkap : DJUANDY SAHAB AFANDY

Tempat tanggal lahir : Tangerang, 07 Juni 1981

Alamat : Kp. Rawa Jati Desa Rawa Rengas Kecamatan Kosambi- Kab.

Tangerang

(Selanjutnya disebut pihak kedua (Pelaksana Pengurugan dan pemadatan tanah dengan Beko)

Para pihak telah sepakat untuk mengadakan Ikatan Perjanjian kerja pengurugan dan pemadatan tanah dengan Beko yang terletak di Kp. Alang Kecil RT. 028 RW. 009 Ds. Keboncau Kec. Teluknaga Kab. Tangerang seluas 1152 m2 dengan ketinggian 0.50 cm2 (Volume 576 m3). dengan kesepakatan sebagai berikut :

PASAL 1 DEFINISI

1. Pihak pertama adalah pemilik lahan yang akan dilakukan pengurugan dan pemadatan tanah yang terletak di Kp. Alang Kecil RT. 028 RW. 009 Ds. Keboncau Kec. Teluknaga Kab. Tangerang seluas 1152 m2 dengan ketinggian 0.50 cm2 (Volume 576 m3).

2. Pihak kedua adalah pelaksana yang ditunjuk oleh pihak pertama untuk melakukan pengurugan dan pemadatan tanah yang terletak di Kp. Alang Kecil RT. 028 RW. 009 Ds. Keboncau Kec. Teluknaga Kab. Tangerang seluas 1152 m2 dengan ketinggian 0.50 cm2 (Volume 576 m3).

3. Tanah adalah sebidang tanah sawah yang terletak di Kp. Alang Kecil RT. 028 RW. 009 Ds. Keboncau Kec. Teluknaga Kab. Tangerang seluas 1152 m2 dengan ketinggian 0.50 cm2 (Volume 576 m3).

PASAL 2

KEWAJIBAN, HAK DAN TANGGUNG JAWAB

1. Pihak pertama

a. Pihak pertama bertanggung jawab penuh terhadap keabsahan surat-surat kepemilikan tanah tersebut berikut dengan perizinan yang timbul akibat pengerjaan pengurugan dan pemadatan tanah tersebut.

b. Pihak pertama menetapkan biaya pengurugan dan pemadatan tanah tersebut sebesar Rp. 63.000.000,- (Enam puluh juta rupiah) dengan volume tersebut diatas.

2. Pihak Kedua

(2)

b. Pihak kedua bertanggung jawab penuh terhadap pengadaan alat berat maupun penyediaan tanah urug serta biaya-biaya lain yang timbul berkaitan dengan pengadaan alat berat maupun penyediaan tanah urug.

PASAL 3 PEMBAYARAN

1. Kedua belah pihak sepakat pembayaran uang sebesar Rp. 63.000.000,- dari pihak pertama kepada pihak kedua dilakukan dalam 2 (Dua) tahap.

2. Pihak pertama akan memberikan pembayaran tahap 1 (pertama) sebesar Rp. 30.000.000,- (Tiga puluh lima juta rupiah) kepada pihak kedua pada tanggal 20 Maret 2018.

3. Pihak pertama memberikan pembayaran tahap 2 (kedua) kepada pihak kedua sebesar Rp. 33.000.000,- (Tiga puluh tiga juta rupiah) pada tanggal 10 April 2018.

4. Pihak pertama memberikan pembayaran tahap 3 (ketiga) kepada pihak kedua sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) setelah selesai proses pengurugan dan pemadatan tanah.

PASAL 4

PERSELISIHAN PAHAM DAN PENYELESAIAN

1. Apabila dalam pelaksanaan isi surat kontrak perjanjian ini ternyata timbul perselisihan paham,maka para pihak telah sepakat untuk menyelesaikan secara musyawarah dan mufakat. Namun apabila penyelesaian secara musyawarah mufakat hasilnya tidak memuaskan, maka para pihak setuju untuk menyelesaikan melalui Lembaga Hukum baik secara pidana maupun perdata sesuai undang - undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Para pihak memiliki hak yang sama untuk menunjuk kuasa hukum masing - masing untuk mewakili kepentingan masing - masing pihak dalam penyelesaian perselisihan tersebut

3. Para pihak setuju bahwa apapun keputusan hakim merupakan keputusan final yang dianggap adil dan wajib ditaati dan harus dilaksanakan sebagai mana mestinya

PASAL 5 ADDENDUM

Apabila dikemudian hari para pihak membuat kesepakatan – kesepakatan baru yang belum di cantumkan / diuraikan dalam surat perjanjian ini, maka kesepakatan tersebut dapat dijadikan lampiran dan merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari surat kontrak perjanjian ini.

PASAL 6 PENUTUP

1. Perjanjian ini dibuat dan ditandatangani diatas materai cukup oleh para pihak dan saksi – saksi dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, kemudian dibuat rangkap 2 (dua) masing – masing terdiri dari 6 (enam) pasal dan para pihak telah menerimanya serta memiliki kekuatan hukum yang sama.

(3)

3. Surat perjanjian ini dinyatakan mulai berlaku sejak ditandatangani oleh para pihak dan saksi – saksi.

4. Selesai.

Pihak Pertama Pihak Kedua

ANDI RUSTANDI DJUANDY SAHAB AFANDY

Saksi – saksi :

1. RT MUSTAWA ( )

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...