pesan wali kelas saat pembagian raport

33 

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh..

Yang saya Hormati Bapak, Ibu Wali murid selaku orang tua Anak-anak kita atau yang mewakili. serta anak-anakku murid kelas ... yang sangat saya cintai..

Betapa tidak terasa sudah akhir semester yang telah kita lalui bersama dalam pembelajaran

disekolah... SD/MI/SMP/MTs/SMA/SMK, Aliah... mungkin kita semua tidak sadar waktu yang terus berputar sehingga saat ini sudah genap semester.

Mengenai beberapa hal diantara rapat pembagian raport ini, sebenarnya ada hal-hal yang perlu diingat khususnya bagi para orang tua dan wali murid berkaitan dengan nilai yang tertera dalam buku laporan siswa yang akan bapak/ibu terima.

Yang pertama adalah Buku rapor itu adalah hasil dari pembelajaran yang selama ini ditempuh baik semester awal maupun akhir.

Yang kedua terkait isi dari hasil belajar adalah sebuah nilai dari segala aktivitas anak ibu bapak selama melalui pembelajaran disini.

Rapor yang akan saya bagikan harus ditanda tangani dan sebelum itu bapak/ibu membaca dengan teliti tentang beberapa hasil belajar anak-anak kita, seumpamanya dalam satu perlajaran terdapat nilai yang kurang memuaskan, untuk itu saya mohon kerjasamanya untuk menghimbau anak-anak kita guna meningkatkan prestasinya.

Catatan yang tertera dalam rapor juga adalah sebagai tanda pengingat bahwa bagaimanakah hasil belajar anak, dan juga sebagai alat laporan sekolah kepada orang tua.

Rapor harus dikembalikan setelah ditanda tangani pada tanggal....

Bapak/Ibu wali murud yang saya hormati.

Saya merupakan perwakilan dari bapak/ibu sekalian sebagai orang tua selama di sekolah, untuk itu saya mohon kerjasamanya untuk menjadikan anak-anak kita menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah berbakti pada orang tua, negara dan agama, dan berguna dimasa mendatang, saya sendiri sangat mencintai mereka dan saya anggap sebagai anak didik yang Insya Allah siap bersaing dengan profesional dengan kelas lain, bahkan dengan sekolah lain.

Bantu kami mendidik, sebagaimana kewajiban bapak/ibu sebagai orang tuanya, ingatkan mereka agar giat dan tekun belajar, berikan motivasi yang kuat, dan pondasi yang kokoh sebagai sarana hidup di masa mendatang. Sungguh sangat meprihatinkan kondisi dan situasi anak bangsa saat ini, dan semoga anak-anak kita selamat dari bahaya-bahaya pergaulan yang kian merajalela. Untuk itu saya berpesan kiranya hayu bersama kita mendidik anak anak kita dengan penuh prestasi yang

(2)

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...