Dinkes Kab. Rokan Hulu Hadir di Pelatihan Penyusunan Rencana Bisnis Anggaran (RBA) mpdf

Teks penuh

(1)

SYNCORE - always deliver value

Dinkes Kab. Rokan Hulu Hadir Di Pelatihan Penyusunan Rencana Bisnis Anggaran (RBA) posted by danik on January 17, 2017

Pada Tanggal 24-25 Maret 2015 lalu, PT. Syncore Indonesia menyelenggarakan Pelatihan

Penyusunan Rencana Bisnis Anggaran (RBA) Puskesmas BLUD di Ruang Mahoni Hotel Gowongan Inn Jl. Gowongan kidul No. 50 Yogyakarta.

Sekitar limapuluh peserta dari berbagai Puskesmas yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu hadir memenuhi ruangan dan berbagai materi mengenai RBA disuguhkan di acara tersebut mulai dari pengantar RBA, proses penyusunan RBA, sistematika RBA, penyusunan gambaran umum analisis eksternal dan internal BLU, analisa kinerja tahun berjalan, proyeksi keuangan BLU tahun anggaran yang akan datang sampai evaluasi dan rencana tindak lanjut.

Yang menarik, pelatihan ini tidak hanya menghadirkan satu narasumber, tetapi empat narasumber yang kompeten dan ahli dihadirkan oleh SYNCORE selaku penyelenggara. Rudy Suryanto, SE.,M.Acc.,Ak.,CA, Andri Yandono, SE, MM, Niza Wibyana Tito, S.Kom, Yeni Nur Haryati, SE., M.Si hadir untuk mengisi materi pada acara tersebut.

Ini merupan kesekian kalinya SYNCORE mengadakan pelatihan yang sama dengan peserta yang berbeda dari berbagai Dinkes, Puskesmas maupun RSUD.

Salah satu narasumber Bapak Rudy Suryanto, SE.,M.Acc.,Ak.,CA, yang merupakan seorang akademisi dan dosen di salah satu universitas. Dalam kegiatan pelatihan tersebut, beliau menjelaskan mengenai bagaimana mekanisma pengajuan, penetapan suatu RBA dan komponen-komponen apa saja yang harus ada didalam RBA.

Tentu saja pada kesempatan tersebut belian membuka kesempatan bagi peserta untuk bertanya dan berdiskusi.

(2)
(3)
(4)

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...