Contoh Proposal Bantuan Dana Usaha Kecil

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

Contoh Proposal Bantuan Dana Usaha Kecil

(2)

bisa merasakan nikmat Iman dan Islam. Shalawat serta salam tak lupa selalu tercurahkan bagi Nabi Muhammad SAW yang telah membimbing kita, umat Islam, dari masa jahiliyah ke masa yang penuh cahaya Islam.

Seiring dengan perkembangan zaman, ekonomi adalah sebuah kebutuhan orang banyak. Setiap insan wajib berusaha untuk mendukung kebutuhan pokoknya, terutama kebutuhan hidup. Allah SWT memerintahkan umat-Nya untuk mencari rezeki dengan cara halal, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Melihat kondisi ekonomi di Cikupa Tangerang, sangat miris rasanya. Banyak di antara pedagang kecil yang terpaksa putus berusaha/ berdagang karena keterbatasan dana. Banyak pula pedagang kecil yang tidak bisa fokus dengan dagangannya karena harus membayar bunga harian dari Bank keliling atau bank harian yang meminjamkan uang atau dana dengan bunga tinggi. Padahal, mestinya keuntungan mereka berdagang dapat dimanfaatkan untuk ditabung di kemudian hari. Namun, apalah artinya sebuah keuntungan, jika tidak diiringi dengan menabung hanya karena melunasi bunga pinjaman.

Hanya bergantung pada bantuan pemerintah pun sampai sekarang tidak membuahkan hasil. Nampaknya masih terlalu jauh jika dari pedagang kecil hanya menunggu bantuan dari Pemerintah. Entah sampai kapan bantuan modal usaha pedagang kecil akan terwujud.

Berlandaskan hal tersebut, kami dari pihak komunitas Persaudaraan Pedagang Kecil Cikupa Tangerang mencoba untuk mencari solusi lain. Salah satunya melalui permohonan Program Modal Usaha yang ingin kami sampaikan melalui proposal ini. Kami berharap, dengan proposal ini bisa memberikan gambaran jelas kondisi lingkungan ekonomi dan keluarga salah satu pedagang kecil Cikupa Tangerang.

B. Profil Pedagang kecil dan Keluarga

(3)
(4)
(5)

E. Panitia Pelaksana

(6)

F. Anggaran Program

(7)

G. Penutup

“Tidak ada gading yang tak retak”. Pada prinsip ini kami gantungkan kepercayaan. Begitu pula dengan proposal ini, pasti tidak luput dari berbagai macam kesalahan. Atas semua kesalahan yang ada, kami mohon maaf.

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...