Cara menumbuhkan rambut dengan cepat dan

Loading.... (view fulltext now)

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

cara menumbuhkan rambut dengan cepat

dan alami

1. Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun sudah dipercaya oleh nenek moyang kita sejak zaman dahulu untuk bahan perawatan rambut. Minyak zaitun ini biiasanya digunakan sebagai bahan untuk menghaluskan rambut serta untuk memanjangkan rambut. Bagaimana cara menggunakan minyak zaitun zaitun sebagai pemanjang rambut anda hanya perlu meneteskan 4-5 tetes minyak zaitun pada kulit kepala anda setelah keramas sore hari. Lalu pijat – pijat kulit kepala anda. Biarkan selama semalaman, pagi harinya bilas sampai bersih.

2. Menggunakan teh hijau

Tidak hanya untuk diminum, teh hijau juga bisa anda gunakan untuk memanjangkan rambut anda. Kandungan antioksidan dalam teh hijau membuat aliran sirkulasi darah di kepala anda menjadi lebih lancar. Selain itu, teh hijau juga membuat pertumbuhan rambut lebih sehat. Untuk caranya, anda hanya perlu menyeduh teh hijau dan membalurkannya kekulit kepala anda. Bungkus dengan handuk sampai kurang lebih 20 menit. Setelah itu bilas saampai bersih.

3. Menggunakan santan

Santan untuk memanjangkan rambut? Awalnya cukup sulit dipercaya memang. Namun coba anda buktikan dengan melakukan tips berikut ini sacara rutin 3-4 kali dalam seminggu untuk mendapat hasil yang signifikan. Tak hanya untuk memanjangkan rambut, santan ini juga dapat membuat rambut anda lebih lembut dan berkilau. Untuk cara pemakaiannya, cukup dengan membalurkan santan kekulit kepala anda. Lalu tutup dengan handuk hangat selama kurang lebih 15-20 menit. Bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

4. Menggunakan Kulit apel

Anda suka memakan apel? Jika iya, maka mulai sekarang jangan buang sisa kulit apel tersebut. Mengapa? Karena kulit apel dapat anda manfaatkan untuk memanjangkan rambut anda. Apel mengandung sebuah vitamin yang dapat menlancarkan sirkulasi peredaran darah di kepala anda. Selain itu, apel juga dapat merawat rambut anda dari rontok serta membuat rambut lebih sehat dan bernutrisi. Caranyapun cukup simpel, anda hanya perlu menghaluskan kulir apel tersebut lalu mengoleskannya pada kulit kepala anda. Diamkan kurang lebih selama 20 menit baru bilas dengan menggunakan air sampai bersih.

(2)

Tanaman yang satu ini sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk menangani masalah kecantikan dan kesehatan. Lidah buaya memiliki nutrisi yang baik untuk memanjangkan dan membuat rambut lebih lebat. Cara memakainya yaitu dengan mengelupas lidah buaya lalu ambil gelnya, oleskan gel tersebut kekulit rambut anda. Setelah keramas, gunakan gel lidah buaya ini dengan madu, diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas sampai bersih.

6. Menggunakan bawang

Bumbu dapur yang satu ini juga dapat anda manfaatkan untuk memanjangkan rambut anda. Kandungan sulfur dalam bawang sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Bawang juga dapat membuat akar rambut menjadi lebih kuat. Cara pemakaiannya adalah dengan mencampurkan potongan bawang pada saat keramas lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas sampai bersih. Atau bisa juga dengan menggunakan jus bawang sebagai masker rambut anda selama 25 menit sebelum dibilas dengan menggunakan air bersih.

7. Cukupi asupan vitamin B

Rambut juga membutuhkan vitamin B dalam perawatannya. Tanpa asupan vitamin B yang cukup, rambut dapat menjadi rapuh, pecah – pecah dan kering.

Nah, kurang lebih itulah tips cara membuat rambut cepat panjang dan halus secara alami. Bagaimana tertarik untuk mencoba salah satu tipsnya? Perlu diingat bahwa ini adalah cara alami, biasanya efeknya tidak akan terlalu signifikan dalam waktu yang singkat. Melainkan didutuhkan waktu yang cukup untuk mendapat hasil yang maksimal.

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...