Contoh Surat Kuasa untuk pembelaan terda

Teks penuh

(1)

Surat Kuasa untuk pembelaan terdakwa di tingkat pemeriksaan pengadilan

SURAT KUASA

Yang bertanda tangan/bercap jempol tangan kiri *) di bawah ini,

Nama Muslim, umur 41 tahun, pekerjaan swasta tempat tinggal di desa pohgading kecamatan Pasrepan kabupaten Pasuruan dalam hal ini memilih tempat kediaman hukum/domisili penasihat hukumnya dan dengan ini memberikan kuasa kepada:

Enjang Fajar Kartiko, S.H.

Advokat/penasihat hukum, izin praktik No.: 223.85709/ADV/KAI/1994, anggota SAS & Associates, berkedudukan di kantornya Jl. Pelem Bajul No. 119 Kabupaten Pasuruan.

KHUSUS

Untuk bertidak selaku penasihat hukumnya/pembelanya dalam perkaranya, yaitu perkara pidana di tingkat pertama di Pengadilan Negeri Bangil, perkara yang terdaftar pada register nomor 74/Pid.B2/2002/PN.BGL Tahun 2002 yang sesuai surat dakwaan JPU tanggal 26 Oktober 2002 Pmd-198/BANGIL/X/2002 di dakwa melanggar pasal 303 ayat (1) ke 2 KUHP.

Untuk keperluan pengurusan dan pembelaan perkara pemberi kuasa itu, maka penerima kuasa tersebut di atas baik sendiri-sendiri maupun secara bersama-sama berwenang sepenuhnya untuk menghadiri dan mendampingi pemberi kuasa di muka persidangan pengadilan yang bersangkutan, berbicara, memberikan keteranga, megajukan eksepsi; mengajukan, menolak, dan mendengar saksi-saksi dan alat-alat bukti lainnya, membuat dan mengajukan pembelaan (pleidoi), menandatangani dan mengajukan surat-surat permohonan seperti permohonan penetapan-penetapan, penangguhan penahanan, perubahan jenis penahanan, permohonan pemeriksaan keahlian, menghadap pada semua pejabat/instansi pemerintah maupun swasta, baik sipil maupun militer di seluruh Indonesia dan lain sebagainya, satu pun tiada yang dikecualikan. Untuk singkatnya peneria kuasa dapat melakukan segala sesuatu yang dianggapnya perlu dan bergua berkenaan dengan pemberian kuasa ini yang sedianya dapat dilakukan sendiri oelh pemberi kuasa pribadi dalam perkara ini.

Pemberi kuasa ini disertai dengan hak substitusi untuk sebagian maupun seluruhnya. Demikian kuasa ini dibuat dan diberikan di Pasuruan pada tanggal 3 November 2002.

Penerima Kuasa Pemberi Kuasa,

(2)

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...