Kalian adalah umat yang terbaik yang dil

Teks penuh

(1)

“Kalian adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah.” (QS: Ali Imron 110)

Apapun profesi dan pekerjaan seorang muslim, tugas dakwah tidak boleh dia tinggalkan. Setiap muslim berkewajiban untuk menyampaikan dakwah sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki. Dengan demikian bisa dikatakan bahwa dakwah adalah jalan hidup seorang mukmin yang senantiasa mewarnai setiap perilaku dan aktifitasnya.

Sebagai seorang aktivis dakwah kampus sudah seharusnya memiliki jiwa memadanikan kampusnya . Memahamkan syiar – syiar islam ke seluruh civitas kampus. Hal ini tidak lah mudah dicapai tanpa mengetahui hal-hal apa saja yang dibutuhkan seorang aktivis dakwah kampus dalam mewudjukan cita-citanya .

Seorang aktivis kampus harus memahami arah gerak atau medan kampusnya agar dakwah yang disampaikan tepat sasaran . Seperti pepatah cina mengatakan ” Strategi tanpa taktik adalah rute paling lambat menuju kemenangan . Taktik tanpa strategi adalah suara sebelum kekalahan . ” .

Oleh karena itu, Forum Silatuhrahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Periode 2017-2019 mengadakan kegiatan kaderisasi yang berjudul “Gerak Ideal, Menuju Kampus Madani”.

Dengan harapan dapat memberikan pemahaman mengenai hal – hal apa saja yang harus dipersiapkan para aktivis dakwah kampus dalam menju kampus madani.

Tujuan Kegiatan

1. Meningkatkan pemahaman Aktivis Dakwah Kampus (ADK) mengenai system dakwah di kampus.

(2)

2. Rincian Kegiatan

A. Nama Kegiatan

Pelatihan Dakwah Kampus “Gerak Dakwah Ideal, Menuju Kampus Madani”

B. Bentuk Kegiatan “Training”

C. Peserta Kegiatan

Lembaga Dakwah Kampus 3 Wilayah

D. Waktu Kegiatan

No Anggaran Keterangan Jumlah

1 snack Rp. 130.000 Rp.

130.000,-2 makanan berat Rp. 20.000 x 25 orang Rp. 500.000,-3 sertifikat Rp. 3000 x 25 orang Rp.

75.000,-TOTAL Rp.

705.000,-B. Pemasukan

No Anggaran Keterangan Jumlah

1 sponsorship Rp. 705.000 Rp.

705.000,-TOTAL Rp.

705.000,-4. Indikator Keberhasilan.

1. 25 orang mengikuti training dakwah kampus.

2. 100% peserta memahami materi yang diberikan.

(3)

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...