PT URBAN JAKARTA PROPERTINDO TBK. ( Perseroan ) PEMANGGILAN RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN DAN RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM LUAR BIASA

Teks penuh

(1)

PT URBAN JAKARTA PROPERTINDO TBK. (“Perseroan”)

PEMANGGILAN

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN DAN RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM LUAR BIASA

Direksi Perseroan dengan ini mengundang para pemegang saham Perseroan untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (“RUPSLB”) (RUPST dan RUPSLB selanjutnya disebut “Rapat”) yang akan diselenggarakan pada:

Hari / : Rabu, 21 April 2021 Tanggal

Waktu : 10.00 WIB – selesai

Tempat : Premier Hall Lt. 7, Treasury Tower, District 8, SCBD, Jl. Jend. Sudirman, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

dengan Agenda Rapat sebagai berikut: RUPST

(1) Persetujuan atas Laporan Tahunan untuk tahun buku 2020 dan pengesahan Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2020, serta pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (volledig acquit et de charge) kepada seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dijalankan selama tahun buku 2020,

Penjelasan:

Berdasarkan ketentuan Pasal 11 ayat (4) Anggaran Dasar Perseroan, Direksi menyampaikan (a) Laporan Tahunan yang telah ditelaah oleh Dewan Komisaris untuk mendapat persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (“RUPS”), dan (b) Laporan Keuangan untuk mendapat pengesahan RUPS dan berdasarkan ketentuan Pasal 69 ayat (1) Undang-Undang Perseroan Terbatas (“UUPT”), persetujuan laporan tahunan termasuk pengesahan laporan keuangan dilakukan oleh RUPS.

(2) Persetujuan atas Penetapan Penggunaan Laba Bersih Perseroan tahun buku 2020.

Sesuai dengan ketentuan Pasal 23 ayat (1) Anggaran Dasar Perseroan dan Pasal 71 UUPT, penggunaan dari laba bersih Perseroan diputuskan dalam RUPS. Sehubungan dengan hal tersebut dan memperhatikan laba bersih yang diperoleh Perseroan selama tahun buku 2020, Perseroan bermaksud untuk meminta persetujuan RUPS untuk menetapkan penggunaan laba bersih Perseroan tersebut antara lain untuk kegiatan operasional Perseroan (operational expenditure) dan pengembangan usaha (capital expenditure) di tahun buku 2021.

(2)

(3) Persetujuan atas penunjukan Akuntan Publik untuk mengaudit Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku 2021

Penjelasan:

Berdasarkan ketentuan Pasal 11 ayat (4) Anggaran Dasar Perseroan serta dalam rangka memenuhi ketentuan Pasal 68 UUPT, Penunjukan Akuntan Publik yang akan mengaudit Laporan Keuangan Perseroan dilakukan di dalam RUPS. Sehubungan dengan hal tersebut, maka sebagaimana telah disampaikan kepada Dewan Komisaris, dengan ini mengusulkan Rapat untuk memberikan kuasa kepada Direksi untuk menunjuk Kantor Akuntan Publik yang akan melakukan audit untuk tahun buku 2021, agar disetujui pada saat pelaksanaan RUPS.

(4) Persetujuan atas penetapan remunerasi para anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku 2021

Penjelasan:

Berdasarkan ketentuan Pasal 16 ayat (15) dan Pasal 19 ayat (6) Anggaran Dasar Perseroan juncto ketentuan Pasal 96 dan Pasal 113 UUPT, penetapan gaji, honorarium atau tunjangan lainnya bagi anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan ditetapkan oleh RUPS

(5) Pelaporan atas penggunaan dana Penawaran Umum Perdana Saham Perseroan. Penjelasan:

Berdasarkan ketentuan sebagaimana diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) No. 30/POJK.04/2015 tanggal 16 Desember 2015 tentang Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum, Emiten yang telah melakukan Penawaran Umum, wajib menyampaikan laporan realisasi penggunaan dana kepada OJK. Realisasi penggunaan dana hasil Penawaran Umum tersebut wajib dijadikan sebagai salah satu mata acara dalam RUPS tahunan.

(6) Perubahan susunan Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan Penjelasan:

Perseroan bermaksud untuk meminta persetujuan RUPS untuk menerima dan mengesahkan pengunduran diri Bapak Jason Chen dari jabatannya sebagai salah satu anggota Direksi Perseroan, dan pengangkatan Bapak Dony Wahyudistira sebagai salah satu anggota Direksi Perseroan, dan Bapak Robert Soeharsono sebagai salah satu Dewan Komisaris Perseroan yang baru, dimana semua terhitung efektif sejak tanggal ditutupnya Rapat, beserta dengan pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (volledig acquit et de charge) kepada Bapak Jason Chen atas tindakan pengurusan yang telah dijalankan selama menjabat sebagai anggota Direksi Perseroan, sepanjang tindakan tersebut tercermin dalam laporan keuangan Perseroan. Berdasarkan ketentuan Pasal 16 Anggaran Dasar Perseroan, Perseroan wajib menyelenggarakan RUPS untuk memutuskan permohonan pengunduran diri anggota Direksi.

RUPSLB

Perubahan Anggaran Dasar Perseroan guna penyesuaian dengan Peraturan OJK No. 15/POJK.04/2020

Penjelasan:

Berdasarkan ketentuan pada Pasal 57 POJK No. 15/POJK.04/2020 tanggal 20 April 2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka (“POJK 15/2020”), Perseroan bermaksud untuk meminta persetujuan RUPSLB guna penyesuaian Anggaran Dasar Perseroan dengan POJK 15/2020.

(3)

Catatan:

1. Pemanggilan Rapat ini berlaku sebagai undangan resmi kepada pemegang saham 2. Pemegang saham yang berhak hadir dalam Rapat adalah:

a. Pemegang saham Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada hari Senin, tanggal 29 Maret 2021 sampai dengan pukul 16.00 WIB; dan/atau

b. Pemilik saham Perseroan sub rekening efek di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) pada penutupan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia pada hari Senin, tanggal 29 Maret 2021

3. Sehubungan dengan penyelenggaraan Rapat, bagi para Pemegang Saham yang tidak hadir secara fisik dapat mengikuti Rapat secara elektronik melalui aplikasi penyelenggaraan Rapat secara elektronik atau eASY.KSEI yang disediakan oleh PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) yang dapat di akses melalui situs web KSEI dalam tautan https://akses.ksei.co.id (“eASY KSEI”) atau melalui tautan yang disediakan didalam web Perseroan di www.urbanjakarta.co.id

4. Pemegang saham yang tidak hadir dalam Rapat, dapat menunjuk kuasa dengan menandatangani surat kuasa. Direktur, Komisaris atau karyawan Perseroan dapat bertindak selaku kuasa pemegang saham dalam Rapat, namun suara yang dikeluarkan selaku Kuasa tidak dihitung dalam pemungutan suara.

5. Formulir Surat Kuasa dapat diperoleh selama jam kerja di:

Kantor Perseroan Kantor Biro Administrasi Efek PT Urban Jakarta Propertindo Tbk. PT Sinartama Gunita District 8 Treasury Tower Lt 19 F-G SCBD Lot 28 Sinar Mas Land Plaza Menara 1 Lt.9

Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53 Jl. MH Thamrin No.51

Jakarta Selatan 12190 Jakarta 10350

6. Semua surat kuasa yang telah diisi lengkap harus sudah diterima kembali oleh Perseroan selambat-lambatnya pada tanggal 14 April 2021 sampai dengan pukul 16.00 WIB melalui Kantor Perseroan atau Kantor Biro Administrasi Efek PT Sinartama Gunita.

7. Perseroan mengimbau kepada pemegang saham Perseroan untuk memberikan kuasa secara elektronik (“e-Proxy”) kepada perwakilan yang ditunjuk oleh Biro Administrasi Efek Perseroan (PT Raya Saham Registra) melalui fasilitas eASY.KSEI (http://akses.ksei.co.id); 8. a. Para pemegang saham atau kuasa-kuasa pemegang saham yang akan menghadiri Rapat

dimohon untuk menyerahkan salinan (fotocopy) Kartu Tanda Penduduk atau bukti identitas diri lainnya, baik yang memberi kuasa maupun yang diberi kuasa kepada petugas pendaftaran Perseroan sebelum memasuki ruang Rapat.

b. Bagi pemegang saham yang berbentuk Badan Hukum agar membawa salinan (fotocopy) Anggaran Dasar dan perubahan-perubahannya berikut akta yang berisi susunan pengurus terakhir

(4)

9. Bahan- bahan yang akan dibicarakan dalam Rapat berada di kantor Perseroan selama jam kerja sejak tanggal Pemanggilan ini sampai dengan tanggal Rapat. Bahan-bahan tersebut dapat diperoleh atas permintaan tertulis dari pemegang saham dengan melampirkan salinan (fotocopy) identitas pemegang saham dan bukti kepemilikan sahamnya yang dapat disampaikan kepada Sekretaris Perusahaan Perseroan selambat-lambatnya 1 (satu) hari kerja sebelum Rapat melalui email corsec@ujp.co.id.

10. Pemegang saham yang telah tercatat dalam penitipan kolektif KSEI diminta untuk menyampaikan Konfirmasi Tertulis Untuk Rapat (KTUR) yang dikeluarkan oleh KSEI kepada petugas pendaftaran Perseroan sebelum memasuki ruang Rapat.

11. Untuk mempermudah pengaturan dan tertibnya Rapat, pemegang saham atau kuasa-kuasanya yang sah dimohon dengan hormat telah hadir di tempat Rapat selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) menit sebelum Rapat dimulai.

Tindakan preventif terhadap penyebaran Corona Virus COVID-19

Sebagai langkah preventif dan/atau pencegahan Perseroan memfasilitasi penyelenggaraan Rapat sebagai berikut :

1. Pemegang Saham dapat mengunduh formulir Surat Kuasa di situs web Perseroan www.urbanjakarta.co.id yang dapat diisi dan dikirimkan melalui email:

a. corsec@ujp.co.id

b. helpdesk1@sinartama.co.id

Asli surat kuasa wajib disampaikan secara langsung atau melalui surat tercatat kepada Biro Administrasi Efek Perseroan yakni PT Sinartama Gunita, Sinar Mas Land Plaza Menara 1 Lt.9, Jl. MH Thamrin No. 51 paling lambat 3 (tiga) hari kerja sebelum tanggal penyelenggaraan Rapat yakni 16 April 2021.

2. Perseroan akan menyediakan bahan-bahan Rapat untuk setiap mata acara Rapat melalui situs website resmi Perseroan www.urbanjakarta.co.id. Para Pemegang Saham yang berhak hadir berhak menyampaikan pertanyaan atas mata acara rapat tersebut melalui email dalam butir 1) di atas, dan pertanyaannya akan disampaikan dalam Rapat oleh Penerima Kuasa dan dicatat dalam Akta Risalah Rapat yang disusun oleh Notaris, dan jawaban atas pertanyaan tersebut akan disampaikan melalui email pemegang saham paling lambat 3 hari setelah Rapat.

3. Notaris dibantu dengan Biro Administrasi Efek, akan melakukan pengecekan dan perhitungan suara setiap mata acara Rapat dalam setiap pengambilan keputusan Rapat atas mata acara tersebut, berdasarkan surat kuasa yang telah disampaikan oleh pemegang saham sebagaimana dimaksud dalam butir 1) di atas.

4. Tindakan preventif ini tidak menghalangi bagi Pemegang Saham yang berkenan hadir langsung pada penyelenggaraan Rapat, namun dengan tetap memperhatikan pembatasan yang mungkin diterapkan sesuai dengan Protokol Pemerintah yang diimplementasikan oleh Pengelola Gedung atau Otoritas Setempat.

5. Bagi Pemegang Saham atau kuasa Pemegang Saham yang akan tetap hadir secara fisik dalam Rapat, wajib mengikuti dan lulus protokol keamanan dan kesehatan yang berlaku pada tempat Rapat, sebagai berikut:

(5)

a. Menggunakan masker;

b. Deteksi dan pantauan suhu tubuh untuk memastikan Pemegang Saham atau Kuasa Pemegang Saham tidak sedang memiliki suhu tubuh di atas normal (atau lebih dari 37°c); c. Pemegang Saham atau Kuasa Pemegang Saham yang sedang sakit meski pun suhu tubuh

masih dalam ambang batas normal tidak diperkenankan masuk ke dalam tempat Rapat; d. Mengisi Form Deklarasi Kesehatan yang tersedia pada situs web Perseroan untuk

diserahkan saat registrasi;

e. Mengikuti arahan panitia Rapat dalam menerapkan kebijakan physical distancing di tempat Rapat baik sebelum Rapat dimulai, pada saat Rapat, maupun setelah Rapat selesai;

f. Apabila di tempat Rapat Pemegang Saham atau Kuasa Pemegang Saham memiliki gejala yang mirip dengan gejala Covid-19, maka bersedia untuk meninggalkan ruang Rapat; g. Dalam rangka physical distancing, maka dalam hal kapasitas ruang telah mencapai

batasan tertentu, maka bersedia untuk mengikuti jalannya rapat secara virtual. Dalam keadaan demikian, maka Pemegang Saham atau kuasanya bersedia untuk menyerahkan surat suara kepada petugas/panitia;

h. Perseroan akan mengumumkan kembali apabila terdapat perubahan dan/atau penambahan informasi terkait tata cara pelaksanaan Rapat dengan mengacu kepada kondisi dan perkembangan terkini mengenai penanganan dan pengendalian terpadu untuk mencegah penyebaran Covid-19;

i. Demi alasan kesehatan dan dalam rangka pengendalian pencegahan penyebaran Covid-19, Perseroan tidak menyediakan makanan, minuman, souvenir/goodie bag, dan dokumen fisik Tata Tertib. Tata Tertib tersedia pada situs web Perseroan.

Demikian Pemanggilan ini diberitahukan untuk diketahui oleh Pemegang saham Perseroan Jakarta, 30 Maret 2021

PT Urban Jakarta Propertindo Tbk Direksi

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...

Related subjects :