HDI 90 E HGF 9.5S AB X HLB 9.8 LTI X HLQB 9.8 LTI X HGA 9.5 AM X HNP 9.5 CM X HNB 9.8 ADI X HNB 6.7 AD X HE 90 TF IX

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

HDI 90 E

HGF 9.5S AB X

HLB 9.8 LTI X

HLQB 9.8 LTI X

HGA 9.5 AM X

HNP 9.5 CM X

HNB 9.8 ADI X

HNB 6.7 AD X

HE 90 TF IX

TUDUNG HISAP

SERVICE CENTER

Jakarta +6221 62202288

www.mykitchenart.com

Telp. +6221 62202288

(2)

IN

Indonesia

Petunjuk Penggunaan

TUDUNG HISAP Daftar Isi

Petunjuk operasi, 1

Peringatan, 4

Bantuan,4

Instalasi, 7

Pemeliharaan dan perawatan, 9

Pemecahan masalah, 10

(3)
(4)
(5)

3

-Mengganti lampu

Lepaskan unit dari listrik dan menghapus filter grease. Peringatan! Pastikan lampu yang dingin sebelum menyentuh mereka.

1. Ekstrak penjaga dengan menjunjung keluar dengan obeng kepala datar kecil atau sesuatu yang serupa.

2. Ganti bohlam rusak. G u n a k a n h a n y a lampu dari jenis yang sama (untuk rincian,

lihat data teknis di manual berikut). 3. Pasang kembali penjaga (dorong di).

Mengganti lampu LED *

Kap mesin dilengkapi dengan sistem pencahayaan b e r b a s i s t e k n o l o g i L E D . L E D m e m a s t i k a n pencahayaan yang optimal, hidup lebih lama dan konsumsi yang lebih rendah dibandingkan dengan lampu tradisional. Untuk menggantinya, silakan hubungi layanan bantuan.

Kabel listrik

Jika kabel listrik rusak, dapat diganti oleh produsen atau layanan teknis, untuk mencegah risiko petugas.

Scrapping

Unit ini ditandai untuk sesuai dengan Petunjuk Eropa 2012/19 / EC, Limbah Listrik dan Electronic Equipment (WEEE). Dengan memastikan bahwa unit ini dihapus dengan benar, pengguna memberikan kontribusi untuk menjaga lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Simbol pada produk atau pada dokumen yang menyertainya menunjukkan bahwa produk tidak dapat diperlakukan sebagai limbah domestik tetapi harus diserahkan ke pusat pemilahan limbah listrik dan elektronik. Membuangnya sesuai dengan peraturan pembuangan limbah lokal. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penanganan, pemulihan dan daur ulang produk ini, hubungi otoritas setempat, layanan pembuangan limbah rumah tangga atau reseller dari siapa Anda membelinya.

10

-Penyelesaian Masalah

Jika sesuatu tidak bekerja, membuat pemeriksaan sederhana berikut sebelum menghubungi Technical Service:

Jika hood tidak beroperasi:

Periksa:

• unit dinyalakan.

• kecepatan telah ditetapkan.

Jika tenda tidak bekerja secara efektif:

Periksa:

• kecepatan motor yang dipilih adalah cukup untuk menangani jumlah asap dan uap yang dihasilkan. • dapur ventilasi memadai untuk unit untuk mengambil udara di.

• filter arang tidak habis (versi filter).

Jika tenda mati selama operasi normal:

Periksa:

• unit dinyalakan.

• pemutus sirkuit tidak tersandung.

Dalam kasus operasi rusak, sebelum menghubungi layanan teknis, pertama lepaskan mesin dari listrik selama minimal 5 detik dengan menarik steker itu, lalu sambungkan kembali. Jika kesalahan berlanjut, hubungi Layanan Teknis.

(6)

- 4 - 9

-Peringatan Filter Grease / bau

Bar di bagian kiri atas berkedip untuk menunjukkan bahwa filter grease jenuh. Bar di kanan atas berkedip untuk menunjukkan bahwa filter bau jenuh. Jika kedua bar yang berkedip, maka kedua filter jenuh.

A n d a k e m u d i a n h a r u s b e r s i h / mengganti filter grease (A) atau bau penyaring (B) atau keduanya, sesuai (lihat "Pemeliharaan dan perawatan"). Yang terakhir hanya berlaku untuk versi filter.

Untuk mereset filter counter:

Tahan T4 selama tiga detik sementara tenda menyala. Jika kedua peringatan penyaring aktif pada saat yang sama, Anda harus mengatur ulang secara terpisah. Urutan pertama me-reset filter grease, sedangkan urutan kedua me-reset filter bau.

Konfigurasi tenda

Untuk mengatur modus operasi dari kap mesin, tahan T4 selama 6 detik sementara produk dimatikan. Setelah bunyi bip panjang, jenis menampilkan instalasi:

A

B B B Menyalurkan

(persegi di flashing kiri bawah).

filter

(persegi di flashing kanan bawah). Anda dapat mengubah jenis instalasi dengan menekan T4. Untuk keluar dari mode konfigurasi, tekan T1 sekali; ini beralih unit off dan menyim-pan yang terakhir ditampilkan pengaturan.

Pembersihan secara berkala

Kap mesin harus sering dibersihkan (setidaknya sesering Anda layanan filter grease), dalam dan luar. Gunakan kain basah dan deterjen cair netral dengan air hangat. Jangan gunakan produk abrasif atau korosif.

Peringatan: Kegagalan untuk mengamati kebersihan kap dan filter instruksi pembersihan / penggantian dapat mengakibatkan kebakaran. Ikuti petunjuk dengan hati-hati. Produsen tidak bertanggung jawab atas kerusakan motor atau kebakaran yang disebabkan oleh perawatan yang salah atau kegagalan untuk mengikuti petunjuk di atas.

Pelayanan filter arang (A)

Arang filter pertahankan partikel lemak yang d i h a s i l k a n s e l a m a memasak; itu harus dibersihkan setidaknya sekali sebulan dengan deterjen non - agresif, baik dengan tangan atau dengan suhu rendah, siklus mesin cuci piring singkat.

Untuk mengekstrak arang filter, tarik pegangan semi dimuat. Jika dicuci di mesin pencuci piring, filter l o g a m d a p a t b e r u b a h w a r n a , t a p i i n i t i d a k mempengaruhi kinerjanya.

Pelayanan filter arang (B)

Arang Filter mempertahankan bau memasak menyenangkan. Filter jenuh setelah waktu variabel, tergantung pada jenis masakan dan seberapa sering filter grease dibersihkan. Cartridge harus diganti setidaknya sekali setiap dua puluh bulan.

Filter ini dapat tidak dicuci atau diregenerasi

Pembongkaran:

Lepaskan diaktifkan karbon filter dengan m e n e k a n d u a t u a s depan yang aman ke tenda.

Majelis:

Aman filter aktif karbon pertama di belakang menggunakan tab logam kap dan kemudian di depan dengan menekan dua bagian.

Pemeliharaan dan perawatan

Peringatan! Sebelum membersihkan atau pelayanan unit, lepaskan dari listrik dengan menarik steker listrik atau mencabut sirkuit pemutus utama.

Pembersihan pertama

• Lepaskan film pelindung

• Bersihkan dengan spons basah dan sabun netral sedikit

• Bilas dengan kain lembab

• Kering dengan kain lembut; jika tenda adalah stainless steel, kering sepanjang gandum logam

(7)

8 -HGA 9.5 AM X

T1

T2

T3

T4

T5

HGF 9.5SS AB X

T1

T2

T3

T4

T5

B

T6

T1 T2 T3

T4 T5 T6

B

Model dengan keypad mekanik

T1 motor ulang

Menekan tombol sementara tenda adalah dalam operasi mengubahnya OFF.

T2 Kecepatan 1

Menekan tombol set kap dengan kecepatan 1.

T3 Kecepatan 2

Menekan tombol set kap dengan kecepatan 2.

T4 Kecepatan 3

Menekan tombol set kap dengan kecepatan 3.

T5 Lampu ON / OFF

Model dengan keypad tombol lembut

T1 motor ulang

Tekan tombol dengan kap off untuk mengatur tombol kecepatan sementara tenda adalah bergantian operasi

T2 Kecepatan 1

Menekan tombol set kap dengan kecepatan 1.

T3 Kecepatan 2

Menekan tombol set kap dengan kecepatan 2.

T4 Kecepatan 3

Menekan tombol set kap dengan kecepatan 3.

T5 Booster

Menekan tombol set kap untuk kecepatan tinggi. Setelah 5 menit, tenda kembali ke kecepatan sebelumnya; menekan tombol kecepatan (T2, T3 atau T4) berhenti modus booster dan menetapkan kecepatan yang dipilih.

T6 Lampu ON / OFF

Peringatan Filter Grease / bau

Ikon T2 berkedip untuk menunjukkan bahwa filter grease jenuh, sementara T3 berkedip untuk menunjukkan bahwa filter bau jenuh, dan jika keduanya berkedip maka kedua filter jenuh. Anda kemudian harus bersih / mengganti filter grease (A) atau bau penyaring (B) atau keduanya, sesuai (lihat "Pemeliharaan dan perawatan").

Untuk mereset filter counter:

Tahan T5 selama tiga detik sementara tenda menyala. Peringatan itu dipimpin berkedip tiga kali, kemudian kembali ke mode normal Jika kedua peringatan penyaring aktif pada saat yang sama, Anda harus mengatur ulang secara terpisah. Urutan pertama me-reset filter grease, sedangkan urutan kedua me-reset filter bau.

Hood konfigurasi:

Untuk mengatur modus operasi dari kap mesin, tahan T5 selama 6 detik sementara produk dimatikan. Ikon T2 atau T3 akan menyala untuk menunjukkan jenis instalasi: ventilasi T2, T3 penyaringan. Anda dapat mengubah jenis instalasi dengan menekan T4 siklis. Untuk menyimpan konfigurasi baru tekan T1 individual.

Model dengan keypad tombol lembut dan tampilan

(Hanya tersedia dalam model-model tertentu)

T1 motor ON / OFF

Tekan tombol dengan kap off untuk mengatur kecepatan 1. Menekan tombol sementara tenda adalah dalam operasi mengubahnya OFF.

T2 Kecepatan

-Menekan tombol kembali kap dengan kecepatan sebelumnya.

T3 Kecepatan +

Menekan tombol kembali kap dengan kecepatan berikutnya.

T4 Booster

Menekan tombol ini set kap untuk kecepatan tinggi; huruf "b" berkedip perlahan di layar. Setelah 5 menit, tenda kembali ke kecepatan sebelumnya; ini juga bisa dilakukan sambil modus penguat adalah dengan menekan salah satu tombol speed (T2 atau T3).

T5 Timer

Menekan tombol ini penundaan kap mematikan secara otomatis oleh 5 menit. Timer menghitung mundur pada layar dalam beberapa menit. Timer hanya dapat ditetapkan untuk kecepatan manual, bukan untuk modus penguat.

T6 Lampu ON / OFF

(8)

7

-Versi menyalurkan

Kap memurnikan udara dan mengusir itu di luar ruangan melalui saluran pembuangan (dia. 150mm) yang terhubung ke stopkontak flange nya. Diameter tabung knalpot harus sama dengan yang ada pada flange stopkontak.

Peringatan! Knalpot saluran tidak disediakan dan harus dibeli secara terpisah.

Ketika diarahkan secara horizontal, tabung harus miring sedikit ke atas (sekitar 10°) untuk memungkinkan udara untuk disampaikan di luar ruangan lebih mudah. Jika tenda dilengkapi dengan filter arang, mereka harus terlebih dahulu dihapus.

Versi Filter

Kap memurnikan udara dan kembali ke kamar. Versi tenda membutuhkan pemasangan unit filter charcoal aksesori aktif.

Versi ini membutuhkan deflektor udara, adaptor pengurangan dan filter arang. Tabung atas harus memiliki slot lubang udara yang paling atas.

Data teknis

Model Panjang(cm) Lebar(cm) Tinggi(cm) exhaust tube dia. of

(cm)

GLASS 60cm 61-82 59.8 50 15/12 GLASS 90cm 61-82 89.9 50 15/12

Kode Model Bohlam (V) Bohlam(W) Jumlah (W) Imbang Bohlam

Kode Model Bohlam (V) Bohlam(W) Jumlah (W) Imbang Bohlam

HGF 9.5SS AB X Halogen 2 x 40 185

HGA 9.5 AM X Halogen 2 x 40 150

Daya Tegangan Cap DImensi

Halogen 25 W 2 x 25 W 230 V G9 L40xØ14 Halogen 20 W 2 x 20 W 12 V G4 L30xØ10

LED

*

Resiko kelompok 1 sesuai dengan Standar EN 62471 Kerudung yang sesuai dengan Directive EC berikut:

• "tegangan rendah" 2006/95 / EC (2006/12/12) • "EMC" 2004/108 / EC (15-12-2004)

Instalasi

Prosedur instalasi diilustrasikan dalam halaman pertama dari panduan ini.

Instalasi harus dilakukan oleh teknisi yang memenuhi syarat.

Listrik hook up

Tegangan listrik harus sesuai dengan yang diberikan pada peringkat label dalam kap itu sendiri. Jika tenda memiliki steker listrik, hubungkan tenda ke soket listrik regulasi mudah diakses. Jika tidak (koneksi langsung ke listrik), atau soket tidak mudah diakses, menginstal switch peraturan dua kutub mengaktifkan jumlah pemutusan dari listrik dalam kasus kategori III tegangan lebih, seperti yang dipersyaratkan oleh peraturan instalasi.

Peringatan! Selalu periksa bahwa kabel listrik dihubungkan dengan benar dan memeriksa bahwa itu beroperasi dengan benar sebelum menghubung-kan kembali tenda ke listrik.

P e m b u a n g a n u d a r a ( u n t u k u n i t

menyalurkan)

Hubungkan tenda untuk saluran dan dinding knalpot lubang diameter yang sama dengan yang ada pada flange outlet udara. Menggunakan tabung diameter yang lebih kecil dan lubang knalpot mengurangi kapasitas ekstraksi kap mesin dan juga meningkatkan k e b i s i n g a n y a n g b e r j a l a n . P r o d u s e n t i d a k bertanggung jawab atas segala konsekuensi dari melakukannya.

! Gunakan saluran terpendek yang diperlukan untuk mencapai tujuan.

! Gunakan saluran dengan beberapa tikungan yang mungkin

! Hindari tiba-tiba mengubah diameter saluran.

! Saluran harus memiliki semulus permukaan bagian dalam mungkin.

! Saluran harus terbuat dari bahan peraturan.

! Jangan menghubungkan tenda untuk cerobong asap membawa pembakaran asap dari peralatan lain (boiler, Glasss, kompor, dll).

! Perhatikan instruksi dari pihak yang berwenang dalam kaitannya dengan pembuangan udara. Udara yang kelelahan tidak habis ke dalam rongga dinding kecuali rongga tersebut secara khusus ditujukan untuk tujuan ini.

! Melengkapi ruangan dengan intake udara untuk mencegah kap menciptakan tekanan hisap dalam interior (ini tidak boleh melebihi 0,04 mbar).

! Produsen tidak bertanggung jawab atas konsekuensi dari kegagalan untuk petunjuk tersebut.

Filter atau menyalurkan?

! Hood Anda diberikan sebagai unit menyalurkan. Jika Anda ingin menggunakannya sebagai unit filter, Anda harus menginstal AKSESORI KIT yang tepat. Catatan: Jika disediakan dengan tenda, unit aksesori aktif filter charcoal mungkin sudah diinstal.

Instruksi untuk mengubah tenda dari menyalurkan ke versi saringan diberikan dalam manual ini (lihat "versi Filter").

6

-Peringatan

! Simpan panduan ini untuk referensi. Jika Anda menjual, mengalihkan atau memindahkan unit ke lokasi lain, pastikan untuk menjaga pengguna dengan produk.

! Baca instruksi dengan seksama mengandung informasi instalasi, pengguna dan keselamatan penting.

! Jangan mengutak-atik peralatan listrik atau mekanis produk atau saluran knalpot.

Informasi keselamatan umum

• Jarak antara peralatan masak mendukung permukaan di atas alat memasak dan bagian terendah dari cooker hood harus setidaknya: 65 cm jika tenda dipasang di atas kompor gas 55 cm jika tenda dipasang lebih dari satu kompor listrik.

Jika instruksi instalasi manual untuk alat memasak gas menentukan jarak yang lebih besar, pengukuran ini harus diperhitungkan.

• Cooker hood dilengkapi dengan colokan yang cocok untuk digunakan di kebanyakan dinding / langit-langit.

Namun, Anda harus menghubungi teknisi ahli untuk memeriksa kesesuaian bahan dalam kaitannya dengan jenis dinding / langit-langit, yang harus cukup kuat untuk mendukung berat unit.

• Perhatian! Jangan menghubungkan unit hingga power supply listrik sampai instalasi telah selesai. • Sebelum membersihkan atau pelayanan unit, lepaskan dari listrik dengan menarik steker listrik atau mencabut sirkuit pemutus utama.

• Selalu memakai sarung tangan kerja ketika menginstal dan pelayanan unit.

• Hal ini tidak dimaksudkan untuk digunakan oleh anak-anak atau orang dengan cacat sensorik atau mental dan kurangnya pengalaman atau keakraban, kecuali di bawah pengawasan atau instruksi dari orang yang bertanggung jawab untuk keselamatan mereka.

• Pastikan anak tidak bermain dengan unit.

• Jangan mengoperasikan unit tanpa filter grease terpasang!

• PERNAH menggunakan tenda sebagai pendukung, kecuali secara tegas diperintahkan untuk melakukannya. • Ruangan harus memiliki ventilasi memadai jika hood digunakan pada saat yang sama dengan peralatan pembakaran lainnya gas atau bahan bakar lainnya. • Udara diekstraksi tidak boleh disampaikan ke saluran yang digunakan untuk melelahkan asap pembakaran dari gas atau peralatan bahan bakar dipecat lainnya.

• Ekstraksi Amati semua peraturan yang berkaitan dengan udara.

• PERNAH memasak makanan dengan api terbuka di bawah tenda; nyala api terbuka akan merusak filter dan dapat menyebabkan kebakaran. Tidak pernah melakukan hal ini.

• Selalu mengawasi menggoreng memastikan minyak dipanaskan tidak terbakar.

• Strictly mengamati semua peraturan daerah dalam kaitannya dengan langkah-langkah teknis dan keselamatan untuk dipekerjakan di ekstraksi asap. • Bersihkan produk sering, di dalam dan luar (SETIDAKNYA SEKALI BULAN, dan dengan memperhatikan instruksi perawatan yang diberikan dalam manual ini).

• Kegagalan untuk mengamati membersihkan kap dan filter instruksi pembersihan / penggantian dapat mengakibatkan kebakaran.

• Jangan menggunakan tenda tanpa lampu terpasang dengan benar - bahaya listrik.

• Produsen tidak bertanggung jawab atas segala ketidaknyamanan, kerusakan atau kebakaran yang disebabkan oleh unit sebagai akibat dari kegagalan untuk mengamati petunjuk yang diberikan dalam manual ini.

• Perhatian! Bagian diakses unit bisa menjadi sangat panas ketika digunakan dengan peralatan memasak.

Bantuan

! Tidak pernah menggunakan jasa teknisi yang tidak sah. Silakan informasi berikut untuk menyerahkan: • Jenis masalah yang dihadapi.

• Model alat (Mod.). • Nomor seri (S / N).

Dua potongan terakhir dari informasi dapat ditemukan pada pelat data yang terletak pada alat.

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...

Related subjects :