Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memb

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Lemari Es

Lemari es memang sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan cuaca ekstrem yang sering melanda masyarakat dunia, khususnya masyarakat Indonesia. Akibat pemanasan global ini mengakibatkan cuaca yang panas setiap harinya sehingga rasa segar dan dingin itu selalu dirindukan. Oleh karena itu, saat ini mulai banyak permintaan terhadap lemari es untuk kebutuhan keluarga maupun di perkantoran. Dalam artikel ini akan membahas beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli lemari es untuk kebutuhanmu.

1. Harga

Harga selalu menjadi pertimbangan pertama bagi masyarakat Indonesia. Tidak bisa dipungkiri, produk-produk China merambah luas di Indonesia karena mereka berani menawarkan harga yang sangat murah daripada produk Jepang bahkan produk Amerika. Pilihlah harga kulkas yang sesuai dengan budgetmu. Apabila kamu merasa semua harga kulkas atau lemari es masih susah untuk kamu jangakau, kunjungilah laman webstore MatahariMall.com untuk melihat penawaran harga kulkas yang menarik.

2. Ukuran lemari es

Jangan asal membeli lemari es yang besar meskipun kamu memiliki uang yang cukup. Perhatikan rumahmu terlebih dahulu sebelum membeli lemari es ini. Akan sangat disayangkan apabila kamu sudah membeli lemari es yang bagus, besar, dan kualitas bagus tetapi ternyata tidak muat untuk ditaruh di ruangan yang kamu inginkan seperti di dapur. Untuk penggunaan yang sederhana, kamu jangan memaksakan untuk membeli lemari es dua pintu karena itu akan sangat merepotkan.

3. Memilih fitur

Fitur yang penting dalam lemari es adalah bebas dari bunga es atau (frost-free). Bunga es sangatlah mengganggu apabila kamu ingin membuat es batu karena bunga es dapat menempel pada bagian lemari es sehingga es batu yang kamu buat akan sulit untuk dilepaskan. Selain fitur bebas dari bunga es, akan lebih baiknya kamu memilih fitur hemat energi untuk menghindari dari penggunaan listrik yang berlebih, rak tambahan untuk menambah kapasitas, pembuat es batu dan dispenser,

kompartemen quick coll, dan freezer. Kamu juga bisa memilih beberapa fitur lemari es dengan fitur eco green untuk ramah lingkungan.

4. Mudah dibersihkan

Warna dan material lemari es juga bisa menjadi bahan pertimbangan. Pilihlan warna lemari es sesuai dengan dinding di rumah sehingga harmoni dengan ruangan tersebut. Pastinya, apabila lemari es dan ruangan itu harmoni akan terlihat bersih dan nyaman. Selain itu, hal penting yang bisa

dipertimbangkan adalah pilihlah material yang anti karat agar tahan lama. 5. Kapasitas lemari es

Hal terakhir yang bisa dipertimbangkan sebelum membeli lemari es adalah kapasitas yang dibutuhkan. Apabila kamu memiliki keluarga besar atau terbiasa dengan belanja bulanan, maka sebaiknya memilih lemari es yang memiliki kapasitas besar. Sebaliknya apabila kamu hanya memiliki keluarga kecil dan jarang belanja bulanan atau belanja sesuai kebutuhan saja, sebaiknya memilih lemari es dengan kapasitas kecil supaya isi dalam lemari es tidak terlihat kosong.

(2)

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...