Bahasa Visual

Top PDF Bahasa Visual:

TRI HITA KARANA DALAM BAHASA VISUAL

TRI HITA KARANA DALAM BAHASA VISUAL

Ide penciptaan karya berdasarkan konsep Tri Hita Karana sebagai pedoman dalam interaksi vertikal (ketuhanan) dan horizontal (manusia serta lingkungan) serta dampak kontradiksi pelaksanaannya yang menyebabkan terganggunya keseimbangan alam. Berangkat dari spirit pemikiran tersebut pencipta ungkapkan dalam wujud karya lukis abstrak dan instalasi. Konsep Tri Hita Karana memberi banyak ruang untuk ditransformasikan ke dalam bahasa visual. Ini memungkinkan pencipta melakuk an eksperimen media dalam usaha mewujudkan ide- ide melalui visual karya, baik sebagai karya lukis abstrak maupun instalasi. Hal ini sekiranya bisa memberikan sumbangsih pemikiran tentang konsep Tri Hita Karana serta gambaran atas dampak kontradiksi pelaksanaannya yang berimbas kepada ketidakseimbangan alam lingkungan.
Baca lebih lanjut

78 Baca lebih lajut

 bahasa visual

bahasa visual

UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA FAKULTAS : FAKULTAS BAHASA DAN SENI JURUSAN : DESAIN KOMUNIKASI VISUAL D3 DAFTAR PESERTA KULIAH DAN NILAI AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN AKADEMIK 2016/2017 M[r]

2 Baca lebih lajut

1.5. Pembuatan Objek - Bab1. Mengenal C++ Builder - Repository UNIKOM

1.5. Pembuatan Objek - Bab1. Mengenal C++ Builder - Repository UNIKOM

Jika anda sudah pernah menggunakan Borland Delphi, Visual Basic, ataupun bahasa visual lainnya, maka anda akan dapat dengan mudah mempelajari C++ Builder ini, perbedaannya hanya pada struktur pemrogramannya saja, yang perlu diingat adalah kelompok pemrograman C ini seperti halnya C, C++, dan C++ Builder merupakan bahasa pemrograman yang menggunakan Case Sensitive yaitu Program akan mengecek penggunaan huruf besar maupun huruf kecil.

6 Baca lebih lajut

ANTARA KOMODIFIKASI MASKULINITAS DAN REA

ANTARA KOMODIFIKASI MASKULINITAS DAN REA

Dewasa ini perkembangan iklan rokok cenderung sama sekali tidak mengangkat rokok sebagai komoditas utama yang diperdagangkan. Dengan kata lain, pesan iklan disampaikan sebagai upaya kapitalisme mengubah nilai fungsi (use value) atau guna menjadi sebuah nilai tukar (exchange value) untuk tujuan komersial, atau yang biasa disebut dengan komodifikasi. Hal itu tidak lepas dari diberlakukannya Peraturan Pemerintah (PP) RI Nomor 19 Tahun 2003 tentang Pengamanan Rokok Bagi Kesehatan. Perkembangan iklan dan periklanan (advertising) di dalam masyarakat konsumer dewasa ini telah memunculkan berbagai persoalan sosial dan kultural mengenai iklan. Apakah sebuah iklan menampilkan realitas tentang sebuah produk yang ditawarkan, atau sebaliknya topeng realitas. Tujuan dari penelitian ini adalah mengungkap ideologi yang tersembunyi dalam bahasa visual iklan rokok, mengetahui komodifikasi yang diangkat dalam bahasa visual iklan rokok, serta mengungkap hubungan antara komodifikasi iklan rokok dengan realitas yang sebenarnya.
Baca lebih lanjut

17 Baca lebih lajut

Materi Seni Budaya Kelas 12 SMA Semester 1/2 Lengkap Bab 7 Teater

Materi Seni Budaya Kelas 12 SMA Semester 1/2 Lengkap Bab 7 Teater

Ketiga adalah diksi (bahasa). Diksi yang dimaksud dengan di sini adalah bahasa verbal atau bahasa kata-kata yang diucapkan oleh pemain sebagai salah satu bahasa ungkap dalam drama. Apakah kamu akan membuat naskah dengan bahasa puisi? Atau dengan bahasa keseharian seperti yang kamu gunakan sehari-hari. Dalam bahasa drama sebenarnya tidak terbatas pada bahasa kata- kata, tetapi dapat juga bahasa visual (yang dapat dilihat), bahasa gerak yang dilakukan oleh pemain, serta bahasa musik yang dimainkan oleh pemusik atau pemain. Sekarang bagaimana naskah yang akan kamu buat? Apakah menggunakan bahasa verbal saja, bahasa visual, bahasa gerak, atau bahasa musik? Naskah yang baik adalah naskah yang banyak memberi keleluasaan kepada sutradara drama untuk menggunakan aneka bahasa ungkap. Adapun pertunjukan drama yang baik adalah pertunjukan yang memiliki keseimbangan dalam menggunakan media ungkap. Dengan demikian di samping tidak menjenuhkan bagi para penonton, juga karya drama tersebut akan berkesan bervariasi.
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

BAB II KAJIAN PUSTAKA 2.1 Paradigma Konstruktivisme

BAB II KAJIAN PUSTAKA 2.1 Paradigma Konstruktivisme

Dalam hal bentuk dan visualisasinya, desain komunikasi visual berhadapan dengan sejumlah teknik, alat, bahan, dan ketrampilan. Pesan yang baik akan lebih bernilai apabila didukung dengan teknik yang memadai dan ditunjang kepiawaian dalam mewujudkannya. Terkait dengan itu, perancang grafis T.Sutanto seperti yang dikutip Umar Hadi menunjukkan potensi istimewa bahasa visual, antara lain: pertama, bahasa visual mempunyai kesempatan untuk lebih cepat dan langsung dimengerti daripada bahasa verbal, tulisan, lisan ataupun suara. Kedua, bahasa visual dapat lebih permanen daripada bahasa suara yang bergerak dalam waktu serta lebih mudah dipisahkan dari keadaan kompleksitasnya. Ketiga, bahasa visual mempunyai kesempatan amat kuat nilai simbolisnya. Banyak orang enggan mengubah namanya ke dalam ejaan baru karena tulisan lebih dianggap sebagai simbol visual pribadinya, bukan sebagai sistem visualisasi bunyi.
Baca lebih lanjut

51 Baca lebih lajut

Pengaruh Suplementasi Seng Terhadap Insidens Diare dan Tumbuh Kembang Anak pada Usia 24- 33 Bulan

Pengaruh Suplementasi Seng Terhadap Insidens Diare dan Tumbuh Kembang Anak pada Usia 24- 33 Bulan

Metode. Penelitian eksperimental dengan double-blind, randomized controlled trial, dilakukan di beberapa kelompok PAUD di Kelurahan Tandang, Semarang pada Desember 2010-Februari 2011. Seratus anak usia 24-33 bulan secara random dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok perlakuan (n=50) menerima 5 cc sirup seng elemental 20 mg dua kali seminggu dan kelompok kontrol (n=50) menerima 5 cc sirup plasebo dua kali seminggu selama 12 minggu. Kadar seng plasma diperiksa sebelum perlakuan. Pertumbuhan dinilai dengan antropometri (berat badan, tinggi badan) dan perkembangan (skor bahasa, visual motorik) menggunakan Capute scale test, diukur sebelum dan setelah perlakuan. Data morbiditas diare dan pengukuran tinggi badan dan berat badan dicatat dan diukur setiap 2 minggu, perkembangan kognitif dipantau setiap 4 minggu saat kunjungan rumah. Uji statistik dilakukan dengan Chi-square dan Mann-Whitney test.
Baca lebih lanjut

5 Baca lebih lajut

BAB 2 LANDASAN TEORI 2.1 Informasi - Sistem Informasi Menu Masakan Dalam Kehidupan Rumah Tangga.

BAB 2 LANDASAN TEORI 2.1 Informasi - Sistem Informasi Menu Masakan Dalam Kehidupan Rumah Tangga.

Access mengizinkan pengembangan yang relatif cepat karena semua tabel basis data, query, form, dan report disimpan di dalam berkas basis data miliknya (*.MDB). Untuk membuat query, Access menggunakan Query Design Grid, sebuah program berbasis grafis yang mengizinkan para penggunanya untuk membuat query tanpa harus mengetahui bahasa pemrograman SQL. DI dalam Query Design Grid, para pengguna dapat memperlihatkan tabel basis data sumber dari query, dan memilih field-field mana yang hendak dikembalikan oleh proses dengan mengklik dan menyeretnya ke dalam grid. Join juga dapat dibuat dengan cara mengklik dan menyeret field-field dalam tabel ke dalam field dalam tabel lainnya. Access juga mengizinkan pengguna untuk melihat dan memanipulasi kode SQL jika memang diperlukan. (Wahana, 2010)
Baca lebih lanjut

32 Baca lebih lajut

Sistem Informasi Menu Masakan Dalam Kehidupan Rumah Tangga.

Sistem Informasi Menu Masakan Dalam Kehidupan Rumah Tangga.

18. 13 November 2000 : Microsoft mengumumkan kemampuan Visual Studio .NET versi Beta 1. Dalam pidato acara COMDEX/Fall 2000. Bill Gates mengumumkan kemampuan versi beta pertama Visual Studio.NET dan .NET Framework, dua teknologi kunci untuk memungkinkan para pengembang membangun XML Web services pada platform .NET. XML. Web services merupakan aplikasi dan komponen yang dibuat tersedia melewati situs dengan menggunakan XML dan Simple Object Access Protocol (SOAP), dan kunci yang dapat diprogram untuk membangun generasi masa depan Internet. Microsoft membuat Visual Studio .NET Beta 1 dan .NET Framework tersedia bagi jutaan pelanggan dan rekanan. 19. 13 Februari 2002 : Microsoft mengumumkan kemampuan dari Visual
Baca lebih lanjut

121 Baca lebih lajut

IMPLEMENTASI ALGORITMA KRIPTOGRAFI RIJNDAEL PADA APLIKASI CHATTING BERBASIS JARINGAN LAN (LOCAL AREA NETWORK)

IMPLEMENTASI ALGORITMA KRIPTOGRAFI RIJNDAEL PADA APLIKASI CHATTING BERBASIS JARINGAN LAN (LOCAL AREA NETWORK)

dapat mengatur tampilan form kemudian dijalankan dalam script yang sangat mudah. Ledakan pemakaian Visual Basic ditandai dengan kemampuan Visual Basic untuk dapat berinteraksi dengan aplikasi lain di dalam sistem operasi Windows dengan komponen ActiveX Control. Dengan komponen ini memungkinkan penguna untuk memanggil dan menggunakan semua model data yang ada di dalam sistem operasi windows. Hal ini juga ditunjang dengan teknik pemrograman di dalam Visual Basic yang mengadopsi dua macam jenis pemrograman yaitu Pemrograman Visual dan Object Oriented Programming (OOP). Visual Basic 6.0 sebetulnya perkembangan dari versi sebelumnya dengan beberapa penambahan komponen yang sedang tren saat ini, seperti kemampuan pemrograman internet dengan DHTML (Dynamic HyperText Mark Language), dan beberapa penambahan fitur database dan multimedia yang semakin baik.
Baca lebih lanjut

40 Baca lebih lajut

1. Mengenal Visual Basic 6.0 - Visual Basic

1. Mengenal Visual Basic 6.0 - Visual Basic

Berisi perintah-perintah umum yang digunakan untuk mengoperasikan Visual Basic. Menu Bar menggunakan untuk memilih tugas-tugas tertentu seperti menyimpan project, membuka project, dll. Menu Bar berisi semua perintah Visual Basic yang dapat dipilih untuk melakukan tugas tertentu. Isi dari menu ini sebagian besar hampir sama dengan program- program Windows pada umumnya.(Adi Kurniadi, 2005)

12 Baca lebih lajut

Sistem Keamanan Komputer Microsoft Visua

Sistem Keamanan Komputer Microsoft Visua

3. Visual Basic 1.0 untuk DOS dirilis pada bulan September 1992. Bahasa ini tidak kompatibel dengan Visual Basic For Windows. VB 1.0 for DOS ini pada kenyataaanya merupakan versi kelanjutan dari compiler BASIC, QuickBasic dan BASIC Professional Development System.

6 Baca lebih lajut

BAB 2 LANDASAN TEORI 2.1 Pengertian Komputer Dalam merancang sebuah sistem informasi, digunakan suatu alat pendukung yaitu komputer. Bahasa komputer berasal dari bahasa asing yaitu To Compute, yang artinya hitung. - Sistem Informasi Manajemen Koperasi Sim

BAB 2 LANDASAN TEORI 2.1 Pengertian Komputer Dalam merancang sebuah sistem informasi, digunakan suatu alat pendukung yaitu komputer. Bahasa komputer berasal dari bahasa asing yaitu To Compute, yang artinya hitung. - Sistem Informasi Manajemen Koperasi Sim

Microsoft Access adalah software Relational Database Management System (RDBMS) yang dikeluarkan oleh Microsoft. Sebagai sebuah program pengolahan data, secara perlahan Microsoft Access mampu mengeser dominasi Visual Foxpro dalam perangkat lunak pengolahan database. Keunggulan access yaitu merupakan program yang sangat mudah digunakan karena adanya fasilitas Wizard untuk membuat tabel, query, form, dan lain-lain.

11 Baca lebih lajut

PROGRAM STUDI : SISTEM INFORMASI (S1) SEMESTER

PROGRAM STUDI : SISTEM INFORMASI (S1) SEMESTER

KEWARGANEGARAAN BAHASA C++ PROGRAM VISUAL FOXPRO STATISTIK DESKRIPTIF.[r]

5 Baca lebih lajut

Sistem Informasi Penjualan Sparepart Mobil pada Ud. Edes Kutacane Menggunakan Microsoft Visual Basic 2010

Sistem Informasi Penjualan Sparepart Mobil pada Ud. Edes Kutacane Menggunakan Microsoft Visual Basic 2010

This final project aims to create a data processing system spareparts sales of cars and spareparts information on the price that existed at UD. Edes Kutacane. The system is built using Microsoft Visual Basic 2010 and Microsoft Office Access 2007. The methodology used is to conduct field research in the form of interviews and observational research literature to obtain data and information relating to the matter being investigated. The main object of this system is to provide convenience to the user in data processing sales and price information automobile spareparts can be obtained more easily.
Baca lebih lanjut

70 Baca lebih lajut

BAB 2 LANDASAN TEORI 2.1 Sekilas Tentang Bahasa Indonesia - Perancangan Kamus Digital Bahasa Inggris dengan Efek Suara Menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0

BAB 2 LANDASAN TEORI 2.1 Sekilas Tentang Bahasa Indonesia - Perancangan Kamus Digital Bahasa Inggris dengan Efek Suara Menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0

Salah satu keunggulan Microsoft Access dilihat dari perspektif programmer adalah kompatibilitasnya dengan bahasa pemrograman Structured Query Language (SQL); query dapat dilihat dan disunting sebagai statemen-statemen SQL, dan statemen SQL dapat digunakan secara langsung di dalam Macro dan VBA Module untuk secara langsung memanipulasi tabel data dalam Access. Para pengguna dapat mencampurkan dan menggunakan kedua jenis bahasa tersebut (VBA dan Macro) untuk memprogram form dan logika dan juga untuk mengaplikasikan konsep berorientasi objek.

23 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...

Related subjects