belajar dari rumah TVRI kelas 4-6 SD 3 Juni

Top PDF belajar dari rumah TVRI kelas 4-6 SD 3 Juni:

ARTIKEL PUBLIKASI   Pengaruh Kemampuan Membaca Dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Kemampuan Pemecahan Soal Cerita Matematika Kelas V SD Negeri Pajang 3 Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015.

ARTIKEL PUBLIKASI Pengaruh Kemampuan Membaca Dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Kemampuan Pemecahan Soal Cerita Matematika Kelas V SD Negeri Pajang 3 Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015.

Motivasi berasal dari kata motif, namun motif dan motivasi sering diartikan berbeda. Kata “motif” diartikan sebagai daya upaya yang mendorong seseorang untuk melakukan sesuatu. Motivasi itu sendiri adalah keseluruhan daya penggerak baik dari dalam diri maupun dari luar dengan menciptakan serangkaian usaha tertentu yang menjamin kelangsungan dan memberikan arah pada kegiatan sehingga tujuan yang dikehendaki dapat tercapai. Oleh karena itu penulis melakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Kemampuan Membaca dan Motivasi Belajar siswa terhadap tema 6 subtema 1 pembelajaran 4 kelas V SD N Pajang 3 Tahun Ajaran 2014/2015”
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

SK DAN KD BAHASA INGGRIS KELAS 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD

SK DAN KD BAHASA INGGRIS KELAS 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD

Sehubungan dengan hal tersebut, perlu ditetapkan standar kompetensi bahasa Inggris bagi SD/MI yang menyelenggarakan mata pelajaran Bahasa Inggris sebagai muatan lokal. Kompetensi lulusan SD/MI tersebut selayaknya merupakan kemampuan yang bermanfaat dalam rangka menyiapkan lulusan untuk belajar bahasa Inggris di tingkat SMP/MTs. Kemampuan yang dimaksud adalah kemampuan berinteraksi dalam bahasa Inggris untuk menunjang kegiatan kelas dan sekolah.

12 Baca lebih lajut

SK DAN KD PJOK KELAS 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD

SK DAN KD PJOK KELAS 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD

Pendidikan sebagai suatu proses pembinaan manusia yang berlangsung seumur hidup, pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan yang diajarkan di sekolah memiliki peranan sangat penting, yaitu memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk terlibat langsung dalam berbagai pengalaman belajar melalui aktivitas jasmani, olahraga dan kesehatan yang terpilih yang dilakukan secara sistematis. Pembekalan pengalaman belajar itu diarahkan untuk membina pertumbuhan fisik dan pengembangan psikis yang lebih baik, sekaligus membentuk pola hidup sehat dan bugar sepanjang hayat.

23 Baca lebih lajut

RPP BAHASA INGGRIS KELAS 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD

RPP BAHASA INGGRIS KELAS 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD

Penilaian dijabarkan atas teknik penilaian, bentuk instrumen, dan instrumen yang dipakai untuk mengumpulkan data. Dalam sajiannya dapat dituangkan dalam bentuk matrik horisontal atau vertikal. Apabila penilaian menggunakan teknik tes tertulis uraian, tes unjuk kerja, dan tugas rumah yang berupa proyek harus disertai rubrik penilaian.

416 Baca lebih lajut

SILABUS BAHASA INGGRIS KELAS 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD

SILABUS BAHASA INGGRIS KELAS 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD

Implikasinya dalam pengajaran Teknologi informasi dan komunikasi adalah bahwa belajar akan bermakna kalau input (materi pelajaran) sesuai dengan minat dan bakat siswa. Pengajaran Teknologi informasi dan komunikasi akan berhasil kalau penyusun silabus dan guru mampu menyesuaikan tingkat kesulitan dan variasi input dengan harapan serta karakteristik siswa sehingga motivasi belajar mereka berada pada tingkat maksimal.

151 Baca lebih lajut

STUDI KASUS KEHIDUPAN REMAJA MANTAN PECANDU NARKOBA.

STUDI KASUS KEHIDUPAN REMAJA MANTAN PECANDU NARKOBA.

Dilihat dari segi kondisi kesehatan, sekarang RK terlihat sehat dan bugar. Berbeda dengan dulu pada saat masih menggunakan obat-obatan, RK merasa cepat capek dan lemas. RK jarang sekali sakit, hal tersebut memang sudah berlangsung dari dulu sebelum RK mengonsumsi narkoba. Sakit yang biasa RK alami adalah sakit batuk, pilek, ataupun demam. Beberapa waktu yang lalu RK sempat dirawat di rumah sakit karena sakit tifus. Demi menjaga kesehatan, RK yang rajin berolahraga terutama futsal. RK memang tidak rutin berolahraga dalam cabang tersebut, ia biasanya futsal apabila diajak oleh teman-teman semasa SMP. Kesehatan yang dimiliki oleh RK juga didukung oleh pola makan yang baik. RK termasuk individu yang tidak pilih-pilih tentang makanan, apa yang disediakan oleh ibu RK itulah yang RK makan.
Baca lebih lanjut

147 Baca lebih lajut

KEEFEKTIFAN MODEL GENERATIVE BERBANTU GAMBAR SERI DALAM PEMBELAJARAN MENULIS NARASI PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI KEPANDEAN 03 KABUPATEN TEGAL

KEEFEKTIFAN MODEL GENERATIVE BERBANTU GAMBAR SERI DALAM PEMBELAJARAN MENULIS NARASI PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI KEPANDEAN 03 KABUPATEN TEGAL

populasi terlalu besar, terdapat berbagai keterbatasan. Sampel yang diambil dari suatu populasi harus representatif supaya dapat digeneralisasikan pada populasi tersebut. Oleh karena itu, dalam mengambil sampel, harus melalui teknik sampling. Pada penelitian ini, sampel diambil dengan menggunakan sampling jenuh. Sampling jenuh ialah teknik pengambilan sampel apabila semua populasi digunakan sebagai sampel dan dikenal juga dengan istilah sensus (Riduwan 2013: 64). Sugiyono (2013: 126) menjelaskan bahwa penggunaan seluruh anggota populasi dapat dilakukan jika peneliti ingin membuat generalisasi dengan tingkat kesalahan yang sangat kecil. Berdasarkan pendapat tersebut, peneliti akan menggunakan seluruh siswa kelas IV SD Negeri Kepandean 03 Kabupaten Tegal sebagai sampel penelitian.
Baca lebih lanjut

303 Baca lebih lajut

Telaah Kurikulum kelas 4 5 dan 6 SD

Telaah Kurikulum kelas 4 5 dan 6 SD

Namun, apa yang ada disekitar para pengajar masih banyak yang belum memahami dan mengetahui tentang urutan materi ajar yang sesuai dengan peserta didik mereka. Para pengajar terlalu terpaku pada materi yang telah ada dalam buku ajar tanpa menganalisis terlebih dahulu ketepatan urutan materi ajar dengan peserta didik. Berdasarkan hal tersebut, tentunya para pengajar harus mengetahui lebih mendalam mengenai ututan (sekuens) bahan ajar yang akan di sampaikan. Oleh karena itu, makalah ini akan membahas mengenai analisis bahan ajar bahasa Indonesia kelas IV, V dan VI SD/MI berdasarkan kurikulum yang berlaku.
Baca lebih lanjut

26 Baca lebih lajut

Kelas 4 Tema 6 Sub Tema 3 1-6

Kelas 4 Tema 6 Sub Tema 3 1-6

 Guru membentuk kelompok yang terdiri dari 3 siswa. Setiap siswa berdiri dititik sudut setiap segitiga.Guru menunjuk seorang siswa dari kelompok untuk berjongkok dan memulai gerak lompat kodok dengan membawa tongkat. Tongkat diberikan kepada siswa yang mebunggu di sudut yang lain. Pemenang pada permainan ini adalah kelompok yang pertama kali sampai di baian akhir lintasan

26 Baca lebih lajut

PENGARUH KEDISIPLINAN DAN MINAT BELAJAR  TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA   Pengaruh Kedisiplinan Dan Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Muhammadiyah 3 Surakarta.

PENGARUH KEDISIPLINAN DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA Pengaruh Kedisiplinan Dan Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Muhammadiyah 3 Surakarta.

Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) mengetahui pengaruh kedisiplinan terhadap prestasi belajar siswa kelas V SD Muhammadiyah 3 Surakarta. (2) mengetahui pengaruh minat belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas V SD Muhammadiyah 3 Surakarta. (3) Mengetahui pengaruh antara kedisiplinan dan minat belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas V SD Muhammadiyah 3 Surakarta. (4) Mengetahui variabel yang lebih dominan mempengaruhi prestasi belajar matematika siswa kelas V SD Muhammadiyah 3 Surakarta.
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

PTK SD Kelas 4 kelas 5 dan kelas 6

PTK SD Kelas 4 kelas 5 dan kelas 6

Kami Menyediakan CD KUMPULAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS DAN PENELITIAN TINDAKAN SEKOLAH dan PTS yang bisa digunakan sebagai referensi dalam pembuatan karya ilmiah dan juga sebagai referensi untuk kenaikan pangkat, DVD Penelitian Tindakan Kelas Ini untuk Tingkat TK, SD, SMP, SMA Sederajat dengan Format Word, sangat bagus untuk menambah Khazanah Keilmuan Kita Semuanya. Semoga Bermanfaat. Pemesanan Hubungi 085797510051

6 Baca lebih lajut

RPP SD Kurikulum 2013 kelas 1 2 3 4 5 6

RPP SD Kurikulum 2013 kelas 1 2 3 4 5 6

Guna memudahkan dalam pengeditan nya terutama untuk RPP SD kurikulum 2013 versi lama sengaja dituliskan dalam format jadi nanti anda hanya tinggal perlu mengganti kaki-kaki serta komponen RPP yang harus diperbaiki atau diperbaharui sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat versi revisi terbaru.

4 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...