BISNIS PERCETAKAN DAN SABLON

Top PDF BISNIS PERCETAKAN DAN SABLON:

BISNIS PERCETAKAN DAN SABLON doc

BISNIS PERCETAKAN DAN SABLON doc

Banyak orang yang tidak menduga bahwa bisnis sablon dan percetakan mengalami pendapatan yang stabil.banyak kalangan juga yg tak berminat dengan usaha ni karena memakan tempat dan banyak kotoran tetapi dengan adanya alat yang canggih dapat memudah kan untuk menjalan kan usaha percetakan dan sablon karena bisa di lakukan di rumah sendir.

8 Baca lebih lajut

Perencanaan Bisnis Percetakan Makmur Jaya

Perencanaan Bisnis Percetakan Makmur Jaya

Usaha Percetakan Makmur Jaya adalah usaha yang bergerak di bidang percetakan. Dalam tahap awal usaha ini dikhususkan untuk mencetak undangan pernikahan, undangan khitanan, dan kartu nama. Mengingat usaha percetakan memiliki bermacam-macam produk, mulai dari kop surat, sablon, stempel, buku, dan lain sebagainya. Alasan pemilihan usaha ini karena melihat bahwa usaha ini masih memiliki pasar dan peluang yang cukup luas. Hal ini disebabkan masih belum banyaknya orang menjalankan usaha yang sama khususnya di kota Medan. Kebanyakan orang berpikiran untuk membuka usaha di bidang kuliner. Padahal, sudah terlalu banyak orang yang membuka usaha yang sejenis di kota Medan. Mulai dari usaha dengan konsep makanan modern, makanan cepat saji, hingga makanan tradisional banyak di jual. Maka, peluang pasar menjadi sangat sempit karena persaingan begitu ketat dan berujung kepada berkurangnya pendapatan karena pengurangan biaya produksi dan bahkan mengurangi kualitas makanan.
Baca lebih lanjut

51 Baca lebih lajut

Mengapa harus Bisnis Sablon (1)

Mengapa harus Bisnis Sablon (1)

Proses produksi pada bisnis ini juga sama dengan bisnis percetakan, yaitu sebagian besar dari rangkaian produksinya dapat dilakukan dengan cara makloon. Tugas utama kita setelah kita mendapat pesanan produk dari pelanggan adalah mencari bahan sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan oleh pelanggan, kemudian bahan tsb kita bawa ketempat jahit untuk dipotong dalam berbagai ukuran dan dalam jumlah tertentu sesuai dengan pesanan. Setelah bahan dipotong, selanjutnya bahan dapat dibordir atau disablon terlebih dahulu  dengan disain sesuai keinginan pelanggan, setelah disablon atau dibordir, bahan selanjutnya kita bawa kembali ketempat jahit untuk dijahit sesuai pesanan.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

Sablon Kaos Distro Peluang usaha yang Me

Sablon Kaos Distro Peluang usaha yang Me

Selain dari desain yg memikat, poin lain yg dipandang oleh konsumen adalah kualitas bahan. Semakin mengagumkan bahan yg anda pilih maka akan semakin mengagumkan juga minat pembeli terhadap desain anda. Dan di prinsipnya harga kaos sablon harus sebanding menggunakan bahan sablon yg digunakan. Meski produk tadi nanti dijual mahal asalkan kualitas bahan dan desainnya

2 Baca lebih lajut

PERANCANGAN ROTARY TABLE UNTUK AKTIVITAS MENYABLON DENGAN MEMPERTIMBANGKAN ANTHROPOMETRI OPERATOR (Studi Kasus Produsen Pakaian Jadi Black Bat Industries)

PERANCANGAN ROTARY TABLE UNTUK AKTIVITAS MENYABLON DENGAN MEMPERTIMBANGKAN ANTHROPOMETRI OPERATOR (Studi Kasus Produsen Pakaian Jadi Black Bat Industries)

Pada saat menyablon, operator sablon dibantu oleh satu orang asisten. Dari hasil pengamatan, pada saat asisten operator sablon membantu dalam proses menyablon, terdapat aktivitas MMH yang tidak produktif yang dilakukan oleh asisten operator sablon, seperti : asisten operator sablon tersebut harus berjalan bolak-balik untuk mengeringkan kaos yang telah disablon dengan menggunakan hot gun, kemudian asisten operator sablon tersebut harus berjalan bolak-balik

6 Baca lebih lajut

Bisnis plan usaha percetakan. pdf

Bisnis plan usaha percetakan. pdf

Seiring berkembangnya jaman muncul banyak sekali tekhnologi yang maju begitu juga didalam dunia desain dan percetakan itu sendiri saat ini banyak tekhnologi canggih yang bisa digunakan, setiap organisasi masyarakat yang sudah ada maupun perusahaan pasti membutuhkan jasa percetakan guna sebagai sarana promosi atau mensosialisasikan diri kepada masyarakat sekitar sehingga masyarakat dapat mengenal tentang lembaga- lembaga/perusahaan tersebut. Didaerah Kabupaten Semarang ini masih banyak masyarakat yang belum tahu tentang jasa desain percetakaan yang moderen seperti apa maka bisa digunakan untuk membuga peluang usaha untuk mengurangi tingkat pengganuran yang cukup tinggi didaerah tersebut. Harapan kedepanya usaha jasa desain percetakan ini dapat berkembang pesat dan mendapatkan respon yang baik untuk masyarakat Kabupaten Semarang dan sekitarnya jadi juga bisa menggurangi pengganguran dan membuka lapangan kerja untuk masyarakat dibidang industri kreatif ini agar mendapatkan pengalaman yang baru tentunya dan dapat digunakan secara maksimal.
Baca lebih lanjut

5 Baca lebih lajut

Peluang Usaha Bisnis Percetakan dan Desa

Peluang Usaha Bisnis Percetakan dan Desa

Modal awal yang dibutuhkan untuk menjadi pengusaha desain dan percetakan adalah relasi, ketekunan dan keseriusan, management waktu, dan pelayanan pelanggan. Anda dapat memulai bisnis ini dengan modal uang Nol, cukup memanfaatkan asset yang Anda miliki, seperti sepeda motor, komputer dan handphone.

3 Baca lebih lajut

ANALISIS PROSES BISNIS PADA PERCETAKAN BHINNEKA RIYANT.

ANALISIS PROSES BISNIS PADA PERCETAKAN BHINNEKA RIYANT.

Percetakan Bhinneka Riyant merupakan salah satu usaha percetakan menengah di Kota Semarang yang memiliki potensi pasar tinggi. Hal ini terlihat dari keuangan Percetakan Bhinneka Riyant yang dikategorikan bagus karena pendapatan pertahunnya mengalami peningkatan dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Akan tetapi pada tahun 2012 terjadi penurunan pendapatan percetakan sebesar 6,03% dari tahun 2011. Penurunan ini terjadi karena menurunnya kinerja Percetakan Bhinneka Riyant serta adanya permasalahan dan kendala yang terjadi dalam proses bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses bisnis dari Percetakan Bhinneka Riyant, mengetahui permasalahan serta kendala apa saja yang muncul pada proses bisnis Percetakan Bhinneka Riyant, mengetahui ukuran kinerja Percetakan Bhinneka Riyant, menganalisis data-data dan menyimpulkan solusi permasalahan yang tepat untuk meningkatkan proses bisnis Percetakan Bhinneka Riyant serta memanfaatkan teknologi informasi secara lebih optimal untuk proses bisnis Percetakan Bhinneka Riyant. Desain penelitian yaitu penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data meliputi observasi, wawancara dan studi pustaka. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Analisis dilakukan sesuai dengan metode yang dipilih pada tiap tahapan aktivitas peningkatan proses bisnis. Hasil dari analisis menunjukkan bahwa promosi adalah proses yang harus ditingkatkan. Solusi untuk meningkatkan promosi percetakan yaitu membuat website yang ditujukan untuk e-commerce sebagai wadah promosi percetakan.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI PERCETAKAN SABLON “OTAKKANAN production” di Yogyakarta - Diponegoro University | Institutional Repository (UNDIP-IR)

PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI PERCETAKAN SABLON “OTAKKANAN production” di Yogyakarta - Diponegoro University | Institutional Repository (UNDIP-IR)

Yang bertanda tangan di bawah ini saya, Ilham, menyatakan bahwa skripsi dengan judul: Penentuan Harga Pokok Produksi Percetakan Sablon “OTAKKANAN production” di Yogyakarta , adalah hasil tulisan saya sendiri. Dengan ini saya menyatakan dengan sesungguhnya bahwa dalam skripsi ini tidak terdapat keseluruhan atau sebagian tulisan orang lain yang saya ambil dengan cara menyalin atau meniru dalam bentuk rangkaian kalimat atau simbol yang menunjukkan gagasan atau pendapat atau pemikiran dari penulis lain, yang saya akui seolah-olah sebagai tulisan saya sendiri, dan/ atau tidak terdapat bagian atau keseluruhan tulisan yang saya salin itu, atau yang saya ambil dari tulisan orang lain tanpa memberikan pengakuan penulis aslinya.
Baca lebih lanjut

48 Baca lebih lajut

Welcome to Repositori Universitas Muria Kudus - Repositori Universitas Muria Kudus

Welcome to Repositori Universitas Muria Kudus - Repositori Universitas Muria Kudus

Identifikasi sablon kaos dilakukan berdasarkan faktor-faktor yang mempengaruhi baik tidaknya hasil sablon itu sendiri. Selain itu untuk mendapatkan hasil sablon yang baik setidaknya ditentukan oleh beberapa kriteria, yaitu merk tinta, kain, prosentase campuran lem, jumlah lapisan dan juga waktu saat proses pengepresan.

16 Baca lebih lajut

Tempat Bikin Kaos Sablon Murah di Suraba

Tempat Bikin Kaos Sablon Murah di Suraba

Tempat Bikin Kaos Sablon Murah di Surabaya - Mencetak kaos sablon murah untuk event kalian ? pastikan untuk menjumpai tempat kaos sablon murah grosir di Surabaya memiliki harga terbaik dan tentunya kualitas kaos sablon dibikin konveksi kaos surabaya mempunyai kualitas harga terbaik dan harga terjangkau. Anda mau order kaos sablon untuk berbagai macam macam jenis kaos salah satunya untuk memesanmeminta kaos sablon kaos promosi, kaos event gathering, kaos iklan produk dan masih banyak lagi jenis lainnya.

1 Baca lebih lajut

Pengumuman Mesin Sablon

Pengumuman Mesin Sablon

Sehubungan dengan telah di tetapkan pemenang pelelangan berdasaran Berita Acara Penetapan Pemenang No. 100/BAPP/PBJ-I/IV/2014 tanggal 4 April 2014 untuk pekerjaan Pengadaan Mesin Sablon (Printing) untuk Kelompok IL-IKLAS Gampong Lambheu Kec. Darul Imarah Kab. Aceh Besar sumber dana APBA Dinas Koperasi dan UKM Aceh Tahun Anggaran 2014. Berdasarkan ketentuan-ketentuan dalam Pepres No 70 Tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Pepres No 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah, bersama ini kami umumkan Pemenang dan Pemenang Cadangan I sebagai berikut :
Baca lebih lanjut

1 Baca lebih lajut

Analisis Kausalitas Antara Bi Rate Dan Capital Inflow Di Indonesia

Analisis Kausalitas Antara Bi Rate Dan Capital Inflow Di Indonesia

4. Bapak Wahyu Ario Pratomo, SE, M.Ec, selaku Ketua Departemen dan Bapak Drs. Syahrir Hakim Nasution, M.Si, selaku Sekretaris Departemen Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara. 5. Bapak Irsyad Lubis, SE, M.Soc.Sc, Ph.D selaku Ketua Program Studi S1

13 Baca lebih lajut

Pembelian dan Penjualan Perlengkapan Sablon dengan Menggunakan Customer Relationship Management.

Pembelian dan Penjualan Perlengkapan Sablon dengan Menggunakan Customer Relationship Management.

Toko perlengkapan Sablon Elshaddai merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di penjualan perlengkapan dan alat-alat sablon. Saat ini toko perlengkapan Sablon Elshaddai masih melakukan pendataan pelanggan,barang,dan laporan secara manual. Hal ini mengakibatkan banyaknya data yang tidak tercatat dan data pelanggan sulit dicari.Oleh karena itu, dibuat sebuah aplikasi berbasis web yang dapat mencatat pengelolaan data, ditambah dengan fitur program pengiriman email untuk promosi kepada pelanggan yang biasa membeli. Pembuatan aplikasi dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman C# dan menggunakan database SQL Server. Pengujian terhadap fitur-fitur dengan menggunakan metode blackbox menunjukkan bahwa aplikasi ini telah dapat memenuhi fitur-fitur yang diharapkan. Diharapkan setelah implementasi aplikasi website ini toko perlengkapan sablon el’shaddai dapat mengelola usahanya dengan lebih baik.
Baca lebih lanjut

21 Baca lebih lajut

Penerapan Strategi Pengembangan Jangka Panjang untuk Membangun Keunggulan Daya Saing Pada Percetakan Lorenzo Binjai

Penerapan Strategi Pengembangan Jangka Panjang untuk Membangun Keunggulan Daya Saing Pada Percetakan Lorenzo Binjai

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi apa yang akan digunakan Percetakan Lorenzo Binjai untuk menciptakan keunggulan daya saing dalam rangka mempertahankan bisnisnya. Jenis penelitian yang dilakukan adalah Penelitian Kualitatif. Teknikanalisis yang digunakan adalah Analisis Deskriptif, Analisis SWOT, IFE & EFE Matrix, dan SWOT Matrix. Jenis Data yang digunakan adalah Data Primer dan Data Sekunder. Metode Pengumpulan data yang digunakan adalah Wawancara, Observasi, dan Studi Dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Percetakan Lorenzo Binjai tidak hanya menerapkanStrategi Insentif (Strategi Pengembangan Pasar dan Pengembangan Produk) namun juga menerapkan Strategi Diversifikasi Konsentrik dan tetap mempertahankan teknik produksi manual namun menambah mesin cetak untuk mengembangkan bisnisnya dibidang advertising.
Baca lebih lanjut

2 Baca lebih lajut

CONTOH PROPOSAL APLIKASI SISTEM INFORMAS

CONTOH PROPOSAL APLIKASI SISTEM INFORMAS

Sebelum aplikasi program dijalankan/ kunjungi oleh user, pihak developer proyek perangkat lunak bertanggung jawab melatih costumer atau eksekutif dari CV Sukses Sablon yang hendak mengoperasikan program aplikasi yang telah dibuat. Pihak pengembang juga berkewajiban memberikan informasi yang benar dan terbuka sehingga tidak menyulitkan para pengguna aplikasi selanjutnya.

9 Baca lebih lajut

Staff Site Universitas Negeri Yogyakarta

Staff Site Universitas Negeri Yogyakarta

Program KKU ini diikuti oleh 17 orang mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan diawali dengan seleksi calon peserta dan pembekalan terhadap peserta terpilih. Kegiatan pembekalan dilakukan di laboratorium PLB selama satu bulan meliputi keorganisasian, administrasi keuangan, bimbingan karier dan sikap kewirausahaan , perjanjian dan tata cara kontrak, teori dan praktik percetakan sablon dengan berbagai animasi dari bahan kertas, plastik, vinil, kain, dan kaca. Tiga bulan berikutnya mahasiswa melaksananan kuliah kerja di lembaga mitra di Mitra Prasaja Offset/DAGDIGDUG Jl. Wates Km 4 Yogyakarta. Di lembaga ini terjadi proses magang percetakan sablon dan sharing animasi dari para mahasiswa dan pihak pengusaha. Praktik langsung percetakan sablon yang dikembangkan meliputi cetak sablon dari bahan kertas, plastik/vinil, kain, dan gelas/kaca dengan berbagai animasi dan model keluarannya. Selain itu tata organisasi dan pemasaran juga dikembangkan, sehingga mendorong mahasiswa untuk berwirausaha.
Baca lebih lanjut

21 Baca lebih lajut

Studi Pembuatan Desain Di Perusahaan Percetakan Dan Sablon Sentosa Printing.

Studi Pembuatan Desain Di Perusahaan Percetakan Dan Sablon Sentosa Printing.

Permasalahan yang sering timbul dalam dunia desain grafis adalah ketika desain dihadapkan dengan dunia produksi. Pengetahuan yang lemah dalam bidang produksi dapat menyebabkan hasil akhir produksi dari suatu desain menjadi kurang memuaskan, terutama masalah perbedaan hasil warna pada proses cetak. Karena itu setelah menganalisis beberapa tempat untuk melaksanakan mata kuliah kerja praktik, praktikan memilih Sentosa Printing sebagai tempat pelaksanaan kerja praktik karena selain untuk memperoleh pengetahuan dan pengalaman kerja di bidang percetakan dan produksi, di tempat ini juga praktikan dapat mempelajari secara langsung proses sablon pada berbagai media, digital printing dan offset, mempelajari teknik emboss, deboss, pond (die cut), dan foil, mempelajari pembuatan stempel karet dan stempel
Baca lebih lanjut

17 Baca lebih lajut

PROPOSAL APLIKASI SISTEM INFORMASI PERCE

PROPOSAL APLIKASI SISTEM INFORMASI PERCE

Puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan yang Maha Esa. Karena lindungan dan hidayahnya kita bisa melakukan berbagai inovasi teknologi dalam pengembangan sebuah sistem. Ucapan terima kasih kepada CV. Sukses Sablon yang telah memberikan kesempatan untuk pengajuan proposal dalam proses pengembangan sebuah sistem informasi yang ada di CV. Sukses Sablon. CV. Sukses Sablon adalah sebuah percetakan atau advertising dengan banyak customer dan berbagai macam produksi, untuk pengembangan pelayanan customer yang lebih baik, terintegrasi, cepat dan menarik banyak customer diperlukan sebuah sistem yang dapat memudahkan customer dalam hal informasi produksi harga, penjualan secara online, dan promosi produksi yang dipasarkan menjadi lebih luas, efiseien dan tepat sasaran.
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

Perencanaan Bisnis Percetakan Fotocopy

Perencanaan Bisnis Percetakan Fotocopy

Ditinjau dari jumlah masyarakat, dan minat konsumen terhadap tingkat konsumsinya, khususnya mereka mahasiswa dan karyawan perkantoran sudah pasti adanya penggandaan dokumen atau berkas-berkas. Pada layanan pengcopyan dokumen dan terjangkau harganya, saya optimis bisnis fotocopy ini akan akan berkembang pesat. Apalagi pada saat ini kebutuhan mahasiswa akan jasa fotocopy sangat meningkat. Karena di luar perkuliahan mereka juga memiliki kagiatan lain seperti berorganisasi. Adapun jenis jasa yang kami tawarkan adalah sebagai berikut

52 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...