Cokelat nDalem

Top PDF Cokelat nDalem:

ANALISIS  INOVASI NILAI  STUDI KASUS PADA COKELAT NDALEM  ANALISIS INOVASI NILAI STUDI KASUS PADA COKELAT NDALEM.

ANALISIS INOVASI NILAI STUDI KASUS PADA COKELAT NDALEM ANALISIS INOVASI NILAI STUDI KASUS PADA COKELAT NDALEM.

Puji dan Syukur penulis panjatkan kepada Tuhan Yesus Kristus atas segala berkat, kasih karunia serta penyertaan-Nya selama pengerjaan skripsi ini. Skripsi ini merupakan salah satu syarat untuk memperoleh gelar Sarjana Ekonomi Program Studi Manajemen di Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Akhirnya, penulisan skripsi dengan judul “Analisis Inovasi Nilai Studi Kasus Pada Cokelat nDalem” dapat diselesaikan oleh penulis. Penulis menyadari bahwa banyak sekali tantangan dan hambatan yang datang saat proses penulisan skripsi ini. Oleh karena itu, penulis ingin mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak yang terlibat dan membantu penyelesaian skripsi ini baik secara langsung maupun tidak langsung. Penulis mengucapkan banyak terimakasih kepada:
Baca lebih lanjut

19 Baca lebih lajut

PENUTUP  ANALISIS INOVASI NILAI STUDI KASUS PADA COKELAT NDALEM.

PENUTUP ANALISIS INOVASI NILAI STUDI KASUS PADA COKELAT NDALEM.

daya tarik Emosional karena melalui varian rasa dan kemasan yang eye catching dapat menarik konsumen, sedangkan produk premium lebih berkompetisi pada daya tarik fungsional yakni cokelat sebagai makanan kesehatan yang kaya manfaat. Dari segi waktu, tren-tren yang mempengaruhi bisnis Cokelat nDalem yakni ketika adanya hari-hari khusus, seperti bulan Ramadhan, Natal, Valentine, dan Imlek, Cokelat nDalem mengeluarkan produk cokelat dengan edisi khusus. Selain itu pihaknya juga mulai membangun relasi yang terbuka dengan konsumen. Cokelat nDalem tidak lagi melihat pembeli produknya hanya sebagai konsumen saja namun sebagai partner bisnisnya. Karena melalui relasi yang baik dan terbuka dengan konsumen, secara tidak langsung konsumen tersebut dapat menjadi partner bisnisnya dengan membagi pengalaman dan kepuasanya akan produk dan pelayanan yang di dapat dari mengenal dan mengkonsumsi Cokelat nDalem sehingga dapat memberikan pengaruh terhadap calon konsumen lainnya.
Baca lebih lanjut

38 Baca lebih lajut

ANALISIS INOVASI NILAI STUDI KASUS PADA COKELAT NDALEM.

ANALISIS INOVASI NILAI STUDI KASUS PADA COKELAT NDALEM.

Subsektor kuliner Indonesia mulai menyumbangkan pendapatan terbesar bagi industri kreatif di Indonesia. Berdasarkan hal tersebut dapat dilihat bahwa persaingan dalam industri makanan dan minuman semakin meningkat dan kompetitif. Perusahaaan- perusahaan pada industri tersebut kemudian saling berusaha untuk mengalahkan lawan mereka demi mendapatkan pangsa permintaan yang lebih besar. Atas dasar latar belakang tersebut maka peneliti ingin membahas bagaimana suatu perusahaan dapat mengambil langkah strategis untuk keluar dari persaingan bisnis yang semakin ketat dan kompetitif dengan menciptakan ruang pasar baru dengan menerapkan strategi samudra biru. Cokelat nDalem merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam industri tersebut dan sedang mengalami perkembangan yang semakin pesat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cokelat nDalem menciptakan inovasi nilai dan membuka ruang pasar yang baru tanpa pesaing dengan menjadikan kompetisi itu tidak relevan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif studi kasus pada Cokelat nDalem dengan menerapkan kerangka kerja strategi samudra biru yakni dengan menggunakan strategi kanvas, rekonstruksi pasar dan visualisasi strategi. Hasil penelitian menunjukkan Cokelat nDalem melakukan inovasi nilai pada produk reguler dan produk premiumnya untuk keluar dari persaingan dan menjauh dari pasar demi menciptakaan ruang pasar baru.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  ANALISIS INOVASI NILAI STUDI KASUS PADA COKELAT NDALEM.

PENDAHULUAN ANALISIS INOVASI NILAI STUDI KASUS PADA COKELAT NDALEM.

Hal ini membuat Indonesia tidak pernah kekurangan bahan baku dalam memproduksi produk cokelat. Situasi tersebut juga membuka peluang bagi perkembangan industri cokelat, khususnya di daerah Yogyakarta yang akan menjadi lokasi topik penelitian kali ini. Didukung pula dengan bisnis pariwisata di Yogyakarta yang kian ramai, seperti yang dapat dilihat dari data kunjungan wisatawan yang tercatat di Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta di bawah ini:

6 Baca lebih lajut

TINJAUAN PUSTAKA  ANALISIS INOVASI NILAI STUDI KASUS PADA COKELAT NDALEM.

TINJAUAN PUSTAKA ANALISIS INOVASI NILAI STUDI KASUS PADA COKELAT NDALEM.

Tabel 2.1 Strategi Samudra Merah Versus Samudra Biru Strategi Samudra Merah Strategi Samudra Biru Bersaing dalam ruang pasar yang sudah ada Menciptakan ruang pasar yang belum ada pes[r]

13 Baca lebih lajut

METODE PENELITIAN  ANALISIS INOVASI NILAI STUDI KASUS PADA COKELAT NDALEM.

METODE PENELITIAN ANALISIS INOVASI NILAI STUDI KASUS PADA COKELAT NDALEM.

Langkah 2: Eksplorasi Visual Pada langkah kedua, peneliti menganalisis dan mengetahui langkah-langkah penciptaan samudra biru yang telah dilakukan perusahaan melalui kerangka kerja en[r]

11 Baca lebih lajut

makalh ku Akmaludin

makalh ku Akmaludin

Salah satu pemanfaatan kulit cokelat ini adalah digunakan sebagai pektin. Pektin merupakan komponen tambahan penting dalam industri pangan, kosmetika, dan obat-obatan, karena kemampuannya dalam mengubah sifat fungsional produk pangan seperti kekentalan, emulsi, gel. Selain digunakan sebagai gelling agents, senyawa pektin juga berfungsi sebagai dehydrating agents, emulsyng agents, dan protective colloids sehingga penggunaan pektin makin meningkat baik sebagai bahan baku industri pangan maupum industri non pangan ( Hawley, 1981 ) Pektin merupakan polimer dari asam D-galakturonat yang dihubungkan oleh ikatan -1,4 glikosidik. Sebagian gugus karboksil pada polimer pectin mengalami asterifikasi dengan metil (metilasi) menjadi gugus metoksil.Senyawa ini disebut sebagai asam pektinat atau pektin.Asam pektinat ini bersama gula dan asam pada suhu tinggi akan membentuk gel seperti yang terjadi pada pembuatan selai.
Baca lebih lanjut

7 Baca lebih lajut

View of KARAKTERISTIK COKELAT FILLING KACANG METE YANG DIPENGARUHI JENIS DAN JUMLAH LEMAK NABATI

View of KARAKTERISTIK COKELAT FILLING KACANG METE YANG DIPENGARUHI JENIS DAN JUMLAH LEMAK NABATI

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari dan mengetahui karakteristik cokelat filling kacang mete (Anacardium occidentale L.) yang dipengaruhi jenis dan jumlah lemak nabati. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi mengenai pengaruh penggunaan jenis lemak nabati dan jumlah lemak nabati dalam pembuatan cokelat filling kacang mete (Anacardium occidentale L.). Diharapkan dapat memberikan informasi pengembangan teknologi, pengolahan dan wawasan yang luas dalam membuat produk cokelat filling kacang mete (Anacardium occidentale L.), serta memberikan informasi mengenai pengaruh proses pengolahan terhadap neraca bahan komponen lemak. Rancangan percobaan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pola faktorial 3 x 3 dalam Rancangan Acak Kelompok (RAK) dan ulangan yang dilakukan sebanyak tiga kali. Pola percobaan faktorial tersebut terdiri dari dua faktor, yaitu : faktor A (jenis lemak nabati) terdiri dari 3 taraf yaitu : cocoa butter (a1), vegetable shortening (a2) dan margarin (a3) dan faktor B (jumlah lemak nabati) terdiri dari 3 taraf yaitu: 25% (b1), 20% (b2) dan 15% (b3). Hasil analisis dan perhitungan statistik pada penelitian utama menunjukkan faktor A (jenis lemak nabati) berpengaruh terhadap kadar lemak, titik leleh, tekstur, titik beku, rasa, dan aroma. Faktor B (jumlah lemak nabati) berpengaruh terhadap kadar lemak, titik leleh, dan tekstur. Interaksi antara faktor A (jenis lemak nabati) dan B (jumlah lemak nabati) berpengaruh terhadap titik leleh.
Baca lebih lanjut

11 Baca lebih lajut

Perancangan Showroom dan Kafe “Chocolate Monggo” beserta Tempat Produksinya | Poppy F. Nilasari | Intra 4684 8915 1 SM

Perancangan Showroom dan Kafe “Chocolate Monggo” beserta Tempat Produksinya | Poppy F. Nilasari | Intra 4684 8915 1 SM

Abstrak — Cokelat adalah salah satu jenis oleh-oleh yang sering dipilih wisatawan pada saat mereka bepergian. Indonesia sebagai negara penghasil cokelat ketiga terbesar di dunia. “Chocolate Monggo” ialah produk cokelat asli Indonesia yang patut dibanggakan dengan penggunaan bahan 100% kakao Indonesia. Selain pemanfaatan kakao Indonesia, “Chocolate Monggo” juga mengutamakan sumber daya manusia dari orang-orang lokal Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa “Chocolate Moggo” patut di kembagkan lebih lagi. Metode yang digunakan adalah metode problem solving. Hasil perancangan berupa desain showroom, kafe, serta tempat produksi. Showroom sebagai tempat utuk menjual produk cokelat dalam kemasan dan souvenir-souvenir. Kafe sebagai area makan di tempat, pengunjung dapat menikmati hidangan kecil dengan suasana yang santai. Tempat produksi sebagai wadah membuat produk-produk yang akan dijual nantinya di showroom. Tempat produksi ini dapat dilihat oleh pengunjung sehingga tempat ini memiliki nilai tambah edukasi di samping sebagai sarana rekreasi. Konsep yang digunakan adalah harmony yang merupakan hasil dari penggabunga ide- ide yag berasal dari arti kata “Monggo” pada brand, tujuan brand, dan kota lahirnya brand ini.
Baca lebih lanjut

10 Baca lebih lajut

BAB 1 PENDAHULUAN  PRODUK SOUVENIR COKELAT BERBASIS CAD/CAM.

BAB 1 PENDAHULUAN PRODUK SOUVENIR COKELAT BERBASIS CAD/CAM.

Berdasarkan latar belakang di atas, yang menjadi perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana mendapatkan souvenir cokelat beserta biaya produksinya dan menganalisis hasil uji pasarnya sehingga dapat digunakan sebagai masukan dalam upaya fundraising Fakultas Teknologi Industri UAJY.

9 Baca lebih lajut

IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI YANG TERJADI PONDOK PESANTREN DARUL ULUM.

IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI YANG TERJADI PONDOK PESANTREN DARUL ULUM.

Pada iklim perhatian pada kinerja tinggi, walaupun bertugas sebagai abdi ndalem yang mana waktunya banyak tersita untuk melayani kebutuhan pengasuh, namun fais tetap mendapatkan kebebasan dalam mengikuti pelajaran tambahan di luar jam sekolah, mengikuti berbagai organisasi pondok dan lain sebagainya yang mana ini merupakan tujuan dari asrama. Komunikasi yang terjadi kurang lancar karena antara santri dan pengasuh jarang berhubungan dan tidak saling mengenal satu dan lainnya, ketika pengasuh akan memberikan informasi kepada santri biasanya pengasuh akan melewatkan informasi ini kepada pembina terlebih dahulu, dan natinya pembina akan meneruskan informasi ini kepada santri baik secara lesan maupun tulisan yang ditempelkan di mading (majalah dinding) asrama.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

LAPORAN KANDUNGAN MAKANAN DAN FUNGSINYA

LAPORAN KANDUNGAN MAKANAN DAN FUNGSINYA

Vegemite Vegemite merupakan sebuah selai untuk roti yang berasal dari Australia.. Moose Chocolate Cokelat Moose adalah cokelat hitam kombinasi krim dan bumbu pia..[r]

4 Baca lebih lajut

Isolasi cendawan ektomikoriza pada pinus merkusii di hutan penelitian gunung dahu, bogor

Isolasi cendawan ektomikoriza pada pinus merkusii di hutan penelitian gunung dahu, bogor

Isolasi cendawan dari akar yang terkolonisasi oleh ektomikoriza diperoleh dari morfotipe coralloid putih, dichotomous cokelat, dichotomous cokelat keputihan, irregularly pinnate cokelat, irregularly pinnate cokelat terang, irregularly pinnate cokelat gelap, irregularly pinnate cokelat karamel, monopodial pinnate cokelat terang, monopodial pinnate cokelat karamel, dan unramified-simple coklat. Beberapa morfotipe ada yang menghasilkan lebih dari satu isolat. Isolat yang diperoleh berasal dari 5 pohon yaitu pohon 3, 4, 5, 6, dan 7. Pohon 3 menghasilkan 1 isolat, pohon 4 menghasilkan 3 isolat, pohon 5 menghasilkan 9 isolat, pohon 6 menghasilkan 2 isolat, dan pohon 7 menghasilkan 5 isolat. Diperolehnya isolat yang diduga C. geophilum pada P. merkusii diperkuat dengan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh Nurhayat (2013) yang juga memperoleh C. geophilum pada P. merkusii di BKPH Lembang. Belum ada laporan sebelumnya yang menyatakan cendawan ektomikoriza C. geophilum berasosiasi denga P. merkusii di Indonesia.
Baca lebih lanjut

37 Baca lebih lajut

Pengaruh Polimer terhadap Karakteristik Cokelat

Pengaruh Polimer terhadap Karakteristik Cokelat

Penambahan polimer tepung putih telur secara tunggal sampai konsentrasi 1% dapat meningkatkan kekerasan, menurunkan kelengketan, meningkatkan snap, menurunkan persen menempel di kemasan, meningkatkan viskositas, meningkat- kan skor warna L, a, dan b sehingga warna lebih ke arah kuning, meningkatkan rasa manis serta menurunkan rasa pahit dan kakao. Penambahan polimer kitosan secara tunggal sampai konsentrasi 1% tidak berpengaruh nyata terhadap kekerasan dan kelengketan, memberikan efek yang bervariasi terhadap snap, menurunkan persen menempel di kemasan, meningkatkan viskositas, meningkatan skor warna L, menurunkan skor warna a dan b sehingga warna lebih kearah kuning, meningkat-kan rasa manis namun masih mempertahankan rasa pahit dan kakao. Perlakukan yang cukup memenuhi parameter yang diinginkan adalah penggunaan 1,0% tepung putih telur dimana menghasilkan cokelat yang lebih keras, dan tidak mudah patah, serta viskositas yang relatif tidak berubah. Persen produk yang menempel pada kemasan juga lebih sedikit dibandingkan kontrol. Parameter warna (nilai L dan b), dan rasa manis masih dapat diterima walaupun masih lebih rendah kualitasnya dibandingkan dengan produk kontrol.
Baca lebih lanjut

64 Baca lebih lajut

Larutan Sampel Berwarna Cokelat

Larutan Sampel Berwarna Cokelat

Bagan Kerja Metode Winkler Untuk Mengukur BOD5 Suin, 2002 Keterangan :  Penghitungan nilai DO awal dan DO akhir sama dengan penghitungan Nilai DO  Nilai BOD = Nilai awal – [r]

7 Baca lebih lajut

HeHeader Resep Serba Cokelat

HeHeader Resep Serba Cokelat

2. Cake : kocok telur bersama gula hingga mengembang dan lembut, masukkan tepung terigu, baking powder dan cokelat bubuk, aduk rata, tambahkan margarin yang telah dilelehkan, aduk rata, tuangkan ke dalam loyang dan panggang selama 30 menit, matang, angkat dan dinginkan.

38 Baca lebih lajut

PENGKAYAAN β-KAROTEN PADA COKELAT BATANG DENGAN PENAMBAHAN Spirulina platensis | Negara | Jurnal Perikanan Universitas Gadjah Mada 9134 16780 1 PB

PENGKAYAAN β-KAROTEN PADA COKELAT BATANG DENGAN PENAMBAHAN Spirulina platensis | Negara | Jurnal Perikanan Universitas Gadjah Mada 9134 16780 1 PB

Spirulina dikenal dengan kandungan vitamin paling lengkap dibandingkan sumber alami lain, secara garis besar kandungan gizi Spirulina berupa protein 60-70%, karbohidrat 15-25%, lemak 6-8%, mineral 7-13%, serat 8-10%, kadar air 3% (Kabinawa, 2006). Spirulina platensis juga mengandung bermacam- macam vitamin seperti vitamin B 1 , B 3 , B 6 , B 12 , provitamin A (β-karoten), dan vitamin E (Venkataraman, 1983). Menurut Henrikson (2000), dalam tiap 10 gram Spirulina segar mengandung 23000 RE β-karoten, namun senyawa β-karoten memiliki stabilitas rendah sehingga rentan terjadi kerusakan. Kusumawardhani (2003) menyatakan bahwa senyawa β-karoten bersifat tidak jenuh karena dalam strukturnya banyak mengandung ikatan rangkap yang mengakibatkan perubahan yang mengarah pada kerusakan. Kerusakan β-karoten dapat disebabkan oleh panas, oksidasi, dan isomerasi. Cokelat merupakan salah satu jenis makanan ringan yang banyak digemari oleh berbagai kalangan usia, dari mulai anak kecil, remaja bahkan orang dewasa. Menurut Ningtias (2009) jenis olahan produk cokelat saat ini semakin beragam, dari minuman, permen, cokelat batang dan sebagainya. Jenis olahan yang paling digemari yaitu cokelat yang dibuat dalam bentuk batang atau biasa dikenal dengan nama cokelat bar. Manfaat mengkonsumsi cokelat batang antara lain membantu pencernaan, menjaga kesehatan jantung, dan membantu meningkatkan penglihatan (Anonim, 2003). Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan, semakin banyak pula jenis bahan yang digunakan dalam pembuatan cokelat batang, baik dari bahan baku maupun campurannya. Menyikapi perkembangan tersebut, konsumen dituntut agar cerdas dalam menentukan pilihan cokelat batang yang akan dikonsumsi. Salah satunya dengan memperhatikan nilai gizi yang terkandung dalam produk terserut karena hal tersebut erat kaitannya dengan kesehatan tubuh.
Baca lebih lanjut

12 Baca lebih lajut

Show all 425 documents...