dan keamanan

Top PDF dan keamanan:

Tugas Individu Topik 2 Isu Ketertiban Dan Keamanan

Tugas Individu Topik 2 Isu Ketertiban Dan Keamanan

Dalam liputan di beberapa mass media lokal maupun nasional, kita semua dikejutkan dengan gambaran faktual terkait kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat Indonesia yang semakin memprihatinkan, tidak saja dikarenakan adanya peningkatan angka kejahatan tetapi juga munculnya jenis-jenis kejahatan baru yang tidak pernah terprediksi sebelumnya.

3 Baca lebih lajut

budaya kerja keamanan kesetan dan kesehatan kerja3

budaya kerja keamanan kesetan dan kesehatan kerja3

Dalam melaksanakan pekerjaan seorang pekerja perlu mempunyai kesadaran dalam bersikap waspada untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Kesehatan, keselamatan dan Keamanan dalam bekerja sangat penting sekali bagi para pekerja. Oleh karena itu sebelum melakukan pekerjaan harus memperhatikan prosedur keselamatan dan keamanan kerja. Untuk dapat bekerja dengan selamat/aman, maka perlu diperhatikan hal-hal sebagai berikut:

26 Baca lebih lajut

Keamanan dan Aktor Keamanan pdf

Keamanan dan Aktor Keamanan pdf

Masalah utama yang dihadapi Indonesia untuk memulai reformasi di sektor keamanan berawal dari proses pemisahan konsep pertahanan dan keamanan. Walaupun kebijakan untuk memisahkan dua konsep ini adalah kebijakan yang tepat namun masalah muncul karena berkembangnya suatu intepretasi dominan yang menyatakan bahwa POLRI tidak lagi menjadi bagian dari TNI (aktor pertahanan) dan harus bertransformasi menjadi aktor keamanan yang mandiri. POLRI juga diberi wewenang penuh untuk mengendalikan kondisi keamanan dalam negeri sementara TNI hanya berkonsentrasi pada penanggulangan ancaman eksternal. Pemisahan ini menandakan bahwa pemerintah menganggap konsep pertahanan memiliki kedudukan yang sejajar dengan konsep keamanan.
Baca lebih lanjut

4 Baca lebih lajut

Keamanan Jaringan dan Keamanan Informasi

Keamanan Jaringan dan Keamanan Informasi

Modul 6 Keamanan Jaringan dan Keamanan Informasi dan Privasi 65 CCRA terdiri dari 24 negara anggota. Terbagi menjadi dua, 12 merupakan Certificate Authorizing Participants (CAP) dan 12 lainnya adalah Certificate Consuming Participants (CCP). CAP adalah produsen sertifikat evaluasi. Mereka adalah sponsor dari badan sertifikasi yang beroperasi di negara mereka sendiri dan mereka mengesahkan sertifikat yang dikeluarkan. Sebuah negara harus menjadi anggota CCRA dan bertindak sebagai CCP minimal selama dua tahun sebelum negara tersebut dapat mendaftar untuk menjadi CAP. CCP adalah konsumen dari sertifikat evaluasi. Meskipun mereka mungkin tidak memelihara kemampuan evaluasi keamanan TI, mereka telah menunjukkan keinginan untuk menggunakan produk tersertifikasi/tervalidasi dan profil proteksi. Untuk menjadi anggota CCRA, sebuah negara harus menyampaikan permohonan tertulis ke Komite Manajemen.
Baca lebih lanjut

125 Baca lebih lajut

ppt Keamanan Negara dan Keamanan Nasiona

ppt Keamanan Negara dan Keamanan Nasiona

• Dalam kehidupan nasional (bermasyarakat, berbangsa dan bernegara) maka strata keamanan yang paling tinggi adalah keamanan nasional. Istilah keamanan nasional (national security) berasal dari pengertian melindungi bangsa dan negara terhadap serangan dari luar dalam nuansa kemiliteran. Artinya serangkaian upaya suatu negara dalam meningkatkan atau memelihara kekuatan militernya dalam rangka menghilangkan atau mengurangi rasa tidak aman terhadap ancaman militer negara lain Pengertian seperti itu dianggap terlalu sempit karena perkembangan lingkungan kehidupan global seperti yang kita hadapi saat ini. Kondisi dunia tanpa tapal batas, laju teknologi yang demikian cepat dan mobilitas personil yang semakin tinggi,
Baca lebih lanjut

10 Baca lebih lajut

KONSEP KEAMANAN MANUSIA kasus dowry murder

KONSEP KEAMANAN MANUSIA kasus dowry murder

Konsep kemanan manusia dibagi oleh UNDP menjadi tujuh elemen yang lebih spesifik, Kemanan Ekonomi, Keamanan Makanan, Keamanan Kesehatan, Keamanan Lingkungan, Keamanan Personal, Keamanan Komunitas dan Keamanan Politik. Sementara Jorge Nef mengklasifikasikan keamanan manusia hanya menjadi lima klasifikasi saja. Begitu juga Buzan membagi keamanan menjadi beberapa sektor. Namun inti dari pembagian fokus dari keamanan manusia adalah apa yang dikaji oleh kelompok studi keamanan Copenhagen School yang dipelopori Buzan, dkk, yakni analisis sektor keamanan (1998). Karena keamanan seperti yang terlah disampaikan di atas maknanya sangat luas, maka perlu difokuskan ke sektor-sektor spesifik yang lebih dekat dengan perkara. Maka pada tahapan ini penulis berkesimpulan bahwa terjadi pergantian paradigma tentang keamanan dari yang sebelumnya lingkupnya sangat luas menjadi lebih spesifik. Dan dari yang tadinya sama sekali tidak menjadi perhatian, kini menjadi diperhatikan.
Baca lebih lanjut

4 Baca lebih lajut

BEBAN METODE PERHITUNGAN DAN KEAMANAN

BEBAN METODE PERHITUNGAN DAN KEAMANAN

Kuat rencana merupakan kekuatan yang dirancang dalam suatu elemen struktur dengan tujuan untuk memberikan keamanan dalam perencanaan. Dalam menentukan kuat rencana suatu komponen struktur, baik pelat, balok, kolom dan pondasi serta elemen-elemen struktur lainnya, maka kuat nominal penampang harus direduksi terhadap faktor reduksi kekuatan dan besarnya tergantung dari sifat dan jenis komponen struktur yang ditinjau. Faktor reduksi kekuatan untuk berbagai macam gaya dan beban yang bekerja pada elemen struktur disajikan pada tabel 2.3.2.1 sebagai berikut :

3 Baca lebih lajut

BEBAN METODE PERHITUNGAN DAN KEAMANAN | Karya Tulis Ilmiah

BEBAN METODE PERHITUNGAN DAN KEAMANAN | Karya Tulis Ilmiah

Kekuatan suatu unit struktur didalam metode ini disebut kekuatan nominal. Sebagai contoh untuk balok, maka kapasitas momen tahanan yang dihitung menggunakan kesetimbangan gaya dalam pada penampang balok dengan menggunakan sifat-sifat dari beban dan baja tulangan yang disebut momen kapasitas nominal penampang Mn. Kapasitas momen nominal ini harus direduksi dengan faktor reduksi  . Sebagai faktor keamanan yaitu perlemahan akibat ketidakpastian dalam pelaksanaan. Kekuatan elemen struktur yang berasal dari beban berfaktor yang dibagi dengan faktor reduksi disebut kekuatan desain.
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

TA : Audit Keamanan Sistem Informasi Manajemen Aset Berdasarkan Standar ISO 27002 (Studi Kasus: PT. Varia Usaha Beton).

TA : Audit Keamanan Sistem Informasi Manajemen Aset Berdasarkan Standar ISO 27002 (Studi Kasus: PT. Varia Usaha Beton).

c. Hasil Maturity Level pada Klausul 8 Keamanan Sumber Daya Manusia Hasil dari proses perhitungan maturity level pada klausul 8 keamanan sumber daya manusia adalah 3.10 yaitu defined. Hasil tersebut munjukkan bahwa proses keamanan sumber daya manusia yang ada dilakukan secara rutin sesuai dengan prosedur yang tertulis. Hal trsebut dapat dilihat pada peran penanggung jawab umum dalam penerapan kebijakan telah didokumentasikan dan diterapkan dengan baik. Hasil perhitungan tersebut dapat dilihat pada Tabel 4.16 di halaman 71. Hasil perhitungan maturity level pada klausul 8 keamanan sumber daya manusia dapat direpresentasikan dalam bentuk grafik. Hasil representasi perhitungan maturity level klausul 8 keamanan sumber daya manusia dapat dilihat pada Gambar 4.6 di halaman 72. Setelah dilakukan penilaian maturity level telah ditemukan fakta yang tidak sesuai dengan standar ISO 27002, temuan tersebut dapat dilihat pada lampiran 13.
Baca lebih lanjut

101 Baca lebih lajut

Pendahuluan Keamanan Komputer

Pendahuluan Keamanan Komputer

Ancaman paling signifikan terhadap keamanan dari sistem komputer pada saat ini bukan berupa ancaman terhadap keamanan fisik , tetapi juga ancaman terhadap keamanan non fisik, yang dapat [r]

9 Baca lebih lajut

Penerapan keamanan dalam masyarakat keamanan

Penerapan keamanan dalam masyarakat keamanan

Kebijaksanaan pengamanan yang biasa digunakan yaitu yang bersifat sederhana dan umum. Dalam hal ini berarti tiap pengguna dalam sistem dapat mengerti dan mengikuti kebijaksanaan yang telah ditetapkan. Isi dari kebijaksanaan itu sendiri berupa tingkatan keamanan yang dapat melindungi data-data penting yang tersimpan dalam sistem. Data-data tersebut harus dilindungi dari tiap pengguna yang menggunakan sistem tersebut.

13 Baca lebih lajut

PENINGKATAN KERJASAMA KEAMANAN ASEAN (ASEAN SECURITY COMMUNITY / ASC) PASCA ASEAN CHARTER

PENINGKATAN KERJASAMA KEAMANAN ASEAN (ASEAN SECURITY COMMUNITY / ASC) PASCA ASEAN CHARTER

Paska Perang Dingin (2003) ASEAN melakukan peningkatan kerjasama keamanan yang lebih integratif yakni melalui ASEAN Security Community (ASC). ASC hadir karena adanya perubahan lingkungan dari segi ancaman yakni keamanan Negara ke keamanan manusia (keamanan non tradisional) dimana kerjasama keamanan ASEAN terdahulu (ZOPFAN, TAC, SEANWFZ, dan ARF) tidak dapat mengatasi hal tersebut karena kerjasama tersebut

1 Baca lebih lajut

TA : Audit Keamanan Sistem Informasi Berdasarkan Standar ISO 27002 Pada PT. Aneka Jaya Baut Sejahtera (PT. AJBS).

TA : Audit Keamanan Sistem Informasi Berdasarkan Standar ISO 27002 Pada PT. Aneka Jaya Baut Sejahtera (PT. AJBS).

Pada proses penentuan temuan dan rekomendasi langkah yang dilakukan adalah memeriksa data profil perusahaan, kebijakan, standar, prosedur dan portopolio serta mengobservasi standard operating procedure, melakukan wawancara kepada auditee hingga melakukan pemeriksaan atau pengujian baik secara compliance test maupun substantive test. Seluruh aktivitas tersebut menghasilkan bukti (evidence) yang berarti terkait dengan sistem yang berlangsung diperusahaan. Masih dibutuhkannya banyak evaluasi dan perbaikan yang harus dijalankan untuk meningkatkan keamanan informasi pada perusahaan, serta menjadi acuan untuk memperoleh ISMS certification dengan standar ISO
Baca lebih lanjut

90 Baca lebih lajut

Kementerian PPN Bappenas :: Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan

Kementerian PPN Bappenas :: Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan

Sementara Metode sebelumnya 2013-2014, Indeks Kebahagiaan hanya diukur menggunakan satu dimensi yaitu Kepuasan Hidup Life Satisfaction.[r]

1 Baca lebih lajut

Kementerian PPN Bappenas :: Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan

Kementerian PPN Bappenas :: Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan

Sementara Metode sebelumnya 2013-2014, Indeks Kebahagiaan hanya diukur menggunakan satu dimensi yaitu Kepuasan Hidup Life Satisfaction.[r]

1 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...

Related subjects