dan kualitas

Top PDF dan kualitas:

TAP.COM -   1 PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN ... 1495 5660 1 PB

TAP.COM - 1 PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN ... 1495 5660 1 PB

Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan konsumen yaitu kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga. Kualitas produk adalah salah satu sarana positioning utama pemasar, kualitas produk merupakan karakteristik yang bergantung pada kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan konsumen yang diimplikasikan (Kotler dan Armstrong, 2008: 272). Mengingat bahwa persaingan pada bidang kuliner yang semakin berkembang, maka restoran tersebut harus pandai menentukan dan memilih produk yang dihasilkan dengan menyesuaikan pada selera konsumen agar lebih diminati oleh konsumen. Faktor lain yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen yaitu kualitas pelayanan. Kualitas pelayanan secara sederhana merupakan ukuran seberapa bagus tingkat layanan yang diberikan mampu terwujud sesuai dengan ekspektasi pelanggan, dengan kata lain kualitas pelayanan adalah sejauh mana pelayanan memenuhi spesifikasinya (Ratnasari dan Aksa, 2011: 104). Restoran harus dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk mencapai kepuasan konsumen. Selain itu apabila konsumen merasa puas maka mempunyai kecenderungan yang rendah untuk berpindah pilihan pada restoran yang lainnya. Selain ditinjau dari kualitas produk dan kualitas pelayanan, faktor harga juga merupakan hal penting yang menjadi pertimbangan konsumen. Menurut Kotler dan Keller (2009: 67), harga adalah salah satu elemen bauran pemasaran yang menghasilkan pendapatan dan elemen lain yang menghasilkan biaya. Harga juga mengkomunikasikan positioning nilai yang dimaksudkan dari produk atau merek perusahaan ke pasar. Terkadang konsumen ada yang beranggapan bahwa dengan harga yang tinggi belum tentu menjadikan kepuasan bagi konsumen, namun disatu sisi juga menganggap bahwa dengan mematok harga yang tinggi juga sesuai dengan kualitas produk yaitu pada menu makanan dan minuman yang ditawarkan pada konsumen.
Baca lebih lanjut

19 Baca lebih lajut

TAP.COM -   PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS MELALUI ...

TAP.COM - PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS MELALUI ...

Penelitian ini termasuk penelitian hubungan kaus- al yang bertujuan untuk mendeteksi hubungan anta ra variabel berdasarkan koeisien korelasi dan untuk mengetahui taraf g hubungan antara variabel-variabel tersebut. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas X yaitu kualitas produk (X1) dan harga (X2), variabel intervening (Z) adalah kepu- san pelanggan dan variabel terikat (Y) adalah loyalitas pelanggan. Indikator variabel kualitas produk terdiri dari jangkauan jelajah, kualitas suara, keberhasilan panggil. Indikator variabel harga terdiri atas harga kartu perdana, harga voucher isi ulang, tarif airtime, tarif SMS, tarif roaming, sistem penghi tungan pulsa, alternatif pilihan nomor cantik atau nomor biasa, masa kadaluwarsa/masa aktif, masa teng gang kartu, kemudahan mengisi ulang pulsa, lokasi penjualan kartu yang mudah ditemui, fasilitas 388 bebas pulsa untuk mengetahui sisa pulsa, fasilitas bebas pulsa untuk emergency, fasilitas CLIP, fasilitas SLI dan online customer service. Indikator kepuasan terdiri atas kepuasan terhadap daya jangkauan dan kualitas. Indikator loyalitas konsumen meliputi pembe lian secara teratur, membicarakan hal-hal positif ten tang produk, serta merekomendasikan kepada pihak lain. Model penelitian sebagaimana Gambar 1.
Baca lebih lanjut

9 Baca lebih lajut

ID kualitas produk atribut produk dan ekuitas merek pengaruhnya terhadap keputusan

ID kualitas produk atribut produk dan ekuitas merek pengaruhnya terhadap keputusan

Sulistyawati (2010) Analisis pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian laptop merek acer di kota semarang. Penelitian ini difokuskan pada masyarakat di Kota Semarang yang membeli dan memakai produk laptop merek Acer dalam kehidupan sehari-harinya. Penelitian dilakukan di lokasi ini atas berbagai pertimbangan seperti adanya berbagai latar belakang hidup, kebiasaan, sifat, kultur, sosial dan tingkat ekonomi yang ada di dalamnya sehingga secara tidak langsung mempengaruhi pola perilaku mereka dalam kehidupan sehari-hari termasuk juga dalam hal melakukan pembelian.
Baca lebih lanjut

9 Baca lebih lajut

TAP.COM -   PENINGKATAN PRODUKSI DAN KUALITAS BENIH KERAPU ... - JOURNAL IPB 8601 24244 1 PB

TAP.COM - PENINGKATAN PRODUKSI DAN KUALITAS BENIH KERAPU ... - JOURNAL IPB 8601 24244 1 PB

Keuntungan yang diperoleh dari produksi benih kerapu cantik Rp. 7.818.400 jauh lebih besar dari macan Rp. 1.953.600 walaupun kelangsungan hidupnya kerapu macan 17,47% tidak jauh berbeda dengan kerapu cantik yaitu 24,59%, tetapi pada kerapu macan benih yang cacat lebih banyak yaitu sebesar 30,21% dari benih yang dihasilkan sedangkan kerapu cantik hanya 4,13%. Karena benih yang cacat tidak laku terjual maka mempengaruhi keuntungan kerapu macan, hal ini membuktikan juga bahwa kualitas benih hybrid cantik lebih bagus dibanding dengan kerapu macan.
Baca lebih lanjut

5 Baca lebih lajut

Prinsip-prinsip perilaku apip dan kualitas audit AWAL

Prinsip-prinsip perilaku apip dan kualitas audit AWAL

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Prinsip- Prinsip Perilaku APIP yang mengacu kepada aturan Permenpan No:PER/04/M.PAN/03/2008 terhadap Kualitas Audit. Dilakukan pengujian terhadap 140 Auditor Internal Pemerintah Kabupaten/Kota yang terdiri dari Pejabat Fungsional Auditor dan P2UPD pada wilayah eks Karesidenan Solo Raya. Pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner serta analisis pengujian menggunakan program SmartPLS 2.0.M3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 3 Prinsip perilaku yaitu Integritas, Kerahasiaan dan Kompetensi berpengaruh terhadap Kualitas Audit, namun hasil pengujian menunjukkan bahwa Prinsip perilaku Obyektivitas tidak berpengaruh. Hasil pengujian tersebut kemungkinan disebabkan adanya konteks kesantunan jawa “ewuh - pakewuh” yang menjadi penyebab APIP tidak memahami serta menerapkan prinsip Obyektivitas.
Baca lebih lanjut

18 Baca lebih lajut

Perbedaan Fungsi Keluarga dan Kualitas Hidup antara Mahasiswa Kedokteran dan Non Kedokteran. TESIS FULLTEXT

Perbedaan Fungsi Keluarga dan Kualitas Hidup antara Mahasiswa Kedokteran dan Non Kedokteran. TESIS FULLTEXT

Usia berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas hidup mahasiswa, hal tersebut dapat dijelaskan karena seorang mahasiswa berada pada tahap remaja. Pada awal usia remaja, perjuangan kemandiriannya ditandai dengan perubahan dari sifat tergantung kepada orang tua menjadi tidak tergantung kepada orang tua. Pada masa ini mereka lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman sebayanya (Soetjiningsih, 2004), sehingga semakin muda usianya, persepsi tentang kualitas hidupnya akan semakin baik karena belum banyak masalah yang mereka hadapi. Demikian pula dengan tugas- tugas maupun materi perkuliahan belum terlau banyak dan kompleks. Semakin tinggi tingkatan kuliah, maka semakin berat pula beban dan tanggung jawabnya.
Baca lebih lanjut

105 Baca lebih lajut

TAPPDF.COM  PDF DOWNLOAD PENGARUH GAYA HIDUP, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK ... 1 PB

TAPPDF.COM PDF DOWNLOAD PENGARUH GAYA HIDUP, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK ... 1 PB

Populasi adalah semua orang yang menggunakan produk Cosmic yang terdiri atas subyek atau obyek yang mempunyai kualitas dan karakteristik tertentu yang ditetapkan oleh peneliti untuk dipelajari dan kemudian ditarik kesimpulannnya. Adapun karakteristik yang pertama ditentukan oleh peneliti yaitu usia minimal 17- 49th yang sedang berbelanja lebih dari satu kali, karakteristik yang kedua yaitu responden yang memiliki pendapatan sendiri. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli produk di Cosmic alamat Jl. Raya Gubeng 2 Surabaya. Sampel adalah bagian dari jumlah dan karakteristik yang dimiliki oleh populasi tersebut. Dengan kata lain, sampel merupakan bagian dari populasi .
Baca lebih lanjut

24 Baca lebih lajut

TAP.COM -   MANIPULASI SPEKTRUM CAHAYA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN KUALITAS ... 48 166 1 SM

TAP.COM - MANIPULASI SPEKTRUM CAHAYA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN KUALITAS ... 48 166 1 SM

(Chittapun et al. 2013). Nilai efisiensi pakan yang terbaik diperoleh pada perlakuan LED me- rah dan LED hijau (Tabel 3) diduga mencermin- kan banyaknya kandungan karoten yang dimakan yuwana ikan botia. Pakan yang dikonsumsi oleh yuwana ikan botia akan terekspresi pada sel kro- matofora. Tetapi, perlakuan LED merah memi- liki kualitas warna yang lebih cerah dibanding- kan perlakuan LED hijau baik dari segi nilai war- na toca color finder maupun keragaan warna vi- sual dengan adobe photoshop .

11 Baca lebih lajut

TAP.COM -   61 BUDIDAYA IKAN KERAPU (SERRANIDAE) DAN KUALITAS ... - PUSLIT PETRA 16837 17169 1 PB

TAP.COM - 61 BUDIDAYA IKAN KERAPU (SERRANIDAE) DAN KUALITAS ... - PUSLIT PETRA 16837 17169 1 PB

Temuan kecepatan pertumbuhan berat ikan ini berlainan dengan pernyataan Sianipar (1988) bahwa ikan kerapu lumpur kecepatan pertumbuhannya hampir sama dibandingkan ikan kerapu macan. Pendapat yang sama diungkapkan pula oleh Akbar dan Sudaryanto (2001) dan Sunyoto (1994). Namun dalam penelitian ini terlihat bahwa pertumbuhan ikan kerapu lumpur lebih cepat dibandingkan dengan ikan kerapu macan, baik pertumbuhan panjang maupun pertumbuhan berat. Kecepatan pertumbuhan harian kedua jenis ikan ini lebih cepat dibandingkan dengan laporan para ahli yang dikemukakan sebelumnya. Kondisi ini diduga ditunjang oleh kualitas lingkungan perairan pada lokasi penelitian, pakan yang cukup dan perlengkapan kurungan apung yang memadai, seperti penutup pada permukaan kurungan (shading), lubang untuk istrahat atau bersembunyi (shelters) dan kepadatan (density) yang rendah.
Baca lebih lanjut

7 Baca lebih lajut

TAPPDF.COM  PDF DOWNLOAD ANALISIS HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN ...  EJOURNAL UNSRAT 1 SM

TAPPDF.COM PDF DOWNLOAD ANALISIS HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN ... EJOURNAL UNSRAT 1 SM

Tujuan perusahaan adalah untuk mengetahui apa kebutuhan dan keinginan konsumen. Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen adalah harga, promosi dan kualitas pelayanan. Untuk memenuhi kepuasan konsumen perusahaan memberikan harga yang terjangkau, promosi yang menarik dan kualitas layanan yang baik untuk dapat mempertahankan konsumen. Harga merupakan salah satu faktor penting dalam perusahaan untuk mendapatkan laba. Setiap pelaku usaha berusaha menetapkan harga yang terjangkau agar dapat lebih unggul dari pesaingnya. Banyak perusahaan bangkrut karena mematok harga yang tidak cocok dipasar. Harga yang ditetapkan harus sesuai dengan perekonomian konsumen, agar konsumen dapat membeli barang dan jasa itu.
Baca lebih lanjut

10 Baca lebih lajut

TAP.COM -   PERFORMA PRODUKSI DAN KUALITAS TELUR AYAM PETELUR ... - JOURNAL IPB 15715 46984 1 SM

TAP.COM - PERFORMA PRODUKSI DAN KUALITAS TELUR AYAM PETELUR ... - JOURNAL IPB 15715 46984 1 SM

Rataan konversi pakan (FCR) pada kandang dengan suhu 18 o C dan 30 o C tidak berbeda. Menurut Lokapirnasari et al. (2011), semakin tinggi FCR maka akan semakin buruk, artinya penggunaan pakan tersebut kurang ekonomis. Konversi pakan ayam petelur berkisar antara 2,1-2,3. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi konversi pakan diantaranya bentuk isik pakan, berat badan ayam, kandungan nutrisi dalam ransum, lingkungan pemeliharaan, stres, dan jenis kelamin. Perhitungan konversi pakan dimaksudkan untuk mengetahui kemampuan ayam dalam mengubah pakan yang dikonsumsi menjadi telur dan melihat respon ayam terhadap kualitas pakan yang diberikan (Lokapirnasari et al. 2011).
Baca lebih lanjut

7 Baca lebih lajut

Pendidikan dan pelatihan Untuk Meningkatkan Kompetens dan Kualitas SDM

Pendidikan dan pelatihan Untuk Meningkatkan Kompetens dan Kualitas SDM

mengembangkan pengetahuan, sikap, keterampilan yang berkaitan dengan tugas pokok dan pekerjaan yang akan dilakukan secara efektif dan efisien. Pelatihan juga merupakan kegiatan yang dirancang untuk membantu karyawan dalam meningkatkan kualitas pekerjaan yang dilakukan dalam mencapai tujuan organisasi. Pelatihan akan berdaya guna dan berhasil guna dalam mengembangkan misi organisasi hanya apabila para pengelola program pelatihan memperhatikan prinsip dasar dan karakteristik kebutuhan organisasi dan individu atau karyawan serta kebutuhan masyarakat.

2 Baca lebih lajut

TAP.COM -   PERAN KUALITAS PRODUK DAN LAYANAN, HARGA DAN ATMOSFER RUMAH ...

TAP.COM - PERAN KUALITAS PRODUK DAN LAYANAN, HARGA DAN ATMOSFER RUMAH ...

Abstrak. Rumah makan cepat saji telah menjadi salah satu potensi ekonomi yang berkembang cepat. Karenanya diperlukan riset untuk menganalisis faktor penentu keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atmosfer ruangan, kualitas layanan, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian serta pengaruh keputusan pembelian terhadap kepuasan konsumen. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang diukur dengan skala likert. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 220 responden, dengan kriteria yang digunakan adalah mahasiswa perguruan tinggi di Kota Malang yang telah berusia 18 tahun dan merupakan konsumen utama dalam pembelian makanan cepat saji. Metode analisis adalah Generalized Structured Component Analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di rumah makan cepat saji, namun atmosfer rumah makan dan kualitas pelayanan belum terdapat bukti yang memadai berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di rumah makan cepat saji.
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

TAPPDF.COM  PDF DOWNLOAD PENGARUH PRODUK, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN ... 1 PB

TAPPDF.COM PDF DOWNLOAD PENGARUH PRODUK, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN ... 1 PB

bahwa H1 diterima. Maka, variabel produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone Samsung di Outlet Apollo WTC Surabaya. Produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian handphone Samsung karena produk merupakan barang yang kita beli dan handphone Samsung adalah produk handphone terbaik untuk saat ini. Adanya berbagai jenis dan tipe handphone yang ditawarkan, menjadikan Samsung pilihan utama dari para konsumen. Selain itu, ditunjang dengan mutu dan kualitas yang baik, produk-produk handphone Samsung memberikan kenyamanan untuk setiap penggunanya. 2) Promosi: pada variabel promosi, hasil t-hitung adalah sebesar 3,036 dengan signifikansi 0,004. Itu berarti bahwa signifikansi dari variabel promosi < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa H2 diterima. Maka, variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Outlet Apollo WTC Surabaya. Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone Samsung di Outlet Apollo WTC Surabaya karena banyaknya varian dan jenis promosi yang diberikan, baik dari Samsung maupun di Outlet Apollo. Sebagai contoh, promosi salah satu produk Samsung, Galaxy S5, yang memberikan promo berupa hadiah langsung sebuah speaker portable seharga 3 jutaan rupiah ataupun pembelian 1 handphone gratis 1 handphone. Dengan maraknya berbagai promosi yang ditawarkan oleh Samsung ataupun Apollo, akan menarik perhatian calon konsumen dan membuat konsumen memutuskan untuk membeli produk Samsung di Outlet Apollo WTC Surabaya. 3) Kualitas Layanan: pada variabel kualitas layanan, hasil t-hitung adalah sebesar 1,106 dengan signifikansi 0,274. Itu berarti bahwa signifikansi dari variabel kualitas > 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa H3 ditolak. Maka, variabel kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Outlet Apollo WTC Surabaya. Kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan dikarenakan layanan yang diberikan oleh pihak Apollo masih tidak jauh berbeda dengan outlet-outlet handphone pada umumnya, sehingga tidak terlalu memberikan pengaruh kepada konsumen untuk menentukan keputusan pembelian pada handphone Samsung.
Baca lebih lanjut

22 Baca lebih lajut

TAP.COM -   PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP ... 302 596 1 SM

TAP.COM - PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP ... 302 596 1 SM

Populasi adalah kumpulan individu atau objek penelitian yang memiliki kualitas-kualitas serta ciri-ciri yang telah ditetapkan. Berdasarkan dan ciri-ciri tersebut, populasi dapat dipahami sebagai kelompok individu atau obyek pengamatan yang minimal memiliki satu persamaan karakteristik (Cooper dan Emory, 2011:93). Adapun populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di Pizza Hut Cabang Simpang Lima Semarang secara langsung ke dari tanggal 2 Januari sampai 30 Juni 2014 yang berjumlah 53.147 orang yang ditemui oleh peneliti tanpa membedakan jenis kelaminnya. Populasi penelitian ini terdiri dari beberapa kelas yang berbeda, sehingga perlu dilakukan sampling , yaitu dengan penentuan jumlah subyek yang dapat dipilih, ditentukan sesuai jumlah sampel yang dikehendaki, artinya kuota ditentukan dari tiap kelas yang ada, tetapi berdasarkan sampel yang akan diambil (Sutrisno Hadi, 2012:78). Untuk memperoleh sampel sesuai dengan informasi yang diharapkan, maka peneliti menentukan kriteria responden adalah sebagai berikut :
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

TAPPDF.COM  PDF DOWNLOAD PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, REPUTASI, DAN ...  E JOURNAL UNDIP 1 SM

TAPPDF.COM PDF DOWNLOAD PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, REPUTASI, DAN ... E JOURNAL UNDIP 1 SM

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, reputasi dan harga premi terhadap keputusan pemegang polis dalam memilih produk asuransi jiwa kumpulan (askum) AJB Bumiputera 1912 Semarang. Tipe penelitian ini adalah explanatory research, dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan wawancara. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 76 responden yang merupakan pemegang polis AJB Bumiputera 1912 kantor cabang Askum Semarang. Penelitian ini menggunakan teknik analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, analisis regresi sederhana dan berganda, koefisien determinasi, uji signifikansi (uji t dan uji F) dengan batuan SPSS for windows version 20.0.
Baca lebih lanjut

11 Baca lebih lajut

TAPPDF.COM  PDF DOWNLOAD ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUKEBERSIHAN DAN KENYAMANAN DI ...

TAPPDF.COM PDF DOWNLOAD ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUKEBERSIHAN DAN KENYAMANAN DI ...

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kebersihan dan kenyamanan terhadap perpindahan berbelanja dari pasar tradisional ke pasar modern. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen ibu-ibu dan pemudi yang pernah berbelanja di pasar tradisional dan pernah berbelanja di pasar modern di Kota Semarang dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode Accidental Sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dan analisis kualitatif. Data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut:
Baca lebih lanjut

78 Baca lebih lajut

TAP.COM -   PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP ... 475 1929 1 PB

TAP.COM - PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP ... 475 1929 1 PB

Keberhasilan suatu perusahaan dipengaruhi oleh bagaimana perusahaan memuaskan pelanggan. Kepuasan pelanggan secara individu sangat sulit dicapai karena keanekaragaman keinginan pelanggan itu sendiri, oleh Karena itulah pelayanan konsumen hendaknya diarahkan kepada pelayanan yang berkesinambungan. Salah satunya dibidang sektor jasa, dalam kegiatan ekonomi yang berkembang seperti sekarang ini, peranan industri jasa pengiriman barang (Expedisi) semakin dibutuhkan masyarakat karena seiring dengan meningkatnya kebutuhan mereka dan juga Untuk mempermudah kegiatan dalam hal pendistribusian akan suatu barang. Ketatnya persaingan pada usaha pengiriman barang terlihat dengan gencarnya penawaran yang dilakukan oleh perusahaan – perusahaan lain, baik dari segi pelayanan maupun dari segi harga. Karena pada umumnya harga merupakan indikator pengukuran akan kualitas suatu barang atau jasa. Ketatnya persaingan pada usaha pengiriman barang terlihat dengan gencarnya penawaran yang dilakukan oleh perusahaan – perusahaan lain, baik dari segi pelayanan maupun dari segi harga. Karena pada umumnya harga merupakan indikator pengukuran akan kualitas suatu barang atau jasa.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

TAP.COM -   PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN ... - JOURNAL-UMS 2272 4490 1 SM

TAP.COM - PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN ... - JOURNAL-UMS 2272 4490 1 SM

Studi Mukherjee dan Nath (2005), menemukan lima dimensi kualitas pelayanan merupakan faktor yang penting bagi kepuasan nasabah. Dimensi kualitas pelayanan responsiveness merupakan faktor terpenting bagi konsumen bank di India diikuti oleh reliability, empathy, tangible dan assurance . Penemuan ini berlawanan dengan hasil studi Parasuraman, Zeithalm dan Berry 1991 yang menghasilkan temuan reliability merupakan dimensi kualitas pelayanan paling penting (Mukherjee dan Nath, 2005: 180).

8 Baca lebih lajut

Pengertian Umum Pelayanan dan Strategi Kualitas Jasa (Pelayanan)

Pengertian Umum Pelayanan dan Strategi Kualitas Jasa (Pelayanan)

Tujuan menajemen jasa pelayanan adalah untuk mencapai tingakt kualitas pelayanan tertentu. Karena erat kaitnnya dengan pelanggan, tingkat ini dihubungkan dengan tingkat kepuasan pelanggan. Manajemen kualitas jasa pelayanan tidaklah semudah manajemen kualitas produk manufaktur. Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam konsep manajemen jasa pelayanan (Freddy Rangkuti, ?Measuring Customer Satisfaction?, 2003: 20-21)

4 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...