dan orang-orang lain

Top PDF dan orang-orang lain:

Keselamatan bagi Orang orang yang Tidak

Keselamatan bagi Orang orang yang Tidak

Jika pandangan kaum Universalis dibenarkan maka pertobatan dan karya Roh Kudus tidak diperlukan lagi, karena semua orang pada akhirnya akan menerima keselamatan dan masuk sorga. Panggilan kepada pertobatan dan iman kepada Kristus akan sama-sama tidak berarti. Manusia tidak akan pernah berpikir sedikit pun bahwa penebusan bersifat pribadi dan dialami secara pribadi. Sehingga pengadilan dan penghukuman manusia di neraka tidak ada. Hal ini bertentangan karena Firman Allah berbicara jelas mengenai sorga dan neraka, yang masing-masing merupakan tujuan akhir dari orang-orang percaya dan tidak percaya. Pandangan ini juga menunjukkan bahwa keselamatan hanya karya Allah saja, manusia tidak memiliki tangung-jawab di dalam keselamatan yang ia peroleh dari Allah secara cuma-cuma. Pandangan Clark H. Pinnock bertentangan dengan perintah Yesus kepada murid- murid-Nya dan kepada gereja di sepanjang masa (Amanat Agung Allah kepada manusia) di dalam Matius 28:19, ”Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus.” Jika Pinnock mengatakan Injil sangat membatasi dan tidak peting maka hal ini keliru. Yesus berkata, “Sesungguhnya barang siapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum” (Yohanes 5:24). Mendengar terlebih dahulu baru percaya.
Baca lebih lanjut

8 Baca lebih lajut

Pedalungan Orang Orang Perantauan di Uju

Pedalungan Orang Orang Perantauan di Uju

8 Belanda untuk menanamkan modalnya di Jember. Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain Djelboek Maatscappij, Maatscappij Tabak Goemelar, Maatscappij Tabak Soember Djeroek, Besoeki Tabak Maatscappij, NV Cultuur Maatscappij Iuid Djember, Amsterdam Besoeki Tabak Maatscappij, Maatscappij Soekokerto Adjong, Soekokerto Handel Maatscappij dan masih banyak puluhan kelompok pedagang Belanda (opkoper) yang membeli tembakau jenis Naoogst dari penduduk setempat. Dengan perantara orang Madura, tenaga kerja banyak didatangkan dari Madura, mereka mengajak sanak saudara, tetangga dan orang Madura lain untuk pindah ke Jember. Sejak tahun 1870, orang-orang Madura berduyun-duyun pindah dan menetap di daerah Jember. Selain orang-orang Madura, mulai akhir abad 19, orang-orang Jawa juga mulai berdatangan ke Jember. Para migran Jawa kebanyakan berasal dari daerah yang berpenduduk padat dengan kondisi alam yang tidak baik seperti Bojonegoro, Ponorogo, Kediri dan sebagian Vorstenladen. 23 Perpindahan didukung dengan fasilitas jalur kereta api yang terbangun
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

Orang orang yang Mengenal Allah Mereka

Orang orang yang Mengenal Allah Mereka

Jika orang bertanya kepada Anda, "ceritakan kepada saya, siapakah Kristus?" Apakah jawaban Anda? Ada banyak orang Kristen yang mengenal Kristus hanya sebatas dalam pengertian kognitif saja. Ibarat burung beo yang pandai menirukan apa yang diajarkan tuannya. Bagaimana dengan Anda? (Tong, 2002, h. 11). Hal ini menyinggung satu fakta yang ironis, yaitu banyak orang Kristen mengenal Allah hanya sebatas pengertian kognitif saja. Mengenal Allah menurut apa yang orang lain katakan tentu tidak sama dengan mengenal-Nya secara pribadi. Pengenalan pribadi bukan hanya melibatkan pikiran, tetapi juga emosi dan iman, yang akan melahirkan satu tindakan yang nyata. Dalam hal ini kita perlu dengan jujur memeriksa diri apakah kita mengetahui banyak tentang Allah tanpa banyak mengenal-Nya? Apakah kita banyak mengetahui tentang kesalehan tanpa banyak mengenal-Nya?
Baca lebih lanjut

5 Baca lebih lajut

SEJARAH ORANG ORANG CINA BERONTAK

SEJARAH ORANG ORANG CINA BERONTAK

(sekarangJakarta), mereka mendapati orang Cina sudah ada di Jawa dan aktif dalam perdagangan. Jan Pietterzoon Coen, Gubernur Jendaral VOC (1618-1623), menyadari kekuatan penduduk Cina di wilayah itu dan memutuskan menggunakan mereka sebagai pengecer karena mereka melebihi kita (Belanda) dari segi kemampuan. Orang Cina bahkan

9 Baca lebih lajut

Solat Orang Orang yang Khusyu

Solat Orang Orang yang Khusyu

Allah S. W. T. dan tekankan kepada mereka tentang aspek kerohanian dalam solat, bukan hanya aspek jasmani dan pergerakan badan dalam solat sahaja. Adakah kamu mengambil berat untuk mengajar maqasid solat kepada orang lain terutamanya kepada kanak- kanak?

85 Baca lebih lajut

Balasan untuk Orang Orang yang Melakukan

Balasan untuk Orang Orang yang Melakukan

Surat Al Waqiah adalah surat yang menjelaskan tentang hari kiamat, penjabaran mengenai tipologi manusia dan balasan untuk orang-orang yang berbuat kebaikan dan keurukan. Dalam hal ini penulis hanya terfokus kepada pembahasan mengenai balasan untuk golongan kanan yang terdapat dalam surat Al Waqiah ayat 27 – 30. Fokusnya adalah bahwa Allah SWT telah menggambarkan balasan untuk orang-orang yang termasuk kedalam golongan kanan, yaitu orang-orang yang senantiasa berbuat kebaikan dan menolong agama Allah. Berbagai kenikmatankenikmatan tersebut untuk memotivasi manusa untuk senantiasa beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.
Baca lebih lanjut

7 Baca lebih lajut

Orang orang yang berhak menerima Zakat.d

Orang orang yang berhak menerima Zakat.d

Orang-orang yang mempunyai nilai-nilai kemanusiaan dan kemuliaan yang tinggi, dan cita-cita yang tinggi pula. Seperti orang yang berhutang untuk mendamaikan dua orang muslim yang sedang berselisih, dan harus mengeluarkan dana untuk meredam kemarahannya. Maka, siapapun yang mengeluarkan dana untuk kemaslahatan umum yang diperbolehkan agama, lalu ia berhutang untuk itu, ia dibantu melunasinya dari zakat. Diperbolehkan membayar hutangnya mayit dari zakat. Karena gharim mencakup yang masih hidup dan yang sudah mati. Demikian madzhab Maliki, berdasarkan hadits Nabi yang bersabda, “Aku adalah yang terdekat pada seorang mukmin daripada diri mereka sendiri. Barangsiapa yang meninggalkan harta, maka itu untuk ahli warisnya; dan barangsiapa yang meninggalkan hutang atau kehilangan, maka kepadaku dan kewajibanku.” (muttafaq alaih)
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

BAHAYA SYIRIK DAN KETAKUTAN ORANG ORANG

BAHAYA SYIRIK DAN KETAKUTAN ORANG ORANG

“Sesungguhnya Kami telah mengutus Rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): “Sembahlah Allah (saja), dan jauhilah Thaghut (segala sesuatu ayng disembah selain Alloh) itu.” Maka di antara umat itu ada orang-orang yang diberi petunjuk oleh Allah dan ada pula di antaranya orang-orang yang telah pasti kesesatan baginya. Maka berjalanlah kamu dimuka bumi dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang

13 Baca lebih lajut

Orang Orang dalam Sejarah Indonesia yang

Orang Orang dalam Sejarah Indonesia yang

Lalu, lahirlah bayi penuh rambut di tubuh dengan bintik-bintik merah. Orang tuanya memberi nama Imam Sayuti. Tapi laki-laki kekar ini diberi nama gaib, Tebo, sesuai dengan petunjuk 'dari langit'. Tebo kemudian diasuh oleh pasangan suami - istri ini layaknya anak mereka sendiri.

5 Baca lebih lajut

Internet dan Orang orang Kesepian

Internet dan Orang orang Kesepian

Kesepian menurut Dumm adalah sebuah pengalaman atas ketiadaan (Dumm, 2008: 34) dan lensa di mana kita dapat melihat dunia di sekitar kita sebagai sebuah kegagalan (Dumm, 2008: 36). Sedangkan menurut Andre, kesepian adalah ketimpangan respon yang dialami seseorang atas tindakan dan harapannya dengan respon yang diberikan orang lain di lingkungan sosialnya. Pengertian Dumm dan Andre tersebut menunjukkan kesepian memilki unsur diri individu memaknai dirinya sendiri, diri individu memaknai lingkungan sosialnya, dan adanya ketidakterpenuhan harapan pada orang lain atau kekosongan-kekosongan yang dirasakan pada diri. Titik tekan keduanya adalah pada diri individu. Andre menjelaskan kesepian bukanlah sesuatu yang tidak bisa dihindarkan ketika seseorang sedang sendiri; kesepian tidak serta merta diatasi dengan individu tersebut bertemu dengan orang lain; dan manusia juga tidak selalu membutuhkan orang lain. Orang lain tidaklah bertanggungjawab atas kesepian diri (Andre, 2000: 23-32). Menurut Andre, ketimpangan respon yang dialami alih-alih diisi dengan hiburan seperti televisi maupun oleh orang-orang baru, melainkan dapat diisi oleh diri sendiri (Andre, 2000: 37).
Baca lebih lanjut

7 Baca lebih lajut

ORANG ORANG JENIS KETIGA

ORANG ORANG JENIS KETIGA

Terbitnya buku-buku tentang waria yang ditulis oleh kaum waria seperti Jangan Lihat Kelaminku! oleh Marlyn Sopjan dan Jangan Lepas Jilbabku! oleh Shuniyya Ruhama Habiiballah merupakan usaha pembelaan diri atas sejumlah stereotip maupun justifikasi orang-orang atas kelompok waria. Lewat catatan harian (sebagaimana buku Shuniyya yang secara eksplisit dinyatakan dalam kover depan sebagai “Catatan Harian Seorang Waria”) maupun surat-surat (sebagaimana dieksplisitkan dalam kover depan buku Merlyn, “Suara Hati Seorang Waria”) pembaca diajak melihat persoalan waria dari sudut pandang pelakunya. Pembaca diajak untuk mengetahui betapa seringkali senyuman (bukannya cibiran atau cemoohan) atas kedirian mereka sudah dianggap sebuah sikap yang luar biasa menghargai. Masyarakat umum seringkali memperhatikan waria dengan pandangan mata yang curiga atau tertawa yang cenderung menertawai mereka. Tidak hanya itu, stereotip waria sebagai pelacur jalanan merupakan suatu pandangan umum masyarakat yang dicobasingkirkan lewat terbitnya buku-buku ini.
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

ORANG ORANG YANG AHLI DALAM KALKULUS DAN

ORANG ORANG YANG AHLI DALAM KALKULUS DAN

Pada waktu Lagrange mengirim beberapa hasilnya kepada Euler, matematikawan terkenal itu segera mengenali kecemerlangan orang muda tersebut dan menunda menerbitkan beberapa karyanya sendiri yang berkaitan agar Lagrangelah yang dapat menerbitkan pertamakali – sebuah contoh langka sifat tak mementingkan diri sendiri akademis. Selama masa revolusi,ia merupakan favorit dari Maria Antoinette dan kemudian dari Napoleon. Di Paris ia membantu menyempurnakan system metric tentang berat dan ukuran.

6 Baca lebih lajut

DIBAWAH INI ADALAH ORANG ORANG YANG MEMP

DIBAWAH INI ADALAH ORANG ORANG YANG MEMP

Dari gambaran orang- orang sukses diatas maka dapat diambil kesimpulan bahwa didalam melakukan usaha atau berwirausahaaan itu tidak memandang tua ataupun muda. Semua orang bisa menjadi wirausahawan yang sukses, tentunya itu semua tergantung dari kita sendiri bagaimana kita melihat peluang dan cara kita memanfaatkan peluang itu sehingga muncul ide-ide yang menghasilkan.

8 Baca lebih lajut

Orang orang yang Tidak Dilihat Allah

Orang orang yang Tidak Dilihat Allah

Kehidupan materialis kadang melupakan batas antara dosa dan durhaka kepada orang tua, sempitnya waktu yang tersedia habis buat menumpuk harta dapat melalaikan anak manusia kepada hak-hak orang tua. Dalam hadits lain dosa kepada orang tua disejajarkan dengan perbuatan syirk, perkataan bohong (HR Bukhari). Gejala ini sudah merata rasa hormat kepada orang tua makin tipis, sementara perbuatan itu jelas merupakan dosa besar. Ketika sebuah masyarakat membiasakannya akibatnya bebragai keburukan menjadi dominan dalam kehidupan sehari-hari.

3 Baca lebih lajut

Ardiyonsih Pramudya   S841108003

Ardiyonsih Pramudya S841108003

Kesimpulan dari penelitian ini : (1) problem sosial yang terdapat dalam novel orang-orang proyek adalah kemiskinan, korupsi, pelanggaran terhadap norma masyarakat, pencurian dan permasalahan birokrasi. Problem sosial hampir memenuhi cerita novel OOP dan semua problem itu terhubung dengan pemecahan masalahnya melalui nilai-nilai kehidupan yang baik; (2) sosiologi pembaca mengenai novel menyimpulkan bahwa novel ini sangat menarik karena mempunyai unity, plausibility, suspense dan surprise. Nilai pendidikan yang menonjol dalam novel adalah kejujuran, tanggung jawab dan tolong menolong. Serta problem sosial dalam novel yang dominan adalah korupsi dan penyelewengan yang terjadi selama pelaksanaan proyek. Pengaruh novel terhadap pembaca mampu memberikan motivasi untuk bersekolah dan breprestasi, juga menggerakkan semangat kejujuran dan tanggung jawab dalam keseharian. Selain itu, keteladanan menjadi satu hal yang perlu dilakukan untuk menanamkan kebaikan bagi lingkungan sekitarnya; dan (3) nilai pendidikan yang terdapat dalam novel adalah kejujuran, kerendahan hati, kedamaian, tanggung jawab, kasih sayang, tolong menolong, budaya, agama dan toleransi. Nilai pendidikan ini disampaikan melalui konflik yang dialami tokoh, bahwa tokoh mampu menyelesaikan masalah dengan memegang nilai-nilai positif kehidupan. Kejujuran, kebaikan dan tanggung jawab mampu menjadi penengah dalam setiap problem kehidupan tokohnya.
Baca lebih lanjut

226 Baca lebih lajut

ORANG-ORANG INDONESIA Dl BELANDA

ORANG-ORANG INDONESIA Dl BELANDA

Hidup di negeri asing dengan mayoritas penduduk yang berbeda agama tentu menimbulkan masalah tersendiri. Umat Islam Indonesia di Belanda mengalami hal seperti ini. Meskipun di Belanda sudah lama ada warga masyarakat yang beragama Islam, yaitu orang-orang Marokko, tetapi umat Islam Indonesia rupa�ya tidak selalu merasa nyaman mengikuti lbadah keagamaan mereka. Ada beberapa hal penyebabnya. Pertama, perbedaan cara dalam melakukan wudlu. Orang Indonesia acapkali ditegur atau diberitahu oleh orang Islam Marokko tentang cara wudlu yang dianggap benar. Bagi orang-orang tertentu perilaku orang Marokko seperti itu, walaupun diakui sebagai hal yang baik, terasa ·menjengkelkan. Menu rut mereka tatacara berwudlu tidak ada patokan tunggal dan baku, sehingga wajar saja apabila orang berbeda karena mengikuti madzab yang berbeda. Orang Islam Marokko mungkin tidak memahami hal ini. Tindakan orang Marokko seperti dicontohkan di atas ini dipandang tidak menyenangkan oleh beberapa orang Indonesia. Apalagi ketika teguran tersebut tidak selalu'disampaikan dengan cara yang menyenangkan.
Baca lebih lanjut

67 Baca lebih lajut

Orang Tua  utuh dan orang (1)

Orang Tua utuh dan orang (1)

adalah bidang dimana sekolah mempunyai andil yang lebih besar dari orang tua. Oleh karena itu perlu dicermati program akademis sekolah yang menjadi tujuan orang tua bagi putra-putrinya. Sekali lagi kita sebagai orang tua perlu menanyakan kepada diri kita sendiri, apakah kita ingin anak kita menjadi seorang individu yang berkembang secara utuh dan seimbang, atau kita ingin anak kita menjadi juara olimpiade sains, atau yang penting anak kita bisa berbahasa mandarin dan inggris dengan cas cis cus sehingga membuat bangga para orang tua, terutama para ibu, apabila membawa putra-putrinya ke mal-mal, tanpa menyadari bahwa seorang anak tidak akan mempunyai identitas diri yang kuat, seperti sebuah pohon yang tidak mempunyai akar kuat, apabila tidak bersandar pada budayanya, termasuk bahasa ibunya.
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

BAB I PENDAHULUAN I.1 Latar Belakang - Pengertian pendidikan orang dewasa

BAB I PENDAHULUAN I.1 Latar Belakang - Pengertian pendidikan orang dewasa

Pendidikan merupakan suatu kebutuhan bagi seluruh umat manusia. Pendidikan tidak terbatas hanya untuk mereka yang berada pada tingkatan pedagogy saja tetapi juga pendidikan diperuntukkan untuk andragogy. Seperti salah satu perumusan UNESCO yaitu long-life education, pendidikan untuk orang dewasa pun akhirnya mendapat perhatian.

7 Baca lebih lajut

DASAR ORANG KURANG UPAYA orang

DASAR ORANG KURANG UPAYA orang

Pihak Kerajaan amat prihatin terhadap golongan OKU dan penggubalan Dasar ini merupakan komitmen Kerajaan dalam usaha memastikan OKU mendapat kesaksamaan hak dan peluang bagi penyertaan penuh dalam masyarakat. Walau bagaimanapun, pelaksanaan Dasar OKU memerlukan kerjasama yang bersepadu daripada semua pihak serta penglibatan pelbagai kementerian, jabatan dan agensi Kerajaan serta pertubuhan bukan Kerajaan, ahli akademik, pakar perubatan, pekerja sosial, sukarelawan dan orang ramai.

7 Baca lebih lajut

LAKA LANTAS  YANG MENGAKIBATKAN 6 ORANG PEJALAN KAKI (1)

LAKA LANTAS YANG MENGAKIBATKAN 6 ORANG PEJALAN KAKI (1)

Kendaraan Daihatsu grand max BA 8870 LN yang dikendarai oleh Erianto (30) warga lingkung aur kabupaten pasaman barat yang datang dari arah pasaman barat menuju bawan, lalu sampai di tkp mobil tersebut menabrak 7 orang pejalan kaki yang sedang berjalan disebelah kanan jalan yang mengakibatkan 5 orang meninggal dunia di tkp dan 2 orang terpaksa dilarikan kerumah sakit.

1 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...