Dana Bantuan Operasional Sekolah

Top PDF Dana Bantuan Operasional Sekolah:

Pemanfaatan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Bagi Siswa Kurang Mampu

Pemanfaatan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Bagi Siswa Kurang Mampu

Pada pengalokasian kebijakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di SMPN 1 Bilah Hulu dan SMP swasta Bina Widya memiliki fungsi manifest dan fungsi laten. Dari hasil survei penelitian ini terlihat bahwa fungsi menifes di SMPN 1 Bilah Hulu dan SMP swasta Bina Widya mendapatkan nilai positif dari orang tua siswa kurang mampu. Hal ini terbukti dari adanya Bantuan Operasional Sekolah (BOS), orang tua siswa tidak bersusah payah membiayai pendidikan anak. Misalnya saja beberapa buku paket dan buku LKS gratis, buku perpustakaan, fasilitas ruangan, biaya kegiatan ekstrakurikuler. Meskipun masih ada yang tidak bisa di gratiskan pihak sekolah dalam melaksanakan suatu kegiatan diluar Bantuan Operasional Sekolah (BOS) misalnya uang sekolah per bulannya untuk SMP swasta Bina Widya, uang perpisahan sekolah, pembelian buku paket, dan biaya kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka yang pergi berkemah ke suatu tempat yang biayanya ditanggung oleh siswanya. Namun orang tua dapat memakluminya dan sadar akan kebutuhan sekolah yang setiap harinya membutuhkan biaya belajar mengajar dan pembangunan sekolah.
Baca lebih lanjut

211 Baca lebih lajut

PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) PADA MADRASAH IBTIDAIYAH (MI)  Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Sukoharjo Tahun 2010-2011.

PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) PADA MADRASAH IBTIDAIYAH (MI) Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Sukoharjo Tahun 2010-2011.

Dana BOS disalurkan dari Kantor Kas Umum Negara (KUN) ke Kas Umum Daerah (KUD) setiap triwulan dilakukan pada awal bulan. Pengambilan dana BOS dilakukan oleh Kepala Madrasah (atau bendahara BOS sekolah) dengan diketahui oleh ketua komite sekolah dan dapat dilakukan sewaktu-waktu sesuai kebutuhan dengan menyisakan saldo minimum sesuai peraturan yang berlaku. Dana BOS diterima secara utuh oleh sekolah dan tidak ada pemotongan atau pungutan biaya apapun dengan alasan apapun oleh pihak manapun. Perencanaan dan Prosedur Pengajuan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Sukoharjo Tahun 2010-2011, disusun berdasarkan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayan Republik Indonesia Nomor 51 Tahun 2011 tentang petunjuk teknis pengunaan dana bantuan operasional sekolah dan lapaoran keuangan bantuan operasional sekolah Tahun Anggaran 2012.
Baca lebih lanjut

20 Baca lebih lajut

   PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL  SEKOLAH (BOS) DI SD N Pengelolaan Dana BAntuan Operasional Sekolah (BOS) Di SD N Kemasan I Surakarta.

PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) DI SD N Pengelolaan Dana BAntuan Operasional Sekolah (BOS) Di SD N Kemasan I Surakarta.

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan (1) perencanaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) (2) pelaksanaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) (3) pertanggungjawaban dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di SD Negeri Kemasan I Surakarta. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan etnografi. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi.Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan beberapa tahap yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Pengujian keabsahan data dengan menggunakan teknik trianggulasi sumber dan metode. Hasil dari penelitian menyimpulkan (1) dalam proses perencanaan komponen yang terlibat antara lain Kepala Sekolah sebagai penanggung jawab, Bendahara sekolah, dewan guru dan Komite sekolah. Proses perencanaan diawali dengan menyusun RAKS (2) Pelaksanaan pengelolaan BOS diawali dengan pengambilan dana yang dilakukan bendahara sesuai kebutuhan dengan menyisakan saldo minimum di bank. Pengeluaran yang tidak termasuk pada 13 item dalam tata kelola dana BOS menggunakan iuran infak siswa yang dilaksanakan setiap jumat. (3) Pertanggungjawaban BOS melalui laporan yang dikerjakan bertahap setiap hari. Dalam pengelolaan BOS ada beberapa buku tata kelola yang harus dibuat yaitu Buku kas umum, Buku Pembantu Kas Umum, Buku Pembantu Bank dan Buku Pembantu Pajak.
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) PADA MADRASAH IBTIDAIYAH (MI)  Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Sukoharjo Tahun 2010-2011.

PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) PADA MADRASAH IBTIDAIYAH (MI) Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Sukoharjo Tahun 2010-2011.

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan (1) Karakteristik perencanaan dan prosedur pengajuan dana bantuan operasional sekolah (BOS) pada Madrasah Ibtidaiyah (MI). (2) Realisasi dana BOS dalam rangka meningkatkan akses pendidikan bagi siswa/siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI). (3) Pertanggung jawaban dana BOS terhadap Madrasah Ibtidaiyah (MI).

16 Baca lebih lajut

Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah di SD N Kemasan I Surakarta

Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah di SD N Kemasan I Surakarta

3. Pertanggungjawaban pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pertanggungjawaban pengelolaan dana BOS melalui proses pelaporan BOS dilakukan oleh bendahara sekolah. Pembuatan SPJ dilakukan oleh Bendahara sekolah, dikerjakan bertahap setiap hari pelaporanya sesuai dengan anggaran yang direncanakan. Dibantu Guru olah raga dalam penyusunan administrasinya, karena Guru Olahraga memiliki jam yang tidak penuh dibanding Guru Kelas. Hal ini sesuai dengan penelitian dari Penelitian Peter .O. Nwafukwa (Ph.D) dan Dr Sunday Aja.N, 2015, hasil penelitiannya antara lain pengetahuan akuntansi keuangan diperlukan bagi Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah sehingga mereka memiliki keterampilan tentang bagaimana penganggaran, audit, laporan keuangan. Ini akan membantu mereka dalam memeriksa penipuan keuangan secara berkala yang melanda sistem pendidikan kita.
Baca lebih lanjut

8 Baca lebih lajut

PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH  DI SEKOLAH   PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH DI SEKOLAH DASAR SE GUGUS IRAWAN KECAMATAN MASARAN KABUPATEN SRAGEN.

PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH DI SEKOLAH PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH DI SEKOLAH DASAR SE GUGUS IRAWAN KECAMATAN MASARAN KABUPATEN SRAGEN.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1). karakteristik proses mendapatkan dana BOS yang meliputi (a). Perencanaan : dengan menyusun RAPBS. Langkah- langkahnya mengadakan pertemuan pendahuluan antara Kepala Sekolah, Bendahara dan perwakilan guru. Membahas garis-garis besar penerimaan dan pengeluaran sekolah. Setelah rapat dengan dewan guru kemudian kemudian dijabarkan kepada Komite Sekolah dan wali siswa. (b). Pelaksanaan meliputi pencairan dana. Pencairan dana melaui Bank yang telah ditunjuk oleh Dinas Pendidikan kabupaten Sragen adalah Bank BRI.(c) Evaluasi dana BOS di Sekolah dasar se Gugus Irawan tidak ada penyimpangan. (2) Pengalokasian dana sesuai panduan BOS. Pengalokasian dana BOS di sekolah dasar se gugus irawan banyak digunakan untuk honor wiyata bakti. (3). Hambatan dalam penggunaan dana BOS pencairannya tidak bisa tepat waktu dan pembuatan laporan sering mengalami keterlambatan. Upaya untuk mengatasi keterlambatan dengan mencari pinjaman. Kata kunci : Pengelolaan, BOS, Pengelolaan BOS.
Baca lebih lanjut

19 Baca lebih lajut

PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH DI SDN PAPRINGAN 02 KALIWUNGU SEMARANG  Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah di SDN Papringan 02 Kaliwungu Semarang.

PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH DI SDN PAPRINGAN 02 KALIWUNGU SEMARANG Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah di SDN Papringan 02 Kaliwungu Semarang.

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan mengenai pengelolaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) di SDN Papringan 02 Kaliwungu Semarang. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain penelitian studi kasus. Berdasarkan hasil peneltian dapat ditarik kesimpulan bahwa a) Perencanaan RKAS SDN Papringan 02 Kaliwungu Semarang disusun oleh Tim anggaran sekolah dengan melibatkan semua guru dan karyawan sekolah untuk merencanakan anggaran kerja sekolah selama satu tahun. Anggaran disusun berdasar kumpulan kegiatan/kebutuhan dari guru dan karyawan masing-masing bidang. Rencana sementara yang telah tersusun kemudian dikomunikasikan dengan Komite Sekolah untuk dimintai pertimbangan yang perlu dilaksanakan dalam tahun anggaran tersebut. b) Pelaksanaan Dana BOS diawali penyaluran Dana BOS. Dana BOS diterima setiap triwulan atau tiga bulan sekali, jadi setiap tahun ada 4 kali penyaluran dana BOS. Pembelanjaan barang/jasa dilaksanakan oleh semua pihak dari sekolah dengan menerapkan prinsip efektif dan efisien. Selanjutnya barang harus menyerahkan bukti transaksi kepada Bendahara/Bendahara BOS untuk dilakukan pembukuan. Pembukuan yang dibuat meliputi buku kas umum, buku pembantu bank, dan buku pembantu pajak. c) SDN Papringan 2 Kaliwungu Semarang melaporkan Pengelolaan Dana BOS kepada Dinas Pendidikan Kabupaten, Provinsi dan Pusat. Sekolah mempublikasikan ringkasan RKAS secara terinci dana yang diterima dan pengeluarannya per tahun anggaran di papan pengumuman. Selain itu juga menginformasikan penggunaan Dana BOS kepada wali murid dengan memberikan lembar kertas saat diadakan rapat.
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

MANAJEMEN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 SAMBAS

MANAJEMEN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 SAMBAS

Dalam tahap perencanaan ini kepala SMP Negeri 3 Sambas tidak dapat bekerja sendiri, untuk itu dibentuk Tim Manajemen BOS SMP Negeri 3 Sambas dengan kepala sekolah sebagai penanggungjawab. Hal ini dapat dicermati melalui hasil wawancara dengan Fitriana,S.Pd selaku kepala sekolah yang menyatakan pelaksanaan evaluasi diri sekolah dilakukan oleh Tim Manajemen BOS dimana kepala sekolah sebagai Penanggung jawab. Penyusunan RKAS dilakukan melalui rapat kepala sekolah dan beberapa orang guru yang dihadiri juga oleh komite sekolah. Hasil observasi terhadap dokumen buku notulen rapat menunjukkan bahwa memang telah dilakukan rapat dengan seluruh komponen sekolah yang melibatkan unsur dewan guru, komite sekolah dan perwakilan orang tua siswa non komite untuk membahas rencana kegiatan dan anggaran sekolah. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada awal tahun anggaran seperti hasil wawancara dengan kepala sekolah bahwa perencanaan dibuat pada awal tahun yaitu bulan Januari.
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH DI SD NEGERI BEKELAN,KULONPROGO.

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH DI SD NEGERI BEKELAN,KULONPROGO.

BOS tidak menghalangi peserta didik, orang tua yang mampu, atau walinya memberikan sumbangan sukarela yang tidak mengikat kepada sekolah. Sumbangan sukarela dari orang tua peserta didik harus bersifat ikhlas, tidak terikat waktu dan tidak ditetapkan jumlahnya, serta tidak mendriskriminasikan mereka yang tidak memberikan sumbangan. Dengan adanya dana BOS kebutuhan akan sarana dan prasarana di SD N Bekelan juga terpenuhi dengan baik, sehingga dapat menunjang pembelajaran siswa di sekolah. Hal ini ditunjukkan oleh pencapaian nilai rata – rata siswa yang baik dan nilai kelulusan yang baik. Berdasrkan Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2008 tenetang Wajib Belajar, dinyatakan bahwa wajib belajar bertujuan memberikan pendidikan minimal bagi Negara Indonesia untuk dapat mengembangkan potensi dirinya agar dapat hidup mandiri di dalam masyarakat atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Wajib belajar berfungsi mengupayakan perluasan dan pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan yang bermutu bagi setiap warga Negara Indonesia. Sekolah dasar adalah salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan umum pada jenjang pendidikan dasar.
Baca lebih lanjut

125 Baca lebih lajut

PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH DI SDN PAPRINGAN 02 KALIWUNGU SEMARANG  Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah di SDN Papringan 02 Kaliwungu Semarang.

PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH DI SDN PAPRINGAN 02 KALIWUNGU SEMARANG Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah di SDN Papringan 02 Kaliwungu Semarang.

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan mengenai pengelolaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) di SDN Papringan 02 Kaliwungu Semarang. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data terdiri dari reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Berdasarkan hasil peneltian dapat ditarik kesimpulan bahwa a) Perencanaan RKAS SDN Papringan 02 Kaliwungu Semarang disusun oleh Tim anggaran sekolah dengan melibatkan semua guru dan karyawan. Anggaran disusun berdasar kegiatan/kebutuhan dari guru dan karyawan. Rencana yang telah tersusun kemudian dikomunikasikan dengan Komite Sekolah untuk dimintai pertimbangan. b) Pelaksanaan Dana BOS diawali penyaluran Dana BOS. Dana BOS diterima setiap triwulan. Pembelanjaan barang/jasa dilaksanakan oleh semua pihak dari sekolah dengan menerapkan prinsip efektif dan efisien. c) SDN Papringan 02 Kaliwungu Semarang melaporkan Pengelolaan Dana BOS kepada Dinas Pendidikan Kabupaten, Provinsi dan Pusat. Sekolah mempublikasikan ringkasan RKAS secara terinci dana yang diterima dan pengeluarannya per tahun anggaran di papan pengumuman. Selain itu juga menginformasikan penggunaan Dana BOS kepada wali murid dengan memberikan lembar kertas saat diadakan rapat.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

BAB III PENGARUH PENERAPAN MEKANISME BARU PENYALURAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH 3.1 Mekanisme Penyaluran Dana Bantuan Operasional Sekolah - SISTEM PENYALURAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) DARI PUSAT KE DAERAH TAHUN 2005-2013 Repository - UN

BAB III PENGARUH PENERAPAN MEKANISME BARU PENYALURAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH 3.1 Mekanisme Penyaluran Dana Bantuan Operasional Sekolah - SISTEM PENYALURAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) DARI PUSAT KE DAERAH TAHUN 2005-2013 Repository - UN

Tampak dari banyaknya laporan pengaduan di website BOS Kemdikbud yang masih terus bertambah setiap waktunya cukup menunjukkan bahwa pelaksanaan program BOS ini masih banyak terdapat kekurangan. Baik laporan pengaduan tidak adanya transparansi yang dilakukan sekolah terhadap penggunaan dana BOS, tindak pidana korupsi yang dilakukan kepala sekolah seperti kasus yang sudah diputus, yakni Putusan Nomor 11/Pid/TPK/2013/PT.TK, juga masih terlambatnya penyaluran dana dari Pemerintah Kabupaten/Kota dalam mencairkan dana BOS sehingga membuat sekolah-sekolah harus berhutang kepada pihak ketiga terlebih dahulu. 35
Baca lebih lanjut

10 Baca lebih lajut

PENGELOLAAN  DANA BANTUAN OPERASIONAL  SEKOLAH (BOS)   Pengelolaan Dana BAntuan Operasional Sekolah (BOS) Di SD N Kemasan I Surakarta.

PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) Pengelolaan Dana BAntuan Operasional Sekolah (BOS) Di SD N Kemasan I Surakarta.

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan (1) perencanaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) (2) pelaksanaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) (3) pertanggungjawaban dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di SD Negeri Kemasan I Surakarta. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan etnografi. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi.Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan beberapa tahap yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Pengujian keabsahan datan dilakukan dengan menggunakan teknik trianggulasi sumber dan metode. Hasil dari penelitian menyimpulkan (1) dalam proses perencanaan komponen yang terlibat antara lain Kepala Sekolah sebagai penanggung jawab, Bendahara sekolah, dewan guru dan Komite sekolah. Proses perencanaan diawali dengan menyusun RAKS oleh tim Manajemen Bos Sekolah, Guru dan Komite Sekolah. (2) Pelaksanaan pengelolaan BOS diawali dengan pengambilan dana yang dilakukan bendahara sesuai kebutuhan dengan menyisakan saldo minimum di bank. Pengambilan dana dilakukan per triwulan. Uang yang sudah diambil dari Bank disimpan di kas sekolah oleh bendahara. Sedangkan pengeluaran yang tidak masuk pada 13 item dalam tata kelola dana BOS menggunakan iuran infak siswa yang dilaksanakan setiap jumat. (3) Pertanggungjawaban BOS dilakukan oleh Bendahara sekolah, dikerjakan bertahap setiap hari pelaporanya sesuai dengan anggaran yang direncanakan. Dalam penyusunan administrasinya dibantu guru olah raga. Terdapat 2 metode pelaporan yaitu metode offline dan online. Dalam pengelolaan BOS ada beberapa buku tata kelola yang harus dibuat yaitu Buku kas umum, Buku Pembantu Kas Umum, Buku Pembantu Bank dan Buku Pembantu Pajak.
Baca lebih lanjut

17 Baca lebih lajut

BAB II PENYALURAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH TAHUN 2013 2.1 Bantuan Operasional Sekolah 2.1.1 Latar Belakang Bantuan Operasional Sekolah - SISTEM PENYALURAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) DARI PUSAT KE DAERAH TAHUN 2005-2013 Repository - UNA

BAB II PENYALURAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH TAHUN 2013 2.1 Bantuan Operasional Sekolah 2.1.1 Latar Belakang Bantuan Operasional Sekolah - SISTEM PENYALURAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) DARI PUSAT KE DAERAH TAHUN 2005-2013 Repository - UNA

Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional mengamanatkan bahwa setiap warga Negara yang berusia 7-15 tahun wajib mengikuti pendidikan dasar. Pasal 34 ayat (2) menyebutkan bahwa Pemerintah dan Pemerintah Daerah menjamin terselenggaranya wajib belajar minimal pada jenjang pendidikan dasar tanpa memungut biaya, sedangkan dalam ayat (3) menyebutkan bahwa wajib belajar merupakan tanggung jawab negara yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan Pemerintah, Pemerintah Daerah, dan masyarakat. Konseskuensi dari amanat undang-undang tersebut adalah Pemerintah dan Pemerintah Daerah wajib memberikan layanan pendidikan bagi seluruh peserta didik pada tingkat pendidikan dasar, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SD dan SMP) serta satuan pendidikan lain yang sederajat.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

SPK BOS 2018 MI MTS MA (Ukuran KERTAS WAJIB A4, 5 hal) SMT I   Tahap2

SPK BOS 2018 MI MTS MA (Ukuran KERTAS WAJIB A4, 5 hal) SMT I Tahap2

1. Rencana Kegiatan dan Anggaran Madrasah (RKAM) dalam satu tahun anggaran; 2. Perjanjian Kerjasama yang telah ditandatangani oleh penerima bantuan dan PPK; 3. Kuitansi bukti penerimaan uang yang telah ditandatangani oleh Kepala Madrasah; 4. Rencana pengambilan dana Bantuan Operasional sekolah yang akan di cairkan sesuai dengan kebutuhan madrasah perbulan ;

Baca lebih lajut

CONTOH LPJ MI SEMESTER 2 TAHUN 2015   SEKSI PEDIDIKAN MADRASAH klikuntukmengunduh CONTOH LPJ BOS MI

CONTOH LPJ MI SEMESTER 2 TAHUN 2015 SEKSI PEDIDIKAN MADRASAH klikuntukmengunduh CONTOH LPJ BOS MI

1. PIHAK PERTAMA memberikan Dana Bantuan Operasional Sekolah kepada PIHAK KEDUA untuk melaksanakan program wajib belajar pendidikan dasar 9 (sembilan) tahun sebagaimana diatur dalam Petunjuk Teknis Pelaksanaan Bantuan Operasional Sekolah Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah

Baca lebih lajut

SPK BOS 2018 MI MTS MA (Ukuran KERTAS WAJIB A4, 5 hal) SMT II REV

SPK BOS 2018 MI MTS MA (Ukuran KERTAS WAJIB A4, 5 hal) SMT II REV

1. Rencana Kegiatan dan Anggaran Madrasah (RKAM) dalam satu tahun anggaran; 2. Perjanjian Kerjasama yang telah ditandatangani oleh penerima bantuan dan PPK; 3. Kuitansi bukti penerimaan uang yang telah ditandatangani oleh Kepala Madrasah; 4. Rencana pengambilan dana Bantuan Operasional sekolah yang akan di cairkan sesuai dengan kebutuhan madrasah perbulan ;

Baca lebih lajut

SPK BOS 2016 SMT II tahap III MI MTS MA (Ukuran KERTAS WAJIB A4)

SPK BOS 2016 SMT II tahap III MI MTS MA (Ukuran KERTAS WAJIB A4)

Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya bahwa saya bertanggungjawab penuh atas penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2016. Apabila dikemudian hari atas penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2016 tersebut di atas mengakibatkan kerugian negara maka saya bersedia dituntut penggantian kerugian negara dimaksud sesuai dengan ketentuan peraturan perudang-undangan.

Baca lebih lajut

3 . Surat Perjanjian Kerjasama MI

3 . Surat Perjanjian Kerjasama MI

1) Penyaluran Dana Bantuan Operasional Sekolah dilakukan dengan pengajuan Surat Perintah Membayar (SPM) kepada KPPN Kediri oleh PIHAK PERTAMA untuk selanjutnya diterbitkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) yang ditujukan langsung kepada Rekening PIHAK KEDUA melalui Bank BTN Rekening No. ......................................... atas nama Madrasah................................... Kecamatan......................

Baca lebih lajut

SURAT PERJANJIAN KERJASAMA 2016

SURAT PERJANJIAN KERJASAMA 2016

Dalam hal PIHAK KEDUA tidak melaksanakan sebagian atau seluruhnya isi perjanjian ini, PIHAK PERTAMA akan mengenakan Sanksi berupa sanksi administratif sampai dengan sanksi penghentian penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah pada tahun berikutnya termasuk melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila ditemukan unsur tindak pidana.

Baca lebih lajut

1. Nama : H. MOH. IKBAL, SH, MSi - 3a. SPTJM,SURAT PERJANJIAN (MTS)

1. Nama : H. MOH. IKBAL, SH, MSi - 3a. SPTJM,SURAT PERJANJIAN (MTS)

Berdasarkan kuitansi bukti penerimaan No. …………….. tanggal ……………… yang disahkan oleh PPK, dengan ini kami nyatakan bahwa dokumen penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah tahun 2016 dalam bentuk bukti-bukti pengeluaran, SK Kepala Madrasah dan dokumen lainnya, telah kami simpan di madrasah sebagai bahan laporan pertanggungjawaban untuk dapat diperiksa oleh auditor fungsional umum. Demikian surat pernyataan ini kami buat dengan sesungguhnya.

Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...