Dasar Komputer dan Pemrograman

Top PDF Dasar Komputer dan Pemrograman:

Dasar Komputer dan Pemrograman

Dasar Komputer dan Pemrograman

Puji syukur penulis panjatkan kepada Tuhan YME, karena berkat limpahan rahmat dan kasih-Nya, buku ajar Dasar Komputer dan Pemrograman ini dapat diselesaikan. Dalam penyusunan buku ajar ini tidak terlepas dari kendala dan hambatan, namun berkat bimbingan dan motivasi dari semua pihak yang telah membantu maka penulis dapat menyelesaikannya

14 Baca lebih lajut

DASAR KOMPUTER DAN PEMROGRAMAN IB

DASAR KOMPUTER DAN PEMROGRAMAN IB

• Tren sistem komputer saat ini adalah mendistribusikan komputasi diantara beberapa prosesor. Prosesor berkomunikasi dengan prosesor lain melalui saluran komunikasi, misalnya bus kecepatan tinggi atau saluran telepon. Sistem ini disebut loosely coupled system atau sistem terdistribusi

38 Baca lebih lajut

EL 124 Dasar Komputer&Pemrograman.

EL 124 Dasar Komputer&Pemrograman.

Mahasiswa memiliki pengetahuan dasar tentang teknik merancang program, membuat diagram alir (flow chart), menentukan variable dan tipe data, membuat program (dalam bahasa pemrograman tertentu : Pascal, C, dll.), dan menganalisis hasil program untuktujuan tertentu.

3 Baca lebih lajut

Silabus Pemrograman Komputer

Silabus Pemrograman Komputer

Mata kuliah Pemrograman Komputer ini membahas tentang konsep dan teknik pemrograman dengan menggunakan bahasa pemrograman Turbo Pascal. Konsep dan teknik pemrograman yang dibahas dalam mata kuliah ini meliputi Algoritma, struktur program Pascal, Percabangang, Perulangan (Looping), Array, Record, Prosedur, Fungsi dan teknik Sorting.

3 Baca lebih lajut

Interaksi manusia dan komputer indo

Interaksi manusia dan komputer indo

bahasa-bahasa pemrograman tersebut memiliki bagian-bagian yang serupa. Yang membedakan hanyalah tata bahasa yang digunakan. Seperti halnya belajar bahasa Indonesia, bahasa Jawa, ataupun bahasa lain. Masing-masingnya memiliki bagian- bagian yang sama, yang membedakan hanyalah istilah/simbol yang digunakan dan dialek bahasa tersebut.

9 Baca lebih lajut

KOMPUTER DAN MASYARAKAT OPENCOURSEWARE UNIVERSITAS PEMBANGUNAN JAYA GBPP LSE302 GBPP v1

KOMPUTER DAN MASYARAKAT OPENCOURSEWARE UNIVERSITAS PEMBANGUNAN JAYA GBPP LSE302 GBPP v1

Mata kuliah ini bertujuan untuk mengajarkan konsep-konsep dasar serta teknik untuk membuat program komputer menggunakan komputer berorientasi obyek pada bahasa pemrograman Java. Mata kuliah ini diajarkan melalui kombinasi kuliah tatap muka serta sesi latihan pemrograman di mana setiap peserta kuliah mengakses PC yang tersambung ke Internet. Mata kuliah ini memraktekkan prinsip di mana pemrograman tidak diajarkan dalam cara yang sepenuhnya linier, namun topik awal tetap dibahas lagi di belakang dengan tingkat kedalaman yang lebih canggih.
Baca lebih lanjut

2 Baca lebih lajut

Pemrograman Komputer dengan JAVA

Pemrograman Komputer dengan JAVA

Dari contoh kode diatas, pada saat baris ke 13 dipanggil akan memanggil konstruktor dasar pada baris pertama. Pada saat baris kedua dijalankan, baris tersebut akan menjalankan konstruktor yang memiliki parameter String pada baris ke-6. Beberapa hal yang patut diperhatikan pada penggunaan this() :

10 Baca lebih lajut

Handout Pemrograman Komputer

Handout Pemrograman Komputer

Penulis menyadari masih terdapat kekurangan dalam penulisan Handout Pemrograman Komputer ini. Oleh karena itu saran dan masukan dari berbagai pihak baik dosen maupun mahasiswa penulis harapkan sebagai bahan untuk pengembangan dan perbaikan demi kesempurnaan Handout Pemrograman Komputer ini. Ucapan terima kasih penulis sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan Handout Pemrograman Komputer ini.

58 Baca lebih lajut

 RPKPS Pemrograman Dasar id. doc

RPKPS Pemrograman Dasar id. doc

Menjelaskan mengenai sistem komputer secara keseluruhan, cara kerja komputer dalam menerima informasi, menampilkan informasi, memroses data dengan melakukan perhitungan aritmatika, memasukkan sebuah nilai ke dalam variabel atau lokasi memori, membandingkan dua variabel dan memilih salah satunya, mengulang sekelompok aksi, serta menerangkan tentang komponen serta fungsi sistem komputer; Menjelaskan konsep dasar pemrograman; Menjelaskan paradikma- paradikma pemrograman; Menjelaskan metodologi perancangan program: procedure-driven, event-driven, data-driven.
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

Panduan Tugas Besar Pemrograman Lanjut 2014

Panduan Tugas Besar Pemrograman Lanjut 2014

Matakuliah Pemrograman Lanjut merupakan matakuliah pilihan yang digunakan sebagai landasan awal mahassiswa dalam menyusun Tugas Akhir yang menggunakan bantuan komputasi serta sebagai landasan awal pemahaman pemrograman berbasisi GUI yang sangat berguna dalam dunia kerja. Dalam sessi awal matakuliah tersebut diajarkan dasar-dasar pemrograman Komputer mulai dari pemhaman arti pentingnya komputasi menggunakan bahasa MATLAB, dasar-dasar permograman, sampai ke tahap pembuatan GUI, target dari matakuliah ini adalah mahasiswa mengetahui dan mampu menggunakan dasar-dasar pemrograman untuk membuat sebuah program aplikatif terutama dalam kasus Fisika yang nantinya dapat dikembangkan lebih lanjut bentuk program yang lebih advance.
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

Dasar Teori DAN Pemrograman Komputer

Dasar Teori DAN Pemrograman Komputer

PHP sendiri merupakan bahasa pemrograman yang bebas dipergunakan (open source), dan sudah banyak digunakan oleh pengembang website. PHP juga berdiri sebagai platfrom yang mampu dijalankan di berbagai sistem operasi, baik di Windows, UNIX, Linux maupun Mac, dan juga mendukung penggunaan beberapa database, salah satunya adalah MySQL.

26 Baca lebih lajut

2.1 Tipe Data - Tipe data dan Variabel

2.1 Tipe Data - Tipe data dan Variabel

PHP merupakan suatu bahasa pemrograman yang difungsikan untuk membangun suatu website yang dinamis. PHP menyatu dengan kode HTML, maksudnya adalah beda kondisi, HTML digunakan sebagai pembangun atau pondasi dari kerangka layout web, sedangkan PHP difungsikan untuk prosesnya, sehingga dengan adanya PHP, sebuah web akan mudah di-maintenance.

5 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...