Dayu, Gondangrejo, Karanganyar

Top PDF Dayu, Gondangrejo, Karanganyar:

IMPLEMENTASI BIMBINGAN KONSELING DALAM MERUBAH PERILAKU SISWA SD NEGERI 01 DAYU   Implementasi Bimbingan Konseling Dalam Merubah Perilaku Siswa SD Negeri 01 Dayu Gondangrejo Karanganyar.

IMPLEMENTASI BIMBINGAN KONSELING DALAM MERUBAH PERILAKU SISWA SD NEGERI 01 DAYU Implementasi Bimbingan Konseling Dalam Merubah Perilaku Siswa SD Negeri 01 Dayu Gondangrejo Karanganyar.

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan: (1) implementasi bimbingan konseling di SD Negeri 01 Dayu dalam merubah perilaku siswa, (2) peran guru dan kepala sekolah pada implementasi bimbingan konseling dalam merubah perilaku siswa di SD Negeri 01 Dayu. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, guru, dan siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara, dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan terdiri dari tiga komponen analisis, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verification. Penelitian ini diawali dengan tahap persiapan, pelaksanaan penelitian, penyusunan laporan dan diakhiri dengan pelaporan. Hasil penelitian ini adalah pelaksanaan bimbingan konseling di SD Negeri 01 Dayu dilakukan melalui tahap perencaan, pelaksanaan, evaluasi, dan tindak lanjut. Siswa yang memiliki perilaku kurang baik diberi nasehat, dibimbing dan diarahkan dengan cara pendekatan individual yang dilakukan oleh kepala sekolah dan guru, sehingga nantinya dapat terbentuk perilaku yang baik, berkembang potensinya dan terarahkan bakat dan minat siswa. Pelaksanaan bimbingan konseling ini juga dapat memecahkan masalah yang dihadapi siswa di sekolah maupun di rumah.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  Implementasi Bimbingan Konseling Dalam Merubah Perilaku Siswa SD Negeri 01 Dayu Gondangrejo Karanganyar.

PENDAHULUAN Implementasi Bimbingan Konseling Dalam Merubah Perilaku Siswa SD Negeri 01 Dayu Gondangrejo Karanganyar.

Di jenjang sekolah dasar guru kelas merangkap sebagai guru BK (Bimbingan Konseling), maka dari itu guru harus bisa mengendalikan siswa yang berperilaku negatif tersebut dengan baik. Namun pada kenyataannya BK (Bimbingan Konseling) yang ada pada SD 01 Dayu belum berjalan sesuai dengan semestinya. Melalui pelaksanan program bimbingan konseling dengan teknik atau metode tertentu agar dapat meminimalisir perilaku siswa yang kurang baik tersebut dan dapat merubah perilaku siswa. Oleh karena itu peneliti memilih judul implementasi bimbingan konseling dalam merubah perilaku siswa Sd Negeri 01 Dayu.
Baca lebih lanjut

5 Baca lebih lajut

IMPLEMENTASI BIMBINGAN KONSELING DALAM MERUBAH PERILAKU SISWA SD NEGERI 01 DAYU   Implementasi Bimbingan Konseling Dalam Merubah Perilaku Siswa SD Negeri 01 Dayu Gondangrejo Karanganyar.

IMPLEMENTASI BIMBINGAN KONSELING DALAM MERUBAH PERILAKU SISWA SD NEGERI 01 DAYU Implementasi Bimbingan Konseling Dalam Merubah Perilaku Siswa SD Negeri 01 Dayu Gondangrejo Karanganyar.

Dalam pelaksanaan bimbingan konseling di SD Negeri 01 Dayu dapat berjalan dengan baik karena peran dari guru dan kepala sekolah yang selalu mengarahkan, mengarahkan dan membimbing siswa. Siswa yang berperilaku kurang baik berubah ke arah yang lebih baik dan lebih sopan sikap dan perkataannya. Manfaat dari pelaksanaan bimbingan konsleing dan peran guru yang melakukan bimbingan konseling adalah terbentuknya perilaku siswa yang lebih baik, dapat mengembangkan potensi dan mengarahkan minat bakat siswa, dapat membuat siswa lebih terarah dalam masalah agama, akademik dan non akademik, serta mampu membantu memecahkan masalah siswa. Guru dan kepala sekolah juga dapat meningkatkan ilmu tentang bimbingan konseling dan menemukan tindakan atau cara yang lain saat belum terjadi perubahan pada siswa yang dibimbing.
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

PEMETAAN PENYEBARAN POLA AKUIFER DENGAN METODE RESISTIVITAS SOUNDING DENGAN KONFIGURASI SCHLUMBERGER DI DAERAH DAYU GONDANGREJO KARANGANYAR.

PEMETAAN PENYEBARAN POLA AKUIFER DENGAN METODE RESISTIVITAS SOUNDING DENGAN KONFIGURASI SCHLUMBERGER DI DAERAH DAYU GONDANGREJO KARANGANYAR.

Segala puji syukur dalam benak dan terucap secara lisan atas ALLAH SWT yang telah memberikan rahmat-Nya serta segala nikmat yang tak dapat dituturkan satu persatu dengan terselesaikannya skripsi ini. Dan tak lupa shalawat serta salam penulis haturkan kepada Nabi Muhammad SAW, insan mulai sepanjang masa yang telah memberikan teladan kepada penulis. Skripsi yang telah tersusun sebagai bagian dari syarat untuk mendapatkan gelar sarjana sains yang ber judul ” PEMETAAN POLA AKUIFER DENGAN METODE RESISTIVITAS SOUNDING KONFIGURASI SCHLUMBERGER DI DAERAH DAYU
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

FEBTIANTO  I 8708031

FEBTIANTO I 8708031

Dalam kegiatan pembangunan perumahan diharuskan melalui proses perizinan sebelum pelaksanaan berlangsung. Proses perizinanannya yang harus ditempuh oleh pengembangan Perumnas Wonorejo Gondangrejo Karanganyar meliputi beberapa hal yaitu : pertama kali perizinan yang diajukan adalah perizinan peruntukan kepada pemerintah daerah setempat, dalam hal ini adalah Pemerintah Kabupaten Karanganyar. Setelah mengajukan izin peruntukan maka akan dilakukan sidang yang menghasilkan Izin Peruntukan dan Penggunaan Tanah (IPPT). Karena proses pembangunan dikerjakan pada lahan konversi yaitu dari lahan persawahan menjadi lahan bangun, maka perlu dilakukan proses pengeringan sesuai dengan proses perizinan. Setelah itu pengembangan membuat site plan tentang bangunan yang akan dibangun di atas lahan tersebut sesuai dengan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).
Baca lebih lanjut

52 Baca lebih lajut

PENANGANAN KENAKALAN SISWA (Studi Kasus di MTs  Muhammadiyah 1 Gondangrejo Karanganyar)  Penanganan Kenakalan Siswa (Studi Kasus Di Mts Muhammadiyah 1 Gondangrejo Karanganyar).

PENANGANAN KENAKALAN SISWA (Studi Kasus di MTs Muhammadiyah 1 Gondangrejo Karanganyar) Penanganan Kenakalan Siswa (Studi Kasus Di Mts Muhammadiyah 1 Gondangrejo Karanganyar).

Selanjutnya, penyebab kenakalan siswa yang bersumber dari lingkungan, antara lain salah pergaulan di lingkungan rumah tempat tinggal dan salah memilih teman di lingkungan sekolah. Faktor kenakalan siswa yang bersumber dari lingkungan rumah tempat tinggal yang terdapat dalam diri siswa antara lain adalah sikap egois yang dimiliki oleh siswa. Dimana orang tua harus mengikuti semua keinginan siswa dan apabila keinginan tersebut tidak terpenuhi maka siswa akan menunjukkan ekspresi tidak suka dengan melakukan kenakalan-kenakalan dengan harapan orang tua akan menuruti kemauan mereka. Di MTs Muhammadiyah 1 Gondangrejo terdapat beberapa siswa yang melakukan kenakalan dengan alasan sebagai wujud protes kepada orang tuanya yang tidak mau menuruti kemauan mereka seperti meminta handphone baru, uang, sepatu baru dan lain-lain.
Baca lebih lanjut

20 Baca lebih lajut

PENANGANAN KENAKALAN SISWA (Studi Kasus di MTs  Muhammadiyah 1 Gondangrejo Karanganyar)  Penanganan Kenakalan Siswa (Studi Kasus Di Mts Muhammadiyah 1 Gondangrejo Karanganyar).

PENANGANAN KENAKALAN SISWA (Studi Kasus di MTs Muhammadiyah 1 Gondangrejo Karanganyar) Penanganan Kenakalan Siswa (Studi Kasus Di Mts Muhammadiyah 1 Gondangrejo Karanganyar).

Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) Mendeskripsikan faktor-faktor penyebab kenakalan siswa di MTs Muhammadiyah 1 Gondangrejo Karanganyar, (2) Mendeskripsikan cara pencegahan kenakalan siswa di MTs Muhammadiyah 1 Gondangrejo Karanganyar, dan (3) Mendeskripsikan solusi penanganan kenakalan siswa di MTs Muhammadiyah 1 Gondangrejo Karanganyar. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini dilakukan di MTs Muhammadiyah 1 Gondangrejo Karanganyar. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan model analisis interaktif yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan (1) Faktor-faktor penyebab kenakalan siswa di MTs Muhammadiyah 1 Gondangrejo Karanganyar adalah masalah keluarga, lingkungan, dan media elektronik. (2) Cara pencegahan kenakalan siswa di MTs Muhammadiyah 1 Gondangrejo Karanganyarsecara preventif (pencegahan), dan represif (menghambat), sedangkan yang telah terlanjur dengan carakuratif (penyembuhan) serta rehabilitasi (perbaikan). (3) Solusi penanganan kenakalan siswa di MTs Muhammadiyah 1 Gondangrejo Karanganyar yakni sekolah berperan aktif dalam mencari solusi penanganan kenakalan siswa antara lain dengan program bimbingan yang melibatkan orangtua siswa, misalnya mengenai cara memahami tingkah laku siswa baik di sekolah maupun di rumah, sehingga akan didapat metode penanganan dan pencegahan kenakalan yang terjadi. Masyarakat juga dituntut turut serta memikul tanggung jawab pendidikan. Begitu juga pemerintah sebagai pihak yang mempunyai wewenang luas dalam penanggulangan kenakalan siswa ini mempunyai program-program yang dapat dilaksanakan agar kenakalan siswa dapat diminimalisir.
Baca lebih lanjut

17 Baca lebih lajut

KONTRIBUSI TAKTIK MENGAJAR, PENAMPILAN GURU, DAN DISIPLIN GURU DALAM KELAS TERHADAP MOTIVASI  BELAJAR SISWA SMP NEGERI  Kontribusi Taktik Mengajar, Penampilan Guru, Dan Disiplin Guru Dalam Kelas Terhadap Motivasi Belajar Siswa SMP Negeri Gondangrejo Kabup

KONTRIBUSI TAKTIK MENGAJAR, PENAMPILAN GURU, DAN DISIPLIN GURU DALAM KELAS TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP NEGERI Kontribusi Taktik Mengajar, Penampilan Guru, Dan Disiplin Guru Dalam Kelas Terhadap Motivasi Belajar Siswa SMP Negeri Gondangrejo Kabup

Permasalahan motivasi belajar bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) khususnya di SMP Negeri Gondangrejo Kabupaten Karanganyar, merupakan salah satu yang mendapat perhatian oleh semua guru, keberadaan siswa SMP Negeri Gondangrejo yang sebagian besar dari keluarga petani, dan buruh mempunyai pola motivasi yang bervariasi antara siswa satu dengan yang lainnya. Guru yang merupakan tokoh sentral di sekolah merupakan figur yang menjadi panutan bagi siswa yang rata-rata berasal dari desa. Sehingga guru perlu menggunakan berbagai teknik mengajar yang tepat, berpenampilan yang menyenangkan dan memiliki disiplin yang tinggi. Namun seberapa besar pengaruhnya masih diperlukan penelitian yang mendalam.
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGELOLAAN KEUANGAN DAN  KEKAYAAN DESA  Analisis Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Desa (Studi Kasus di Desa Plesungan Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar).

ANALISIS PENGELOLAAN KEUANGAN DAN KEKAYAAN DESA Analisis Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Desa (Studi Kasus di Desa Plesungan Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar).

Bendahara pengeluaran di Pemerintah Desa kekuasaannya dipegang oleh Kaur Umum dijabat oleh Bapak Joko M. yang bertugas sebagai menyetorkan, menetausahakan, dan mempertanggungjawabkan pelaksanaan APBDesa. Sebelum Kaur Umum menerima dana dari Kaur Keuangan terlebih dahulu Kaur Umum mengeluarkan SPP (Surat Permintaan Pembayaran) dan SPM (Surat Perintah Membayar) dan diserahkan kepada Kaur Keuangan membaya SPP dan SPM ke Kabupaten Karanganyar untuk mencairkan dana yang harus diterima oleh Desa Plesungan.

15 Baca lebih lajut

ANALISIS FINANSIAL USAHA PENGGEMUKAN SAPI POTONG RAKYAT DI KECAMATAN GONDANGREJO KABUPATEN KARANGANYAR SKRIPSI

ANALISIS FINANSIAL USAHA PENGGEMUKAN SAPI POTONG RAKYAT DI KECAMATAN GONDANGREJO KABUPATEN KARANGANYAR SKRIPSI

Biaya kesehatan. Selama penelitian di daerah ini apabila penyakit yang menyerang ternak biasanya peternak merawat ternaknya sendiri atau memanggil matri apabila sakit yang diderita ternak tidak kunjung sembuh. Penyakit yang sering menyerang ternak usaha penggemukan sapi potong di Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar adalah kembung. Kembung umumnya terjadi karena pemberian pakan, khususnya rumput yang masih basah. Menurut AAK (1991) bahwa kembung dapat terjadi jika ternak diberi pakan hijauan yang masih basah akibat embun pagi dan air hujan. Pengobatan yang dilakukan secara tradisonal. Biaya kesehatan yang dikeluarkan oleh peternak untuk sapi PO dan sapi PS selama satu tahun dengan rata-rata sebesar Rp. 46.666,67 dan Rp. 75.076,93. Perbedaan biaya yang ada dikarenakan jumlah ternak yang sakit dan biaya untuk membayar mantri.
Baca lebih lanjut

67 Baca lebih lajut

PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI  UNSUR CERITA PENDEK DENGAN MEDIA ANIMASI ANAK KELAS V   Peningkatan Kemampuan Mengidentifikasi Unsur Cerita Pendek Dengan Media Animasi Anak Kelas V Di SD Plesungan 02 Gondangrejo Karanganyar.

PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR CERITA PENDEK DENGAN MEDIA ANIMASI ANAK KELAS V Peningkatan Kemampuan Mengidentifikasi Unsur Cerita Pendek Dengan Media Animasi Anak Kelas V Di SD Plesungan 02 Gondangrejo Karanganyar.

Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan mengidentifikasi unsur cerita pendek dengan media animasi pada siswa kelas V SD Negeri 02 Plesungan Gondangrejo Karanganyar tahun pelajaran 2013/2014 Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subyek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Plesungan 02 Gondangrejo Karanganyar, dengan jumlah siswa 16 terdiri dari 10 siswa laki-laki dan 6 siswa perempuan. Metode atau teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, wawancara, observasi, dan tes. Data yang diambil meliputi data hasil pengamatan keaktifan siswa dan data hasil belajar siswa yang kemudian dibandingkan. Validitas data menggunakan triangulasi data. Teknik analisis menggunakan teknik analisis kritis dan analisis komparatif. Data pra siklus menunjukkan keaktifan belajar siswa dalam pembelajaran 45%. Siswa yang mencapai KKM ada 43,75%. KKM mata pelajaran Bahasa Indonesia adalah 6,5. Hal ini disebabkan oleh, (1) metode guru yang masih bersifat konvensional tanpa memberi kesempatan siswa untuk berapresiatif sastra (2) minat baca siswa yang rendah (3) siswa kurang aktif dalam pembelajaran, (4) siswa kurang mendapat perhatian, dan (5) guru tidak menggunakan media pembelajaran. Untuk mencari solusinya guru dan peneliti menerapkan metode demonstrasi dengan media animasi pada materi cerpen. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Siklus I dilaksanakan dengan animasi berjudul “Mencari Harta karun” Karya Rinanti Rahmayanti. Siklus II dengan animasi berjudul “Burung yang Malang” Karya Sophia Laily. Hasil penelitian siklus I keaktifan belajar siswa 62,5% dan hasil belajar siswa yang mencapai KKM 68,75%. Siklus II terjadi peningkatan keaktifan belajar siswa menjadi 93,75%, kemudian hasil belajar siswa yang mencapai KKM juga meningkat menjadi 100%. Ditinjau dari hasil penelitian, maka penerapan media animasi dalam pembelajaran mengidentifikasi unsur cerita pendek dapat meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia.
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

PEMANFAATAN DANA DESA DITINJAU DARI ASAS KETERBUKAAN DI DESA WONOREJO KECAMATAN GONDANGREJO KABUPATEN KARANGANYAR - UNS Institutional Repository

PEMANFAATAN DANA DESA DITINJAU DARI ASAS KETERBUKAAN DI DESA WONOREJO KECAMATAN GONDANGREJO KABUPATEN KARANGANYAR - UNS Institutional Repository

GONDANGREJO KABUPATEN KARANGANYAR” adalah betul-betul karya sendiri. Hal-hal yang bukan karya saya dalam penulisan hukum (skripsi) ini diberi tanda citasi dan ditunjukkan dalam daftar pustaka. Apabila di kemudian hari terbukti pernyataan saya tidak benar, maka saya bersedia menerima sanksi akademik berupa pencabutan penulisan hukum (skripsi) dan gelar yang saya peroleh dari penulisan hukum (skripsi) ini.

13 Baca lebih lajut

PENERAPAN METODE INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN SOSIOLOGI SISWA KELAS X IIS 1 SMA NEGERI GONDANGREJO KARANGANYAR TAHUN PELAJARAN 2016 2017 | Aulia | SOSIALITAS; Jurnal Ilmiah Pend. Sos Ant 10270 21863 1 SM

PENERAPAN METODE INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN SOSIOLOGI SISWA KELAS X IIS 1 SMA NEGERI GONDANGREJO KARANGANYAR TAHUN PELAJARAN 2016 2017 | Aulia | SOSIALITAS; Jurnal Ilmiah Pend. Sos Ant 10270 21863 1 SM

Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam (2) siklus. Setiap siklus terdiri atas perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Subyek penelitian adalah siswa kelas X IIS 1 SMA N GONDANGREJO KARANGANYAR Tahun Pelajaran 2016/2017 sejumlah 36 siswa. Sumber data berasal dari guru dan siswa. Teknik utama dalam pengumpulan data menggunakan observasi dan tes, sementara teknik pendukung dengan menggunakan wawancara dan dokumentasi. Analisis data dengan menggunakan teknik deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan penerapan metode inkuiri dapat meningkatkan prestasi belajar mata pelajaran sosiologi siswa kelas X IIS 1 mulai dari tes pra tindakan, siklus I dan siklus II yaitu pada pra tindakan rata-rata prestasi belajar siswa 70,25 naik menjadi 78,75 pada siklus I dan mengalami peningkatan kembali sebesar 86,67 pada siklus II. Simpulan dari penelitian ini adalah penerapan metode inkuiri dapat meningkatkan prestasi belajar mata pelajaran sosiologi siswa kelas X IIS 1 SMA N Gondangrejo Karanganyar Tahun Pelajaran 2016/2017.
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

Komputerisasi Sistem Informasi Akademik SMA Negeri 1 Gondangrejo Karanganyar babI

Komputerisasi Sistem Informasi Akademik SMA Negeri 1 Gondangrejo Karanganyar babI

Dengan pertimbangan dari kendala-kendala yang ada maka penulis ingin mengetahui lebih lanjut bagaimana menciptakan suatu sistem informasi akademik pada siswa dengan berbasis komputer pada SMA Negeri 1 Gondangrejo Karanganyar. Dengan dasar tersebut penulis akan menyusun tugas akhir dengan judul “KOMPUTERISASI SISTEM INFORMASI AKADEMIK SMA NEGERI 1 GONDANGREJO KARANGANYAR” yang diharapkan pelayanan kebutuhan informasi tentang siswa dapat diperoleh dengan cepat, baik dan mampu mengatasi kendala-kendala yang ada selama ini.
Baca lebih lanjut

3 Baca lebih lajut

PENGELOLAAN SUPERVISI PEMBELAJARAN DI SD NEGERI  TUBAN 1 GONDANGREJO KARANGANYAR  Pengelolaan Supervisi Pembelajaran Di Sd Negeri Tuban 1 Gondangrejo Karanganyar.

PENGELOLAAN SUPERVISI PEMBELAJARAN DI SD NEGERI TUBAN 1 GONDANGREJO KARANGANYAR Pengelolaan Supervisi Pembelajaran Di Sd Negeri Tuban 1 Gondangrejo Karanganyar.

The purpose of this study, there are three, (1) Describe the planning supervision SDN learning in Tuban I Gondangrejo Karanganyar, (2) Describe the implementation of instructional supervision in Tuban I Gondangrejo Karanganyar SDN, and (3) Describe the feedback meeting instructional supervision in Tuban I Gondangrejo Karanganyar SDN. This research is a qualitative research design is ethnographic research. Data collection techniques used in this study is observation, interview and documentation. Data analysis techniques in this study using an interactive model of data collection, data reduction, data presentation, and conclusion. The results showed that teacher supervision rotated in accordance with the sequence number of personnel (DUK). Video recording equipment installed before the children were in class. Assessment was made the principal aspects in the form of a score and description. evaluation results can be used as feedback to establish an effort to improve quality of education. The results of the meeting feedback shows that teachers are lacking using innovative methods and the use of props.
Baca lebih lanjut

20 Baca lebih lajut

HUBUNGAN ANTARA SIKAP DEMOKRASI DENGAN SIKAP INTEGRASI PADA MASYARAKAT DESA DAYU KECAMATAN GONDANGREJO KABUPATEN KARANGANYAR TAHUN 2010  2011

HUBUNGAN ANTARA SIKAP DEMOKRASI DENGAN SIKAP INTEGRASI PADA MASYARAKAT DESA DAYU KECAMATAN GONDANGREJO KABUPATEN KARANGANYAR TAHUN 2010 2011

Sejalan dengan masalah dan tujuan penelitian, maka penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat desa Dayu kecamatan Gondangrejo kabupaten Karanganyar, dengan populasi sejumlah 903 penduduk. Sampel diambil dengan teknik random sampling sejumlah 91 penduduk. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Sikap Demokrasi sedangkan variabel terikatnya adalah Sikap Intergasi. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan adalah dengan menggunakan alat pengumpulan data berupa angket yang berisi daftar pernyataan tertulis. Teknik analisa yang digunakan adalah teknik analisa korelasi Product Moment dari Pearson.
Baca lebih lanjut

66 Baca lebih lajut

PERAN PT. BANK RAKYAT INDONESIA DALAM PERKEMBANGAN USAHA MIKRO DAN KECIL (UMK) DI KECAMATAN GONDANGREJO KABUPATEN KARANGANYAR MELALUI PRODUK KUPEDES (STUDI KASUS : NASABAH BRI UNIT GONDANGREJO).

PERAN PT. BANK RAKYAT INDONESIA DALAM PERKEMBANGAN USAHA MIKRO DAN KECIL (UMK) DI KECAMATAN GONDANGREJO KABUPATEN KARANGANYAR MELALUI PRODUK KUPEDES (STUDI KASUS : NASABAH BRI UNIT GONDANGREJO).

Syukur Alhamdulillah, penulis panjatkan kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya sehingga penulis dapat menyelesaikan Skripsi sebagai tugas akhir untuk mendapatkan gelar Sarjana. Judul yang dipilih dalam Skripsi ini adalah “ PERAN PT. BANK RAKYAT INDONESIA DALAM PERKEMBANGAN USAHA MIKRO DAN KECIL (UMK) DI KECAMATAN GONDANGREJO KABUPATEN KARANGANYAR MELALUI PRODUK KUPEDES (STUDI KASUS : NASABAH BRI UNIT GONDANGREJO) ”.

18 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  Pengaruh Kepemimpinan Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Etos Kerja Islami Sebagai Variabel Moderasi (Studi pada KJKS Bina Insan Mandiri, Gondangrejo, Karanganyar).

PENDAHULUAN Pengaruh Kepemimpinan Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Etos Kerja Islami Sebagai Variabel Moderasi (Studi pada KJKS Bina Insan Mandiri, Gondangrejo, Karanganyar).

Syariah Bina Insan Mandiri Gondangrejo, Karanganyar. Dalam penelitian ini peneliti ingin menganalisis apakah didalam aktivitas koperasi syariah para karyawannya bertindak menggunakan etos kerja islami yang sesuai dengan keyakinan dalam dirinya. Maka dalam penelitian ini peneliti tertarik untuk memilih judul “PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN ETOS KERJA ISLAMI SEBAGAI VARIABEL MODERASI”. Studi penelitian ini pada KJKS Bina Insan Mandiri, Gondangrejo, Karanganyar.

9 Baca lebih lajut

PENCEMARAN KUALITAS AIR KALI JERUKSAWITKECAMATAN GONDANGREJO KABUPATEN KARANGANYAR Pencemaran Kualitas Air Kali Jeruksawit Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar.

PENCEMARAN KUALITAS AIR KALI JERUKSAWITKECAMATAN GONDANGREJO KABUPATEN KARANGANYAR Pencemaran Kualitas Air Kali Jeruksawit Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar.

Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar dengan judul “Pencemaran kualitas Air kali Jeruksawit Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar”, bertujuan: 1) mengetahui distribusi kualitas air Kali Jeruksawit 2) mengetahui jarak terjadinya penjernihan kembali (self purification) air Kali Jeruksawit 3) mengetahui dampak pencemaran Kali Jeruksawit.

13 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN   Pengelolaan Supervisi Pembelajaran Di Sd Negeri Tuban 1 Gondangrejo Karanganyar.

PENDAHULUAN Pengelolaan Supervisi Pembelajaran Di Sd Negeri Tuban 1 Gondangrejo Karanganyar.

Kepala SDN Tuban I Gondangrejo Karanganyar sebagai seorang supervisor yang membantu, mendorong dan memberikan keyakinan kepada guru, bahwa proses belajar mengajar dapat dan harus diperbaiki pengembangan sebagai pengalaman, pengetahuan, sikap dan keterampilan guru harus dibantu secara professional sehingga guru dapat berkembang dalam pekerjaannya yaitu untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses belajar mengajar.

6 Baca lebih lajut

Show all 6751 documents...