Direktorat Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi

Top PDF Direktorat Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi:

DIREKTORAT JENDERAL SUMBER DAYA ILMU PENGETAHUAN, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI KEMENTERIANRISET, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI 2017

DIREKTORAT JENDERAL SUMBER DAYA ILMU PENGETAHUAN, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI KEMENTERIANRISET, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI 2017

DYS yang lulus Serdos memperoleh Sertifikat Pendidik sebagai bukti dosen profesional dan memperoleh hak untuk mendapatkan tunjangan profesi dosen setelah memenuhi persyaratan sesuai dengan peraturan perundangan. Sertifikat Pendidik diterbitkan oleh Perguruan Tinggi Penyelenggara Sertifikasi (PTPS) dan diserahkan ke Perguruan Tinggi Pengusul (PTU) untuk disampaikan kepada dosen yang bersangkutan. Sertifikat Pendidik untuk dosen berlaku selama yang bersangkutan melaksanakan tugas sebagai dosen sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan (PP No. 37 Tahun 2009 Pasal 7). Namun sesuai dasar akuntabilitas, kelayakan kepemilikan sertifikat dievaluasi oleh perguruan tinggi masing-masing secara berkelanjutan di mana dosen bekerja. Pimpinan perguruan tinggi dapat mengusulkan ke Ditjen Sumber Daya Iptek dan Dikti untuk pencabutan pemberlakuan sertifikat pendidik berdasarkan penilaian kelayakannya sebagai dosen. Kelayakan diukur dari kegiatan peningkatan dan pengembangan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas sebagai dosen. Penilaian dilakukan dalam rangka penyelenggaraan Sistem Pengembangan Profesionalisme Dosen (SPPD) di perguruan tinggi yang bersangkutan. Bagi dosen yang tidak lulus sertifikasi dilakukan pembinaan sesuai dengan SPPD oleh Perguruan Tinggi Pengusul (PTU) dan dapat mengikuti sertifikasi dosenpada periode pelaksanaan berikutnya.
Baca lebih lanjut

33 Baca lebih lajut

DIREKTORAT JENDERAL SUMBER DAYA ILMU PENGETAHUAN, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI 2017

DIREKTORAT JENDERAL SUMBER DAYA ILMU PENGETAHUAN, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI 2017

2. PTPS melakukan updating/validasi data Asesor dengan cara (a) menghapus dari daftar Asesor, karena alasan sudah meninggal dunia, pensiun, atau lainnya, (b) memperbaharui data Asesor dengan cara melakukan sinkronisasi data dosen ke PDDIKTI, karena alasan perubahan data jenjang jabatan akademik, bidang ilmu, atau lainnya. Semua bentuk updating tersebut dilakukan secara on-line dan harus memenuhi ketentuan Ditjen Sumber Daya Iptek dan Dikti. Data Asesor yang telah divalidasi kemudian disahkan oleh pimpinan PTPS dengan menekan tombol SETUJU untuk dapat diusulkan dalam penugasan sebagai asesor dan ditetapkan sebagai data A2.
Baca lebih lanjut

30 Baca lebih lajut

Kumpulan Produk Hukum Peraturan Menteri

Kumpulan Produk Hukum Peraturan Menteri

Direktorat Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang sumber daya pendidikan tinggi serta perumusan, koordinasi, dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan di bidang sumber daya ilmu pengetahuan dan teknologi.

20 Baca lebih lajut

Panduan Program JSPS DG RSTHE joint research Projects 2017

Panduan Program JSPS DG RSTHE joint research Projects 2017

Japan Society for the Promotion of Science (JSPS) dan Direktorat Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang dalam hal ini diwakili Direktorat Kualifikasi SDM mengadakan program JSPS-DG-RSTHE Joint Research Projects berdasarkan kesepahaman kerjasama ilmiah internasional yang saling menguntungkan. Program kerjasama ilmiah bilateral ini bertujuan untuk memberikan dukungan terhadap kegiatan penelitian dan pengembangan yang dilaksanakan secara bersama-sama antara SDM Iptek Indonesia dan counterpart-nya di Jepang. Baik JSPS maupun Direktorat Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi akan menerima usulan kegiatan secara elektronik.
Baca lebih lanjut

9 Baca lebih lajut

Salinan Permenristekdikti Nomor 19 Tahun 2015 Tentang Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2015

Salinan Permenristekdikti Nomor 19 Tahun 2015 Tentang Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2015

Mulai tahun 2015, Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi berperan sebagai regulator yang menyusun panduan pelaksanaan PP-PTS Tahun 2015 untuk Kopertis dan panduan penyusunan proposal yang diusulkan oleh Badan Hukum Nirlaba Penyelenggara Perguruan Tinggi. Proses seleksi dan implementasi program ini akan dilaksanakan melalui Kopertis dimana masing-masing PTS berada. Proposal PP-PTS dari masing-masing institusi harus disampaikan ke Kopertis dan selanjutnya akan dievaluasi dan diseleksi oleh Kopertis. Proposal harus disampaikan oleh Badan Hukum Nirlaba Penyelenggara Perguruan Tinggi dari masing-masing PTS. Selain berperan sebagai institusi yang menyeleksi proposal, Kopertis juga akan melaksanakan pengadaan barang dan menyerahkan barang kepada Badan Hukum Nirlaba Penyelenggara Perguruan Tinggi untuk dimanfaatkan oleh PTS yang diusulkan.
Baca lebih lanjut

40 Baca lebih lajut

penerimaan usulan proposalPPPTS

penerimaan usulan proposalPPPTS

1. Proposal PP-PTS Tahun 2016 dapat diusulkan oleh Badan Hukum Nirlaba Penyelengara Perguruan Tinggi Swasta yang berada pada kluster 4 dan 5 yang sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi No.492.a/M/P/Kp/VIII/2015 tentang Klasifikasi dan Pemeringkatan Perguruan Tinggi di Indonesia Tahun 2015 dan diprioritaskan untuk PTS yang berada diwilayah 3T (Terdepan;Terluar;Tertinggal)

2 Baca lebih lajut

20160513   Undangan Undangan Workshop Pengelolaan PT Reg.  Surabaya Peserta

20160513 Undangan Undangan Workshop Pengelolaan PT Reg. Surabaya Peserta

2. Mengisi data calon peserta di http://goo.gl/WB3Jyy paling lambat hari Rabu tanggal 11 Mei 2016 . Biaya transportasi pulang pergi ditanggung oleh masing-masing perguruan tinggi, sedangkan Direktorat Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi hanya menanggung biaya akomodasi dan konsumsi untuk 3 (tiga) orang peserta dari setiap perguruan tinggi selama penyelenggaraan.

3 Baca lebih lajut

Pengumuman PPPTS 2017 upload

Pengumuman PPPTS 2017 upload

Sehubungan dengan telah diterbitkannya Surat Keputusan Direktur Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi nomor 2102/C/KEP/2017 tanggal 7 Agustus 2017 tentang Penetapan Penerima Bantuan Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PP-PTS) Tahun Anggaran 2017, dengan ini kami beritahukan bahwa Badan Hukum Nirlaba Penyelenggara Perguruan Tinggi yang ditetapkan sebagai penerima bantuan Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PP-PTS) Tahun Anggaran 2017 adalah sebagai berikut:
Baca lebih lanjut

1 Baca lebih lajut

Pengumuman Peserta Lolos Seleksi Dokumen Biology Moleculer

Pengumuman Peserta Lolos Seleksi Dokumen Biology Moleculer

1. Peserta yang mendaftar secara online untuk mengikuti program Short Course Bidang Biology Molecular Tahun 2017 sebanyak 47 (empat puluh tujuh) orang dan telah diseleksi oleh Tim Penilai Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. 2. Dari 47 (empat puluh tujuh) orang yang diseleksi, Tim telah memilih dan

3 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...