Efektivitas Penggunaan

Top PDF Efektivitas Penggunaan:

PENGARUH EFEKTIVITAS PENGGUNAAN, KEPERCAYAAN DAN UMUR TERHADAP KINERJA INDIVIDUAL DALAM PENGGUNAAN  Pengaruh Efektivitas Penggunaan, Kepercayaan Dan Umur Terhadap Kinerja Individual Dalam Penggunaan Teknologi Sistem Informasi Akuntansi Pada Pasar Swalayan

PENGARUH EFEKTIVITAS PENGGUNAAN, KEPERCAYAAN DAN UMUR TERHADAP KINERJA INDIVIDUAL DALAM PENGGUNAAN Pengaruh Efektivitas Penggunaan, Kepercayaan Dan Umur Terhadap Kinerja Individual Dalam Penggunaan Teknologi Sistem Informasi Akuntansi Pada Pasar Swalayan

Alhamdulillah segala puji syukur kehadiran Allah SWT atas segala rahmat dan hidayah-nya dan tidak lupa sholawat serta salam selalu terlimpah bagi junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang kita tunggu syafa’atnya diyaumul akhir. Sehingga dengan usaha yang sungguh-sungguh, akhirnya penulis dapat menyelesaikan penyusunan skripsi ini yang berjudul: “PENGARUH EFEKTIVITAS PENGGUNAAN, KEPERCAYAAN DAN UMUR TEKNOLOGI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PADA PASAR SWALAYAN DI KABUPATEN WONOGIRI”

16 Baca lebih lajut

PENGARUH EFEKTIVITAS PENGGUNAAN, KEPERCAYAAN DAN UMUR TERHADAP KINERJA INDIVIDUAL DALAM PENGGUNAAN TEKNOLOGI  Pengaruh Efektivitas Penggunaan, Kepercayaan Dan Umur Terhadap Kinerja Individual Dalam Penggunaan Teknologi Sistem Informasi Akuntansi Pada Pasa

PENGARUH EFEKTIVITAS PENGGUNAAN, KEPERCAYAAN DAN UMUR TERHADAP KINERJA INDIVIDUAL DALAM PENGGUNAAN TEKNOLOGI Pengaruh Efektivitas Penggunaan, Kepercayaan Dan Umur Terhadap Kinerja Individual Dalam Penggunaan Teknologi Sistem Informasi Akuntansi Pada Pasa

Dari pembahasan diatas dapat dijelaskan bahwa hasil penelitian ini mendukung hipotesis alternatif yang dikembangkan (H1), yaitu bahwa efektivitas penggunaan teknologi sistem informasi secara signifikan berpengaruh positif terhadap kinerja individual. Apabila efektivitas penggunaan teknologi sistem informasi semakin meningkat, maka kinerja individual akan semakin meningkat pula. Hal ini bermakna pada pasar swalayan di Kabupaten Wonogiri, variabel efektivitas penggunaan teknologi sistem informasi mampu menjelaskan variabel kinerja individual. Hasil ini di dukung dengan penelitian yang telah dilakukan oleh (Ghozali, 2009:88)
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

BAB 1 PENDAHULUAN  Analisis Biaya dan Efektivitas Penggunaan Antihipertensi Dua Kombinasi pada Pasien Hipertensi Rawat Jalan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta Tahun 2009-2010.

BAB 1 PENDAHULUAN Analisis Biaya dan Efektivitas Penggunaan Antihipertensi Dua Kombinasi pada Pasien Hipertensi Rawat Jalan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta Tahun 2009-2010.

Penelitian cost analysis dan efektivitas penggunaan antihipertensi dilakukan di RS PKU Muhammadiyah Surakarta, karena belum ada penelitian tentang cost analysis dan efektivitas terapi antihipertensi dua kombinasi di RS tersebut maka peneliti tertarik untuk mengetahui biaya medik langsung rata-rata (direct medical cost) dan efektivitas terapi pasien rawat jalan yang menggunakan antihipertensi dua kombinasi, yang dirasa dapat memberi masukan kepada klinisi untuk memilih antihipertensi yang paling efektif, sehingga dapat menguntungkan baik pasien maupun health care system dalam meningkatkan kualitas pengobatan hipertensi.
Baca lebih lanjut

21 Baca lebih lajut

SKRIPSI EFEKTIVITAS PENGGUNAAN DAN KEPER

SKRIPSI EFEKTIVITAS PENGGUNAAN DAN KEPER

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan dan tingkat kepercayaan sitem informasi akuntansi (SIA) terhadap kinerja karyawan pada Bank SulSelBar di Makassar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sensus, dan kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Metode analisis yang digunakan adalah metode regeresi linear. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja individu dipengaruhi oleh efektivitas penggunaan teknologi SIA dan kepercayaan teknologi SIA. Hasil Uji F terlihat bahwa variabel bebas secara simultan berpengaruhi positif terhadap kinerja individu. Uji t menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap kinerja individu dengan tingkat signifikansi sebesar 0,012 atau 1,2% untuk efektivitas penggunaan teknologi SIA dan 0,000 atau 0% untuk kepercayaan teknologi SIA.
Baca lebih lanjut

68 Baca lebih lajut

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODAL KERJA TERHA

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODAL KERJA TERHA

Dalam rangka mencapai tujuannya koperasi selalu berjuang untuk dapat bekerja secara efektif, sehingga setiap biaya yang dikeluarkan di bidang organisasi harus dapat ditutup oleh penghasilan koperasi sebagai perusahaan.(Hendar dkk, 1999 : 38). Salah satu faktor yang diperhitungkan dalam pengukuran efektivitas koperasi adalah modal kerja, sebab modal kerja adalah modal yang selalu berputar dalam koperasi dan setiap perputaran akan menghasilkan aliran pendapatan (current income) yang dapat berguna bagi koperasi. Pemasalahan pada KUD “ADIWERNA” Kabupaten Tegal adalah : satu seberapa besar tingkat rasio likuiditasnya, dua seberapa besar tingkat rasio aktivitasnya, tiga seberapa besar tingkat efektivitas penggunaan modal kerja dalam menghasilkan laba (rasio rentabilitas), empat apakah sudah efektif penggunaan modal kerjanya dibanding dengan standar pengukuran yang telah ditetapkan. Tujuannya untuk mengukur tingkat rasio likuiditas, mengukur tingkat rasio aktivitasnya, mengukur tingkat efektivitas penggunaan modal kerja dalam menghasilkan laba (rasio rentabilitas) dan mengukur sudah efektif atau belum penggunaan modal kerja dibandingkan dengan standar pengukuran yang telah ditetapkan. Dalam penelitian ini diharapkan berguna bagi dunia perkoperasian khususnya KUD “ADIWERNA” Kabupaten Tega, bagi penulis dan dunia pendidikan.
Baca lebih lanjut

49 Baca lebih lajut

Efektivitas Penggunaan Media Pembelajara (1)

Efektivitas Penggunaan Media Pembelajara (1)

Variable dalam penelitian ini menggunakan variabel jenis interval. Variabel ini dihasilkan dari pengukuran yang terdiri dari dua variabel, yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas (x1) adalah pengaruh pengunaan video interaktif pada kompetensi service engine dan komponen- komponennya (engine tune-up EFI). Variabel bebas (x2) adalah pengaruh penggunaan media pembelajaran sebelumnya pada kompetensi service engine dan komponen-komponennya (engine tune- up EFI). Variabel terikatnya adalah prestasi hasil belajar praktik kompetensi dasar service engine dan komponen-komponennya (engine tune-up EFI) dengan pembelajaran menggunakan media pembelajaran video interaktif dan pembelajaran menggunakan media pembelajaran seperti
Baca lebih lanjut

8 Baca lebih lajut

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN ALAT PERAGA KARTU

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN ALAT PERAGA KARTU

Berdasarkan beberapa faktor usaha meningkatkan efektivitas pembelajaran tersebut, maka dalam penelitian ini akan mengunakan media dan alat bantu berupa alat peraga kartu bilangan dalam pembelajaran materi operasi hitung penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat. Sumber belajar yang digunakan antara lain buku pegangan siswa, buku pegangan guru, dan lembar kerja siswa (LKS). Selain itu, untuk menjaga kondisi kelas agar tetap mendukung kegiatan pembelajaran, maka penelitian dilaksanakan dengan metode pembelajaran diskusi. Metode pembelajaran diskusi menuntut siswa untuk aktif berpartisipasi dalam penggunaan alat peraga kartu bilangan pada operasi hitung penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat. Siswa dilatih berpikir kritis, siap mengemukakan pendapat dengan tepat, berpikir secara obyektif, dan menghargai pendapat orang lain. Salah satu aspek yang diharapkan dari metode pembelajaran diskusi ini adalah kemampuan untuk mengembangkan pertumbuhan kognitif, sebab dalam diskusi para siswa aktif dan terjadi umpan balik.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARA. pdf

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARA. pdf

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan model pembelajaran Joyful Learning dengan metode pemberian tugas terhadap prestasi belajar siswa pada materi pokok koloid siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Simo tahun pelajaran 2012/2013. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Rancangan yang digunakan pada penelitian ini adalah “ Randomized Control-Group Pretest Posttest Design ” untuk aspek kognitif dan “ Randomized Posstest Only Comparison Group Design” untuk aspek afektif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Simo. Sampel terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran Joyful Learning dengan metode pemberian tugas dan kelas kontrol menggunakan metode konvensional yang dipilih secara “ cluster random sampling”. Teknik pengumpulan data prestasi belajar kognitif menggunakan metode tes sedangkan prestasi belajar afektif siswa menggunakan angket. Teknik analisis data untuk pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t-pihak kanan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran Joyful Learning dengan metode pemberian tugas efektif meningkatkan prestasi belajar siswa pada materi pokok koloid siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Simo tahun pelajaran 2012/2013 yang dibuktikan dengan nilai t hitung
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PROJECT BAS

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PROJECT BAS

Abstrak: Problem based learning dan project based learning adalah strategi pembelajaran yang berbasis student centered learning. Selain itu, motivasi belajar adalah komponen penting dalam menentukan prestasi siswa. Penelitian dilakukan untuk mengetahui tingkat efektifitas penggunaannya problem based learning dan project based learning jika diterapkan pada mata pelajaran perencanaan pemasaran yang dilihat dari motivasi belajar siswa. Dengan analisis two way anova, hasil penelitian menunjukkan bahwa project based learning lebih efektif untuk siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi dan sedang. Sedangkan untuk siswa yang memiliki motivasi belajar rendah tingkat efektivitas kedua model pembelajaran sama.
Baca lebih lanjut

21 Baca lebih lajut

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MATA PELAJARAN SISTEM KENDALI ELEKTRONIK DI SMK NEGERI 2 SRAGEN.

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MATA PELAJARAN SISTEM KENDALI ELEKTRONIK DI SMK NEGERI 2 SRAGEN.

Penelitian ini dilakukan dengan melakukan pendekatan penelitian eksperimen, karena penelitian ini melakukan perlakuan atau manipulasi variabel. Perlakuan yang dilakukan terhadap variabel bebas dilihat hasilnya pada variabel terikatnya. Didalam penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain Nonrandomized Control Group Pretest – Posttest Design (Isaac & Michael, 1984: 69). Tujuan yang hendak dicapai oleh penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat efektifitas dari penggunaan media dalam pembelajaran materi sistem kendali dengan pneumatik. Media pembelajaran tersebut dapat dikatakan efektif jika dalam penggunaannya kompetensi pembelajaran dapat tercapai. Perubahan tersebut dapat dilihat dari ada atau tidaknya peningkatan hasil belajar siswa pada materi pneumatik.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

Efektivitas penggunaan strategi Blanded. docx

Efektivitas penggunaan strategi Blanded. docx

Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan metode pengajaran yang inovatif (strategi belajar campuran) yang mencakup penggunaan informasi teknologi baru dalam pengajaran anatomi manusia dan untuk menganalisis kedua dampak dari strategi ini prestasi akdemik, dan tingkat pengguna kepuasan.

3 Baca lebih lajut

Efektivitas Penggunaan strategi Pinjaman LuarNege

Efektivitas Penggunaan strategi Pinjaman LuarNege

Kajian ini bertujuan untuk menganalisis pencapaian indikator sasaran Kebijakan Strategis Kementerian Keuangan (KKSK) Tahun 2014-2024 terkait pengadaan pinjaman luar negeri yang selektif dalam penyusunan APBN. Indikator pengadaan pinjaman luar negeri yang selektif tersebut adalah prosentase penggunaan pinjaman luar negeri untuk bidang infrastruktur energi dan non energi. Objek penelitian dalam kajian ini adalah rencana penarikan pinjaman luar negeri berupa pinjaman proyek dalam APBN 2014 dan APBN 2015. Dari hasil analisis tersebut akan diketahui apakah rencana penarikan pinjaman luar negeri dalam penyusunan APBN 2014 dan APBN 2015 telah memenuhi target dalam KSKK. Kemudian apa permasalahan yang ada dalam melaksanakan KSKK. Selanjutnya diharapkan akan diperoleh rekomendasi dalam rangka untuk perbaikan kedepan dalam perencanaan dan penganggaran pinjaman luar negeri.
Baca lebih lanjut

21 Baca lebih lajut

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PERMAINAN DOMINO DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGONJUGASIKAN VERBA BAHASA JERMAN.

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PERMAINAN DOMINO DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGONJUGASIKAN VERBA BAHASA JERMAN.

kelas pembanding atau kelas kontrol. Dalam penelitian ini digunakan permainan domino sebagai treatment sebanyak 3 kali. Namun sebelumnya siswa diberikan tes awal (pretest) untuk mengetahui tingkat kemampuan siswa. Kemudian dilakukan tes akhir (posttest) pada tahap akhir untuk melihat sejauh mana pencapaian siswa setelah diberikan perlakuan (treatment). Metode ini digunakan untuk mengetahui keefektifan penggunaan media permainan domino dalam meningkatkan kemampuan mengonjugasikan verba.

28 Baca lebih lajut

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIO DALAM

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIO DALAM

Tunanetra adalah individu yang memiliki hambatan dalam penglihatan. tunanetra dapat klasifikasikan kedalam dua golongan yaitu: buta total (Blind) dan low vision. Definisi Tunanetra menurut Kaufman & Hallahan adalah individu yang memiliki lemah penglihatan atau akurasi penglihatan kurang dari 6/60 setelah dikoreksi atau tidak lagi memiliki penglihatan. Karena tunanetra memiliki keterbataan dalam indra penglihatan maka proses pembelajaran menekankan pada alat indra yang lain yaitu indra peraba dan indra pendengaran. Oleh karena itu prinsip yang harus diperhatikan dalam memberikan pengajaran kepada individu tunanetra adalah media yang digunakan harus bersifat taktual dan bersuara, contohnya adalah penggunaan tulisan braille, gambar timbul, benda model dan benda nyata. Sedangkan media yang bersuara adalah tape recorder dan peranti lunak JAWS. Untuk membantu tuna netra beraktivitas di sekolah luar biasa mereka belajar mengenai Orientasi dan Mobilitas. Orientasi dan Mobilitas diantaranya mempelajari bagaimana tunanetra mengetahui tempat dan arah serta bagaimana menggunakan tongkat putih (tongkat khusus tunanetra yang terbuat dari alumunium). (http://id.wikipedia.org/wiki/Anak_berkebutuhan_khusus#Tunanetra/23/11/20 10/11:04)
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODAL KERJA PADA KOPERASI SYARIAH DI KOTA BANDA ACEH TAHUN 2011-2015

EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODAL KERJA PADA KOPERASI SYARIAH DI KOTA BANDA ACEH TAHUN 2011-2015

Ernawati (2014) melakukan penelitian pada Koperasi Unit Desa Margomulyo, Karanganyar, ditinjau dari Rasio Aktivitas untuk total assets turnover, inventary turnover, dan working capital turnover besarnya angka rasio ini mengalami peningkatan dan penurunan. Dari rasio rentabilitas untuk rentabilitas ekonomi mengalami peningkatan dan penurunan dari tahun ke tahun, sedangkan untuk rentabilitas modal sendiri selalu mengalami penurunan setiap tahunnya. ditinjau dari Rasio Profitabilitas untuk gross profit margin mengalami peningkatan dan penurunan dari tahun ke tahun, sedangkan untuk net profit margin selalu mengalami penurunan disetiap tahunnya. Berdasarkan hasil analisis laporan keuangan dengan menggunakan inventary turnover menunjukkan perputaran di atas rata- rata sehingga penggunaan modal kerja pada koperasi ini dikatakan efisien. Tetapi dari hasil perhitungan rata- rata total assets turnover, working capital turnover, rentabilitas ekonomi, rentabilitas sendiri, gross profit margin, dan net profit margin menunjukkan bahwa penggunaan modal kerja pada koperasi ini belum efisien.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA FOTO TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM MENULIS PUISI : Studi Kuasi Eksperimen pada Mata Pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia untuk Siswa Kelas VIII SMP Negeri 29 Bandung.

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA FOTO TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM MENULIS PUISI : Studi Kuasi Eksperimen pada Mata Pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia untuk Siswa Kelas VIII SMP Negeri 29 Bandung.

Berdasarkan hasil analisis data yang mengacu pada rumusan masalah yang penulis ajukan, dapat diambil kesimpulan bahwa kemampuan menulis puisi siswa kelas VIII SMP dalam aspek kebahasaan dan unsur-unsur intiansik dengan menggunakan media foto adalah sebesar 47% berada dalam kategori baik. Sedangkan kemampuan menulis puisi siswa kelas VIII SMP dalam aspek kebahasaan dan unsur-unsur intrinsik dengan tanpa menggunakan media foto adalah sebesar 39% berada salam keadaan kurang baik. Dengan demikian, dapat dilihat perbedaan yang signifikan antara penggunaan media foto dengan tanpa menggunakan media foto terhadap kemampuan menulis puisi siswa kelas VIII SMP dalam aspek kebahasaan dan unsur intrinsik.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA FILM PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN SOSIOLOGI.

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA FILM PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN SOSIOLOGI.

Berdasarkan hasil analisis data yang mengacu pada rumusan masalah yang penulis ajukan, dapat diambil kesimpulan bahwa kemampuan menulis puisi siswa kelas VIII SMP dalam aspek kebahasaan dan unsur-unsur intiansik dengan menggunakan media foto adalah sebesar 47% berada dalam kategori baik. Sedangkan kemampuan menulis puisi siswa kelas VIII SMP dalam aspek kebahasaan dan unsur-unsur intrinsik dengan tanpa menggunakan media foto adalah sebesar 39% berada salam keadaan kurang baik. Dengan demikian, dapat dilihat perbedaan yang signifikan antara penggunaan media foto dengan tanpa menggunakan media foto terhadap kemampuan menulis puisi siswa kelas VIII SMP dalam aspek kebahasaan dan unsur intrinsik.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

TAP.COM -   EFEKTIVITAS PENGGUNAAN AROMATASE INHIBITOR DAN ... - IPB REPOSITORY

TAP.COM - EFEKTIVITAS PENGGUNAAN AROMATASE INHIBITOR DAN ... - IPB REPOSITORY

Ikan gapi merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yang banyak digemari masyarakat, terutama ikan gapi jantan karena mempunyai warna yang lebih cerah dan sirip ekor yang lebar dengan corak warna bervariasi. Hal ini menyebabkan budidaya ikan gapi jantan secara monokultur akan menguntungkan karena lebih menarik dan daya jualnya yang tinggi. Pada umumnya untuk memproduksi monosex jantan dapat dilakukan melalui tehnik pembalikan kelamin (sex reversal) menggunakan hormon steroid secara perendaman, penyuntikan atau melalui pakan. Penggunaan aromatase inhibitor (AI) dilaporkan berkemampuan cukup baik untuk menghasilkan organisme monosex jantan berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan selama ini. Ketidaktepatan penggunaan bahan perangsang steroid dapat mengakibatkan kematian, kemandulan dan pencemaran lingkungan yang merugikan organisme lain, termasuk manusia, terutama apabila bahan tersebut bersifat karsinogenik. Madu lebah sebagai bahan alami yang mengandung crysin mempunyai aktifitas seperti aromatase inhibitor diharapkan sama efektifnya dengan AI dalam upaya pembalikan kelamin betina menjadi jantan, namun lebih ramah lingkungan dan ekonomis.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

TAPPDF.COM  PDF DOWNLOAD EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE ...  EJOURNAL UNP 1 PB

TAPPDF.COM PDF DOWNLOAD EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE ... EJOURNAL UNP 1 PB

disimpulkan bahwa pada taraf signifikan 95% atau alfa= 0,05 maka diperoleh Utab = 0, untuk n = 4 berarti dapat disimpulkan bahwa pada taraf = 0,05 terbukti bahwa penggunaan metode ceramah bervariasi dengan metode tanya jawab, pemberian tugas, demonstrasi dan beberapa metode lain yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang konduktif dengan menggunakan multiple set efektif digunakan untuk anak berkesulitan belajar kelas III di SDN 17 Jawa Gadut. Kesimpulan ini berlaku bagi ruang lingkup penelitian bagi anak berkesulitan belajar kelas III di SDN 17 Jawa Gadut dan berlaku juga bagi seluruh anak berkesulitan belajar diberbagai tempat yang memiliki kemampuan dan karakteristik yang sama dengan subjek penelitian.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN JIGSAW DALAM PENGUASAAN ILMU NAHWU: Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas I’dad Lughawi SMK Daarut Tauhid Bandung.

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN JIGSAW DALAM PENGUASAAN ILMU NAHWU: Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas I’dad Lughawi SMK Daarut Tauhid Bandung.

Dengan ini saya menyatakan bahwa skripsi dengan judul Efektivitas Penggunaan Metode Pembelajaran Jigsaw dalam Penguasaan Ilmu Nahwu ( Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas I’dad Lughawi SMK Daarut Tauhid Bandung) ini beserta seluruh isinya adalah benar-benar karya saya sendiri dan saya tidak melakukan penjiplakan dengan cara-cara yang tidak sesuai dengan etika keilmuan yang berlaku dalam masyarakat keilmuan. Atas pernyataan ini, saya siap menanggung sanksi yang dijatuhkan kepada saya apabila ditemukan adanya pelanggaran terhadap etika keilmuan dalam karya saya ini, atau ada klaim dari pihak lain terhadap keaslian karya saya ini.
Baca lebih lanjut

50 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...

Related subjects