Generasi Milenial

Top PDF Generasi Milenial:

Komitmen Organisasi pada Dosen Generasi Milenial

Komitmen Organisasi pada Dosen Generasi Milenial

dan menjadi anggota panitia kegiatan di fakultas maupun universitas (Seniati, 2006). Sementara itu, gaji dosen di Indonesia masih tergolong rendah dan jenjang karirnya cukup panjang. Hal-hal tersebut dapat memicu para dosen muda yang merupakan Generasi Milenial untuk memutuskan berhenti dari profesi dosen dan keluar dari perguruan tinggi. Dengan demikian, penemuan terhadap faktor yang memengaruhi komitmen organisasi pada dosen Generasi Milenial menjadi semakin penting untuk dilakukan. Sudah saatnya bagi Manajemen SDM di Perguruan Tinggi untuk menyadari dan memperhatikan adanya per- bedaan generasi di lingkungan kerja mereka se- hingga perlu menentukan intervensi yang tepat untuk masing-masing generasi tersebut (Bushardt, Young, & Bari, 2018). Ditambah lagi, saat ini Generasi Milenial merupakan ujung tombak dari keberhasilan perguruan tinggi dan menjadi penerus dari dosen senior yang akan memasuki masa pensiun. Oleh karena itu, peneliti tertarik membangun penelitian mengenai komit- men organisasi di lingkungan institusi pendidikan tinggi dengan melibatkan dosen Gerenasi Milienial yang saat ini jumlahnya mencapai 45,6% dari jumlah populasi dosen di Indonesia (Herdiyanto, 2018).
Baca lebih lanjut

12 Baca lebih lajut

Spotify: Aplikasi Music Streaming untuk Generasi Milenial

Spotify: Aplikasi Music Streaming untuk Generasi Milenial

Jumlah penduduk yang besar di Indonesia menjadi pasar yang sangat besar bagi berbagai produk, termasuk di dalamnya produk teknologi berbasis musik streaming, untuk menjangkau target audience anak muda. Salah satu aplikasi yang sedang menjadi tren pada saat ini adalah Spotify. Sebuah platform musik streaming yang memiliki banyak fitur menarik, serta banyak digunakan oleh generasi milenial di seluruh dunia, termasuk di Indonesia untuk mendengarkan musik. Tulisan ini bertujuan untuk memaparkan secara jelas dan detail tentang Spotify sebagai sebuah platform musik streaming terbesar di dunia, bagaimana model bisnis yang digunakan oleh Spotify, bagaimana Spotify membantu para musisi di dalam memaksimalkan pendapatannya, bagaimana Spotify dapat mengubah trend mendengar musik dari para milenial maupun penikmat musik di seluruh dunia, apa yang menjadi acuan dari generasi milenial untuk mendengarkan musik secara online, bagaimana generasi milenial mengkonsumsi musik, sejarah dan tren teknologi musik streaming, bagaimana Spotify mempersiapkan teknologinya untuk tetap menjadi nomor satu, bagaimana cara kerja music streaming di Spotify, apa saja layanan- layanan periklanan online dari Spotify For Brands, bagaimana implementasi iklan Spotify untuk brand dan format iklan yang digunakan, apa saja kisah sukses brand yang telah menggunakan layanan iklan dari Spotify, dan bagaimana Spotify membantu brand untuk dapat menjangkau generasi milenial secara efektif, dan bagaimana Spotify memanfaatkan teknologi untuk menjadi yang terdepan pada saat ini.
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

GENERASI MILENIAL, INSTAGRAM DAN DRAMATURGI : SUATU FENOMENA DALAM PENGELOLAAN KESAN DITINJAU DARI PERSPEKTIF KOMUNIKASI ISLAM

GENERASI MILENIAL, INSTAGRAM DAN DRAMATURGI : SUATU FENOMENA DALAM PENGELOLAAN KESAN DITINJAU DARI PERSPEKTIF KOMUNIKASI ISLAM

Teori dramaturgi pada akhirnya akan bermuara pada pengelolaan kesan. Pengelolaan kesan seperti yang dilakukan oleh generasi milenial pada media sosial instagram sebagai wilayah depan disebut sebagai “ Impression Management ” dalam kajian Dramaturgi Goffman. Setiap setting kehidupan para generasi milenial dimetaforakan dengan saat dimana mereka menjadi aktor yang menampilkan performance tertentu untuk memberikan kesan pada orang lain. Analisis diperlukan supaya setiap anggota generasi milenial dapat mengatur dan memahami perilaku-perilaku tertentu dalam setiap situasi yang ada. Disamping itu agar mereka dapat memaknai peristiwa mana yang penting dan bermakna dan mana yang kurang penting agar dapat terfokus pada bagian-bagian kehidupan yang lebih penting.
Baca lebih lanjut

12 Baca lebih lajut

GENERASI MILENIAL WARGA GEREJA KALVARY DI KECAMATAN MALALAYANG KOTA MANADO (SUATU PROGRAM KEMITRAAN MASYARAKAT – PKM

GENERASI MILENIAL WARGA GEREJA KALVARY DI KECAMATAN MALALAYANG KOTA MANADO (SUATU PROGRAM KEMITRAAN MASYARAKAT – PKM

Pada saat ini kita sering mendengar bahwa sekarang era masa milenials atau sering juga dikenal dengan generasi milenial yang merupakan generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa dan menjadi pelaku roda perekonomian Indonesia. Generai milenial adalah generasi yang lahir pada tahun 1981-2000 atau berumur 17-36 tahun di tahun 2017 berdasarkan hasil proyeksi penduduk oleh Badan Pusat statistik (BPS), populasi penduduk indonesia tahun 2017 didominasi oleh kelompok umur produkktif.yakni usia 15-39 tahun.Oleh sebab itu, sebaiknya sejak dini diberikan pemahaman mengenai literasi keuangan, seperti melengkapi diri dengan berbagai informasi tentang investasi sebagai modal dalam membangunan hari esok yang lebih baik untuk dirinya, keluarga dan perekonomian bangsa.
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

Pengaruh promosi berbasis harga dan non harga pada loyalitas konsumen generasi milenial - USD Repository

Pengaruh promosi berbasis harga dan non harga pada loyalitas konsumen generasi milenial - USD Repository

18 /Presentations/VLA_presentation_draft_072208.ppt, 13 Desember 2018) bahwa generasi millennial itu merupakan generasi yang lahirnya berkisar antara 1982 sampai dengan 2002. Generasi dalam era millennial ini seperti: google generation, net generation, generation Z, echo boomers, dan dumbest generation. Oleh karena itu, masyarakat generasi millennial itu bisa ditandai dengan meningkatnya penggunaan alat komunikasi, media dan teknologi informasi yang digunakan. Misalnya: internet, email, SMS, MP3 Player, HP, Youtube, dan lain sebagainya. Peneliti sosial sering mengelompokkan generasi yang lahir antara 1980-2000 sebagai generasi millennial (cnnindonesia, 2016). Jadi bisa dikatakan generasi millennial adalah generasi muda masa kini yang saat ini berusia antara 18 – 38 tahun. Millennial telah diidentifikasi sebagai kekuatan pendorong di belakang belanja online (Smith, 2012 dalam Kotler, Kartajaya dan Setiawan, 2017:47-48). Namun, sifat kritis konsumen ini juga terlihat dalam persepsi mereka tentang periklanan di internet. Pemasaran online yang dilihat dengan cara negatif dapat menimbulkan pandangan negatif tentang merek yang dipasarkan atau situs web yang berisi iklan dan memiliki pengaruh negatif pada pembentukan kepercayaan millennial (Truong dan Simmons, 2010 dalam dalam Kotler, Kartajaya dan Setiawan, 2017: 47-48).
Baca lebih lanjut

139 Baca lebih lajut

POLITIK KELAS MENENGAH MILLENIAL INDONES

POLITIK KELAS MENENGAH MILLENIAL INDONES

Studi mengenai milenial di Indonesia belumlah banyak dikaji oleh kalangan akademisi sosial dan politik Indonesia. Padahal riset mengenai generasi millennial di Indonesia ini penting dilakukan untuk melihat proyeksi strategis politik Indonesia ke depan. Dikatakan sebagai proyeksi strategis dikarenakan politik di Indonesia tidak lagi mengarah pada proses elitis, formalistik, dan permisif, namun akan lebih pada egalitarian, informalistik, dan reaksioner. Indikasi perubahan tersebut setidaknya bisa disimak dalam survey KOMPAS 26-27 Oktober 2017 berjudul “Wajah Kebangsaan Pemuda Milenial” yang secara ringkas menunjukkan empat gejala penting yakni 1) generasi milenial cenderung menghindari institusi partai politik (86,9 % tidak bersedia dan 11,6 % bersedia), 2) identitas menjadi satu Indonesia menjadi hal utama (61,7 % menerima dan 16,2 % menolak), dan 3) cenderung ini melakukan perubahan dan pengabdian pada masyarakat lewat jalur non negara (68,9 % jadi pengusaha dan 10,9 % jadi birokrasi).
Baca lebih lanjut

5 Baca lebih lajut

BOOK Muhamad Isnaini Gerakan Kerelawanan Generasi

BOOK Muhamad Isnaini Gerakan Kerelawanan Generasi

Partisipasi generasi milenial dalam gerakan kerelawan pada dasarnya sejalan dengan pandangan Sandford dan Haworth (2002) yang menyatakan bahwa di tengah meningkatnya apati terhadap iklim politik, memaksa generasi milenial untuk berputar haluan menjauh dari politik. Namun, generasi milenial sekarang berpandangan bahwa sikap tersebut harus diubah. Maka, berpartisipasilah mereka ke dalam politik, salah satunya melalui gerakan kerelawanan atau menjadi aktivis dengan fokus pada upaya memajukan kehidupan masyarakat. Hal yang ingin disampaikan oleh Sandforth dan Haworth adalah, generasi milenial, melalui partisipasinya dalam politik, tidak hanya menginginkan perubahan, namun juga berharap menjadi agen perubahan dengan cara mereka sendiri.
Baca lebih lanjut

18 Baca lebih lajut

Istri Pemilik Generasi 2 Anak Pertama (Generasi 3)

Istri Pemilik Generasi 2 Anak Pertama (Generasi 3)

4. P : Dalam tema apa Rapi Motor mengadakan rapat atau musyawarah antar anggota keluarga yang berperan aktif dalam proses operasional harian perusahaan keluarga? N : Tema yang paling sering dibahas dalam pertemuan keluarga mingguan seputar pengembangan usaha guna memajukan dan meningkatkan omzet retail maupun partai, dan bidang-bidang usaha yang bisa menunjang bidang usaha yang sudah ada, mempersiapkan dan merencanakan calon penerus program atau schedule kedepan yang berisi menampung sudut pandang generasi penerus guna mengikuti globalisasi dan kemajuan jaman yang akan dijalani oleh generasi penerus pada masa dimana perusahaan keluarga akan dilimpahkan dan dijalankan generasi selanjutnya (generasi ketiga).
Baca lebih lanjut

49 Baca lebih lajut

Media Pembelajaran Presentasi

Media Pembelajaran Presentasi

apapun, yang nantinya dapat mempercepat kecepatan informasi. Jepang adalah negara yang terkenal dalam sosialisasi jargon dan proyek komputer generasi kelima. Lembaga ICOT (Institute for new Computer Technology) juga dibentuk untuk merealisasikannya. Banyak kabar yang menyatakan bahwa proyek ini telah gagal, namun beberapa

33 Baca lebih lajut

PPT PEMUDA DAN SOSIALISASI peraturan

PPT PEMUDA DAN SOSIALISASI peraturan

Generasi muda sebagai subyek pembinaan dan pengembangan adalah mereka yang telah memiliki bekal-bekal dan kemampuan serta landasan untuk dapat mandiri dalam keterlibatannya secara fungsional bersama potensi lainnya, guna menyelesaikan masalah- masalah yang dihadapi bengsa dalam rangka kehidupan berbangsa dan bernegara serta pembangunan nasional.

12 Baca lebih lajut

Karakteristik Generasi X dan Generasi Y terhadap Persepsi Kerja Karyawan.

Karakteristik Generasi X dan Generasi Y terhadap Persepsi Kerja Karyawan.

Perbedaan generasi mampu menciptakan perbedaan persepsi kerja, dalam penelitian ini persepsi kerja yang dimaksud adalah praktek manajemen, gaji, kepuasan kerja, reputasi perusahaan, keamanan, jenjang karier, dan loyalitas yang nantinya dapat berpengaruh terhadap kualitas karyawan di suatu perusahaan, ketika manajemen mampu mengetahui perbedaan persepsi tersebut kemudian membedakan perlakuan antar generasi agar karyawan mampu melakukan pekerjaannya secara maksimal berdasarkan karakteristik generasi yang dimilikinya.

26 Baca lebih lajut

Komputer merupakan sebuah perangkat yang

Komputer merupakan sebuah perangkat yang

Awal mulanya komputer pada generasi pertama ini adalah saat terjadi perang dunia kedua, negara-negara yang ikut terlibat dalam perang dunia itu berusaha mengembangkan komputer untuk memaksimalkan kemampuan dalam mengatur strategis yang dimiliki oleh komputer. Hal ini mempengaruhi peningkatan pendanaan pengembangan komputer juga ikut serta mempercepat pertumbuhan kemajuan teknik komputer. Tahun 1941, seorang insinyur Jerman bernama Konrad Zuse membangun sebuah komputer, Z3, untuk mendisain pesawat terbang dan juga peluru kendali.
Baca lebih lanjut

2 Baca lebih lajut

KEAUTENTIKAN TAFSĪR AN-NŪR KARYA MUHAMMAD HASBI ASH-SHIDDIEQY - Raden Intan Repository

KEAUTENTIKAN TAFSĪR AN-NŪR KARYA MUHAMMAD HASBI ASH-SHIDDIEQY - Raden Intan Repository

Nama lengkapnya adalah Teungku Muhammad Hasbi Ash-Shiddiqy. Beliau dilahirkan di Lhokseumawe pada tanggal 10 Maret tahun 1904, dari pasangan Teungku Qadhi Chik Maharaja Mangku bumi Husein ibnu Muhammad Su’ud Teungku Amrah binti Teungku Chik Maharaja Mangkubumi Abdul Aziz. Ayahnya adalah seorang ulama terkenal di kampungnya dan mempunyai sebuah pesantren (meunasah). Sedangkan ibunya adalah seorang putri seorang Qadhi Kesultanan Aceh ketika itu. Menurut silsilah, Muhammad Hasbi Ash Shiddiqy adalah keturunan Abu Bakar Ash-Shiddieq (573-13 H/634 M), khalifah pertama. Beliau sebagai generasi ke-37 dari khalifah tersebut dan melekatkan gelar Ash-Shiddieqy di belakang namanya. Ada beberapa hal yang menarik pada dirinya. Dimana beliau dikenal fanatik, bahkan ada yang menyangka “angker”. 1
Baca lebih lanjut

91 Baca lebih lajut

Pengaruh Dimensi Keluarga Terhadap Kinerja Usaha Tahu Di Kabupaten Bogor

Pengaruh Dimensi Keluarga Terhadap Kinerja Usaha Tahu Di Kabupaten Bogor

Pelaku usaha dan anggota keluarga juga sebaiknya berpikiran terbuka untuk mengadakan kerja sama dengan pihak lain sehingga pemikiran-pemikiran baru dapat tercipta demi membuat kinerja usaha keluarga semakin lebih baik. Orientasi awal yakni menjalankan usaha yang hanya demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dapat diubah menjadi orientasi mengembangkan usaha agar menjadi lebih baik. Pewarisan kepemilikan, manajemen dan pengawasan kepada generasi selanjutnya juga sebaiknya tidak ditunda sampai jangka waktu yang sangat lama demi terjadinya transfer pengalaman lintas generasi. Pelaku usaha dan anggota keluarga juga bisa mencoba untuk membidik konsumen menengah ke atas maupun konsumen instansi-instansi tertentu. Cara pemasaran tahu pun harus ditingkatkan, yakni tidak hanya fokus membuka lapak di pasar tetapi mencoba mencari rekanan seperti rumah sakit dan jasa katering.
Baca lebih lanjut

82 Baca lebih lajut

PENALAAN PARAMETER PENGENDALI PID DENGAN ALGORITMA GENETIK - Diponegoro University | Institutional Repository (UNDIP-IR)

PENALAAN PARAMETER PENGENDALI PID DENGAN ALGORITMA GENETIK - Diponegoro University | Institutional Repository (UNDIP-IR)

Reproduksi adalah proses penyalinan string individu sesuai dengan nilai fitnessnya. Setiap individu dalam populasi pada suatu generasi akan diseleksi berdasarkan nilai fitnessnya. Probabilitas terpilihnya satu individu untuk bereproduksi adalah sebesar nilai fitness individu tersebut dibagi dengan jumlah nilai fitness seluruh individu dalam populasi. Banyak salinan satu individu sebanding dengan nilai fitness individu tersebut. Sehingga individu dengan nilai fitness lebih besar akan diproduksi lebih banyak. Salah satu cara mengimplementasikan proses reproduksi adalah dengan piringan rolet.
Baca lebih lanjut

7 Baca lebih lajut

Perbedaan perilaku premarital seksual pada remaja generasi X dan generasi Y.

Perbedaan perilaku premarital seksual pada remaja generasi X dan generasi Y.

Zemke et al. (2000) menyebutkan bahwa generasi Y dibesarkan dalam situasi yang damai dan makmur sehingga mereka cenderung bersifat optimis dan senang berbagi pengalaman dengan orang tua. Generasi ini memiliki hubungan yang erat dengan orang tua mereka. Generasi Y hidup dengan nilai sosial yang hampir sama dengan orang tua mereka namun tetap melihat generasi mereka berbeda dengan generasi lainnya. Generasi Y hidup dengan sikap optimis sekaligus rasa takut. Mereka juga memiliki cara dalam mendefinisikan sudut pandang mereka. Dunia mereka terinterkoneksi melalui komunikasi global dan mereka menyukai keragaman. Dalam literatur ada beberapa perbedaan pendapat mengenai rentang usia dari Generasi Y. Sebagai contoh, Martin & Tulgan (2002) menyebutkan bahwa Generasi Y meliputi orang-orang yang lahir antara tahun 1978 sampai 2000. Sedangkan Tapscott (1998) menggambarkan Generasi Y sebagai digital generation yang dilahirkan antara tahun 1976 sampai 2000. Lebih lanjut, Oblinger & Oblinger (2005) mengatakan kohort Generasi Y adalah antara tahun 1981 sampai tahun 1995.
Baca lebih lanjut

95 Baca lebih lajut

Show all 2231 documents...