Global Warming (Deluxe Edition)

Top PDF Global Warming (Deluxe Edition):

GLOBAL WARMING GLOBAL WARMING Makalah Di

GLOBAL WARMING GLOBAL WARMING Makalah Di

Pemanasan global atau yang lebih dikenal “global Warming”, sudah tidak asing terdengar di telinga kita. Di Indonesia, banyak terjadinya bencana banjir, kebakaran hutan, merebaknya wabah penyakit menular, dan musim yang tak menentu disinyalir merupakan imbas pemanasan global. Pemanasan global ini juga sering disebut “efek rumah kaca”. Cahaya matahari yang sudah sampai ke permukaan bumi akan tertahan oleh selubung gas-gas rumah kaca sehingga tak dapat kembali ke angkasa. Pada akhirnya, panas itu akan tetap berada dibumi, lalu akan semakin bertambah, dan menyebabkan naiknya suhu rata-rata secara bertahap.
Baca lebih lanjut

19 Baca lebih lajut

EKSTERNALITAS DARI DAMPAK GLOBAL WARMING

EKSTERNALITAS DARI DAMPAK GLOBAL WARMING

Ketika suhu atmosfer meningkat, suhu lapisan permukaan laut juga ikut meningkat. Akibatnya, volume air laut akan meningkat karena efek anomali air dan tinggi permukaan laut pun semakin meningkat. Selain itu sebagai akibat dari global warming, telah banyak es di kutub yang mencair (terutama di sekitar Greenland). Mencairnya es tersebut juga mampu memperbesar volume air laut di bumi.

4 Baca lebih lajut

HASIL OBSERVASI GLOBAL WARMING

HASIL OBSERVASI GLOBAL WARMING

Pemanasan global, dalam Bahasa Inggris disebut global warming adalah suatu proses meningkatnya suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan Bumi. Salah satu masalah terbesar yang kita hadapi saat ini. Pada saat ini, Bumi menghadapi pemanasan yang cepat, yang oleh para ilmuan dianggap disebabkan aktifitas manusia. Penyebab utama pemanasan ini adalah pembakaran bahan bakar fosil, seperti batu bara, minyak bumi, dan gas alam, yang melepas karbondioksida dan gas-gas lainnya yang dikenal sebagai gas rumah kaca ke

5 Baca lebih lajut

Makalah Global Warming Dan Isu Perubahan

Makalah Global Warming Dan Isu Perubahan

Tanpa efek gas rumah kaca, suhu rata-rata di dunia bisa menjadi -18ºC. Sayangnya, karena sekarang ini terlalu banyak gas rumah kaca di atmosfer, terlalu banyak panas yang ditangkapnya. Akibatnya, Bumi menjadi semakin panas, bahkan efek dari gas rumah kaca yang berlebihan ini dapat merusak ozon, dan akhirnya sinar ultra violet dari matahari tak tersaring lagi karena itu dapat menyebabkan beberapa penyakit dan juga panasnya bumi. 2.3 Faktor – Faktor Yang Menyebabkan Global Warming Dan Perubahan Iklim

8 Baca lebih lajut

global warming pemanasan global telaah

global warming pemanasan global telaah

 Suhu yang lebih panas juga berpengaruh pada produksi makanan, ketersediaan air dan penyebaran vektor penyakit. Badan Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahwa pemanasan global (global warming) akan banyak berdampak bagi kesehatan masyarakat dan lingkungan. Perubahan temperatur dan curah hujan yang ditimbulkan memberikan kesempatan berbagai macam virus dan bakteri penyakit tumbuh lebih luas. WHO mengatakan, selain virus dan bakteri penyakit berkembang pesat, secara tidak langsung pemanasan global juga dapat menimbulkan kekeringan maupun banjir.

8 Baca lebih lajut

Contoh Makalah Fisika Tentang Global Warming

Contoh Makalah Fisika Tentang Global Warming

Makalah ini dibuat untuk menambah pengetahuan tentang pemanasan global atau global warming yang sedang terjadi saat ini. Banyak faktor atau penyebab yang membuat pemanasan global itu sendiri terjadi. Masalah dunia ini belum bisa teratasi, belum ada solusi yang efektif untuk menyelesaikannya. Mungkin sudah banyak penanggulangan yang sudah dilakukan , akan tetapi belum terlalu terlihat hasilnya yang dapat kita rasakan.

9 Baca lebih lajut

Contoh Makalah Global Warming (Pemanasan Global)

Contoh Makalah Global Warming (Pemanasan Global)

Pemanasan global atau yang sering juga disebut global warming adalah peningkatan suhu rata- rata atmosfer, laut, dan daratan bumi yang disebabkan oleh beberapa faktor penyebab. kemungkinan besar disebabkan oleh meningkatnya konsentrasi gas-gas rumah kaca akibat aktivitas manusia melalui efek rumah kaca Pemanasan Global akan diikuti dengan Perubahan Iklim, seperti meningkatnya curah hujan di beberapa belahan dunia sehingga menimbulkan banjir dan erosi. Sedangkan, di belahan bumi lain akan mengalami musim kering yang berkepanjangan disebabkan kenaikan suhu.
Baca lebih lanjut

8 Baca lebih lajut

Pemanasan Global (Global Warming) dan Akuntansi Lingkungan

Pemanasan Global (Global Warming) dan Akuntansi Lingkungan

Amcr.ika merupakan salah satu ncgara yang idak ikut nenandatangani kcscpakatan Protokol Kyoto, padahal dalam urusan pemanasan global, Amerika adalah negara yang kontribusinya ping banyak, tak kurang dari 25 1 Yo produksi karbondioksida duia berasal dari Amerika. lsu pemanasan global di Ameika pada kcnyataannya memang masih menjali polemik. Ada bcbcrapa hal-hal yang masih liragukan oleh para ilmuwan, antara lain mengenai berapa pcrkiraan j umlah pemanasan yang akan terjacli di mas a depan clan bagaimana perubahan­ perubahan tersebut akan bervariasi dari satu daerah ke rlaerah lainnya, bahkan apa yang sebcnamya menyehabkan penanasan global hingga saat ini masih mcnjacli perdebatan, apakah cliscbabkan oleh tindakan manusia (1nan-v1ade) atau memang karena proses alam (1at1m).
Baca lebih lanjut

19 Baca lebih lajut

Peranan Environmental Accounting terhadap Global Warming.

Peranan Environmental Accounting terhadap Global Warming.

Seperti yang telah dijelaskan dimuka, bahwa penyebab utama pemanasan global ini adalah efek rumah kaca yang tidak natural terjadi di sekitar planet bumi. Ketidaknaturalan efek rumah kaca disebabkan oleh gas-gas karbon dioksida, metana, nitrogen dioksida, sulfur dioksida, dan khloro fuoro karbon yang dilepaskan secara berlebihan. Gas-gas ini berasal dari cerobong pabrik-pabrik industri, sisa pembakaran yang berasal dari knalpot mobil dan motor, AC, kulkas, dan lain-lain. Jika kita coba sejenak merenung. Apakah revolusi industri merupakan sebuah kemajuan peradaban manusia atau awal dari sumber bencana bagi habitat seluruh makhluk hidup di planet bumi ini? Jawabannya ada dalam hati nurani masing-masing sebagai manusia.
Baca lebih lanjut

17 Baca lebih lajut

KTI PENGARUH GLOBAL WARMING TERHADAP KESEHATAN

KTI PENGARUH GLOBAL WARMING TERHADAP KESEHATAN

Pemanasan global adalah peristiwa meningkatnya suhu rata-rata atmosfer, laut dan permukaan bumi, akibat peningkatan gas rumah kaca di atmosfer yang banyak disebabkan oleh aktifitas manusia. Sementara Intergovernmental Panel On Cliamt Change (IPPC) menjelaskan lebih lanjut bahwa akibat pemanasan global telah terjadi kenaikan suhu minimum dan maksimum bumi antara 0,5-1,5 derajat. Kenaikan suhu itu terjadi pada suhu minimum dan maksimum di siang hari maupun malam hari antara 0,5-2,0 derajat celcius atau temperatur rata-rata global telah meningkat sekitar 0,6 derajat celcius. Meningkatnya suhu global diperkirakan akan menimbulkan dampak atau pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Dampak atau pengaruh yang terjadi antaralain pergantian musim yang tidak dapat diprediksi, bencana alam, hilangnya gletser, punahnya berbagai jenis hewan, dan perubahan pada lingkungan seperti:
Baca lebih lanjut

18 Baca lebih lajut

PEMANASAN GLOBAL (Global Warming)

PEMANASAN GLOBAL (Global Warming)

Iklim yang akan dihadiri sejumlah kepala negara tanggal 12 - 14 Desember 2007. Menurut Menteri Kehutanan MS Ka'ban, REDD akan menguntungkan negara yang masih memiliki hutan termasuk Indonesia. Namun usulan Indonesia tersebut ditentang oleh sejumlah LSM, karena dinilai bukan solusi yang tepat bagi perbaikan hutan di Indonesia. Para aktivis lingkungan kemudian menggelar aksi unjuk rasa. Sementara aktivis Lingkungan Internasional lainnya juga menggelar aksi unjuk rasa di depan ruang konferensi UNFCCC. Mereka mendesak para delegasi agar segera menghasilkan draf usulan yang lebih nyata dalam upaya mencegah dan menanggulangi perubahan iklim akibat pemanasan global (Masudin dan Sup, tt.).
Baca lebih lanjut

11 Baca lebih lajut

Pemanasan Global atau Global Warming

Pemanasan Global atau Global Warming

Efek rumah kaca ini sangat dibutuhkan oleh segala makhluk hidup yang ada di bumi, karena tanpanya, planet ini akan menjadi sangat dingin. Dengan suhu rata-rata sebesar 15 °C (59 °F), bumi sebenarnya telah lebih panas 33 °C (59 °F) dari suhunya semula, jika tidak ada efek rumah kaca suhu bumi hanya -18 °C sehingga es akan menutupi seluruh permukaan Bumi. Akan tetapi sebaliknya, apabila gas-gas tersebut telah berlebihan di atmosfer, akan mengakibatkan pemanasan global.

6 Baca lebih lajut

artikel GLOBAL WARMING

artikel GLOBAL WARMING

Pencemaran udara biasanya diakibatkan oleh buangan emisi atau bahan pencemar yang diakibatkan oleh proses produksi seperti buangan pabrik, kendaraan bermotor, dan rumah tangga (Audesrik&Audesrik, 1997). Pencemaran udara ini berdampak antara lain pada pemanasan global sebagai dampak dari efek rumah kaca. Arrhenius merupakan ilmuwan pertama, pada tahun 1896, yang menyebutkan bahwa kenaikan konsentrasi gas CO2 dapat mengakibatkan kenaikan temperatur (Nielsen, 1989). Bukti dari coral reef, isotop oksigen dan catatan lain menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara tinggi muka laut dan iklim (Warrick, 1993). Uap air dan dan gas lain yang ada di atmosfer meneruskan radiasi yang datang dari matahari dan menahan radiasi yang keluar dari bumi. Peningkatan gas-gas rumah kaca yang ada di atmosfer akan dapat meningkatkan pemanasan permukaan bumi. Gas-gas rumah kaca yang utama adalah metana, nitrogen oksida, dan chlorofluorocarbons (CFCs). Jumlah gas tersebut di atmosfer meningkat oleh aktivitas manusia, bahkan CFCs seluruhnya diproduksi oleh aktivitas manusia (Milliman & Haq, 1996).
Baca lebih lanjut

23 Baca lebih lajut

MAKALAH GLOBAL WARMING

MAKALAH GLOBAL WARMING

Pemanasan Global dan Membekunya Eropa Ada sebuah artikel menarik dari Science Daily yang pernah saya baca yang membahas tentang dampak dari pemanasan global di Eropa. Artikel ini ditulis berdasarkan pada hasil simulasi numerik jangka panjang tentang apa yang akan terjadi jika laju penambahan gas rumah kaca terus bertambah di atmosfer Bumi. Dalam jangka panjang, ternyata Eropa akan semakin dingin jika pemanasan global terus berlangsung. Pertanyaannya adalah: “Apa yang menyebabkan Eropa akan semakin dingin?” Untuk membahas masalah ini, sebelumnya anda perlu tahu tentang apa yang disebut dengan Great Ocean Conveyor Belt, yaitu sebuah sirkulasi laut global yang di dalam sirkulasi tersebut terjadi pemindahan energi panas yang diserap oleh laut dari daerah tropis -yang mengalami radiasi matahari yang relatif tetap sepanjang tahun- ke daerah lintang menengah dan tinggi yang menerima energi radiasi matahari yang berbeda pada saat musim dingin dan panas (akibat sumbu rotasi bumi yang membentuk sudut 23.5 derajat terhadap garis edarnya).
Baca lebih lanjut

11 Baca lebih lajut

makalah penyebab dan dampak global warmi

makalah penyebab dan dampak global warmi

Global warming telah terbukti memiliki dampak yang sangat luas pada kehidupan manusia. Tejadinya berbagai bencana alam, seperti gelombang panas, badai tropis, banjir, tsunami, atau kekeringan berkepanjangan yang melanda beberapa negara beberapa tahun terakhir ini ditengarai merupakan efek dari global warming. Selain menelan korban jiwa, bencana-bencana tersebut telah menimbulkan kerugian ekologi, ekonomi, dan sosial yang sangat besar. Meningginya level permukaan laut akibat global warming juga telah menimbulkan kekhawatiran pada masyarakat penghuni pulau-pulau kecil di beberapa negara akan keberadaan tempat tinggalnya pada beberapa tahun yang akan datang.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

Makalah Pencemaran Lingkungan II docx

Makalah Pencemaran Lingkungan II docx

El Nino dapat dijelaskan sebagai fenomena alam tentang meningkatnya suhu muka laut di sekitar Pasifik Tengah dan Timur sepanjang ekuator dari nilai rata-ratanya. Secara historis El Nino berarti anak laki-laki dalam bahasa Spanyol. Ketika bumi memasuki koridor masa El Nino, maka fenomena Angin Pasat Timur melemah. Angin berbalik arah dan mendorong wilayah potensi hujan ke wilayah Barat. El nino serupa dengan kembarannya La Nina, merupakan fenomena cuaca yang berdampak secara global. Dampak nyata yang dapat dirasakan adalah curah hujan berkurang di wilayah Indonesia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan bagian Utara. Cuaca di Indonesia cenderung dingin dan kering. El Nino akan menyebabkan fenomena Kemarau berkepanjangan tergantung seberapa besar intensitas El Nino tersebut, jika El Nino berada pada skala kuat (Strong El Nino) maka akan berdampak langsung pada bencana kekeringan dan kebakaran hutan.
Baca lebih lanjut

30 Baca lebih lajut

dampak efek rumah kaca dan pemanasan glo

dampak efek rumah kaca dan pemanasan glo

Efek Rumah Kaca adalah penyebab terutama pemanasan global dan perubahan iklim. Efek Rumah Kaca dapat divisualisasikan sebagai sebuah proses. Pada kenyataannya, di lapisan atmosfer terdapat selimut gas. Rumah kaca adalah analogi atas bumi yang dikelilingi gelas kaca. Yang kemudian, panas matahari masuk ke bumi dengan menembus gelas kaca tersebut berupa radiasi gelombang pendek. Sebagian diserap oleh bumi dan sisanya dipantulkan kembali ke angkasa sebagai radiasi gelombang panjang. Namun, panas yang seharusnya dapat dipantulkan kembali ke angkasa menyentuh permukaan gelas kaca dan terperangkap di dalam bumi. Layaknya proses dalam rumah kaca di pertanian dan perkebunan, gelas kaca memang berfungsi menahan panas untuk menghangatkan rumah kaca.
Baca lebih lanjut

5 Baca lebih lajut

565 Windows 7 Inside Out, Deluxe Edition

565 Windows 7 Inside Out, Deluxe Edition

Our production team was led by our longtime collaborator Curt Philips, who somehow makes this grueling process look easier each time. Technical editor Mitch Tulloch brought his own considerable expertise to the task of making sure we got the details right; he also did a fine job putting together the companion CD. We owe a big debt to John Pierce, copy- editor, and Andrea Fox, proofreader, for helping us weed out typos and grammatical errors. Our partners and collaborators at Microsoft Press have been a source of support for many terrific years: this edition would not have been possible without the support of Jeff Koch and the superb logistical talents of project editor Valerie Woolley.
Baca lebih lanjut

1359 Baca lebih lajut

Show all 7016 documents...