Grobogan, Grobogan

Top PDF Grobogan, Grobogan:

PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN TERHADAP TINDAKAN SWAMEDIKASI BATUK PADA MASYARAKAT     PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN TERHADAP TINDAKAN SWAMEDIKASI BATUK PADA MASYARAKAT DI KELURAHAN GROBOGAN KECAMATAN GROBOGAN KABUPATEN GROBOGAN.

PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN TERHADAP TINDAKAN SWAMEDIKASI BATUK PADA MASYARAKAT PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN TERHADAP TINDAKAN SWAMEDIKASI BATUK PADA MASYARAKAT DI KELURAHAN GROBOGAN KECAMATAN GROBOGAN KABUPATEN GROBOGAN.

Penyusun mengucapkan syukur alhamdulilah kepada Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat, taufik dan hidayah-Nya kepada penyusun, sehingga dapat menyelesaikan skripsi dengan judul ”Pengaruh Tingkat Pengetahuan Terhadap Tindakan Swamedikasi Batuk Pada Masyarakat di Kelurahan Grobogan Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan”.

13 Baca lebih lajut

UJI K UJI KEPATUHAN AUDIT INTERNAL DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN GROBOGAN.

UJI K UJI KEPATUHAN AUDIT INTERNAL DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN GROBOGAN.

di Tiap Satuan Kerja Daerah oleh Inspektorat Kabupaten Grobogan 104 4.2.1. Persiapan pemeriksaan 104 4.2.2. Pelaksanaan Pemeriksaan 108 4.2.3. Penyusunan Laporan Hasil Pemeriksaan 115 • BAB V SIMPULAN DAN SARAN

15 Baca lebih lajut

SERVANT  LEADERSHIP KEPALA SEKOLAH  DI SD NEGERI 1 GROBOGAN Servant Leadership Kepala Sekolah Di SD Negeri 1 Grobogan Kabupaten Grobogan.

SERVANT LEADERSHIP KEPALA SEKOLAH DI SD NEGERI 1 GROBOGAN Servant Leadership Kepala Sekolah Di SD Negeri 1 Grobogan Kabupaten Grobogan.

In this study, there are three objectives: 1) Describe the application of servant leadership principals in managing human resources; 2) To describe the application of servant leadership principals in the management of school infrastructure (sarpras); 3) describe the application of the principals of servant leadership in the financial management of the school in SD Negeri 1 Grobogan, District Grobogan, Grobogan. Type of study is a qualitative research design ethnography. The subject of his research principals and teachers SD Negeri 1 Grobogan, District Grobogan, Grobogan. Methods of data collection using interviews, observation, and documentation. The analysis technique starting from data collection, data reduction, data display, and verification / conclusions. Data validation was done by triangulation data. The results of this study were 1) human resource management starts with making the school self-evaluation, school profile, continued school work plan and annual work plans; 2) The infrastructure manager is programmed according to the results of school self-evaluation, planned by the head of the school with the teachers and the committee, the school held a school facilities and infrastructure maintenance; 3) for school operations using the BOS funds, financial management is transparency, accountability, effectiveness, and efficiency.
Baca lebih lanjut

19 Baca lebih lajut

MANAJEMEN PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU DI SDN 1 KARANGASEM WIROSARI GROBOGAN  Manajemen Pembelajaran Tematik Terpadu di SDN 1 Karangasem Wirosari Grobogan.

MANAJEMEN PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU DI SDN 1 KARANGASEM WIROSARI GROBOGAN Manajemen Pembelajaran Tematik Terpadu di SDN 1 Karangasem Wirosari Grobogan.

Tujuan penelitian ini adalah (1) Perencanaan tematik terpadu pada pembelajaran di SDN 1 Karangasem Wirosari Grobogan. (2) Pelaksanaan tematik terpadu pada pembelajaran di SDN 1 Karangasem Wirosari Grobogan. (3) Evaluasi penerapan tematik terpadu pada pembelajaran di SDN 1 Karangasem Wirosari Grobogan. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif. Dilaksanakan di SDN 1 Karangasem Wirosari Grobogan. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Uji validitas data dalam penelitian ini, menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian adalah (1) Perencanaan diawali dengan penyusunan RPP, guru merencanakan materi, metode pembelajaran, media pembelajaran, sumber belajar dan teknik penilaian yang digunakan. Dilengkapi kegiatan pembelajaran yang berisikan pendahuluan, kegiatan inti, dan penutup disertai alokasi waktu yang sesuai dengan kompetensi, tujuan pembelajaran dan alokasi waktu yang tersedia. (2) Pelaksanaan pembelajaran sudah bagus, meliputi kemampuan perencanaan membuka pelajaran, menyajikan materi, menggunakan metode/ media, menggunakan alat peraga, menggunakan bahasa yang komunikatif, memotivasi siswa, mengorganisasi kegiatan, berinteraksi dengan siswa secara komunikatif, menyimpulkan pembelajaran, memberikan umpan balik, memberikan penilaian, dan menggunakan waktu. (3) Pelaksanaan evaluasi pembelajaran telah sesuai persiapan pembelajaran (silabus, RPP) dengan langkah-langkah evaluasi pembelajaran yaitu perencanaan evaluasi, pelaksanaan evaluasi, pengolahan data hasil evaluasi, dan pelaporan hasil evaluasi.
Baca lebih lanjut

17 Baca lebih lajut

2. PANGGILAN GS TPK GROBOGAN

2. PANGGILAN GS TPK GROBOGAN

14 ANDRIANTO SIGIT NUGROHO SMK NEGERI 2 PURWODADI KAB. GROBOGAN 15 PUJI LESTARI SMK NEGERI 2 PURWODADI KAB. GROBOGAN 16 SRI HARDANINGTYASTUTI SMK NEGERI 2 PURWODADI KAB. GROBOGAN 17 SOLEKAN SMK MUHAMMADIYAH GUBUG KAB. GROBOGAN 18 EMMA MEILANI SMK NEGERI 1 PURWODADI KAB. GROBOGAN 19 TRI ARI WIJAYANTI SMK KRISTEN PURWODADI KAB. GROBOGAN 20 SITI KHALIMATUSSADIYAH SMK BINA NEGARA GUBUG KAB. GROBOGAN 21 MUHAMAD NUREKAN SMK BINA NEGARA GUBUG KAB. GROBOGAN

7 Baca lebih lajut

IMPLIKATUR PERCAKAPAN DI BALIK UNGKAPAN “INGGIH”  DALAM TRANSAKSI JUAL-BELI DI PASAR TRADISIONAL   Implikatur Percakapan Di Balik Ungkapan “Inggih” Dalam Transaksi Jual-Beli Di Pasar Tradisional Purwodadi Grobogan.

IMPLIKATUR PERCAKAPAN DI BALIK UNGKAPAN “INGGIH” DALAM TRANSAKSI JUAL-BELI DI PASAR TRADISIONAL Implikatur Percakapan Di Balik Ungkapan “Inggih” Dalam Transaksi Jual-Beli Di Pasar Tradisional Purwodadi Grobogan.

Tujuan penelitian ini ada tiga yaitu, (1) memaparkan wujud ungkapan “inggih” dalam trans aksi jual-beli di pasar tradisional Purwodadi Grobogan, (2) memaparkan implikatur percakapan di balik ungkapan “inggih” dalam transaksi jual-beli di pasar tradisional Purwodadi Grobogan yang dituturkan penjual, dan (3) memaparkan ungkapan “inggih” dalam tr ansaksi jual-beli di pasar tradisional Purwodadi Grobogan yang memenuhi prinsip sopan santun. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif menggunakan strategi metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode simak dengan teknik dasar yang berwujud teknik sadap, metode catat, dan metode dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode agih yang alat penentunya merupakan bagian dari bahasa yang bersangkutan itu sendiri dan metode padan ekstralingual dengan menghubungbandingkan unsur-unsur bahasa yang berupa bentuk dengan hal yang di luar bahasa.
Baca lebih lanjut

24 Baca lebih lajut

Bagian I  PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN TERHADAP TINDAKAN SWAMEDIKASI BATUK PADA MASYARAKAT DI KELURAHAN GROBOGAN KECAMATAN GROBOGAN KABUPATEN GROBOGAN.

Bagian I PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN TERHADAP TINDAKAN SWAMEDIKASI BATUK PADA MASYARAKAT DI KELURAHAN GROBOGAN KECAMATAN GROBOGAN KABUPATEN GROBOGAN.

Saya adalah mahasiswa Farmasi Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta yang sedang melakukan penelitian tentang Pengaruh Tingkat Pengetahuan Terhadap Tindakan Swamedikasi Batuk Pada Masyarakat Di Kelurahan Grobogan Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan. Penelitian ini dilakukan dalam rangka penyelesaian tugas akhir/skripsi di Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta.

17 Baca lebih lajut

SURAT KETERANGAN KELAKUAN BAIK FORMAT BARU

SURAT KETERANGAN KELAKUAN BAIK FORMAT BARU

Bahwa selama menjadi peserta didik pada SMP Negeri 2 Toroh Kab. Grobogan yang bersangkutan telah berkelakuan baik dan tidak pernah terlibat penyalahgunaan obat terlarang dan minuman keras ataupun sejenisnya.

7 Baca lebih lajut

Contoh Laporan Pertanggungjawaban dana Hibah Pembangunan dan Renovasi Masjid lpj hibah masjid

Contoh Laporan Pertanggungjawaban dana Hibah Pembangunan dan Renovasi Masjid lpj hibah masjid

Masjid Baiturrohim berada di di desa ...........kecamatan ................. Kabupaten Grobogan, dan dibangun diatas tanah yang telah diwakafkan oleh pemilik, kemudian dibangun dan dikembangkan oleh warga masyarakat, baik dengan dana swadaya maupun dana bantuan dari Pemerintah Kabupaten.

7 Baca lebih lajut

perdes jatilor 1 2011 ttg pertggungjwbn apbdes 2010

perdes jatilor 1 2011 ttg pertggungjwbn apbdes 2010

16. Peraturan Daerah Kabupaten Grobogan Nomor 2 Tahun 2010 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Grobogan Tahun Anggaran 2010 (Lembaran Daerah Kabupaten Grobogan Tahun 2010 Nomor 1 Seri A); 17. Peraturan Bupati Grobogan Nomor 55 Tahun 2008 tentang

5 Baca lebih lajut

Pengaruh Letak Geografis terhadap Kerent

Pengaruh Letak Geografis terhadap Kerent

geografis adalah salah satu faktor penyebab rusaknya infrastruktur transportasi di Kabupaten Grobogan. Pengaruh itu meliputi kondisi tanah di Kabupaten Grobogan yang cenderung kurang stabil, jenis tanah dan struktur tanah yang kurang baik di Kabupaten Grobogan serta kerawanan terhadap banjir dampaknya terhadap perekonomian dan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Grobogan.dan kondisi drainase yang kurang tertata dengan baik. Artikel ini akan membahas tentang kondisi letak geografis Kabupaten Grobogan, pengaruh letak geografis terhadap kerentanan tanah pada kondisi jalan raya di Kabupaten Grobogan dan
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

PERDA NO 15 2014 KETERTIBAN UMUM

PERDA NO 15 2014 KETERTIBAN UMUM

Pengaturan ketertiban umum di Kabupaten Grobogan selama ini diatur dalam Peraturan Daerah Tingkat II Grobogan tanggal 19 Nopember 1963 tentang Memajukan Kerapian, Kebersihan, Keamanan dan Ketertiban Umum dalam Daerah Tingkat II Grobogan sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Daerah Kabupaten Grobogan Nomor 4 Tahun 1990 tentang Perubahan Pertama Peraturan Daerah Tingkat II Grobogan tanggal 19 Nopember 1963 tentang Memajukan Kerapian, Kebersihan, Keamanan dan Ketertiban Umum dalam Daerah Tingkat II Grobogan. Peraturan daerah sebagaimana dimaksud di atas, saat ini sudah tidak sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat dan perkembangan peraturan perundang-undangan, sehingga seringkali terdapat ketidakpastian dalam penegakan hukum terkait dengan ketertiban umum.
Baca lebih lanjut

28 Baca lebih lajut

SK PANITIA PEMBANGUNAN SEKOLAH  P2S

SK PANITIA PEMBANGUNAN SEKOLAH P2S

Keempat : Semua biaya yang timbul akibat dikeluarkannya Surat Keputusan ini dibebankan kepada SMP Negeri 2 Toroh Kabupaten Grobogan selaku penerima Block Grant dari Direktorat Pembinaan SMP, Ditjen Pendidikan Dasar, Kemdiknas.

3 Baca lebih lajut

Pengaruh Pemberian Antioksidan Terhadap Pertumbuhan dan ProduksiTanaman Kedelai (Glycine max (L.) Merill) F3 Tahan Salin

Pengaruh Pemberian Antioksidan Terhadap Pertumbuhan dan ProduksiTanaman Kedelai (Glycine max (L.) Merill) F3 Tahan Salin

Kedelai diklasifikasikan sebagai tanaman yang agak toleran salinitas tergantung dari perbedaan varietas (Katerji et al, 2000). Penelitian Rahmawati dan Rosmayati (2010) menunjukkan bahwa dari 20 varietas yang ditanam pada tanah salin dengan DHL 5-6 mmhos/cm, hanya 5 varietas yang mampu menyelesaikan siklus hidupnya sampai fase generatip menghasilkan biji, sedangkan 15 varietas lainnya hanya mampu sampai pada fase vegetatip saja. Kelima varietas tersebut adalah Grobogan, Anjasmoro, Bromo, Cikuray dan Detam 2.

10 Baca lebih lajut

PENGELOLAAN TANAH API ABADI MRAPEN TAHUN 1963-2008 SEBAGAI WARISAN BUDAYA DAN RELEVANSINYA BAGI PEMBELAJARAN SEJARAH

PENGELOLAAN TANAH API ABADI MRAPEN TAHUN 1963-2008 SEBAGAI WARISAN BUDAYA DAN RELEVANSINYA BAGI PEMBELAJARAN SEJARAH

Kerjasama dalam pengelolaan dan pelestarian warisan budaya Mrapen antara Pemda Grobogan dengan ahli waris diantaranya menghasilkan beberapa bangunan yang berada di situs kompleks Mrapen, yaitu Gapura sebagai pintu masuk, tanah di kompleks Mrapen juga di paving, penambahan lahan parkir, juga pembangunan monumen- monumen olahraga internasional. Sifat dinamis suatu daerah yang terus berubah dari waktu ke waktu perlu dikelola secara baik, warisan budaya yang ada dapat hidup berdampingan dengan yang baru. Dalam kaitannya tersebut, ada tiga pilar utama yang perlu bekerja secara terpadu selaras dan seimbang, yaitu pemerintah yang bertanggungjawab memelihara daerahnya, seluruh komponen masyarakat dan dunia usaha (wiraswasta). Sehingga dengan demikian akan terhindar dari terjadinya konflik kepentingan yang dapat mengancam kondisi kelestarian dan nilai-nilai warisan budaya yang bersejarah. Dari aspek warisan yang bersifat bendawi, perlu dilakukan upaya secara terus menerus dan secara serius untuk mempertahankan warisan budaya agar tetap ada (exist) dalam proses perubahan zaman.
Baca lebih lanjut

19 Baca lebih lajut

Mewujudkan Tata Kelola Kawasan Hutan dan

Mewujudkan Tata Kelola Kawasan Hutan dan

meliputi pembinaan kelompok tani hutan yang tersebar di 16 kecamatan; Kegiatan pembinaan pelaksanaan Pembangunan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM), dengan sasaran kegiatan masyarakat sekitar hutan di Desa Panadaran, Desa Ginggangtani dan Desa Glapan, Kecamatan Gubug, dan pemberian bantuan empon-empon, bibit porang, dan pupuk kandang masing-masing sebesar 2.100 kg, 3.300 kg dan 4.500 kg; Kegiatan pengembangan areal model aneka usaha kehutanan, dengan sasaran pembentukan lokasi areal model aneka usaha kehutanan dan tersalurnya bantuan bibit tanaman bagi kelompok tani hutan di Desa Karangrejo, Kecamatan Grobogan, dan bantuan bibit untuk aneka usaha kehutanan yaitu bibit porang 1.000 kg, bibit mangga 1.000 batang, benih jagung hibrida 200 kg, bibit sukun 1.000 batang dan pupuk kandang 5.000 kg; Kegiatan Pengembangan Hutan Produksi Cadangan Pangan (PHPCP) berupa bantuan bibit tanaman bagi masyarakat petani di Desa Kemadohbatur, Kecamatan Tawangharjo, yakni bibit sukun 500 batang, bibit durian 500 batang, bibit rambutan 250 batang, dan bibit mangga 250 batang; Kegiatan peningkatan penghijauan dan konservasi alam, dengan sasaran kegiatan berupa pelaksanaan lomba penyuluh kehutanan, lomba kelompok tani, dan lomba kepala desa peduli penghijauan tingkat kabupaten
Baca lebih lanjut

45 Baca lebih lajut

perkades jatilor 1 2012 ttg sewa tanah kas desa 2012

perkades jatilor 1 2012 ttg sewa tanah kas desa 2012

Menimbang : a. bahwa guna kelancaran pelaksanaan kegiatan sewa/lelang Tanah Kas Desa Jatilor Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan Tahun 2012 maka perlu mengatur sewa/lelang Tanah Kas Desa Jatilor Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan; b. bahwa untuk maksud tersebut huruf a diatas perlu ditetapkan

7 Baca lebih lajut

UNDANGAN PISAH SAMBUT

UNDANGAN PISAH SAMBUT

Dalam menciptakan suasana damai, indah dan nyaman sekaligus menjalin tali silaturahim dan kerukunan keluarga besar SMP Negeri 2 Toroh Kab. Grobogan, bertepatan dengan bulan Syawal 1435 H / 2014 M bulan yang penuh berkah, rahmat dan pengampunan.

10 Baca lebih lajut

Show all 2052 documents...