hubungan yang serasi

Top PDF hubungan yang serasi:

Analisis Ergonomi di Lingkungan Kerja na

Analisis Ergonomi di Lingkungan Kerja na

(5) Sikap dan etika kerja Sikap seseorang atau kelompok orang dalam membina hubungan yang serasi, selaras dan seimbang di dalam kelompok itu sendiri maupun dengan kelompok lain dan etika dalam hubungan kerja sangat penting artinya, dengan tercapainya hubungan dalam proses produksi akan meningkatkan produktivitas.

13 Baca lebih lajut

msdm hubungan manusia dalam sdm

msdm hubungan manusia dalam sdm

Salah satu segi hubungan antara organisasi dengan para anggotanya menyangkut apa yang lazim dikenal dengan istilah hubungan manusia atau hubungan industrial. Pemeliharaan hubungan yang serasi dan harmonis antara manajemen dengan para pekerja yang terdapat dalam organisasi mutlak perlu ditumbuhkan, dijaga dan dipelihara demi kepentingan semua pihak yang telah mempertaruhkan kepentingannya dalam organisasi. Kekurangberhasilan memelihara hubungan yang serasi dan harmonis itu akan merugikan banyak pihak dan tidak terbatas hanya pada pihak manajemen dan para pekerja saja.
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

(ali) Jurnal  Pengaruh Peran Keluarga Terhadap Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas Berat

(ali) Jurnal Pengaruh Peran Keluarga Terhadap Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas Berat

Keluarga sejahtera merupakan bentuk ideal dalam proses perkembangan pada anak. Konsep keluarga sejahtera ini dituangkan dalam Undang Undang RI Nomor 10 tahun 1992 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Kesejahteraan Keluarga pada Pasal I Ayat (2) sebagai berikut : “Keluarga adalah keluarga yang dibentuk berdasarkan atas perkawinan yang sah, mampu memenuhi kebutuhan hidup spiritual dan dan material yang layak, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki hubungan yang serasi, selaras dan seimbang antar anggota keluarga, masyarakat dan lingkungan.” Berdasarkan, deinisi tersebut maka keluarga dikatakan sejahtera jika memenuhi hal berikut: a) Ada kebersamaan hidup antara seorang pria dan wanita yang diikat oleh perkawinan sah. b) Anggota keluarga minimal terdiri dari seorang suami, istri dengan atau tanpa anak, c) Dalam keluarga terjadi hubungan yang serasi, selaras dan seimbang antar anggota dan antara keluarga dengan masyarakat dan lingkungan, d) Setiap anggota keluarga baik sebagai individu maupun sebagai anggota keluarga mampu melaksanakan kewajiban dan memperoleh hak sesuai dengan peran dan kedudukannya dalam keluarga, e) Sesuai dengan fungsinya, maka keluarga tersebut harus mampu memenuhi kebutuhan spiritual dan material yang layak bagi anggotanya, f ) Mengingat bahwa ukuran kesejahteraan sangat dinamis, maka dalam pemenuhan kebutuhan sangat ditentukan oleh kondisi masing-masing keluarga.
Baca lebih lanjut

119 Baca lebih lajut

ProdukHukum RisTek UU 22V1999 pemda

ProdukHukum RisTek UU 22V1999 pemda

Yang dimaksud dengan otonomi yang bertanggung jawab adalah berupa penyuluhan pertanggung jawaban sebagai konsekuensi pemberian hak dan kewenangan kepada Daerah dalam wujud tugas dan kewajiban yang harus dipikul oleh Daerah dalam mencapai tujuan pemberian otonomi, berupa peningkatan pelayanan dan kesejahtentan masyarakat yang semakin baik, pengembangan kehidupan demokrasi, keadilan, dan , pemerataan, serta pemeliharaan hubungan yang serasi antara Pusat dan Daerah serta antar-Daerah dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Baca lebih lanjut

53 Baca lebih lajut

KONSEP KELUAR GA MENURUT ISLAM

KONSEP KELUAR GA MENURUT ISLAM

Lebih lanjut diperjelas oleh Nabi SAW di dalam hadisnya bahwa di dalam keluarga sakinah terjalin hubungan suami-istri yang serasi dan seimbang, tersalurkan nafsu seksual dengan baik di jalan yang diridhoi Allah SWT, terdidiknya anak-anak yang shaleh dan shalihah, terpenuhi kebutuhan lahir, bathin, terjalin hubungan persaudaraan yang akrab antara keluarga besar dari pihak suami dan dari pihak istri, dapat melaksanakan ajaran agama dengan baik, dapat menjalin hubungan yang mesra dengan tetangga, dan dapat hidup bermasyarakat dan bernegara secara baik pula. Seperti hadis yang disampaikan oleh Anas ra. Bahwasanya ketika Allah menghendaki suatu keluarga menjadi individu yang mengerti dan memahami agama, yang lebih tua menyayangi yang lebih kecil dan sebaliknya, memberi rezeki yang berkecukupan di dalam hidup mereka, tercapai setiap keinginannya, dan menghindarkan mereka dari segala cobaan, maka terciptalah sebuah keluarga yang dinamakan sakinah, mawaddah, warahmah.
Baca lebih lanjut

7 Baca lebih lajut

Hubungan Tingkat Kesegaran Jasmani Terhadap Kecepatan Renang 50 Meter Gaya Dada Pada Atlet Renang Serasi Swimming Club (S2C) Kabupaten Semarang Tahun 2011.

Hubungan Tingkat Kesegaran Jasmani Terhadap Kecepatan Renang 50 Meter Gaya Dada Pada Atlet Renang Serasi Swimming Club (S2C) Kabupaten Semarang Tahun 2011.

Bram Shaikul Hadi.2012. Hubungan Tingkat Kesegaran Jasmani Terhadap Kecepatan Renang 50 Meter Gaya Dada Pada Atlet Renang Serasi Swimming Club (S2C) Kabupaten Semarang Tahun 2011. Skripsi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga. Fakultas Ilmu Keolahragaan. Universitas Negeri Semarang. Dra. Kaswarganti Rahayu, M.Kes. Dra. MM. Endang Sri Retno, MS.

1 Baca lebih lajut

RTRW 2010 – 2030 : Pemerintah Kabupaten Ngawi RTRWBAB X Penutup

RTRW 2010 – 2030 : Pemerintah Kabupaten Ngawi RTRWBAB X Penutup

11. Untuk mendukung kegiatan pembangunan demi tercapai kemajuan wilayah, maka perlu dikembangkan hubungan yang serasi antara masyarakat/tokoh masyarakat – pemerintah – Swasta dengan pola Triple Linkage sehingga tercipta keserasian roda pembangunan di wilayah Kabupaten Ngawi yang pada akhirnya akan tercapai suatu kemakmuran bersama.

3 Baca lebih lajut

UU No. 22 Tahun 1999 tentang

UU No. 22 Tahun 1999 tentang

pertanggungjawaban sebagai konsekuensi pemberian hak dan kewenangan kepada Daerah dalam wujud tugas dan kewajiban yang harus dipikul oleh Daerah dalam mencapai tujuan pemberian otonomi, berupa peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat yang semakin baik, pengembangan kehidupan demokrasi, keadilan, dan pemerataan, serta pemeliharaan hubungan yang serasi antara Pusat dan Daerah serta antar-Daerah dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Otonomi untuk Daerah Propinsi diberikan secara terbatas yang meliputi kewenangan lintas Kabupaten dan Kota, dan kewenangan yang tidak atau belum dilaksanakan oleh Daerah Kabupaten dan Daerah Kota, serta kewenangan bidang pemerintahan tertentu lainnya.
Baca lebih lanjut

61 Baca lebih lajut

PERBANDINGAN PENDAPATAN PETANI SEBELUM DAN SESUDAH MENGIKUTI PROGRAM GERBANG PANGAN SERASI DI SUBAK EMPAS KUBONTINGGUH, DESA DENBNTAS, KECAMATAN TABANAN, KABUPATEN TABANAN I Gusti Agung Nyoman Dananjaya, S.P. M.Agb. Program Studi Agribisnis, Fakultas Pert

PERBANDINGAN PENDAPATAN PETANI SEBELUM DAN SESUDAH MENGIKUTI PROGRAM GERBANG PANGAN SERASI DI SUBAK EMPAS KUBONTINGGUH, DESA DENBNTAS, KECAMATAN TABANAN, KABUPATEN TABANAN I Gusti Agung Nyoman Dananjaya, S.P. M.Agb. Program Studi Agribisnis, Fakultas Pert

per/kg gabah dikarenakan dijual dengan harga pasar. Sedangkan sesudah adanya Program Gerbang Pangan Serasi Di Subak Empas Kubontingguh adalah sebesar Rp 6,000 per/kg gabah dikarenakan Program Gerbang Pangan Serasi memacu pada beras sehat yaitu beras tanpa bahan kimiawi baik dari sistem pengolahan sampai dengan pasca panen yang hanya menggunakan bahan organik dan juga gabah tersebut dibeli oleh Perpadi sesuai dengan ketentuan pemerintah kabupaten tabanan sehingga harga tersebut berbeda dengan harga pasar pada umumnya. Berdasarkan perhitungan dari hasil penelitian yang didapat dari produksi padi sawah dalam per satu musim tanam dengan rata-rata luas lahan garapan sampel di Subak Empas Kubontingguh adalah 3,343 Kg. Adapun besarnya pendapatan bersih usahatani padi sawah per satu musim sebelum adanya Program Gerbang Pangan Serasi sebesar Rp 9,866,566.00 jumlah tersebut diperoleh dari selisih penerimaan usahatani padi sawah Rp 15,715,233.00 dengan total biaya usahatani Rp 5,848,566.00. Data selengkapnya dapat dilihat pada tabel 1.
Baca lebih lanjut

10 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  Pengaruh Komunikasi, Motivasi, Keahlian Dan Kepemimpinan Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Koperasi Sopir Transportasi IndonesiaKosti Solo).

PENDAHULUAN Pengaruh Komunikasi, Motivasi, Keahlian Dan Kepemimpinan Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Koperasi Sopir Transportasi IndonesiaKosti Solo).

Kepemimpinan seorang pemimpin suatu perusahaan dapat menentukan berhasil tidaknya tujuan perusahaan secara keseluruhan. Oleh karena itu dalam upaya meningkatkan kepuasan kerja karyawan, maka pelaksanaan prinsip- prinsip komunikasi perlu lebih ditingkatkan dan kepemimpinan perlu diperhatikan. Hubungan yang harmonis antara karyawan dan pimpinan merupakan suatu masalah yang perlu diperhatikan jika dihubungkan dengan tingkat kepuasan kerja.

8 Baca lebih lajut

BA Pengumuman Hasil Kualifikasi   Taman Serasi

BA Pengumuman Hasil Kualifikasi Taman Serasi

Berdasarkan Berita Acara Penetapan Hasil Prakualifikasi Nomor : 027/144/PKJ-ULP/2017, tanggal 18 April 2017, dengan ini Kelompok Kerja Jasa Konsultansi dan Jasa Lainnya pada Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Tabanan menetapkan penyedia yang lulus tahap prakualifikasi dan masuk daftar pendek (shortlist) untuk paket pekerjaan Taman Serasi, sebagai berikut :

1 Baca lebih lajut

Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Perumahan Serasi Residence Tahap 3 PT. Baggi Glenwill Gemilang Dengan Model Anlisis Jalur (Studi Kasus Konsumen Perumahan Serasi Residen Tahap 3)

Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Perumahan Serasi Residence Tahap 3 PT. Baggi Glenwill Gemilang Dengan Model Anlisis Jalur (Studi Kasus Konsumen Perumahan Serasi Residen Tahap 3)

Analisis jalur yang dikenal dengan path analysis dikembangkan pertama tahun 1920-an oleh seorang ahli genetika yaitu Sewall Wright (Joreskog & Sorbom,1996; Johnson & Wichern,1992). Terdapat beberapa defenisi mengenai analisis jalur, diantaranya: “Analisis jalur suatu teknik untuk menganalisis hubungan sebab akibat yang terjadi pada regresi berganda jika variabel bebasnya mempengaruhi variabel tergantung tidak hanya secara langsung, tetapi juga secara tidak langsung” (Robert D. Rutherford 1993). Sementara itu, defenisi lain mengatakan analisis jalur merupakan perkembangan langsung bentuk regresi berganda dengan tujuan untuk memberikan estimasi tingkat kepentingan (magnitude) dan signifikansi (significance) hubungan sebab akibat hipotetikal dalam seperangkat variabel (Paul Webley, 1997).
Baca lebih lanjut

64 Baca lebih lajut

Pengumuman Pemenang   Trans Serasi Dishub

Pengumuman Pemenang Trans Serasi Dishub

Berdasarkan Berita Acara Penetapan Pemenang Pelelangan Nomor : 027/378/PKJ-ULP/2015, tanggal 30 Desember 2015, dengan ini Kelompok Kerja Jasa Konsultansi dan Jasa Lainnya pada Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Tabanan menetapkan pemenang lelang untuk paket pekerjaan Pembelian Layanan Angkutan Siswa Trans Serasi sebagai berikut :

1 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  Hubungan Antara Kepuasan Kerja dengan Intensi Turnover Pada Karyawan PT dan Liris Sukoharjo.

PENDAHULUAN Hubungan Antara Kepuasan Kerja dengan Intensi Turnover Pada Karyawan PT dan Liris Sukoharjo.

kepuasan atau ketidakpuasan kerja cenderung lebih mencerminkan penaksiran dari karyawan yang berhubungan dengan pengalaman-pengalaman kerja. Kepuasan kerja yang kurang dirasakan oleh karyawan dapat menyebabkan keinginan pada diri karyawan untuk meninggalkan perusahaan tersebut. Sebab- sebab kepuasan kerja kurang itu dapat beraneka ragam seperti penghasilan rendah atau dirasakan kurang memadai, kondisi kerja yang kurang memuaskan, hubungan yang tidak serasi, baik dengan atasan maupun dengan para rekan sekerja, pekerjaan yang tidak sesuai dan berbagai faktor lainnya.
Baca lebih lanjut

8 Baca lebih lajut

Hubungan Individu and Masyarakat Tugas I

Hubungan Individu and Masyarakat Tugas I

Dalam hubungan antara kemanfaatan dan keadilan bahwa hukum itu bertujuan untuk memberikan keadilan dan bermanfaat atau dengan kata lain tujuan hukum memberikan kemanfaatan yang adil bagi semua masyarakat. Kemanfaatan yang dicapai tanpa adanya keadilan akan menimbulkan suatu monopoli atau kesewenang-wenangan begitu pun keadilan selalu harus dituntut untuk memberikan kemanfaatan. Keadilan menurut saya adalah tujuan hukum pokok (primer) dari ketiga tujuan hukum diatas namun tanpa menafikkan adanya tujuan hukum kemanfaatan dan kepastian hukum. Keadilan merupakan suatu titik yang wajib dicapai dalam suatu pelaksanaan hukum meskipun realitasnya adalah tidak akan mungkin tercapai 100% tetapi paling tidak yang dapat dilakukan adalah bagaimana mendekati keadilan yang sedekat-dekatnya.
Baca lebih lanjut

5 Baca lebih lajut

MAKALAH Hubungan Manusia SDM

MAKALAH Hubungan Manusia SDM

G. Hubungan Kepemimpinan dengan Kepuasan Kerja Karyawan (oleh Denny, Jurnal Manajemen, Minggu 25 November 2007) Mengingat perusahaan merupakan organisasi bisnis yang terdiri atas orang-orang, maka pimpinan seharusnya dapat menyelaraskan antara kebutuhan-kebutuhan individu dengan kebutuhan organisasi yang dilandasi oleh hubungan manusiawi. Sejalan dengan itu diharapkan seorang pimpinan mampu memotivasi dan menciptakan kondisi sosial yang menguntungkan setiap karyawan sehingga tercapainya kepuasan kerja karyawan yang berimplikasi pada meningkatnya produktivitas kerja karyawan (Robbins, 2002 : 181). Mengingat perusahaan merupakan organisasi bisnis yang terdiri atas orang-orang, maka pimpinan seharusnya dapat menyelaraskan antara kebutuhan-kebutuhan individu dengan kebutuhan organisasi yang dilandasi oleh hubungan manusiawi. Sejalan dengan itu diharapkan seorang pimpinan mampu memotivasi dan menciptakan kondisi sosial yang menguntungkan setiap karyawan sehingga tercapainya kepuasan kerja karyawan yang berimplikasi pada meningkatnya produktivitas kerja karyawan (Robbins, 2002 : 181). Perilaku atasan juga merupakan determinan utama dari kepuasan. Umumnya kepuasan dapat ditingkatkan, bila atasan bersifat ramah dan memahami, menawarkan pujian untuk kinerja yang baik, mendengarkan pendapat karyawan, dan menunjukkan suatu minat pribadi pada mereka (Robbins, 2002 : 181).
Baca lebih lanjut

4 Baca lebih lajut

STUDI TENTANG TANGGAPAN SISWA TERHADAP PENERAPAN KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI (KBK) DI SMAN II JOMBANG

STUDI TENTANG TANGGAPAN SISWA TERHADAP PENERAPAN KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI (KBK) DI SMAN II JOMBANG

Keberhasilan dalam proses belajar mengajar ini akan berlangsung dengan baik bila terjadi hubungan atau interaksi yang serasi antara guru dan siswa, Oleh sebab itu dalam kegiatan belajar mengajar siswa harus didudukkan sebagai subyek dalam pembelajaran yang nantinya sangat mempengaruhi keberhasilan pembelajaran. Untuk memaksimalkan hal tersebut maka diperlukan suatu tanggapan dari siswa, dimana siswa sebagai pihak yang ingin meraih cita-cita, memiliki tujuan, dan kemudian ingin mencapainya secara optimal. Sehingga dengan adanya tanggapan siswa dapat dijadikan upaya untuk memaksimalkan penggunaan kurikulum berbasis kompetensi dalam kegiatan belajar mengajar.
Baca lebih lanjut

1 Baca lebih lajut

Strategi Pemasaran Sekolah di SMPIP Baitul Maal Jurangmangu Kota Tangerang Selatan

Strategi Pemasaran Sekolah di SMPIP Baitul Maal Jurangmangu Kota Tangerang Selatan

1. Fuad Habibi Skripsi penelitian yang berjudul Strategi Pemasaran Lembaga Pendidikan Primagama dalam meningkatkan Jumlah Peserta Didik skripsi tahun 2009 di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menunjukkan bahwa strategi pemasaran Primagama Sawojajar terbagi menjadi 5 tipe, yaitu no marketing, mass marketing, segmented marketing, nice marketing, dan individual marketing. Namun secara spesifik karena posisi persaingan yang ketat dengan memfokuskan diri pada diferensisasi, baik produk, pelayanan maupun biaya dengan cabang primagama lainnya. Faktor penting yang menjadi pendukung internal dari kesuksesan adalah karena merek dan SDM yang baik. Sedangkan faktor eksternal yaitu kebijakan pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Nasional dan hubungan yang baik dengan sekolah- sekolah dari tingkat dasar maupun menengah atas dan kejuruan. 2. Hilman Muttaqin, Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan
Baca lebih lanjut

182 Baca lebih lajut

Peranan keluarga terhadap perkembangan kecerdasan emosional anak

Peranan keluarga terhadap perkembangan kecerdasan emosional anak

Tapi saat ini, banyak orang tua yang cukup puas dan senang ketika anak- anaknya mendapat nilai akademik yang bagus, tetapi tak cukup peduli terhadap sikap dan tingkah laku anak di luar rumah. Apakah anak sudah mengaplikasikan nilai-nilai kejujuran, konsisten, memiliki komitmen, dapat menjalin hubungan sosial dengan orang lain, berintegritas tinggi, berpikiran terbuka, memiliki kepercayaan diri, adil, empati, sabar, bijaksana, rasa semangat dan lain sebagainya ? Berdasarkan hasil survey di AS tentang IQ, ternyata ditemukan sebuah paradoks yang membahayakan. Skor IQ anak-anak makin tinggi, kecerdasan emosi mereka justru menurun. 7 Hal ini juga terjadi di Indonesia, banyak anak-anak pintar dan cerdas tapi mereka lebih mudah depresi, lebih cepat putus asa dan mudah marah. Jika kita perhatikan fenomena kehidupan rumah tangga sekarang ini, kita akan menemukan bahwa banyak kedua orang tua sangat perhatian terhadap kesehatan fisik anak-anak mereka. Jika salah satu anak mereka terserang penyakit, mereka akan sibuk dan bergegas untuk mengobatinya. Akan tetapi jika salah satu anak-anak mereka terserang penyakit dalam akhlak dan perilakunya, mereka tidak terlalu mempedulikannya dan tidak
Baca lebih lanjut

84 Baca lebih lajut

Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Perumahan Serasi Residence Tahap 3 PT. Baggi Glenwill Gemilang Dengan Model Anlisis Jalur (Studi Kasus Konsumen Perumahan Serasi Residen Tahap 3)

Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Perumahan Serasi Residence Tahap 3 PT. Baggi Glenwill Gemilang Dengan Model Anlisis Jalur (Studi Kasus Konsumen Perumahan Serasi Residen Tahap 3)

Analisis jalur digunakan untuk menganalisis pola hubungan antar variabel dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh langsung maupun tidak langsung antar variabel bebas dengan variabel terikat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Proportionated stratified random sampling. Variabel yang digunakan sebanyak lima variabel. Dari data yang diperoleh dilakukan uji validitas dan reliabilitas menggunakan software SPSS 18 for windows. Berdasarkan hasil penelitian, variabel yang berpengaruh langsung secara bersama- sama terhadap keputusan adalah bukti fisik dengan besar pengaruhnya sebesar 90,4%. Faktor yang berpengaruh secara tidak langsung terhadap keputusan adalah kehandalan, daya tanggap, jaminan,empati.
Baca lebih lanjut

2 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...