Jalan Ahmad Yani

Top PDF Jalan Ahmad Yani:

ANALMEM Analisis Tingkat Kemacetan Lalu-Lintas dengan Memanfaatkan Citra Satelit Ikonos dan Sistem Informasi Geografis di Ruas Jalan Ahmad Yani, Jalan Slamet Riyadi, dan Jalan Oerip Sumoharjo Kota Surakarta.

ANALMEM Analisis Tingkat Kemacetan Lalu-Lintas dengan Memanfaatkan Citra Satelit Ikonos dan Sistem Informasi Geografis di Ruas Jalan Ahmad Yani, Jalan Slamet Riyadi, dan Jalan Oerip Sumoharjo Kota Surakarta.

Penelitian ini berjudul “Analisis Tingkat Kemacetan Lalu-Lintas dengan Memanfaatkan Citra Satelit Ikonos dan Sistem Informasi Geografis di Ruas Jalan Ahmad Yani, Jalan Slamet Riyadi, dan Jalan Oerip Sumoharjo Kota Surakarta”, dalam pengerjaannya, penulis banyak mendapat masukan, dorongan, dan bantuan dari berbagai pihak. Penulis ingin mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada :

10 Baca lebih lajut

Studi Efektivitas Tempat Perhentian Kendaraan Penumpang Umum Di Jalan Ahmad Yani Bandung.

Studi Efektivitas Tempat Perhentian Kendaraan Penumpang Umum Di Jalan Ahmad Yani Bandung.

Ruang lingkup penelitian ini dibatasi pada 2 buah TPKPU yang berada di ruas jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Halte yang dipilih yaitu halte di depan Persib untuk arah dari Simpang Laswi-Ahmad Yani menuju Simpang Lima Asia Afrika-Ahmad Yani, dan untuk arah Simpang Lima Ahmad Yani-Asia Afrika menuju Simpang Laswi-Ahmad Yani dipilih halte yang berada setelah rel kereta api. Lokasi studi tersebut dapat dilihat pada Gambar 3.2.

19 Baca lebih lajut

KARAKTERISTIK PENGGUNAAN ZONA SELAMAT SEKOLAH DI KOTA JEMBER (STUDI KASUS JALAN AHMAD YANI DAN JALAN BRAWIJAYA)

KARAKTERISTIK PENGGUNAAN ZONA SELAMAT SEKOLAH DI KOTA JEMBER (STUDI KASUS JALAN AHMAD YANI DAN JALAN BRAWIJAYA)

Menyatakan dengan sesungguhnya bahwa karya ilmiah yang berjudul : “Karakteristik Penggunaan Zona Selamat Sekolah di Kota Jember (Studi Kasus Jalan Ahmad Yani dan Jalan Brawijaya)” adalah benar-benar hasil karya sendiri, kecuali kutipan yang sudah saya sebutkan sumbernya, belum pernah diajukan pada institusi manapun, serta bukan karya jiplakan. Saya bertanggung jawab atas keabsahan dan kebenaran isinya sesuai dengan sikap ilmiah yang harus dijunjung tinggi.

19 Baca lebih lajut

ANALISIS LALU LINTAS SIMPANG TIGA TAK BERSINYAL  (STUDI KASUS PADA PERTIGAAN JALAN AHMAD YANI,   ANALISIS LALU LINTAS SIMPANG TIGA TAK BERSINYAL (STUDI KASUS PADA PERTIGAAN JALAN AHMAD YANI, KUPANG – NUSA TENGGARA TIMUR).

ANALISIS LALU LINTAS SIMPANG TIGA TAK BERSINYAL (STUDI KASUS PADA PERTIGAAN JALAN AHMAD YANI, ANALISIS LALU LINTAS SIMPANG TIGA TAK BERSINYAL (STUDI KASUS PADA PERTIGAAN JALAN AHMAD YANI, KUPANG – NUSA TENGGARA TIMUR).

Hasil analisis menunjukan bahwa kondisi saat ini simpang tiga Jalan Ahmad Yani dan Jalan Gunung Fatuleu memiliki kapasitas, C = 2305,1699 smp/jam, derajat kejenuhan, DS = 0,813, tundaan simpang, D = 13,2974 det/smp, antrian 27 – 53 %. Simpang Tiga Jalan Ahmad Yani tidak berpengaruh besar terhadap simpang di sisi Timur dan sisi Barat, karena DS yang terjadi hanya 0,746 dan 0,727, sehingga hanya simpang Jalan Ahmad Yani saja yang perlu perbaikan. Setelah dilakukan larangan parkir dan berhenti diperoleh C = 2.430,294 smp/jam, DS = 0,771, D = 12,4672 detik/smp, antrian 24 – 48 %. Bila ditambah dengan perubahan geometrik maka C= 2.559,028 smp/jam, DS = 0,731, D = 11.7857 detik/smp, antrian 22 – 44%.
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

ANALISIS KINERJA SIMPANG EMPAT BERSINYAL Jalan Ahmad Yani Kartasuro, Surakarta  ANALISIS KINERJA SIMPANG EMPAT BERSINYAL Jalan Ahmad Yani Kartasuro, Surakarta.

ANALISIS KINERJA SIMPANG EMPAT BERSINYAL Jalan Ahmad Yani Kartasuro, Surakarta ANALISIS KINERJA SIMPANG EMPAT BERSINYAL Jalan Ahmad Yani Kartasuro, Surakarta.

Kondisi simpang empat bersinyal Jalan Ahmad Yani Kartasuro, Surakarta sering terjadi konflik lalu lintas, kemacetan, kesemrawutan, parkir liar dan turun-naik penumpang di daerah simpang. Hal ini menyebabkan kinerja simpang tidak maksimal dalam melayani penguna simpang, dari kondisi tersebut menyebabkan nilai derajat kejenuhan, panjang antrian, tundaan, dan nilai kendaraan terhenti pada simpang melebihi nilai yang dipersyaratkan MKJI 1997. Kondisi seperti ini dapat dilihat pada simpang empat bersinyal Jalan Ahmad Yani Kartosuro.

22 Baca lebih lajut

TRANSFORMASI ARCADE PADA RUKO STUDI KASUS : KORIDOR JALAN AHMAD YANI MEDAN SKRIPSI

TRANSFORMASI ARCADE PADA RUKO STUDI KASUS : KORIDOR JALAN AHMAD YANI MEDAN SKRIPSI

Di Koridor Jalan Ahmad Yani Medan yang menjadi kawasan penelitian, arcade muncul sebagai salah satu karakterisik ruko-ruko pada masa kolonial. Arcade merupakan ruang untuk pejalan kaki untuk menelusuri pertokoan-pertokoan berderet di kawasan komersil. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan historis. Ada tiga bangunan ruko yang dijadikan objek penelitian karena dianggap dapat mewakili permasalahan arcade yang muncul di koridor ini. Objek penelitian dianalisa sesuai dengan teori asal usul transformasi oleh loebis (2002) yang dilihat dari faktor evolusi dan faktor difusi. Setelah analisa dapat kita ketahui bahwa ada arcade yang tidak mengalami perubahan bentuk, ada arcade yang mengalami perubahan bentuk dan bahkan ada arcade yang telah dihilangkan.Arcade itu penting sebagai salah satu fasilitator untuk pejalan kaki pada saat ini dan masa mendatang. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi masyarakat untuk lebih peduli akan keberadaan arcade di koridor jalan ini. Kemudian pemerintah sebaiknya membuat peraturan yang mengatur atau mengawasi pelestarian ruko-ruko kolonial dan peraturan tentang keberadaan arcade di kawasan komersil juga., seperti di kawasan ini.
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

Solusi Genangan Jalan Ahmad Yani Di Depan Terminal Tirtonadi - UNS Institutional Repository

Solusi Genangan Jalan Ahmad Yani Di Depan Terminal Tirtonadi - UNS Institutional Repository

Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya, sehingga penulis dapat menyelesaikan laporan Tugas Akhir dengan judul “Analisis Banjir Genangan dan Perencanaan Saluran Drainase Jalan Ahmad Yani di Depan Terminal Tirtonadi” dengan baik dan tepat waktu. Dan tidak lupa penulis ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan semangat, dorongan, serta motivasi sehingga terselesaikannya Tugas Akhir ini.

62 Baca lebih lajut

KAJIAN CITRA KORIDOR JALAN AHMAD YANI BINJAI SKRIPSI

KAJIAN CITRA KORIDOR JALAN AHMAD YANI BINJAI SKRIPSI

Salah satu tempat unik di Kota Binjai adalah koridor Jalan Ahmad Yani, sebagai lokasi pusat kegiatan kuliner yang terdapat di sepanjang koridor jalan yang dikenal dengan sebutan "Pasar Kaget" atau "Bangkatan". Bangkatan merupakan identitas koridor Jalan Ahmad Yani karena memiliki nilai historis dan sudah melekat di dalam gambaran pemikiran masyarakat. Apabila dilihat dari arsitekturnya, kawasan koridor jalan Ahmad Yani ini juga didominasi oleh bangunan rumah toko yang berjejer di sepanjang jalan. Kedua elemen tersebut merupakan elemen yang paling mempengaruhi dalam proses pembentukan citra koridor Jalan Ahmad Yani. Penelitian ini dilaksanakan untuk menemukan citra koridor Jalan Ahmad Yani beserta elemen pembentuknya dengan metode observasi dan kuesioner dalam menggambarkan kondisi fisik dan non fisik yang membangun citra koridor Jalan Ahmad Yani. Dengan membuktikan adanya pencitraan yang kuat, memungkinkan untuk dibuatnya sebuah ruang yang didesain dengan lebih modern dengan fasilitas yang lebih baik sebagai tempat yang berkesan untuk dikunjungi/tempat wisata.
Baca lebih lanjut

18 Baca lebih lajut

EVALUASI KINERJA SIMPANG BERSINYAL FRONTAGE ROAD JALAN AHMAD YANI SURABAYA.

EVALUASI KINERJA SIMPANG BERSINYAL FRONTAGE ROAD JALAN AHMAD YANI SURABAYA.

Sepanjang ruas Jalan Ahmad Yani Surabaya merupakan kawasan yang menghubungkan central pendidikan dan perkantoran yang sangat penting di kota Surabaya. Sebagai jalan utama, pemilihan rute perjalanan sebagian besar melintasi Jalan Ahmad Yani sehingga dengan adanya frontage road Jalan Ahmad Yani dapat mengurangi kemacetan lalu lintas. Peranan penting juga berdampak pada persimpangan frontage road Jalan Ahmad Yani. Fungsi persimpangan inilah yang pada akhirnya menyebabkan banyak terjadinya aktifitas yang berpengaruh terhadap kelancaran arus lalu lintas diruas jalan tersebut.
Baca lebih lanjut

106 Baca lebih lajut

Transformasi Arcade pada Ruko (Studi Kasus: Koridor Jalan Ahmad Yani Medan)

Transformasi Arcade pada Ruko (Studi Kasus: Koridor Jalan Ahmad Yani Medan)

Bab ini akan menjelaskan mengenai hasil dan pembahasan terkait studi kasus dalam penelitian ini. Adapun pembahasannya yaitu analisa arcade yang tidak mengalami perubahan bentuk, analisa arcade yang mengalami perubahan bentuk dan analisa arcade yang telah dihilangkan di koridor Jalan Ahmad Yani Medan. Hal ini dilakukan untuk melihat terjadinya transformasi arcade pada ruko- ruko yang dijadikan sebagai objek penelitian. Dan ruko-ruko tersebut dianggap dapat mewakili permasalahan arcade yang muncul di koridor ini. Pembahasan disini akan menggunakan teori asal usul transformasi oleh Loebis (2002) yakni berdasarkan faktor evolusi (dari dalam) dan faktor difusi (dari luar).
Baca lebih lanjut

71 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  ANALISIS KINERJA SIMPANG EMPAT BERSINYAL Jalan Ahmad Yani Kartasuro, Surakarta.

PENDAHULUAN ANALISIS KINERJA SIMPANG EMPAT BERSINYAL Jalan Ahmad Yani Kartasuro, Surakarta.

lingkungan mengenai lokasi dan bentuk pertemuan jalan ini. Kemacetan, tundaan, antrian yang panjang di Jalan Ahmad Yani saat ini disebabkan karena berbagai macam masalah yang ada pada persimpangan ini yaitu lebar jalan yang menuju bandara Adisumarmo kurang memadai, dijadikannya jalur bebas parkir untuk parkir angkot dan becak, terjadinya konflik pada saat hijau dari arah Jalan Adisumarmo dan Jalan Wimboharsono, tidak tersedianya halte bis bagi penumpang, sehingga penguna angkutan umum lebih suka naik dan turun di simpang serta tidak tersedianya sarana bagi pejalan kaki, dan kurang lengkapnya rambu, marka pada jalan ini.
Baca lebih lanjut

9 Baca lebih lajut

FRONTAGE ROAD SISI BARAT JALAN AHMAD YANI

FRONTAGE ROAD SISI BARAT JALAN AHMAD YANI

• Pengaturan jenis kendaraan tertentu yang boleh melewati frontage road untuk mengurangi pencampuran lalu lintas (mix traffic). Misalnya kendaraan umum umum dan sepeda motor harus melewati frontage road dan dilarang melalui jalur cepat dan kendaraan barang dan truk dilarang melewati frontage road guna mengurangi pencampuran lalu lintas yang tinggi. Dengan cara menambah rambu larangan melintas bagi kendaraan roda dua dan angkutan umum di jalur cepat Jalan Ahmad Yani, sehingga kendaraan roda dua dan angkutan umum yang akan melintas dialihkan ke frontage road (lihat lampiran gambar no. lembar 9 dan 14).
Baca lebih lanjut

240 Baca lebih lajut

Kajian Citra Koridor Jalan Ahmad Yani Binjai

Kajian Citra Koridor Jalan Ahmad Yani Binjai

Salah satu karakteristik non fisik yaitu penamaan suatu tempat dinyatakan Kevin Lynch (1960) sangat penting dalam mempertegas identitas tempat tersebut. Penamaan tempat tersebut dapat menjadi petunjuk lokasi dan juga menggambarkan susunan elemen perkotaan berdasarkan bentuk fisiknya baik dari aspek sosial, sejarah, fungsi, ekonomi, ataupun individual. Penamaan yang paling dikenal masyarakat adalah penamaan Bangkatan/ Pasar Kaget. Dinamakan Bangkatan karena dulunya Jalan Ahmad Yani merupakan Jalan Bangkatan (sebutan ketika masa kolonial Belanda) dan dinamakan pasar kaget karena hanya beroperasi pada malam hari dan hilang pada siang harinya. Di sekitar Jalan A.Yani Binjai juga memiliki beberapa persimpangan yang memiliki sebutan tersendiri bagi warga Binjai, seperti simpang Irian, simpang Tekun, dan simpang pekong keling. Sebutan tersebut berasal dari nama bangunan yang sering terlihat pada masing-masing persimpangan (Rumah Makan Irian, Toko Tekun, dan Pekong Keling).
Baca lebih lanjut

134 Baca lebih lajut

Pemenang Peningkatan Jalan Ahmad Yani (DAK)

Pemenang Peningkatan Jalan Ahmad Yani (DAK)

Nomor : 120.10 /PGMN-P.III/ULP/X/2016 Kode Lelang SPSE : 811405 Satuan Kerja/SKPD : Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nama Paket : Peningkatan Jalan Ahmad Yani DAK Kategori Pe[r]

1 Baca lebih lajut

KARAKTERISTIK PENGGUNAAN ZONA SELAMAT SEKOLAH DI KOTA JEMBER (STUDI KASUS JALAN AHMAD YANI DAN JALAN BRAWIJAYA)

KARAKTERISTIK PENGGUNAAN ZONA SELAMAT SEKOLAH DI KOTA JEMBER (STUDI KASUS JALAN AHMAD YANI DAN JALAN BRAWIJAYA)

This study did in SDN Kepatihan 2 at Jalan Ahmad Yani and SMKN 1 and Jalan Brawijaya Jember. It used primary data, include the pedestrian and the deliver behavior, instantaneous velocity, traffic volume, and geometric path, and also secondary data, include map location and the number of student. The pedestrian and the deliver behavior data is analyzed based SK 3236/AJ/ 403/DRJD/2006, and traffic volume is analyzed using Manual Kapasitas Jalan Indonesia 1997. When they have been analyzed, speed, pedestrian and the deliver behavior already comply the regulations in ZoSS or not was known.
Baca lebih lanjut

19 Baca lebih lajut

PENGATURAN LAMPU LALU LINTAS DI PERSIMPANGAN JALAN AHMAD YANI GIANT DENGAN APLIKASI PEWARNAAN TEORI GRAF Erna Lus Diana

PENGATURAN LAMPU LALU LINTAS DI PERSIMPANGAN JALAN AHMAD YANI GIANT DENGAN APLIKASI PEWARNAAN TEORI GRAF Erna Lus Diana

Traffic jam is problems faced by many cities in Indonesia. The density of highways has caused the congestion. One solution is to use a traffic light. The existence of traffic lights help to curb road users, but in many cases the use of traffic lights is less than optimal. It is about the determination of flow which should be red or green and how long it takes for each stream. To overcome these problems, the coloring application used graph approach is as a point of scheduling problem resolution. The algorithm used is Welch-Powell. The case of a traffic light that occurs from several points in the city of Surabaya, one of which, is at the crossroads of Jalan Ahmad Yani Giant. Secondary data is from the Transportation Department of Surabaya including the results of the analysis of two-way road speeds using the Moving Car Observation of 2014, the average speed of vehicles in the city of Surabaya in 2010-2014, and the volume of vehicles on Jalan Ahmad Yani Surabaya. Congestion in Surabaya is caused by the increasing number or volume of vehicles in each year that is not balanced with the capacity of the road. Public awareness for the use of public transportation is also lacking. This is because the public transportation in the city of Surabaya has not fully meet the standards and many are not fit for use so that people prefer to use private transport. Congestion is also caused by the lack of regulation of traffic police at the point of congestion during rush hour.
Baca lebih lanjut

17 Baca lebih lajut

Transformasi Arcade pada Ruko (Studi Kasus: Koridor Jalan Ahmad Yani Medan)

Transformasi Arcade pada Ruko (Studi Kasus: Koridor Jalan Ahmad Yani Medan)

Setiap unit dasar ruko mempunyai lebar 3-6 meter dan panjang 5-8 kali lebar bangunan. Mayoritas ruko tidak memiliki ruang tamu. Di depan setiap unit ruko terdapat 1-3 meter teras/arcade yang berfungsi sebagai transisi ruko dan jalan umum (lihat Gambar 2.1). Kemudian teras ruko tersebut terhubung dengan teras tetangganya sehingga menciptakan jalan beratap menerus. Jalan ini mengikuti tipologi jalan berukuran lima kaki (five foot way) yang terkadang disebut sebagai

14 Baca lebih lajut

Pengumuman Jalan Ahmad Yani

Pengumuman Jalan Ahmad Yani

Demikian untuk diketahui secara luas dan para peserta yang keberatan atas pengumuman pemenang ini diberikan kesempatan untuk mengajukan sanggahan, masa sanggah yang diberikan selama3 tig[r]

1 Baca lebih lajut

Undangan Jalan Ahmad Yani

Undangan Jalan Ahmad Yani

0343 424 607 Pasuruan, 8 Oktober 2015 Dalam rangka pelaksanaan EVALUASI dokumen kualifikasi pengadaaan barang/jasa di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, untuk paket lelang“Peningkata[r]

1 Baca lebih lajut

2.1 Gambaran Citra Jalan - Kajian Citra Koridor Jalan Ahmad Yani Binjai

2.1 Gambaran Citra Jalan - Kajian Citra Koridor Jalan Ahmad Yani Binjai

Jalan selalu memiliki daya tarik tertentu sebagai daerah pertemuan dan demonstrasi, site dominasi dan pertahanan, tempat suka dan duka yang biasanya selalu menjadi fokus dari desain perkotaan modern ataupun post-modern. Maka dari itu, untuk menemukan kepentingan, kesenangan, dan tekanan dari suatu jalan, Nicholas Fyfe (1998) di dalam bukunya yang berjudul Images of the Street membagi citra jalan ke dalam tiga fokus utama, yaitu:

10 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...