Kebun Raya Bali

Top PDF Kebun Raya Bali:

Kebun Raya Bali 2016 lkj 2016

Kebun Raya Bali 2016 lkj 2016

Eksplorasi di Taman Nasional Kayan Mentarang, Kalimantan Utara dilakukan pada tanggal 15 Mei - 3 Juni 2016 dengan personil Dewi Lestari, M.Si. (Ketua Tim), I Gede Tirta, M.Si., Gebby Oktaviani, S.Si., I Putu Suparta dan Moh. Adenan. Hasil eksplorasi adalah sebanyak 358 nomor (52 suku, 105 marga, 358 jenis, 2 gendub dan 1089 spesimen). Dari jumlah tersebut terdapat 131 jenis koleksi baru bagi Kebun Raya Bali. Kendala yang dihadapi oleh tim eksplorasi di Taman Nasional Kayan Mentarang ini adalah lokasi kantor BKSDA yang jauh (Samarinda) sehingga SATS-DN tidak bisa diurus. Material hasil eksplorasi terpaksa dikirim menggunakan jasa kurir menggunakan surat pengantar dari TNKM.
Baca lebih lanjut

63 Baca lebih lajut

Kebun Raya Bali 2014 lkj 2014

Kebun Raya Bali 2014 lkj 2014

LIPI menargetkan 13 sasaran strategis, sedangkan UPT BKT Kebun Raya “Eka Karya” Bali menargetkan 11 sasaran dari 13 sasaran strategis tersebut. Kesebelas sasaran tersebut meliputi peningkatan kualitas peneliti, peningkatan hasil dan kapasitas penelitian, terungkapnya potensi kekayaan alam dan budaya Indonesia , peningkatan kreativitas dalam menciptakan iptek bernilai ekonomis, memperkuat jaringan antara LIPI dengan industri dan pihak terkait lainnya dalam meningkatkan adopsi inovasi, peningkatan akses terhadap pengetahuan, peningkatan peran LIPI dalam pergaulan dunia internasional, meningkatnya perilaku rasional masyarakat, penyediaan sarana dan prasarana penelitian yang memenuhi kebutuhan, terwujudnya tata kelola organisasi yang baik (good corporate governance), dan pembinaan sumberdaya manusia (SDM). Hal ini dilakukan untuk mewujudkan tujuan UPT BKT Kebun Raya “EKa Karya” Bali, yaitu untuk konservasi dan penelitian tumbuhan dataran tinggi kering, pendidikan, jasa lingkungan dan pariwisata
Baca lebih lanjut

39 Baca lebih lajut

Kebun Raya Bali 2015 lkj 2015

Kebun Raya Bali 2015 lkj 2015

Pembiayaan kegiatan selain dari dana Rutin juga diperoleh sumber lain yaitu dari PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak). Target penerimaan PNBP tahun 2015 sebesar 3.600.000.000 terealisasi 4.851.479.500 (134,76). Peningkatan PNBP dikarenakan tiket masuk Kebun raya Eka Karya Bali adalah yang paling murah dibandingkan objek wisata lain di Bali, selain itu sudah semakin banyak orang yang mengenal Kebun Raya Eka Karya Bali. Seiring pertambahan jumlah Penerimaan PNBP maka peluang UPT KREKB untuk memanfaatkan dana PNBP mengalami peningkatan yaitu dari target penggunaan sebesar 3.497.000.000 menjadi 3.816.017.942.
Baca lebih lanjut

70 Baca lebih lajut

Kondisi Pola dan Struktur Ruang Desa Pad

Kondisi Pola dan Struktur Ruang Desa Pad

Peraturan Presiden Nomor 93 Tahun 2011 menjelaskan bahwa Kebun Raya merupakan kawasan konservasi tumbuhan secara ex situ yang memiliki koleksi tumbuhan terdokumentasi dan ditata berdasarkan ola klasifikasi taksonomi, bioregion, tematik, atau kombinasi dari pola- pola tersebut unutk tujuan kegiatan konservasi, penelitian, pendidikan, wisata, dan jasa lingkungan. Di Indonenesia, sampai saat ini setidaknya terdapat 27 kebun raya yang telah beroperasi. Tiap kebun raya memiliki kekhasan tema koleksi yang ditentukan berdasarkan keunggulan lokal daerah setempat. Keunggulan itu pula yang diangkat untuk membangun sebuah taman tematik tertentu di wilayah kebun raya. Potensi pengembangan koleksi KR Daerah di Indonesia dapat semakin meningkatkan peran KRI dalam konservasi tumbuhan di Indonesia. Contoh dari tema pada tiap kebun raya di adalah seperti Kebun Raya bogor dengan tema Koleksi tanaman Indonesia dan beberapa tanaman mancanegara, Kebun Raya Cibodas dengan tema koleksi tanaman khas dataran tinggi beriklim basah daerah tropis dan sub-tropis, dan Kebun Raya Purwodadi dengan tema Flora Indonesia dari dataran rendah kering.
Baca lebih lanjut

8 Baca lebih lajut

IMPLEMENTASI INTEGRATED CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY

IMPLEMENTASI INTEGRATED CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY

Inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) sudah seharusnya menjadi tanggung jawab bersama baik perusahaan swasta, BUMN, maupun instansi pemerintah yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Langkah penting yang menentukan keberhasilan program CSR adalah ketepatan pemilihan stra tegi komunikasi. Kebun Raya “Eka Karya” Bali sebagai instansi pemerintah yang menjalankan inisiatif CSR program pendidikan lingkungan hidup bagi sekolah-sekolah di Provinsi Bali menggunakan strategi Integrated Corporate Social Responsibility Communications dengan mengintegrasikan tujuan Corporate Public Relations (CPR) dan Marketing Public Relations (MPR). CSR program pendidikan lingkungan hidup Kebun Raya “Eka Karya” Bali ini dikomunikasikan sesuai konsep bauran komunikasi pemasaran Philip Kotler yang terdiri dari: iklan, promosi penjualan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Fenomena ini diteliti menggunakan pendekatan studi kasus kualitatif yang menekankan pada keunikan kasus, mengingat di Indonesia masih sedikit instansi pemerintah yang merintis inisiatif CSR menggunakan strategi Integrated CSR Communications. Efektifitas strategi Integrated CSR Communications di Kebun Raya “Eka Karya” Bali dapat dilihat dari opini stakeholder yang terbangun untuk menjadikan Kebun Raya “Eka Karya” Bali sebagai poros pendidikan lingkungan hidup di wilayah Bali, dan terbentuknya komitmen publik untuk melakukan kunjungan berkelanjutan ke Kebun Raya “Eka Karya” Bali.
Baca lebih lanjut

20 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...