Kecepatan Gerak

Top PDF Kecepatan Gerak:

PENGARUH LATIHAN KECEPATAN GERAK TERHADAP KEMAMPUAN DRIBBLE DALAM PERMAINAN BOLA BASKET.

PENGARUH LATIHAN KECEPATAN GERAK TERHADAP KEMAMPUAN DRIBBLE DALAM PERMAINAN BOLA BASKET.

Berdasarkan hasil pengolahan data dan analisis skor dari latihan kecepatan gerak terhadap peningkatan kemampuan dribble pada atlet bola basket putra Kab.Cianjur seleksi Porda 2014 seperti yang sudah dijelaskan pada bab III dan IV, maka penulis akan menarik garis besar dan menyimpulkan dari hasil penelitian ini sebagai berikut:

33 Baca lebih lajut

Rancang Bangun ALat Pengukur Kecepatan Gerak Rekasi Manusia Menggunakan Mikrokontroler AT89C51 - Bina Darma e-Journal

Rancang Bangun ALat Pengukur Kecepatan Gerak Rekasi Manusia Menggunakan Mikrokontroler AT89C51 - Bina Darma e-Journal

Abstrak : Alat pengukur kecepatan gerak reaksi manusia adalah peralatan elektronika digital yang terdiri dari mikrokontroler jenis AT89C51, rangkaian driver indikator, rangkaian penguji dan yang diuji serta pendekode penampil yang akan menghasilkan tampilan tiga digit angka desimal yang menunjukkan hasil pengukuran kecepatan gerak reaksi.Alat ini terdiri dari dua tombol penguji dan dua tombol peserta yang diuji. Rangkaian diaktifkan dengan penekanan salah satu tombol pada penguji dan peserta yang diuji memperhatikan 2 indikator LED yang akan menyala. Hal itu menandakan proses pencacahan pada mikrokontroler dimulai. Kemudian penekanan tombol selanjutnya pada peserta yang diuji akan menghentikan cacahan hingga ditampilkan suatu bilangan yang menunjukkan hasil kecepatan gerak reaksi. Pada tampilan seven segment nilai terkecil dengan batasan satu menunjukkan gerak reaksi yang cepat dan cacahan terbesar dengan nilai gerak reaksi lambat. Hal tersebut diatas akan diuraikan pada hasil penelitian ini
Baca lebih lanjut

7 Baca lebih lajut

TUJUAN DAN SASARAN TO

TUJUAN DAN SASARAN TO

 Peningkatan pertumbuhan dan perkembangan fisik untuk daya tahan tubuh  Kecepatan gerak, kemampuan gerak dan kekuatan  Pemulihan fungsi tubuh, pemeliharaan gerak...  Peningkatan k[r]

13 Baca lebih lajut

Staff Site Universitas Negeri Yogyakarta

Staff Site Universitas Negeri Yogyakarta

Syarat melakukan latihan-latihan Kecepatan Gerak adalah : • Latihan Kecepatan Gerak harus dilakukan dengan usaha maksimal Intensitas Maksimal / 100 % • Latihan Kecepatan Gerak berla[r]

118 Baca lebih lajut

Latihan Kecepatan, Kelincahan, Reaksi, akselerasi

Latihan Kecepatan, Kelincahan, Reaksi, akselerasi

III.PERSIAPAN / FAKTOR LATIHAN KECEPATAN GERAK Difinisi kecepatan gerak adalah : Jarak per waktu.artinya kecepatan diukur melalui suatu unit jarak dibagi dengan unit waktu.. Difinisi [r]

5 Baca lebih lajut

Efek Gelombang Elektromagnetik Telepon S

Efek Gelombang Elektromagnetik Telepon S

Secara statistik didapatkan penurunan kecepatan gerak spermatozoa dari kelompok hewan uji dibandingkan dengan kelompok kontrol. Tetapi didapatkan penurunan kecepatan gerak spermatozoa yang tidak signifikan dengan semakin ditingkatkannya intensitas pajanan radiasi gelombang elektromagnetik yang dipancarkan telepon seluler pada hewan uji. Persentase penurunan yang didapat jika dibandingkan dengan kelompok hewan kontrol terhadap pajanan gelombang elektromagnetik telepon seluler adalah 59,02% untuk intensitas 20 kali per hari; 73,27% untuk intensitas 40 kali per hari; 83,64%untuk intensitas 80 kali per hari .
Baca lebih lanjut

11 Baca lebih lajut

Materi fisika kls x

Materi fisika kls x

8. Disebut apakah gerak benda yang jatuh dari suatu ketinggian di atas tanah tanpa kecepatan awal dan dalam geraknya hanya dipengaruhi oleh gaya gravitasi ? 9. Bagaimanakah rumus kecepatan gerak benda pada peristiwa jatuh bebas ? 10. Bagaimanakah gerak vertical ke atas terhadap pusat gravitasi ?

79 Baca lebih lajut

TUC 3 UN 2015 KAB  Purworejo IPA  PAKET A

TUC 3 UN 2015 KAB Purworejo IPA PAKET A

1) Menutupnya daun putri malu ketika disentuh 2) Gerak menutup daun petai cina pada sore hari 3) Gerak kloroplas Spirogyra sp ke tempat yang terang 4) Gerak sel spermatozoid menuju ovum pada tumbuhan paku Gerak taksis ditunjukkan oleh nomor . . . .

8 Baca lebih lajut

Mengukur Kecepatan dan Percepatan Gerak Kaki Manusia Menggunakan Kamera Digital

Mengukur Kecepatan dan Percepatan Gerak Kaki Manusia Menggunakan Kamera Digital

Abstrak—Sendi lutut memiliki peranan yang sangat penting dalam mengakomodasi tegangan yang tinggi dengan tetap mempertahankan mobilitas dan stabilitas tubuh manusia. Pergerakan sendi lutut tersebut pasti mempunyai kecepatan. Akan tetapi kecepatan pergerakan sendi lutut tersebut sulit untuk kita ukur. Pada pengujian keausan sebelumnya, harga kecepatan diambil dari asumsi. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melakukan pengukuran kecepatan. Dalam melakukan pengukuran tersebut, digunakan beberapa metode antara lain menghitung secara manual, menggunakan alat ukur seperti tachometer dan lain-lain. Pada tugas akhir ini dilakukan metode pengukuran kecepatan melalui perantara kamera digital. Analisa dilakukan dengan mengambil gambar suatu gerakan dari orang yang sedang berjalan diatas treadmill yang diberi titik pada tiap persendian pada kaki orang tersebut dan diatur kecepatannya. Yang menjadi acuan bahwa orang tersebut bergerak, yaitu titik tersebut mengalami perpindahan posisi. Dari data perpindahan tersebut akan diproses menjadi data kecepatan dan percepatan. Dari hasil penelitian didapatkan kecepatan kumulatif, kecepatan sudut pada tibia, kecepatan sudut femur, percepatan sudut tibia serta percepatan sudut pada femur pada saat melakukan aktivitas berjalan, berlari, menaiki, dan menuruni tangga.
Baca lebih lanjut

5 Baca lebih lajut

C1 KI KD X Fisika 190216 atria 290216

C1 KI KD X Fisika 190216 atria 290216

2 titik melalui besaran­besaran fisika yang terkait gerak benda ke dalam grafik 3.4.Menerapkan konsep gerak lurus dan gerak melingkar dengan kecepatan tetap dengan percepatan tetap 4.[r]

3 Baca lebih lajut

BAB KINEMATIKA DENGAN ANALISIS VEKTOR

BAB KINEMATIKA DENGAN ANALISIS VEKTOR

Galileo mengemukakan bahwa kita dapat memandang gerak parabola sebagai gerak lurus beraturan pada sumbu horizontal (sumbu-X) dan gerak lurus berubah beraturan pada sumbu vertikal (sumbu-Y) secara terpisah. Tiap gerak tidak saling mempengaruhi tetapi gabungannya tetap menghasilkan gerak parabola. Ada tiga hal:

11 Baca lebih lajut

Materi Fisika Kelas X . Semester 1

Materi Fisika Kelas X . Semester 1

5. Gir depan pada sebuah sepeda dengan pedal gir mempunyai diameter 16 cm dan gir yang belakang berdiameter 8 cm. Roda belakang sepeda berjari –jari 30 cm. Agar sepeda dapat meluncur dengan kecepatan 6 m/s, berapa jumlah putaran pedal tiap menit ?

80 Baca lebih lajut

TEKNIK FREEZING DALAM FOTOGRAFI docx

TEKNIK FREEZING DALAM FOTOGRAFI docx

Panning adalah cara lain untuk memberikan kesan gerak pada foto. Ketika melakukan panning, Anda mengikuti subjek selama eksposure. Jika terlaksana dengan baik, hasilnya menjadikan subjek menjadi relatif lebih tajam dibandingkan dengan backgroundnya yang hampir sepenuhnya blur. Jarang dihasilkan subjek yang sepenuhnya tajam. Namun, beberapa bagian subjek yang mengalami blur justru

2 Baca lebih lajut

PENINGKATAN KEMAMPUAN LOMPAT JAUH MELALUI LATIHAN LOMPAT KOTAK PADA SISWA KELAS V SD NEGERI NGEBELGEDE 1 KECAMATAN NGAGLIK KABUPATEN SLEMAN.

PENINGKATAN KEMAMPUAN LOMPAT JAUH MELALUI LATIHAN LOMPAT KOTAK PADA SISWA KELAS V SD NEGERI NGEBELGEDE 1 KECAMATAN NGAGLIK KABUPATEN SLEMAN.

(2010: 20) tumpuan yang tidak tepat pada balok lompat akan merugikan pelompat. Ketepatan melompat dapat direncanakan dengan jumlah langkah yang tepat. Selanjutnya menggunakan tanda-tanda (Check Mark) untuk mengatur ketepatan langkah. Tolakan harus menggunakan kaki yang kuat supaya tercapai tinggi lompatan yang cukup tanpa mengubah kecepatan. Kaki ayun digerakkan secara aktif agar membantu menaikkan badan dan menjaga keseimbangan berat badan sedikit di depan titik tumpuan. Gerakan tangan membantu menambah ketinggian pandangan mata yang naik kedepan sebagai kemudi.
Baca lebih lanjut

139 Baca lebih lajut

Gerak Vektor

Gerak Vektor

2. Seekor penguin hendak menyelam ke dalam air. Titik awal geraknya berada pada koordinat (4 m, 3 m) dan dalam selang waktu 3 sekon, penguin tersebut sudah berada pada koordinat (-5 m, 2 m). Nilai dan arah kecepatan rata-rata penguin adalah ....

36 Baca lebih lajut

T1 192007029 Full text

T1 192007029 Full text

Didalam gerak ayunan ini besarnya kecepatan simpangan maksimum dari kayu menurun seiring dengan bertambahnya waktu dan laju perubahan kecepatan maksimum ini juga sangat dipengaruhi oleh panjang kayu dan jari-jari bola seperti yang terlihat pada Gambar 8 untuk batang kayu yang semakin panjang dan diameter bola yang semakin besar, perubahan kecepatan tetap sama.

20 Baca lebih lajut

laporan fisika Glbb dan Glb

laporan fisika Glbb dan Glb

4. Suatu gerak partikel dikatakan bergerak lurus beraturan (GLB) jika melalui suatu lintasan yang lurus, kecepatan konstan,tidak ada perubahan kecepatan terhadap waktu, sehingga perpatan sama dengan nol. Karena jika suatu partikel memiliki percepatan baik itu dipercepat maupun diperlambat maka partikel tersebut dinamakan gerak lurus berubah beraturan (GLBB). Dengan selang vertikal adalah nilai sin ɵ dan selang horizontal adalah nilai cos ɵ. Sehingga cosθ sinθ =tanθ =v . Dari hasil tersebut menunjukkan kcepatan konstan yang merupakan kriteria GLB .dan tentunya harus ditinjau pula dari lintasan yang lurus.
Baca lebih lanjut

23 Baca lebih lajut

Mikrajuddin Abdullah Fisika Dasar I 2016

Mikrajuddin Abdullah Fisika Dasar I 2016

benda. Besaran-besaran tersebut di antaranya adalah posisi, perpindahan, jarak tempuh, kecepatan, laju, percepatan, gaya, momentum linier, momentum sudut, torka, dan sebagainya. Besaran gerak tersebut ada yang berupa besaran vektor dan ada yang berupa besaran skalar. Pembahasan tentang gerak akan lebih lengkap kalau diungkapkan dengan metode vektor. Awalnya penggunaan medote vektor terasa sulit untuk diikuti oleh sebagian mahasiswa. Namun, apabila kita sudah terbiasa dengan metode vektor maka akan menyadari bahwa metode tersebut cukup sederhana. Analisis yang cukup panjang dan rumit yang dijumpai pada metode skalar sering menjadi sangat singkat dan sederhana jika dilakukan dengan metode vektor.
Baca lebih lanjut

1081 Baca lebih lajut

PPT Gerak Lurus dengan Kecepatan dan Percepatan Konstan

PPT Gerak Lurus dengan Kecepatan dan Percepatan Konstan

 Menyimpulkan karakteristik gerak lurus berubah beraturan GLBB melalui percobaan dan pengukuran besaran-besaran terkait  Membedakan percepatan rata-rata dan percepatan sesaat  [r]

39 Baca lebih lajut

Fisika TPB : P02-0809 KINEMATIKA

Fisika TPB : P02-0809 KINEMATIKA

KECEPATAN  Kecepatan didefinisikan sebagai perpindahan dibagi dengan waktu yang diperlukan untuk perpindahan tersebut  Kecepatan rata-rata:  Jika pada contoh gerak tadi diperluk[r]

27 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...

Related subjects