KENDARAAN RODA DUA

Top PDF KENDARAAN RODA DUA:

Helm Pengendara Kendaraan Roda Dua

Helm Pengendara Kendaraan Roda Dua

Undang-Undang Republik I ndonesia Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan yang diantara menegaskan bahw a Para pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dikenakan sanksi pidana 1 ( satu) bulan penjara atau denda Rp. 250.000,- ( dua ratus lima puluh ribu rupiah)

37 Baca lebih lajut

PERANCANGAN ULANG SISTEM TRANSMISI OTOMATIS PADA KENDARAAN RODA DUA

PERANCANGAN ULANG SISTEM TRANSMISI OTOMATIS PADA KENDARAAN RODA DUA

perubahan kecepatan dapat berlangsung secara halus dan berkesinambungan tanpa terjadi kejutan seperti halnya pada transmisi manual. Mekanisme transmisi ini menggunakan dua buah pulley yaitu pulley pertama (primary pulley) dan pully kedua (secondary pulley) yang dihubungkan dengan V-belt. Kopling yang digunkan adalah jenis kopling sentrifugal, kopling ini bekerja berdasarkan putaran.

1 Baca lebih lajut

Perancangan Kampanye Tata Tertib Kendaraan Roda Dua Di Kota Bandung

Perancangan Kampanye Tata Tertib Kendaraan Roda Dua Di Kota Bandung

Anis Handayani (2013). Ruang Henti Khusus sepeda motor (RHK) sepeda motor secara definisi adalah ialah ruang yang disediakan untuk diisi secara khusus hanya oleh sepeda motorpada saat fase merah (lampe merah menyala).RHK dibentuk dengan cara menarik mundur garis henti kendaraan bermotor roda empat selebar yang dibutuhkan oleh sejumlah sepeda motor. Jadi RHK merupakan bidang datar berdimensi dua yang dibatasi oleh garis henti untuk sepeda motor dan marka garis henti untuk kendaraan bermotor roda empat.Kedua marka garis henti ini ditempatkan sedemikian rupa secara berurutan dan dipisahkan oleh suatu bidang datar dengan panjang dan lebar tertentu. RHK ini tidak boleh diisi oleh kendaraan selain sepeda motor. Untuk kendaraan roda empat harus berada di belakang RHK tersebut.Ruang Henti Khusus (RHK) sepeda motor pada persimpangan merupakan salah satu alternative pemecahan masalah penumpukan sepeda motor pada persimpangan bersinyal.
Baca lebih lanjut

75 Baca lebih lajut

PEMBUATAN ALAT DYNAMOMETER KENDARAAN RODA DUA DENGAN SISTEM GENERATOR

PEMBUATAN ALAT DYNAMOMETER KENDARAAN RODA DUA DENGAN SISTEM GENERATOR

Dari proses pembuatan tersebut dihasilkan alat Dynamometer kendaraaan roda dua dengan system generator yang mempunyai spesifikasi sebagai beriku: 1. Rangka: a. panjang 2400 mm, b. Lebar 900 mm, c. Tinggi 500 mm. 2. Generator: a. Type ST 15, b. Daya 15 KW/18,8 KVA, c. Putaran 15000 Rpm, d. Tegangan 220 volt.

15 Baca lebih lajut

PERENCANAAN BANTALAN PADA RODA GIGI KENDARAAN RODA DUA SUZUKI SHOGUN R

PERENCANAAN BANTALAN PADA RODA GIGI KENDARAAN RODA DUA SUZUKI SHOGUN R

Penerusan daya melalui poros dan roda gigi tidak selalu menghasilkan nilai yang tetap karena terjadi penghilangan daya sewaktu terjadinya kontak antara pasangan roda gigi, yang mana energi mekanik yang dimiliki oleh roda gigi penggerak berubah menjadi panas karena tumbukan dengan roda gigi yang digerakkan pada saat tenjadi kontak dan energi panas ini tidak dibutuhkan dalam system transmisi putaran. Oleh karena itu dalam perencanaan poros ini digunakan suatu faktor yang menunjukkan jumlah daya yang dapat diteruskan dalam transmisi putaran yaitu efisiensi transmisi (?). Harga dari efisiensi ini adalah lebih kecil dari satu (? < 1) atau tidak pernah mencapai nilai 100%. Dalam perencanaan poros kendaraan Suzuki shogun R yang berdaya 9,8 Hp dan berputaran 9000 rpm ini, efisiensi penerusan daya direncanakan sebesar 0,98 atau 98%. Dengan diketahuinya efisiensi transmisi ini maka daya tiap poros dapat dihitung yaitu sebagai berikut: ? Daya poros I (penggerak utama) = 9,8 Hp x 0.735 kW = 7,203 kW ? Daya poros II (poros transisi) = 7,203 kW x 0,98 = 7,059 kW ? Daya poros III (poros output) = 7,059 kW x 0,98 = 6,918 kW Putaran yang ditransmisikan melalui roda gigi dari satu poros keporos lainnya mengalami perubahan dari segi jumlah putarannya, hal ini dikarenakan perbandingan transmisi tidak selalu sama dengan satu (i ? 1), sehingga putarannya bisa lebih kecil (i > 1)
Baca lebih lanjut

19 Baca lebih lajut

cover element mesin bantalan Risa

cover element mesin bantalan Risa

Kendaraan roda dua suzuki shogun yang berdaya maksimum 9,8 Hp / 9000 rpm mempunyai 4 (empat) tingkatan kecepatan. Tingkatan kecepatan dari kendaraan ini diatur dalam suatu kotak yang sering disebut dengan gear box. Gear box ini berisi pasangan roda gigi yang berfungsi untuk pemindahan tingkatan kecepatan. Dalam gear box ini terdapat 4 (empat) pasang roda gigi, jika terjadi pemindahan tingkatan kecepatan maka salah satu pasangan roda gigi akan saling terkait sementara yang lain akan terpisah.

59 Baca lebih lajut

ANALISIS KEBUTUHAN RUANG PARKIR RUMAH SAKIT MATA CICENDO BANDUNG.

ANALISIS KEBUTUHAN RUANG PARKIR RUMAH SAKIT MATA CICENDO BANDUNG.

Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung merupakan satu-satunya rumah sakit mata milik pemerintah yang berada di pusat kota, merupakan tempat strategis. Dengan masalah parkir yang cukup serius, maka perlu adanya studi analisis tentang karakteristik parkir pada rumah sakit tersebut. Dalam analisis ini dilakukan survei volume kendaraan selama 12 jam pengamatan, untuk mendapatkan durasi parkir, indeks parkir, waktu puncak kendaraan masuk dan waktu puncak kendaraan keluar, akumulasi parkir, serta faktor-faktor kebutuhan parkir, data-data ini dapat digunakan untuk perencanaan parkir yang lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan parkir dimasa yang akan datang. Dari hasil analisis ini didapat bahwa pada Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung kapasitas ruang parkir yang tersedia tidak mencakupi lagi untuk kendaraan yang akan parkir. Ini terbukti dari perbandingan indeks parkir suplai dan indeks kebutuhan parkir didapat nilai indeks parkir suplai untuk kendaraan roda dua adalah 1,84 % sedangkan untuk kendaraan roda empat adalah 8,13 %, dengan indeks kebutuhan parkir untuk kendaraan roda dua adalah 2,60 % dan untuk kendaraan roda empat 10,9 %, dengan kata lain nilai indeks kebutuhan parkir lebih besar dari pada indeks parkir suplai, dengan selisih untuk kendaraan roda dua adalah 0,76 % sedangkan untuk kendaraan roda empat adalah 2,77 %. Sehingga dapat dimpulkan bahwa ruang parkir yang tersedia tidak mencukupi lagi untuk kendaraan parkir. Untuk itu sangat diperlukan perencanaan yang baik agar Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung ini dapat lebih ditingkatkan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung.
Baca lebih lanjut

25 Baca lebih lajut

PERHITUNGAN SPESIFIKASI MESIN PADA KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA BERBASIS MULTIMEDIA.

PERHITUNGAN SPESIFIKASI MESIN PADA KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA BERBASIS MULTIMEDIA.

Jika gaya F (kg) dikerjakan untuk memutar benda sepanjang R (m) , untuk mengencangkan baut missal, maka torsi yang digunakan adalah F.R (Kg m), sebagaimana perubahan torsi dari reduksi primer antara gigi primary kruk as dengan gigi sekunder house kopling, tersalurkan ke gigi primer transmisi pada gigi sekunder transmisi, kemudian tersambung pada gigi primer final gir diteruskan melalui rantai pada gigi sekunder final gir hingga mampu memutra roda belakang. Jika sebuah torsi F bekerja pada roda gigi A dengan radius r, berhubungan dengan roda gigi B dengan radius 2r, torsi pada roda gigi B semakin besar meski kecepatan putar berkurang menjadi separuhnya.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

Pengumuman Pemenang Kendaraan Bermotor Roda 2  Dua Untuk Inseminator

Pengumuman Pemenang Kendaraan Bermotor Roda 2 Dua Untuk Inseminator

Berdasarkan surat Pejabat Pengadaan Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Kabupaten Pacitan No : 01.9/PJB TPP/TP-APBN/XII/2013 Tanggal 09 Desember 2013 perihal Penetapan Penyedia Barang / Jasa untuk Pekerjaan Pengadaan Kendaraan Bermotor Roda 2 (Dua)Untuk Inseminator. Bersama ini kami umumkan pemenang E Purchasing Pengadaan Kendaraan Bermotor Roda 2 (Dua) Untuk Inseminator (E Catalogue):

Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  PERANCANGAN JEMBATAN KLAWANI CS 160 KABUPATEN SORONG PROVINSI PAPUA BARAT.

PENDAHULUAN PERANCANGAN JEMBATAN KLAWANI CS 160 KABUPATEN SORONG PROVINSI PAPUA BARAT.

Jembatan Klawani Cs 160 merupakan jembatan yang menghubungkan Jalan Sorong-Ayamaru dengan bentang 25 m dan lebar 9 m. Jembatan Klawani merupakan jembatan rangka beton dengan fondasi tiang pancang yang dilindungi turap. Perkembangan ekonomi yang cepat membuat kedua daerah ini semakin padat dan banyak dilalui kendaraan berat seperti jeep, trailer dan truk barang untuk keperluan distribusi barang dan hasil pertanian ini mengakibatkan jembatan semakin tidak mampu melayani beban yang ada.

Baca lebih lajut

Peranan Perbankan Dalam Memasarkan Kredit Perumahan Dalam Bentuk  KPR Pada Bank BRI Cabang Setia Budi Medan

Peranan Perbankan Dalam Memasarkan Kredit Perumahan Dalam Bentuk KPR Pada Bank BRI Cabang Setia Budi Medan

Perbankan, salah satu sektor yang diharapkan berperan aktif dalam menunjang kegiatan pembangunan nasional atau regional. Peran itu diwujudkan dalam fungsi utamanya sebagai lembaga intermediasi atau institusi perantar antara debitor dan kreditor. Dengan demikian, pelaku ekonomi yang membutuhkan dana untuk menunjang kegiatannya dapat terpenuhi dan kemudian roda perekonomian bergerak.

Baca lebih lajut

D3 TS 0902160 chapter3

D3 TS 0902160 chapter3

Dalam pengumpulan data-data tempat tidur yang terisi pada rumah sakit mata cicendo dilakukan selama dua hari sesuai dengan pengambilan data parkir pengunjung, yaitu pada hari kamis tanggal 31 januari 2013 dan hari senin tanggal 4 februari 2013, yang dimulai dari pukul 06.00 – 18.00.

Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...