Konsep Diri

Top PDF Konsep Diri:

Terapi Melukis Untuk Meningkatkan Konsep Diri Remaja Panti Asuhan Nur Hidayah Surakarta BAB 0

Terapi Melukis Untuk Meningkatkan Konsep Diri Remaja Panti Asuhan Nur Hidayah Surakarta BAB 0

Segala puji bagi Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat serta hidayah-Nya dengan menganugerahkan ilmu, kesehatan, dan kekuatan sehingga penulis dapat menyelesaikan skripsi sebagai syarat mendapatkan gelar Sarjana Psikologi Program Studi Psikologi Pendidikan Strata I Psikologi dengan judul “ Terapi Melukis untuk Meningkatkan Konsep Diri Remaja Panti Asuhan Nur Hidayah Surakarta”

16 Baca lebih lajut

HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN KESTABILAN EMOSI PADA JAMAAH PENGAJIAN HAQQUL AMIN DI SURAKARTA SKRIPSI

HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN KESTABILAN EMOSI PADA JAMAAH PENGAJIAN HAQQUL AMIN DI SURAKARTA SKRIPSI

Hasil analisis data menunjukkan bahwa hipotesis yang menyatakan bahwa ada hubungan positif antara konsep diri dan kesetabilan emosi pada jamaah Pengajian Haqqul Amin di Wilayah Surakarta telah terbukti kebenarannya. Hal ini terbukti dari hasil analisis korelasi sederhana (r xy ) yang diperoleh, korelasi antara

16 Baca lebih lajut

HUBUNGAN KONSEP DIRI DAN BEBAN KERJA DENGAN KINERJA DOSEN abstrak. Tesis Siti Rofiatun

HUBUNGAN KONSEP DIRI DAN BEBAN KERJA DENGAN KINERJA DOSEN abstrak. Tesis Siti Rofiatun

Penelitian dengan judul “HUBUNGAN KONSEP DIRI DAN BEBAN KERJA DENGAN KINERJA DOSEN (Studi Kasus Di Yayasan Pondok Dan Pendidikan Islam Sragen) ” ini ditulis dan diajukan sebagai syarat mendapatkan gelar Magister Kesehatan Program Studi Magister Kedokteran Keluarga Minat Utama Pendidikan Profesi Kesehatan Universitas Sebelas Maret Surakarta. Mengingat terbatasnya pengetahuan dan kemampuan yang ada, penulis menyadari bahwa penelitian ini masih jauh dari sempurna, kritik dan saran sangat diharapkan bagi perbaikan sehingga penelitian ini dapat bermanfaat bagi pembaca.
Baca lebih lanjut

113 Baca lebih lajut

Upaya Membangun Konsep Diri pada Eks Pekerja Seks Komersial COVER

Upaya Membangun Konsep Diri pada Eks Pekerja Seks Komersial COVER

UPAYA MEMBANGUN KONSEP DIRI PADA EKS PEKERJA SEKS KOMERSIAL Oleh: DEVI AGWIN PUTERI D0312026 SKRIPSI Diajukan Guna Memenuhi Persyaratan Untuk Mencapai Gelar Sarjana Ilmu Sosial [r]

1 Baca lebih lajut

TAP.COM -   HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DAN KEMATANGAN ... - JURNAL UMK 36 149 1 PB

TAP.COM - HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DAN KEMATANGAN ... - JURNAL UMK 36 149 1 PB

Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi dua prediktor dan analisis korelasi parsial. Analisis regresi dua prediktor digunakan untuk menjawab hipotesis mayor yang diajukan, yaitu mengetahui hubungan antara konsep diri dan kematangan emosi dengan penyesuaian diri istri yang tinggal bersama keluarga suami. Analisis korelasi parsial digunakan untuk menjawab hipotesis minor. Untuk mempermudah dalam perhitungan, dipergunakan alat bantu dari seri program statistik dengan komputer yaitu SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 13.0.
Baca lebih lanjut

11 Baca lebih lajut

HUBUNGAN ANTARA CITRA TUBUH DAN KONSEP DIRI DENGAN MOTIVASI BERTATO PADA WANITA DI SURAKARTA SKRIPSI

HUBUNGAN ANTARA CITRA TUBUH DAN KONSEP DIRI DENGAN MOTIVASI BERTATO PADA WANITA DI SURAKARTA SKRIPSI

Tidak signifikannya hubungan antara citra tubuh dan konsep diri dengan motivasi bertato pada wanita disebabkan oleh faktor lain yang mempengaruhi hubungan antar variabel tersebut. Rata-rata responden mengatakan bahwa yang menjadi motivasi mereka dalam membuat tato antara lain adalah karena mereka menyukai bidang seni yang dimanifestasikan dalam bentuk tato, menyukai suatu hal atau kegiatan dan diwujudkan dalam tato, sebagai simbol religiusitas, serta sebagai simbol identitas diri agar berbeda dengan individu pada umumnya.

17 Baca lebih lajut

TAP.COM -   HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN PRESTASI ... 54 217 1 PB

TAP.COM - HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN PRESTASI ... 54 217 1 PB

Dalam proses interaksi sosial inilah individu tumbuh dan mulai belajar mengidentifikasi dirinya sendiri, individu mulai membangun konsep diri yaitu sebuah sikap pandang terhadap dirinya sendiri dan sebagai penentu tingkah laku (Harlock,1978). Dari konsep diri inilah kemudian, memunculkan manifestasi perilaku individu yang berbeda pula, pola dalam konsep diri individu yang positif akan memiliki prediposisi pada pengembangan kualitas kediriannya salah satunya, dengan meningkatkan prestasi belajarnya, dengan peningkatan prestasi belajar bagi remaja merupakan pembuktian bahwa orang lain tidak salah menerima dirinya. Sebaliknya, pola dalam konsep diri yang negatif, cenderung menempatkan individu pada penolakan terhadap lingkungan akibat perasaaan inferioritasnya (Muhibbin. 1999).
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

128899 ID konsep diri perempuan marginal

128899 ID konsep diri perempuan marginal

Aspek kognitif yang pada kenyataannya memperoleh nilai yang terendah, yang artinya secara keseluruhan, subjek-subjek dalam penelitian ini memandang rendah daya ingat, kemampuan mengolah data, kemampuan matematika, verbal, dan akademik secara umum, tampaknya masih saja berkaitan dengan kualitas pendidikan yang dapat mereka nikmati. Hampir seluruh subjek penelitian menempuh pendidikan di sekolah dengan kualitas yang patut dipertanyakan, seperti guru yang jarang hadir dan sarana pra sarana kegiatan belajar mengajar yang tidak memadai. Putus sekolah, yang terjadi pada 16,9 persen dari seluruh jumlah subjek, juga merupakan salah satu penyebab dari rendahnya konsep diri kognitif selain kualitas pendidikan formal yang rendah.
Baca lebih lanjut

12 Baca lebih lajut

TAP.COM -   2087-7641 1 HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN ...

TAP.COM - 2087-7641 1 HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN ...

Pada masa ini pilihan aktivitas, teman dan pakaian menjadi penting agar remaja dapat diterima oleh temannya (Solomon, 2002). Dan menurut Monks dkk (2002) menyatakan bahwa permulaan masa remaja ditandai dengan kuatnya kohesi kelompok sehingga perilaku remaja benar-benar ditentukan oleh norma kelompoknya. Remaja menjadi konform terhadap nilai, kebiasaan, kegemaran, dan budaya kelompok teman sebayanya. Sehingga Apabila remaja memiliki konsep diri negatif yang ditunjukkan dengan penilaian negatif terhadap diri dengan menganggap dirinya kurang dapat diterima oleh individu lain, maka remaja tersebut cenderung membeli dengan tidak rasional hanya karena ingin dirinya dianggap sama dengan individu lain. Pada remaja yang memiliki konsep diri dengan memiliki pengharapan diri yang tinggi, menganggap dirinya dapat meraih masa depan yang baik. Hal itu membuat remaja tidak melakukan pembelian secara impulsif.
Baca lebih lanjut

12 Baca lebih lajut

170b75a2c078bf513f11bb3f2e340044

170b75a2c078bf513f11bb3f2e340044

Menurut Hurlock dalam Ghufron dan Risnawati (2011) Konsep diri merupakan gambaran seseorang mengenai diri sendiri yang merupakan gabungan dari keyakinan fisik, psikologis, sosial, emosional aspiratif dan prestasi yang mereka capai. Mead (dalam Burns, 1993) menjelaskan pandangan, penilaian, dan perasaan individu mengenai dirinya yang timbul sebagai hasil dari suatu interaksi sosial sebagai konsep diri. Konsep diri sangat dibutuhkan oleh remaja yang mengalami masalah seperti ini. Dengan memiliki konsep diri yang positif, remaja akan lebih menghargai dirinya sendiri tanpa harus mencela atau berpikir negatif pada dirinya karena kondisi yang dialaminya saat ini. Cita-cita dan mimpinya juga bisa diwujudkan meskipun dengan kondisi yang berbeda dengan kondisi yang dialami sebelumnya.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

f25e656f0601217c77b52004fb939d0b

f25e656f0601217c77b52004fb939d0b

orang tua, teman sebaya dan peranan harga diri. Hasil interpretasi remaja yang memiliki teman sebaya yang buruk dan pola asuh permisif dan peranan harga diri yang rendah memiliki probabilitas untuk memiliki konsep diri yang negatif sebesar 96,15%. Hasil regresi logistik untuk peranan penampilan isik tidak mempunyai pengaruh terhadap konsep diri remaja, hal ini dimungkinkan karena faktor tersebut tidak mempunyai pengaruh secara langsung terhadap konsep diri remaja. Dari uji regres logistik, faktor yang paling mempengaruhi konsep diri remaja adalah teman sebaya dilanjutkan dengan pola asuh orang tua dan peranan harga diri. Hasil penelitian ini berbeda dengan penelitian bahwa faktor yang yang paling berpengaruh dalam konsep diri remaja adalah pola asuh dan dilanjutkan dengan teman sebaya(11). Tetapi teori lain menyatakan bahwa pada usia remaja awal dan pertengahan, anak akan cenderung mengalami perubahan-perubahan diantaranya adalah mulai menjauhi orang tua dan cenderung lebih banyak berinteraksi dengan teman sebayanya(6). Hal ini juga sesuai dengan penelitian lain bahwa teman sebaya adalah salah satu faktor yang dominan yang mempengaruhi konsep diri remaja(17).
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

KONSEP TUMBUH KEMBANG

KONSEP TUMBUH KEMBANG

Terdapat 3 macam cara untuk menunjukkan suatu variasi normal yang pada umumnya disusun dalam bentuk tabel atau dalam kartu pertumbuhan growth card, yaitu : - Menggunakan mean dan standa[r]

6 Baca lebih lajut

Konsep Dasar Hipertensi

Konsep Dasar Hipertensi

Dalam hal patofisologi, pengobatan, dan prognosis maka tekanan diatolik lebih penting dari pada tekanan sistolik, karena tekanan diastolik relatif tetap dibanding dengan tekanan sistolik[r]

5 Baca lebih lajut

Konsep Dasar Sistem | Karya Tulis Ilmiah Konsep Dasar Sistem

Konsep Dasar Sistem | Karya Tulis Ilmiah Konsep Dasar Sistem

Konsep Dasar Sistem | Teori sistem secara umum yang pertama kali diuraikan adalah istilah ?SISTEM? yang sekarang ini banyak dipakai. Banyak orang berbicara mengenai karakteristik sistem dan daur hidup sistem. Sebuah sistem terdiri dari atas komponen- komponen yang terpadu untuk suatu tujuan tertentu. Istilah sistem sekarang ini banyak dipakai untuk kegiatan perekonomian, diantaranya perbankan, akuntansi, infestor dan masih banyak lagi bentuk sistem yang ada sekarang ini. Model dasar dari sistem ini adalah masukan, pengolahan, dan keluaran atau hasil. Akan tetapi sistem ini dapat dikembangkan hingga menyertakan media penyimpanan.
Baca lebih lanjut

3 Baca lebih lajut

PANDUAN MODEL PENGEMBANGAN DIRI

PANDUAN MODEL PENGEMBANGAN DIRI

Bentuk Pelaksanaan Pengembangan Diri Bentuk Pelaksanaan Pengembangan Diri Kegiatan pengembangan diri secara terprogram dilaksanakan dengan perencanaan khusus dalam kurun waktu tertentu[r]

28 Baca lebih lajut

Komputer sbg Alat bantu pada SI(pertemuan 3)

Komputer sbg Alat bantu pada SI(pertemuan 3)

Komputer sebagai alat bantu pada sistem informasi 2 5 Jaringan „ LAN local area network Jaringan komputer yg mencakup area terbatas seperti dalam satu ruang, gedung, atau beberapa g[r]

16 Baca lebih lajut

MODEL MATA PELAJARAN MUATAN LOKAL

MODEL MATA PELAJARAN MUATAN LOKAL

Kegiatan pembelajaran ini pada dasarnya dirancang agar bahan kajian muatan lokal dapat memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan perilaku kepada peserta didik agar mereka memiliki w[r]

19 Baca lebih lajut

Konsep Pendapatan Nasional

Konsep Pendapatan Nasional

Secara konsep ketiga pendekatan tersebut akan menghasilkan angka yang sama. Jadi jumlah pengeluaran akan sama dengan jumlah barang dan jasa akhir yang dihasilkan dan harus sama pula dengan jumlah pendapatan untuk faktor-faktor produksi. PDB yang dihasilkan dengan cara ini disebut sebagai PDB atas dasar harga pasar, karena didalamnya sudah tercakup pajak tak langsung neto 3.1 Pengeluaran Konsumsi Rumah Tangga/Swata

2 Baca lebih lajut

Konsep Dasar Asma | Karya Tulis Ilmiah

Konsep Dasar Asma | Karya Tulis Ilmiah

Kadar limfosit yang rendah tidak mampu melawan proses inflamasi di bronkus sehingga keadaan asma akan berlangsung lama dan kekambuhan akan menjadi lebih sering karena penurunan sistem im[r]

25 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...