Lama Mencari Kerja

Top PDF Lama Mencari Kerja:

ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAMA MENCARI KERJA ALUMNI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBER

ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAMA MENCARI KERJA ALUMNI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBER

2) Variabel jumlah anggota keluarga dan keterampilan mempunyai pengaruh negatif dan signifikan terhadap terhadap lama mencari kerja. Hal ini menunjukkan bahwa apabila vaiabel tersebut meningkat maka akan menurunkan lama mencari kerja. 3) Variabel jenis kelamin berpengaruh negatif dan tidak signifikan, artinya jenis

8 Baca lebih lajut

Analisis Lama Mencari Kerja Bagi Tenaga Kerja Terdidik Di Kota Medan

Analisis Lama Mencari Kerja Bagi Tenaga Kerja Terdidik Di Kota Medan

Seseorang yang berletak tinggal di perkotaanmemiliki lebih banyak akses yang dapat mempersingkat waktu tunggu kerja (Pratiwi, 2014). Adanyakesempatan kerja yang lebih besar serta tersedianya fasilitas dan infrastruktur yang lebihlengkap, memudahkan seseorang untuk mendapat pekerjaan. Selain itu, pendapatan yanglebih tinggi yang ditawarkan di daerah perkotaan dapat memenuhi reservation wage tenaga kerja terdidik. Didsisidlain,fregulasi juga dapat menjadi faktor yang menyebabkansignifikansi pengaruh tempat tinggal terhadap lama mencari kerja. Misalkan, adanyaperaturan memiliki kartu kuning dan pengurusan SKCK (Surat Keterangan CatatanBerkelakuan Baik) untuk memenuhi persyaratan administrasi ketika melamar pekerjaan-pekerjaanbersifat formal seperti menjadi Pegawai Negeri Sipil atau karyawan perusahaan swasta (Disnaker, 2014). Untuk memiliki kedua syarat tersebut, pelamar kerja harusmengurus syarat administrasinya di Dinas Sosial dan Keternagakerjaan serta di kantorkepolisian sesuai dengan domisili yang tercantum pada kartu identitas pencari kerja. Halini memperlihatkan bahwa tempat tinggal dapat membuat limitasi kesempatan melamarpekerjaan.
Baca lebih lanjut

75 Baca lebih lajut

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAMA MENCARI KERJA LULUSAN SMA DI KABUPATEN JEMBER

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAMA MENCARI KERJA LULUSAN SMA DI KABUPATEN JEMBER

Berdasarkan hasil observasi diketahui bahwa lama mencari kerja anggota BLK untuk bekerja dikarenakan faktor kondisi ekonomi keluarga mereka. Faktor lingkungan cenderung akan mempengaruhi mereka yang belum masuk dalam kegiatan ekonomi untuk mulai berpartisipasi dalam kegiatan ekonomi. Lama waktu mencari kerja tergantung dari jumlah permintaan dan penawaran tenaga kerja.

20 Baca lebih lajut

Pengangguran, Lama Mencari Kerja, dan Reservation Wage Tenaga Kerja Terdidik | A. Pasay | Jurnal Ekonomi dan Pembangunan Indonesia 1 SM

Pengangguran, Lama Mencari Kerja, dan Reservation Wage Tenaga Kerja Terdidik | A. Pasay | Jurnal Ekonomi dan Pembangunan Indonesia 1 SM

Analisis yang berbeda disampaikan oleh Alchian dalam McCall (1970), yang menyata- kan bahwa adanya pengangguran disebabkan oleh ketidakpastian dan informasi yang sangat mahal dalam pasar kerja. Kiefer dan Neumann (1979) menyatakan mendukung studi McCa- ll. Dalam studinya secara empiris menganali- sis Job Search Model dan mengestimasi upah yang ditawarkan (wage offer) dan upah mini- mum yang diinginkan (reservation wage). Se- lain mengacu pada McCall (1970), Kiefer dan Neumann juga memasukkan studi Heckman tentang seleksi bias sampel. Dalam analisis- nya menyatakan bahwa reservation wage sulit untuk diamati (unobservable ) sehingga dalam mengestimasi hasil studi mereka mengguna- kan upah yang diinginkan dari angkatan ker- ja yang sudah bekerja. Masih terkait dengan reservation wage, Narendranathan dan Nickell dalam Blundell (1986) menyatakan bahwa va- riabel yang memengaruhi tidak hanya karakte- ristik individu, tetapi juga status tempat ting- gal (pengaruh lingkungan).
Baca lebih lanjut

20 Baca lebih lajut

ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAMA MENCARI KERJA ALUMNI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBER

ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAMA MENCARI KERJA ALUMNI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBER

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh umur, pendapatan keluarga, jumlah anggota keluarga, keterampilan dan pendidikan terhadap lama mencari kerja alumni Fakultas Ekonomi Universitas Jember serta Faktor apa yang paling dominan.

16 Baca lebih lajut

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAMA MENCARI KERJA PADA SEKTOR PERBANKAN DI KABUPATEN JEMBER

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAMA MENCARI KERJA PADA SEKTOR PERBANKAN DI KABUPATEN JEMBER

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor pendidikan, keterampilan, pendapatan keluarga dan jenis kelamin terhadap lama mencari kerja tenaga kerja lulusan 2003 sampai 2006 pada sektor perbankan di Kabupaten Jember.

5 Baca lebih lajut

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Lamanya Mencari Kerja Bagi Tenaga Kerja Terdidik di Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Lamanya Mencari Kerja Bagi Tenaga Kerja Terdidik di Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Kecenderungan makin meningkatnya angka pengangguran tenaga kerja terdidik telah memperlihatkan masalah yang makin serius, melihat jumlah pencari kerja tenaga kerja terdidik terutama pencari kerja lulusan sekolah menengah ke atas di Kabupaten Bogor cukup besar, maka keputusan seorang individu untuk berpartisipasi di pasar kerja berdasarkan karakteristik individu (upah yang diinginkan, tingkat pendidikan, umur dan jenis kelamin) pencari kerja yang berpengaruh terhadap lama mencari kerja dalam mendapatkan pekerjaan menjadi salah satu faktor yang penting dalam masalah pengangguran yang dilihat dari sudut penawaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh upah yang diinginkan, tingkat pendidikan, umur dan jenis kelamin terhadap lamanya mencari kerja bagi tenaga kerja terdidik dalam mendapatkan pekerjaan di Kec. Gunung Putri, Kec. Cibinong dan Kec. Bojong Gede Kabupaten Bogor.
Baca lebih lanjut

2 Baca lebih lajut

ANALISIS  MENCARI KERJA BAGI TENAGA KERJA TERDIDIK DI KABUPATEN PURWOREJO - Diponegoro University | Institutional Repository (UNDIP-IR)

ANALISIS MENCARI KERJA BAGI TENAGA KERJA TERDIDIK DI KABUPATEN PURWOREJO - Diponegoro University | Institutional Repository (UNDIP-IR)

Yang bertanda tangan di bawah ini saya, AZHAR PUTERA KURNIAWAN, menyatakan bahwa skripsi dengan judul : ANALISIS LAMA MENCARI KERJA BAGI TENAGA KERJA TERDIDIK DI KABUPATEN PURWOREJO, adalah hasil tulisan saya sendiri. Dengan ini saya menyatakan dengan sesungguhnya bahwa dalam skripsi ini tidak terdapat keseluruhan atau sebagian tulisan orang lain yang saya ambil dengan cara menyalin atau meniru dalam bentuk rangkaian kalimat atau simbol yang menunjukan gagasan atau pendapat atau pemikiran dari penulis lain, yang saya akui seolah-olah sebagai tulisan saya sendiri, dan tidak terdapat bagian atau keseluruhan tulisan yang saya salin, tiru, atau yang saya ambil dari tulisan orang lain tanpa memberikan pengakuan penulis aslinya.
Baca lebih lanjut

79 Baca lebih lajut

ANALISIS  MENCARI KERJA BAGI TENAGA KERJA TERDIDIK DI KABUPATEN PEMALANG - Diponegoro University | Institutional Repository (UNDIP-IR)

ANALISIS MENCARI KERJA BAGI TENAGA KERJA TERDIDIK DI KABUPATEN PEMALANG - Diponegoro University | Institutional Repository (UNDIP-IR)

tertinggi jumlah pencari kerja, karena pada tahun-tahun berikutnya jumlah pencari kerja mengalami penurunan yang signifikan. Dapat dilihat pada tahun 2009 pencari kerja mengalami penurunan sebesar 2.795 jiwa, yaitu dari 17.415 jiwa pada tahun 2008 menjadi 14.650 jiwa pada tahun 2009 yang didominasi oleh pencari kerja dengan tamatan SMA sebesar 8.525 jiwa atau58,19 persen. Pada tahun 2010 jumlah pencari kerja mengalami penurunan kembali menjadi 11.745 jiwa, sama seperti tahun sebelumnya pada tahun ini pencari kerja dengan tamatan SMA mendominasi, dengan jumlah sebesar 6.446 jiwa atau 54,88 persen. Pada tahun 2011 jumlah pencari kerja mengalami penurunan yang cukup signifikan menjadi 7.730 jiwa, yang kembali didominasi oleh pencari kerja dengan tamatan SMA, sebesar 4.244 jiwa atau 54,90 persen. Dapat dilihat proporsi pencari kerja dengan tamatan SMA dan universitas/akademi lebih banyak dari pencari kerja lebih didominasi oleh pencari kerja terdidik. Perbedaan jenis kelamin masih mempengaruhi terhadap lama mencari kerja, dapat dilihat pencari kerja tamatan SMA dengan jenis kelamin laki-laki sebesar 1.922 jiwa atau 51,23 persen, lebih kecil bila dibanding dengan jenis kelamin perempuan sebesar 2.322 jiwa atau 32,00 persen. Hal ini menggambarkan bahwa perempuan turut aktif dalam dunia kerja, ini juga mematahkan anggapan bahwa masyarakat Indonesia masih berpola pikir tradisional dimana laki-laki merupakan tulang punggung keluarga yang seharusnya bekerja sedangkan perempuan dianggap membantu dan seolah-olah tidak diwajibkan untuk bekerja.
Baca lebih lanjut

88 Baca lebih lajut

Analisis Faktor – Faktor Yang mempengaruhi Lama  Mencari Kerja Bagi Tenaga Kerja Terdidik Di Kota Medan

Analisis Faktor – Faktor Yang mempengaruhi Lama Mencari Kerja Bagi Tenaga Kerja Terdidik Di Kota Medan

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel umur memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap lama mencari kerja.Hasil ini memberikan bukti bahwa umur yang semakin tua akan semakin sulit dalam mencari kerja. Koefisien regresi umur adalah sebesar 0,148 menyatakan bahwa setiap pertambahan umur sebesar 1 tahun akan menyebabkan lama mencari kerja bertambah sebesar 0,148 bulan. Dalam hal ini bahwa para pencari kerja yang usia produktif lebih dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan sebab diusia tersebut mereka lebih cepat menguasai dan mengerjakan suatu pekerjaan.
Baca lebih lanjut

63 Baca lebih lajut

Penerapan algoritma Ants Colony System (ACS) untuk menentukan rute terpendek pengiriman barang pada P.T. Pos Indonesia.

Penerapan algoritma Ants Colony System (ACS) untuk menentukan rute terpendek pengiriman barang pada P.T. Pos Indonesia.

Inti dari permasalahan Travelling Salesmen Problem (TSP) adalah menemukan atau mencari jarak dan rute terpendek. Travelling Salesmen Problem (TSP) juga merupakan masalah yang terkenal dalam teori graf yang mana graf itu sendiri terdiri dari berbagai jenis, diantaranya graf sederhana, graf tak sederhana, selain itu juga ada graf berarah dan tidak berarah. Graf sederhana adalah graf yang tidak memiliki sisi ganda dan juga gelang. Sisi ganda merupakan kondisi ketika dua buah simpul memiliki lebih dari satu sisi. Sisi gelang adalah ketika ada sisi yang berasal dari satu simpul dan kembali pada simpul tersebut. Sedangkan graf tak sederhana adalah graf yang memiliki sisi ganda dan/atau gelang. Graf berarah merupakan graf yang setiap sisinya memiliki orientasi arah dari suatu simpul ke simpul lainnya. Sedangkan graf tidak berarah merupakan graf yang setiap sisinya tidak memiliki orientasi arah dari suatu simpul ke simpul lainnya.
Baca lebih lanjut

187 Baca lebih lajut

Peran dan Fungsi Sumber Daya Manusia dal

Peran dan Fungsi Sumber Daya Manusia dal

perluasan lapangan kerja. Jika lowongan kerja atau kesempatan kerja tidak mampu menampung seluruh tenaga kerja maka yang terjadi ialah akan membuat semakin banyak pengangguran. Dalam penciptaan lapangan kerja tentunya merupakan salah satu masalah di tanah air. Masalahnya bukan hanya bagaimana menciptakan lapangan kerja yang mampu menyerap banyak tenaga kerja dan juga kualitas tenaga kerja. Kualitas tenaga kerja indonesia tercemin dalam tingkat pendidikan angkatan kerja dan produktivitas pekerja. Tetapi pada kenyataannya tenaga kerja indonesia dalam soal kualitas atau mutu pendidikan masih relatif rendah.
Baca lebih lanjut

10 Baca lebih lajut

Mencari Ilmu yang tidak biasa

Mencari Ilmu yang tidak biasa

Manusia adalah makhluk yang diciptakan untuk menjadi pemimpin di dunia ini. Manusia mampu melakukan apa yang dilakukan makhluk lain yang bahkan makhluk lain tidak bisa melakukanya. Salah satunya yaitu mencari ilmu. Hanya satu makhluk yang diwajibkan untuk mencari ilmu yaitu manusia sendiri. Hewan tidak diwajibkan untuk mencari ilmu, karena mereka hanya melakukan apa yang diperintah Allah SWT yaitu bertahan hidup dengan mencari makan, kawin, mengeluarkan keturunan, dan berkembang biak setelah itu mati atau di manfaatkan oleh manusia. Tanaman juga hanya mampu berkembang dari kecil hingga menjadi besar, tidak disuruh oleh Allah SWT untuk mencari ilmu. Itulah mengapa manusia harus mempunyai sifat haus akan ilmu.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

Home Aku Masih Mencari

Home Aku Masih Mencari

6 melambangkan kokohnya kekuatan yang dimilikinya. Terlihat dari pangkal hingga ujung duri lurus runcing mendongak ke atas seakan-akan siap menantang setiap musuh yang datang. Dua kaki bagian depan dibuat dinamis mirip sebuah sungut meliuk-liuk mengikuti gerakan badan, seolah-olah ingin mencari-cari sesuatu yang diinginkannya. Bagian ekor dibuat meliuk ke atas sebagai penyeimbang bentuk gerak badannya, dan ini melambangkan bahwa tidak selamanya keseimbangan hidup dapat dicapai di awal, ada kalanya keseimbangan hidup itu didapat ketika kita merasa terpuruk atau paling buncit dari apa yang kita dapatkan di awal. Dan disinilah peran sifat yang sabar menjadi suatu makna yang sangat didambakan oleh setiap manusia.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

ANALISIS  MENCARI KERJA(r)

ANALISIS MENCARI KERJA(r)

Yang bertanda tangan dibawah ini saya, Reza Primanda Adi, menyatakan bahwa skripsi dengan judul: ANALISIS LAMA MENCARI KERJA BAGI TENAGA KERJA TERDIDIK DI KECAMATAN PEDURUNGAN, adalah tulisan saya sendiri. Dengan ini saya menyatakan dengan sesungguhnya bahwa dalam skripsi ini tidak terdapat keseluruhan atau sebagian tulisan orang lain yang saya ambil dengan cara menyalin atau meniru dalam bentuk rangkaian kalimat atau simbol yang menunjukkan gagasan atau pendapat atau pemikiran dari penulis lain, yang saya akui seolah-olah sebagai tulisan saya sendiri, dan/atau tidak terdapat bagian atau keseluruhan tulisan yang saya salin, tiru, atau yang saya ambil dari tulisan orang lain tanpa memberikan pengakuan penulis aslinya
Baca lebih lanjut

58 Baca lebih lajut

091007 AKJ 16 Mei 2005 Talkshow Kiat Sukses Mencari Kerja

091007 AKJ 16 Mei 2005 Talkshow Kiat Sukses Mencari Kerja

1 Menulis lamaran kerja bukanlah hal yang mudah /hal ini disebabkan beberapa alasan /diantaranya karena begitu banyaknya orang yang melamar sehingga lamaran kita mungkin akan tertumpuktanpa terbaca /selain itu karena kendala bahasa yang menyebabkan kita tidak pandai menggunakan kata-kata /serta budaya yang memungkinkan orang menilai lamaran tidak sesuai dengan yang diinginkan//Drai kenyataan tersebut/maka sebuah surat lamaran kerja beserta CV –nya /

Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...