materi belajar dari rumah TVRI kelas 4-6 SD 3 Juni

Top PDF materi belajar dari rumah TVRI kelas 4-6 SD 3 Juni:

ARTIKEL PUBLIKASI   Pengaruh Kemampuan Membaca Dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Kemampuan Pemecahan Soal Cerita Matematika Kelas V SD Negeri Pajang 3 Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015.

ARTIKEL PUBLIKASI Pengaruh Kemampuan Membaca Dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Kemampuan Pemecahan Soal Cerita Matematika Kelas V SD Negeri Pajang 3 Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015.

Motivasi berasal dari kata motif, namun motif dan motivasi sering diartikan berbeda. Kata “motif” diartikan sebagai daya upaya yang mendorong seseorang untuk melakukan sesuatu. Motivasi itu sendiri adalah keseluruhan daya penggerak baik dari dalam diri maupun dari luar dengan menciptakan serangkaian usaha tertentu yang menjamin kelangsungan dan memberikan arah pada kegiatan sehingga tujuan yang dikehendaki dapat tercapai. Oleh karena itu penulis melakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Kemampuan Membaca dan Motivasi Belajar siswa terhadap tema 6 subtema 1 pembelajaran 4 kelas V SD N Pajang 3 Tahun Ajaran 2014/2015”
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

SK DAN KD BAHASA INGGRIS KELAS 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD

SK DAN KD BAHASA INGGRIS KELAS 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD

Sehubungan dengan hal tersebut, perlu ditetapkan standar kompetensi bahasa Inggris bagi SD/MI yang menyelenggarakan mata pelajaran Bahasa Inggris sebagai muatan lokal. Kompetensi lulusan SD/MI tersebut selayaknya merupakan kemampuan yang bermanfaat dalam rangka menyiapkan lulusan untuk belajar bahasa Inggris di tingkat SMP/MTs. Kemampuan yang dimaksud adalah kemampuan berinteraksi dalam bahasa Inggris untuk menunjang kegiatan kelas dan sekolah.

12 Baca lebih lajut

SK DAN KD PJOK KELAS 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD

SK DAN KD PJOK KELAS 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD

Pendidikan sebagai suatu proses pembinaan manusia yang berlangsung seumur hidup, pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan yang diajarkan di sekolah memiliki peranan sangat penting, yaitu memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk terlibat langsung dalam berbagai pengalaman belajar melalui aktivitas jasmani, olahraga dan kesehatan yang terpilih yang dilakukan secara sistematis. Pembekalan pengalaman belajar itu diarahkan untuk membina pertumbuhan fisik dan pengembangan psikis yang lebih baik, sekaligus membentuk pola hidup sehat dan bugar sepanjang hayat.

23 Baca lebih lajut

RPP BAHASA INGGRIS KELAS 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD

RPP BAHASA INGGRIS KELAS 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD

Penilaian dijabarkan atas teknik penilaian, bentuk instrumen, dan instrumen yang dipakai untuk mengumpulkan data. Dalam sajiannya dapat dituangkan dalam bentuk matrik horisontal atau vertikal. Apabila penilaian menggunakan teknik tes tertulis uraian, tes unjuk kerja, dan tugas rumah yang berupa proyek harus disertai rubrik penilaian.

416 Baca lebih lajut

SILABUS BAHASA INGGRIS KELAS 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD

SILABUS BAHASA INGGRIS KELAS 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD

Keseluruhan komponen silabus dapat mengakomodasi variasi peserta didik, pendidikan, serta dinamika perubahan yang terjadi di sekolah dan tuntutan masyarakat. Sementara itu, materi ajar ditentukan berdasarkan dan atau memperhatikan kultur daerah masing-masing. Hal ini dimaksudkan agar kehidupan peserta didik tidak tercerabut dari lingkungannya. 8. Menyeluruh

151 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  Penerapan Metode Balajar Tuntas ( Mastery Learning) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Menulis Karangan Bahasa Indonesia Kelas IV SD Negeri Sambirejo 4 Tahun Pelajaran 2011/ 2012.

PENDAHULUAN Penerapan Metode Balajar Tuntas ( Mastery Learning) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Menulis Karangan Bahasa Indonesia Kelas IV SD Negeri Sambirejo 4 Tahun Pelajaran 2011/ 2012.

kesulitan yang cukup tinggi. Berdasarkan hasil survey awal, pada saat materi tersebut disampaikan pada siswa kelas IV SD Negeri Sambirejo 4, terdapat beberapa masalah yang muncul dalam pembelajaran, yaitu: 1) Dari 26 siswa, maka sebanyak 14 siswa (53,84%) belum mampu mencapai batas tuntas minimal daya serap atau belum mampu memperoleh nilai 65, 2). Pada saat mengikuti pelajaran banyak siswa yang kurang aktif, dan 3) Dalam pelaksanaan pembelajaran selama ini guru selalu menggunakan metode ceramah konvensional.
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

 “RPP Bahasa Sunda SD Kelas 3, 4, 5 dan 6” RPP-BAHASA-SUNDA-SD-3-6.zip – ed 2062 times – 141 KB

“RPP Bahasa Sunda SD Kelas 3, 4, 5 dan 6” RPP-BAHASA-SUNDA-SD-3-6.zip – ed 2062 times – 141 KB

Nulis surat anu ditujukeun jang ka babaturan Nulis surat anu ditujukeun jang ka saluhureun Nyusun surat anu asalna tina alinea atawa kalimah Ngalengkeupan surat ku kecap-kecap nu larap III. Tujuan Pembelajaran : Siswa dapat menulis surat IV. Materi Ajar : Menulis surat (nyieun surat)

13 Baca lebih lajut

LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMA NEGERI 3 PURWOREJO Jalan Yogyakarta Km. 8 Purworejo 54173 Telp : 0275-323665.

LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMA NEGERI 3 PURWOREJO Jalan Yogyakarta Km. 8 Purworejo 54173 Telp : 0275-323665.

Pengajaran mikro atau microteaching merupakan mata kuliah wajib dengan beban 2 SKS dan wajib lulus dengan nilai minimal B bagi mahasiswa yang akan mengambil PPL. microteaching ini akan mengajarkan keterampilan yang berhubungan dengan persiapan menjadi seorang calon pendidik dari cara membuka pembelajaran dalam kelas, cara berkomunikasi dalam dengan peserta didik, cara menguasai agar kondusif, dan cara menutup pembelajaran di kelas. Dalam microteaching mahasiswa akan melakukan praktik di dalam kelas skala kecil. Dalam satu kelompok microteaching terdapat 8 mahasiswa. Pada saat melakukan microteaching praktikan berperan sebagai guru sedangkan teman kelompok microteaching berperan sebagai peserta didik. Pelaksanaan microteaching dibimbing oleh Bapak Dr. Supahar. Tugas dari dosen pembimbing microteaching adalah memberikan saran dan kritik kepada mahasiswa yang praktik mengajar baik cara mengajar, cara menguasai kelas, penggunaan media serta mengoreksi Rencana Pelaksanaan (RPP). Dari pembelajaran mikro ini mahasiswa akan mampu menyesuaikan antara RPP dengan kurikulum yang berlaku yaitu kurikulum 2013 serta ketepatan pemilihan media dan metode pembelajaan dengan materi yang diajarkan. Pembelajaran mikro yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa akan mampu membekali mahasiswa agar mampu dalam mengajar ada saat PPL.
Baca lebih lanjut

144 Baca lebih lajut

PTK SD Kelas 4 kelas 5 dan kelas 6

PTK SD Kelas 4 kelas 5 dan kelas 6

Kami Menyediakan CD KUMPULAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS DAN PENELITIAN TINDAKAN SEKOLAH dan PTS yang bisa digunakan sebagai referensi dalam pembuatan karya ilmiah dan juga sebagai referensi untuk kenaikan pangkat, DVD Penelitian Tindakan Kelas Ini untuk Tingkat TK, SD, SMP, SMA Sederajat dengan Format Word, sangat bagus untuk menambah Khazanah Keilmuan Kita Semuanya. Semoga Bermanfaat. Pemesanan Hubungi 085797510051

6 Baca lebih lajut

PENGARUH METODE BELAJAR PENEMUAN TERBIMBING (DISCOVERY) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI MENEMUKAN VOLUME BANGUN RUANG PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 4 TELUK

PENGARUH METODE BELAJAR PENEMUAN TERBIMBING (DISCOVERY) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI MENEMUKAN VOLUME BANGUN RUANG PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 4 TELUK

Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui pengaruh metode belajar penemuan terbimbing (discovery) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri 4 Teluk Kabupaten Banyumas. Hasil belajar yang diharapkan bukan saja hanya menitikberatkan pada aspek kognitif saj melainkan aspek afektif dan aspek psikomotor. Jenis penelitian yang akan dilaksanakan adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen dengan siswa kelas VA sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VB sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sample kelas eksperimen dan kelas kontrol menggunakan cluster random sampling. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan tes uraian untuk menilai aspek kognitif, angket untuk menilai aspek afektif dan penilaian unjuk kerja untuk menilai aspek psikomotor. Materi yang digunakan dalam penelitian mencakup materi menemukan volume bangun ruang yaitu menemukan volume kubus dan menemukan volume balok. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil analisis data pertama dengan harga t tabel dengan dk sebesar 70 dan ( 𝛼𝛼 2 =
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

PEMBERIAN PENGUATAN (REINFORCEMENT) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS III SD NEGERI 3 JEPUN TULUNGAGUNG TAHUN AJARAN 2015 2016 - Institutional Repository of IAIN Tulungagung SKRIPSI BAB V

PEMBERIAN PENGUATAN (REINFORCEMENT) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS III SD NEGERI 3 JEPUN TULUNGAGUNG TAHUN AJARAN 2015 2016 - Institutional Repository of IAIN Tulungagung SKRIPSI BAB V

1. Bagi kepala sekolah, dengan adanya peningkatan motivasi dan hasil belajar peserta didik, tentunya kepala sekolah dapat mengambil kebijakan untuk mengembangkan pembelajaran dengan penerapan penguatan (reinforcement) pada mata pelajaran lain.

3 Baca lebih lajut

pedoman pemanfaatan rumah belajar

pedoman pemanfaatan rumah belajar

Sistem   ePembelajaran   yang   dikembangkan   di   portal   Rumah   Belajar   berorientasi   objek   pembelajaran   yaitu   menyediakan   objek   pembelajaran   sebagai   objek   sharable,   reusable   dan   interoperable  dan   mampu   menjalankan   mekanisme   share  dan   reuse  objek   pembelajaran.   Mekanisme   share  and  reuse  akan   dapat   diandalkan   untuk   mempercepat   pengembangan   materi   ePembelajaran,   sehingga   sistem   ini   akan   mampu   berkembang   dengan   cepat   menjadi   sistem   ePembelajaran   yang   menyediakan   materi   yang   melimpah,   bermanfaat   bagi   dunia   pendidikan,   dan   menjangkau   audiens   yang   luas.   Sistem   ini   dapat   menjadi   sarana   bagi   sekolah ‐ sekolah   dan   perguruan   tinggi   di   Indonesia   untuk   tukar ‐ menukar,   berbagi   dan   menggunakan   bersama ‐ sama   informasi,   ilmu   pengetahuan,   teknologi   dan   seni.   Berikut   ini   skema   implementasi   sistem   untuk   memberikan   gambaran   kegunaan   sistem   sebagaimana   dijelaskan   di   atas.  
Baca lebih lanjut

63 Baca lebih lajut

PENGARUH KEDISIPLINAN DAN MINAT BELAJAR  TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA   Pengaruh Kedisiplinan Dan Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Muhammadiyah 3 Surakarta.

PENGARUH KEDISIPLINAN DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA Pengaruh Kedisiplinan Dan Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Muhammadiyah 3 Surakarta.

Puji syukur alhamdulillah penulis panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahNya sehingga penulis dapat menyelesaikan penelitian dan penyusunan skripsi dengan judul “Pengaruh Kedisiplinan dan Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Muhammadiyah 3 Surakarta”

16 Baca lebih lajut

RPP SD Kurikulum 2013 kelas 1 2 3 4 5 6

RPP SD Kurikulum 2013 kelas 1 2 3 4 5 6

Adapun RPP SD kurikulum 2013 versi revisi khususkan untuk kelas 1 dan 4 karena untuk kelas kelas lainnya Akan direvisi pada tahun 2017 mendatang.  tanpa harus menyampaikan penjelasan secara panjang lebar karena kami yakin kalau bapak ibu guru semua sudah mengetahui tentang RPP SD makan mungkin saja sudah ada banyak yang memiliki dan menggunakannya.

4 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...