Media Flash

Top PDF Media Flash:

PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MENGGUNAKAN MEDIA FLASH CARD

PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MENGGUNAKAN MEDIA FLASH CARD

Keterampilan guru dalam penggunaan media flash card menjadi salah satu faktor penting pencapaian keberhasilan pembelajaran, itu sejalan dengan (Dina Indriana 2011: 135) yang menyatakan bahwa persiapan yang harus dilakukan oleh guru adalah mengasai materi dengan baik dan memiliki keterampilan untuk menggunakan media flash card. Begitu pula dengan pengkondisian kelas dan posisi duduk akan mempengaruhi proses belajar. Hal ini sesuai dengan disampaikan Dina Indriana (2011: 137) anak harus dikondisikan sekaligus diperkenalkan posisi duduk yang memungkinkan anak dapat melihat media dengan jelas.
Baca lebih lanjut

10 Baca lebih lajut

UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK MELALUI MEDIA FLASH PROFESSIONAL

UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK MELALUI MEDIA FLASH PROFESSIONAL

Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK) yaitu penelitian yang dilakukan untuk memperbaiki dan atau meningkatkan pembelajaran dikelas. Penelitian ini dilatarbelakangi pentingnya kemampuan menyimak bagi anak, baik dilingkungan sekolah maupun di masyarakat. Kurangnya kemampuan menyimak akan menghambat perkembangan anak dalam berkomunikasi. Permasalahan yang diungkap dalam penelitian ini adalah bagaimana upaya untuk meningkatkan kemampuan menyimak melalui media flash professional? Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk dapat meningkatkan kemampuan menyimak pada anak kelompok playgroup PAUD Pelita Hati Kedungjati Tahun Ajaran 2015/2016. Berdasarkan hasil analisis data penelitian setelah mendapatkan kegiatan menyimak, peningkatan rata-rata kemampuan menyimak pada kelompok playgroup PAUD Pelita Hati Kedungjati Tahun Ajaran 2015/2016 dari sebelum pelaksanaan siklus adalah sebesar 11%, dan sesudah dilakukan percobaan atau pelaksanaan siklus I meningkat menjadi 39%, dan dilakukan lagi percobaan siklus yang kedua maka dihasilkan peningkatan kemampuan menyimak menjadi 78%. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa “menggunakan media flash professional dapat meningkatkan kemampuan pada anak kelompok playgroup PAUD Pelita Hati Kedungjati Tahun Ajaran 2015/2016”.
Baca lebih lanjut

12 Baca lebih lajut

UPAYA MENINGKATKAN KOSAKATA BAHASA INDONESIA MELALUI MEDIA FLASH CARDS

UPAYA MENINGKATKAN KOSAKATA BAHASA INDONESIA MELALUI MEDIA FLASH CARDS

Debby Tri Hapsari. UPAYA MENINGKATKAN KOSAKATA BAHASA INDONESIA ANAK MELALUI MEDIA FLASH CARDS PADA ANAK KELOMPOK B TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL KARANGASEM TAHUN AJARAN 2014/2015. Skripsi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sebelas Maret Surakarta, November 2015.

18 Baca lebih lajut

Menulis Teks Eksplanasi Ilmiah Dengan Menggunakan Media Media Flash Card

Menulis Teks Eksplanasi Ilmiah Dengan Menggunakan Media Media Flash Card

Dari pendapat ahli di atas nampak bahwa siswa sekolah dasar harus mampu berkomunikasi Bahasa Indonesia baik melalui lisan maupun tulisan. Hal ini lebih ditegaskan lagi dalam Lampiran Permendikbud Nomor 64 Tahun 2013 tentang Kurikulum Sekolah Dasar mengamanatkan bahwa salah satu Kompetensi Inti pembelajaran bahasa Indonesia di kelas VI adalah menyajikan pengetahuan yang faktual dan konseptual dalam bahasa yang jelas, sistematis,logis, dan kritis dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berahklak mulia. Berdasarkan uraian tersebut, pembelajaran menulis dapat terlaksana dengan baik apabila menggunakan media flash card dalam pembelajaran menulis teks eksplanasi ilmiah siswa kelas VI SDN Rejomulyo 1 Kras Kediri.
Baca lebih lanjut

12 Baca lebih lajut

Pengembangan Media Flash Flipbook Pembelajaran Perakitan Komputer SMK

Pengembangan Media Flash Flipbook Pembelajaran Perakitan Komputer SMK

The problems discussed in this research is "How the feasibility media Flash Flip Book in learning computer assembly at class X TKJ 2 SMK Negeri 7 Surabaya?" And "How to know the differences learning outcomes of class X TKJ 2 SMK Negeri 7 Surabaya before and after using media Flash Flip Book ?” The purpose of this research was to determine the feasibility of media Flash Flip Book in learning computer assembly and to know the differences learning outcomes of class X TKJ 2 SMK Negeri 7 Surabaya before and after using media Flash Flip Book. This research was conducted in class X TKJ 2 at SMK Negeri 7 Surabaya where there were 41 students involved. Researchers used the design of one group pretest-posttest to know the improvement of student learning outcomes. Based on the results of expert validation material, obtained results of the assessment on the feasibility aspect of the content, language, and the grain had an avarage score of 74.2%, 70%, 80% and included a decent category. Based on the results of expert validation media, the results obtained on the aspects of the feasibility of the presentation, language, and graphic had an average score of 93.3%, 96%, 94% and included the category of very decent. Based on the results of the t test , average value of learning outcomes significance value (P) is 0.000 < ∞ (0.05), its mean rejected and accepted. This proves that the instructional media of Flash Flipbook effectively to improve student learning outcomes on the subjects of computer assembly at Class X TKJ SMK Negeri 7 Surabaya.
Baca lebih lanjut

7 Baca lebih lajut

Pembuatan Animasi Dengan Macro Media Flash 8 [1]

Pembuatan Animasi Dengan Macro Media Flash 8 [1]

Setelah mengikuti kegiatan-kegiatan belajar tersebut diharapkan Anda dapat membuat animasi sederhana dengan menggunakan Flash 8. Dengan pengetahuan dasar pembuatan animasi ini serta pengetahuan lain dari modul-modul pelatihan pemanfaatan ICT, diharapkan Anda dapat mengembangkan bahan ajar yang lebih menarik dan mudah dipahami oleh siswa.

41 Baca lebih lajut

PENGAJARAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS DENGAN MEDIA REALIA DAN FLASH CARD

PENGAJARAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS DENGAN MEDIA REALIA DAN FLASH CARD

Akan tetapi, kesulitan kadang timbul dalam menghadirkan realia secara utuh yang disebabkan oleh ukuran yang terlalu besar atau sulit ditemukan di lingkuangan sekitar. Oleh karena itu, beberapa modifikasi seringkali harus dilakukan. Untuk mengatasi kesulitan yang mungkin muncul dengan peng- gunaan media realia, seperti bila objek nyata tidak dapat langsung diperlihatkan kepada anak, pengajaran kosakata juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan media flash cards atau kertu bergambar. Menurut Kasihani (2007: 109), “ flashcards are teaching aids as picture paper which has 25x30. The pictures is made by hand, pictures or photo which is stick on the flashcard. ” (Flash card adalah media pembelajaran dalam bentuk kartu bergambar yang berukuran 25x30. Gambar-gambarnya dibuat dengan tangan, foto, atau memanfaatkan gambar/foto yang sudah ada ditempel- kan pada lembaran-lembaran flashcard). Flashcard adalah kartu belajar yang efektif yang mempunyai dua sisi dengan salah satu sisi berisi gambar, teks, atau tanda simbol dan sisi lainnya berupa definisi, keterangan gambar, jawaban, atau uraian yang membantu mengingat- kan atau mengarahkan siswa kepada sesuatu yang berhubungan dengan gambar yang ada pada kartu. Ukuran flashcards dapat disesuaikan dengan besar kecilnya kelas yang dihadapi. Flashcards merupakan media grafis yang praktis dan aplikatif. Maka, dapat disimpulkan bahwa flashcards mem- punyai ciri-ciri sebagai berikut (1) Flashcards berupa kartu bergambar yang efektif, (2) Mempunyai dua sisi
Baca lebih lanjut

9 Baca lebih lajut

Pengembangan Media Pembelajaran Matematika dengan Macromedia Flash

Pengembangan Media Pembelajaran Matematika dengan Macromedia Flash

Matematika adalah terstruktur dalam proses pembelajarannya, terorganisasi, dan berjenjang, artinya terdapat hubungan antara materi satu dengan yang lainnya. Dalam pembelajaran matematika, hal yang sanagat penting diselesaikan adalah dalam pemecahan masalah, itu sebagai jantungnya matematika (Rany, 2015). Sehingga jika proses pemblajaran Matematika yang monoton dan kurang kreatif, kadang membuat siswa sangat jenuh dan sangat bosa, hal ini biasanya menyebabkan siswa belajar dalam keaadan mengantuk, tidak konsentrasi, ramai sendiri, dll yang mengakibatkan materi yang diajarkan tidak bisa diserap dengan baik oleh siswa. Untuk itu diperlukan sebuah metode dan media pembelajaran yang cocok dan tepat sasaran untuk tiap kelas sesuai kondisi siswanya. Disini peran guru sangat. penting, karena guru sebagai pengkoordinasi kelas yang mengatur jalannya proses kegiatan belajar mengajar. Seorang guru harus bisa memilih metode dan media pembelajaran yang cocok untuk setiap kondisi siswanya.
Baca lebih lanjut

9 Baca lebih lajut

Media Pembelajaran Matematika Sd Menggunakan Adobe Flash Cs3

Media Pembelajaran Matematika Sd Menggunakan Adobe Flash Cs3

Bab ini akan menjelaskan masalah - masalah teori yang berkaitan dalam pembuatan animasi media pembelajaran. Pembahasan pada bab ini meliputi perangkat lunak yang digunakan yaitu Adobe Flash CS3 Professional serta penjelasan mengenai materi - materi yang terdapat pada aplikasi matematika.

16 Baca lebih lajut

pengembangan media pembelajaran dengan flash 2004

pengembangan media pembelajaran dengan flash 2004

Setelah kita selesai membuat semua hal mengenai media pembelajaran dengan flash, maka seterusnya adalah mempublish file flash yang kita miliki. Untuk mempublish file flash dapat dilakukan dengan cara pilih menu File > Publish Settings. Kemudian akan muncul jendela Publish Settings seperti di bawah ini. Kita pilih menjadi file apa media yang ingin kita peroleh, apakan dalam format .swf, .html, .exe atau yang lainnya. Akan tetapi, biasanya kita memilih format .exe agar dapat dijalankan secara mandiri.

19 Baca lebih lajut

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ADOBE FLASH

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ADOBE FLASH

B. METODE PENELITIAN Metode penelitian adalah cara yang digunakan untuk memperoleh data (Arikunto,2010:192). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. yang terdiri dari 3 kelompok yaitu kelompok kelas yang diajar dengan Adobe Flash Player dan Infokus, kelompok kelas yang diajar hanya dengan infokus dan kelompok kelas yang diajar tanpa media. Sebelum eksperimen dilakukan ketiga kelompok diberikan tes untuk mengetahui bahwa ketiga kelompok tersebut memiliki kemampuan yang sama. Setelah eksperimen dilakukan ketiga kelompok tadi diberikan tes akhir untuk mengetahui pemahaman konsep matematis dari masing-masing kelompok
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8

Sesuai dengan perumusan masalah, maka tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk membuat dan mengembangkan media pembelajaran berbasis macromedia flash professional 8 pada pokok bahasan Hukum Newton tentang gerak, mengetahui persepsi siswa terhadap penggunaan media berbasis macromedia flash professional 8 pada pokok bahasan hukum Newton tentang Gerak. Sedangkan manfaat yang diharapkan dari penelitian ini adalah dibutuhkannya sebuah media mandiri bagi siswa yang dapat mempermudah guru dalam menjelaskan konsep fisika Hukum Newton tentang gerak, agar dapat memudahkan siswa dan siswi atau peserta didik dalam memahami konsep Hukum Newton melalui pembelajaran mandiri, serta memotivasi guru dalam mengembangkan bahan ajar lainnya sebagai media pembelajaran fisika dan agar dapat meningkatkan aspek kualitas pembelajaran fisika yaitu aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik.
Baca lebih lanjut

5 Baca lebih lajut

Media Pembelajaran Fisika SMP Menggunakan Adobe Flash CS3

Media Pembelajaran Fisika SMP Menggunakan Adobe Flash CS3

Alhamdulillah, puji syukur penulis ucapkan ke Hadirat Allah SWT atas segala petunjuk, kekuatan dan kejernihan pikiran dalam menyusun Tugas Akhir ini sesuai dengan waktu yang telah ditargetkan penulis. Adapun Tugas Akhir ini berjudul: “ Media P embelajaran Fisika SMP Menggunakan Adobe Flash CS3” Tugas Akhir ini tidak mungkin bisa selesai dengan baik, jika tidak ada bantuan dari berbagai pihak. Pada kesempatan yang baik ini penulis ingin mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada:

59 Baca lebih lajut

Pembuatan Media Pembelajaran Fisika  Berbasis Macromedia Flash

Pembuatan Media Pembelajaran Fisika Berbasis Macromedia Flash

Animasi sangat dibutuhkan untuk membuat suatu tampilan multimedia menjadi menarik dan intraktif. Waryanto mrnjelaskan bahwa, terdapat dua macam animasi dalam flash yaitu animasi tween dan frame by frame. Pergerakan animasi tween diperkirakan oleh flash berdarkan properties objek tersebut, sedangkan pada animasi frame by frame pergerakan berdasarkan perbedaan properties objek pada setiap framenya yang ditentukan oleh pembuat animasi. Berdasarkan perbedaan ini animasi tween yang ditween mempunyai kelbihan yaitu ukran file movie- nya lebih kecil jika dibandingkan dengan animasi frame by frame.
Baca lebih lanjut

18 Baca lebih lajut

Perancangan Media Pembelajaran Berhitung Berbasis Multimedia Flash

Perancangan Media Pembelajaran Berhitung Berbasis Multimedia Flash

Dengan kemajuan teknologi yang ada, media pembelajaran tidak hanya sekedar buku dan alat peraga manual, namun kemudian beralih ke arah multimedia digital. Aplikasi-aplikasi penunjang seperti Adobe Flash dapat membantu pembuatan media pembelajaran berbasis multimedia. Maka perlu dibuat sebuah perancangan untuk membangun media pembelajaran berbasis multimedia flash.

6 Baca lebih lajut

MEDIA BERMAIN INTERAKTIF HURUF HIJAIYAH BERBASIS MACROMEDIA FLASH 8 Media Bermain Interaktif Huruf Hijaiyah Berbasis Macromedia Flash 8.

MEDIA BERMAIN INTERAKTIF HURUF HIJAIYAH BERBASIS MACROMEDIA FLASH 8 Media Bermain Interaktif Huruf Hijaiyah Berbasis Macromedia Flash 8.

Pengenalan huruf hijaiyah pada anak usia dini sangatlah penting, karena merupakan landasan dalam membaca Al Qur’an sebagai pedoman hidup umat Islam. Pengenalan huruf hijaiyah pada anak-anak memerlukan metode pembelajaran yang efektif dan menyenangkan, salah satunya melalui media bermain. Dengan media bermain akan tercipta suasana yang menyenangkan dalam proses pembelajaran interaktif.

14 Baca lebih lajut

BAB 2 LANDASAN TEORI 2.1. Sekilas Tentang Flash - Media Pengetahuan Metamorfosis Kupu-Kupu dengan Adobe Flash

BAB 2 LANDASAN TEORI 2.1. Sekilas Tentang Flash - Media Pengetahuan Metamorfosis Kupu-Kupu dengan Adobe Flash

Flash adalah adalah salah satu software yang merupakan produk unggulan pembuat animasi gambar vektor yang sangat diminati saat ini. Berkas yang dihasilkan dari perangkat lunak ini mempunyai file extension *.swf dan dapat diputar di penjelajah web yang telah dipasangi Flash Player. Flash menggunakan bahasa pemrograman bernama ActionScript.

18 Baca lebih lajut

Media Pembelajaran Matematika Sd Menggunakan Adobe Flash Cs3

Media Pembelajaran Matematika Sd Menggunakan Adobe Flash Cs3

Adobe Flash ( dahulu bernama Macromedia Flash ) adalah salah satu perangkat lunak komputer yang merupakan produk unggulan Adobe Systems. Adobe Flash digunakan untuk membuat gambar vektor maupun animasi gambar tersebut. Berkas yang dihasilkan dari perangkat lunak ini mempunyai file extension *.swf dan dapat diputar di penjelajah web yang telah dipasangi Adobe Flash Player. Flash menggunakan bahasa pemrograman bernama ActionScript yang muncul pertama kalinya pada Flash 5.

81 Baca lebih lajut

mengajar matematika dengan menggunakan media berbasis Nacromedia Flash 0

mengajar matematika dengan menggunakan media berbasis Nacromedia Flash 0

Media dalam proses pembelajaran cenderung diartikan sebagai alat-alat grafis, fotografis, atau elektronis untuk menangkap, memproses, dan menyusun kembali informasi visual dan verbal. Dengan istilah mediator, media berfungsi mengatur hubungan yang efektif antara siswa dan isi pelajaran dalam pembelajaran. Dapat dikatakan pula setiap sistem pembelajaran yang melakukan mediasi, mulai dari guru sampai peralatan canggih dapat disebut sebagai media. Dengan demikian, media pembelajaran adalah alat yang menyampai-kan atau mengantarkan pesan- pesan pembelajaran.
Baca lebih lanjut

24 Baca lebih lajut

PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGAMBAR TEKNIK DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH.

PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGAMBAR TEKNIK DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH.

menyatakan bahwa skripsi saya berjudul “ PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGAMBAR TEKNIK DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH ” ini benar – benar merupakan hasil karya saya sendiri. Selain itu, sumber informasi yang dikutip dari penulis lain telah disebutkan dalam teks dan dicantumkan dalam daftar pustaka.

16 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...