mendapatkan tunjangan profesi

Top PDF mendapatkan tunjangan profesi:

pakta integritas tpp

pakta integritas tpp

2. Daftar Nama Penerima Tunjangan Profesi Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil / Guru Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2015 yang kami usulkan untuk mendapatkan tunjangan profesi dimaksud kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo sudah memenuhi syarat dan ketentuan sesuai dengan Petunjuk Tekhnis Tahun 2015 dan PMA No. 42 Tahun 2015 dan kami telah validasi dan verifikasi kebenarannya;

1 Baca lebih lajut

PETUNJUK TEKNIS PEMBAYARAN TUNJANGAN PROFESI BAGI GURU PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH MELALUI MEKANISME TRANSFER KE DAERAH

PETUNJUK TEKNIS PEMBAYARAN TUNJANGAN PROFESI BAGI GURU PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH MELALUI MEKANISME TRANSFER KE DAERAH

Dalam Undang-Undang yang sama Pasal 16 ayat (2) disebutkan bahwa guru yang telah memiliki sertikat pendidik dan memenuhi persyaratan lainnya berhak mendapatkan tunjangan profesi yang besarnya setara satu kali gaji pokok. dan dalam ayat (3) menyatakan tunjangan profesi sebagaimana dimaksud dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan/atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

11 Baca lebih lajut

Tunjangan Profesi Guru Diberikan Sesuai Capaian Prestasi

Tunjangan Profesi Guru Diberikan Sesuai Capaian Prestasi

Instrumen pencapaian guru profesional bisa dilihat dari jumlah ideal guru, pembinaan karir, dan penghargaan serta perlindungan yang diberikan. Jumlah ideal guru dapat dihitung dengan beban kerja dan linieritas dengan sertifikasi. Untuk pembinaan karir, guru harus memenuhi kualifikasi akademik, kompetensi, dan jenjang karir. Sebagai penghargaan dan perlindungan, guru akan mendapatkan tunjangan profesi, maslahat tambahan, dan perlindungan hukum. Untuk mengukur kompetensi guru dihitung dengan penilaian kinerja guru (PKG),

1 Baca lebih lajut

Surat Pernyataan Pengembalian Tunjangan Profesi

Surat Pernyataan Pengembalian Tunjangan Profesi

Menyatakan dengan sebenarnya bahwa saya guru lulus sertifikasi di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Tahun …………, dan apabila nanti saya menerima Bantuan Tunjangan Profesi ternyata dikemudian hari ada kekeliruan atau sesuatu hal yang mengakibatkan kerugian terhadap Keuangan Negara, maka saya bersedia mengembalikan semua uang tersebut sesuai yang telah saya terima dan sejumlah PPh yang disetor ke Kantor Pajak dalam jangka waktu 1 (satu) bulan setelah adanya Surat Pemberitahuan Pengembalian dari pihak yang berkepentingan.

1 Baca lebih lajut

SK Juknis PTK MANIC 2017

SK Juknis PTK MANIC 2017

7. Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2009 tentang Tunjangan Profesi Guru dan Dosen, Tunjangan Khusus Guru dan Dosen, serta Tunjangan Kehormatan Profesor (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2009 Nomor 85, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5016);

4 Baca lebih lajut

petunjuk teknis pembayaran tunjangan profesi

petunjuk teknis pembayaran tunjangan profesi

Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2008 tentang Pendanaan Pendidikan Pasal 17 menjelaskan bahwa tanggung jawab pemerintah terhadap pendanaan biaya personalia pegawai negeri sipil di sektor pendidikan di antaranya adalah biaya personalia satuan pendidikan, baik formal maupun nonformal. Dalam peraturan pemerintah tersebut disebutkan bahwa salah satu biaya personalia satuan pendidikan adalah tunjangan profesi. Pelaksanaan pembayaran tunjangan profesibagi guru PNS harus memperhatikan data kepegawaian guru yang bersangkutan, karena terkait dengan perubahan besaran gaji pokok dan status kepegawaiannya.
Baca lebih lanjut

30 Baca lebih lajut

Dampak Tunjangan Sertifikasi terhadap Kinerja Guru

Dampak Tunjangan Sertifikasi terhadap Kinerja Guru

Dalam UU No.14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen disebutkan bahwa sertifikasi guru sebagai upaya peningkatan mutu guru yang dibarengi dengan peningkatan kesejahteraan guru. Muara akhir ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pembelajaran dan mutu pendidikan di Indonesia secara berkelanjutan. Bentuk peningkatan kesejahteraan dalam hal ini adalah adanya upaya pemberian insentif tunjangan profesi guru sebesar satu kali gaji pokok setiap bulan bagi guru yang memiliki sertifikat pendidik. Insentif ini berlaku, baik bagi guru yang berstatus pegawai negeri (PNS) maupun bagi guru yang tidak berstatus pegawai negeri (swasta). 5
Baca lebih lanjut

25 Baca lebih lajut

TUNJANGAN PROFESI KINERJA GURU. pdf

TUNJANGAN PROFESI KINERJA GURU. pdf

Contoh terdekat, adalah Ujian Akhir Nasional (UAN) bagi siswa-siswa yang menuai protes dan bahkan merenggut beberapa nyawa siswa karena kecewa. Maka, apabila uji kompetensi dan sertifikasi guru juga pelaksanaan seperti itu dan aspek- aspek kompetensi hanya diujikan dengan sistem tes saja, ”apalagi yang kurang atau tidak objektif”, maka hal itu tentu belum menjamin kepastian tingkat kompetensi dan sertifikasi sebagai profesi guru. Agar sertifikasi itu dapat menunjukkan kemampuan dan keterampilan guru dalam mengajar, maka uji kompetensi dan sertifikasi harus dilakukan secara ”by proses”. Artinya, bagi para guru yang berasal dari ”fakultas keguruan” sebelum diuji perlu disegarkan kembali pada aspek ”materi keilmuan”, ”keterampilan dan strategi mengajar”. Sedangkan bagi guru-guru yang berasal dari nonkependiddikan, sebelum uji kompetensi dan sertifikasi, perlu dilakukan pelatihan atau mengambil pendidikan profesi keguruan dengan bobot sejumlah 36 – 40 sks. Aspek materi keguruan, yang dipelajari : Ilmu Pendidikan atau Landasan Pendidikan, Metode dan Strategi Pembelajaran, Psikologi Perkembangan, Perencanaan Pembelajaran, Evaluasi Pembelajaran, Psikologi Belajar, Media Pembelajaran, Bimbingan dan Konseling, Komunikasi Pendidikan, Profesi Keguruan, Telaah Pengembangan Kurikulum, Penelitian dan Evalusi Sistem Pendidikan, serta Praktek Pengenalan Lapangan (PPL). Setelah itu baru dilakukan uji profesi atau kompetensi dan sertifikasi. Apabila proses ini dilakukan secara terencana, sistimatik, dan objektif, serta terhindar atau bebas dari KKN, ”suap” atau dengan cara ”membeli sertifikat”, maka mutu keilmuan guru dikemudian hari akan meningkat dan kualitas serta kompetensi guru dapat dipertanggungjawabkan.
Baca lebih lanjut

74 Baca lebih lajut

Bekas untuk Guru Non-PNS 2014\3. SPMT guru Non PNS

Bekas untuk Guru Non-PNS 2014\3. SPMT guru Non PNS

terhitung mulai 1 Januari ..........telah nyata melaksanakan tugas sebagai guru pada satuan kerja ................................... (diisi nama RA/Madrasah Satminkal) dan diberi bantuan tunjangan profesi sebesar Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu drupiah) setiap bulannya.

1 Baca lebih lajut

PENGELOLAAN ARSIP DALAM MENDUKUNG PELAYANAN INFORMASI PADA BAGIAN TATA USAHA SMK MASEHI PSAK AMBARAWA

PENGELOLAAN ARSIP DALAM MENDUKUNG PELAYANAN INFORMASI PADA BAGIAN TATA USAHA SMK MASEHI PSAK AMBARAWA

Observasi kedua dilakukan pada hari Sabtu, tanggal 17 Mei 2014 pukul 09.00 WIB bertemu dan berdiskusi kembali dengan Bapak Dwi Prasetyo selaku Kasubag tata usaha dan merangkap sebagai Staf kepegawaian di bagian tata usaha SMK Masehi PSAK Ambarawa mendapatkan hasil bahwa ruangan tata usaha yang tidak terlalu luas dan terdapat sekatan untuk memisahkan ruangan tata usaha dengan perpustakaan. Ruangan yang berdesak-desakan antar meja satu dengan meja lainnya menyebabkan ruang gerak pegawai tidak leluasa. Pencahayaan dalam ruangan yang tertutup tidak mengganggu arsip karena matahari tidak mengenai arsip-arsip secara langsung.
Baca lebih lanjut

246 Baca lebih lajut

Tunjangan profesi DIPA

Tunjangan profesi DIPA

14. Khusus bagi guru PNS di bawah binaan pemerintah provinsi, dalam pelaksanaan peraturan bersama Menteri Pendidikan Nasional, Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan dan Menteri Agama Nomor: 05/X/PB/2011, SPB/03/M.PAN-RB/10/2011, 48 Tahun 2011, 158/PMK.01/2011, 11 Tahun 2011 tentang Penataan dan Pemerataan Guru Pegawai Negeri Sipil, guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik tetapi dialihtugaskan antarsatuan pendidikan, antarjenjang dan/atau antarmata pelajaran masih mendapatkan tunjangan profesinya maksimal 2 (dua) tahun sejak dipindahtugaskan apabila yang bersangkutan memenuhi persyaratan angka 1 sampai dengan 7 di atas, sebagaimana diatur dalam BAB IV Ketentuan Peralihan, Pasal 5, Permendikbud Nomor 62 Tahun 2013 tentang Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Dalam Rangka Penataan dan Pemerataan Guru, yang dibuktikan:
Baca lebih lanjut

28 Baca lebih lajut

A_YANG PERLU JADI RENUNGAN

A_YANG PERLU JADI RENUNGAN

4. Guru bersertifikat pendidik dan sudah ada SKTP “BELUM TENTU” mendapatkan dana tunjangan profesi; 5. Tunjangan profesi diberikan paling banyak 12 bulan dalam satu tahun, Ini berarti tunjangan profesi “TIDAK WAJIB” dibayarkan 12 bulan dalam satu tahun .

1 Baca lebih lajut

Berkas untuk Guru PNS 2014\3. SPMT guru PNS

Berkas untuk Guru PNS 2014\3. SPMT guru PNS

terhitung mulai tanggal 1 Januari ..........telah nyata melaksanakan tugas sebagai guru pada satuan kerja .............................. (diisi nama dan alamat lembaga) dan diberi tunjangan profesi setiap bulannya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

1 Baca lebih lajut

DRAFT TUNJANGAN PROFESI PROFESOR

DRAFT TUNJANGAN PROFESI PROFESOR

Menimbang : bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 72 ayat (6) Undang- Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, perlu menetapkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Pemberian Tunjangan Profesi dan Tunjangan Kehormatan bagi dosen yang menduduki jabatan akademik Profesor;

4 Baca lebih lajut

PENGARUH PERSEPSI TUNJANGAN PROFESI DAN

PENGARUH PERSEPSI TUNJANGAN PROFESI DAN

Adapun persepsi yang dimaksud dalam penelitian ini adalah, penafsiran atau anggapan seseorang tentang cara pandang mengenai sesuatu, yang dalam artikel ini sesuatu tersebut adalah tunjangan profesi/ sertii kasi guru. Sedangkan tunjangan adalah unsur-unsur balas jasa yang diberikan secara langsung atau tambahan penghasilan yang dapat diketahui secara pasti. Tunjangan diberikan kepada guru yang dimaksudkan agar dapat menimbulkan atau meningkatkan semangat dalam mengajar. Tunjangan juga diartikan sebagai tambahan benei t yang ditawarkan kepada pekerja, misalnya pemakaian kendaraan perusahaan, makan siang gratis, bunga pinjaman rendah atau tanpa bunga, jasa kesehatan, bantuan liburan, dan lain-lain. Pada tingkatan tinggi, seperti manajer senior, perusahaan biasanya lebih memilih memberikan tunjangan lebih besar dibanding menambah gaji, hal ini disebabkan tunjangan hanya dikenakan pajak rendah atau bahkan tidak dikenai pajak sama sekali. Pengertian Kompetensi Guru
Baca lebih lanjut

30 Baca lebih lajut

TUNJANGAN PROFESI GURU SEBAGAI BENTUK REMUNERASI AKIBAT DIHAPUSKANNYA TUNJANGAN KINERJA BAGI GURU PASCA DIBERLAKUKAN PERATURAN PRESIDEN NOMOR 88 TAHUN 2013 TENTANG TUNJANGAN KINERJA PEGAWAI DI LINGKUN.

TUNJANGAN PROFESI GURU SEBAGAI BENTUK REMUNERASI AKIBAT DIHAPUSKANNYA TUNJANGAN KINERJA BAGI GURU PASCA DIBERLAKUKAN PERATURAN PRESIDEN NOMOR 88 TAHUN 2013 TENTANG TUNJANGAN KINERJA PEGAWAI DI LINGKUN.

Guru dan dosen yang berstatus Pegawai Aparatur Sipil Negara merupakan salah satu pelayan publik kepada masyarakat di bidang pendidikan. Dalam rangka meningkatkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja pada profesi guru dan dosen pemerintah kemudian mengulirkan sistem sertifikasi, di dalam undang-undang nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen sertifikasi didefinisikan sebagai proses pemberian sertifikat pendidik untuk guru dan dosen. Guru yang telah memperoleh sertifikasi berhak memperoleh tunjangan profesi sebagaimana ditegaskan dalam subtansi pasal 16 undang-undang nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen. Dengan dikeluarkannya peraturan presiden nomor 88 tahun 2013 tentang tunjangan kinerja pegawai di lingkungan kementerian pendidikan dan kebudayaan maka profesi guru hanya mendapatkan tunjangan profesi sebagaimana tercantum di dalam subtansi pasal 3 Peraturan presiden nomor 88 tahun 2013 tentang tunjangan kinerja pegawai di lingkungan kementerian pendidikan dan kebudayaan.
Baca lebih lanjut

1 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...