Nirmala Suri Sukoharjo

Top PDF Nirmala Suri Sukoharjo:

PENGARUH KOMPENSASI, TUNJANGAN KESEHATAN, DAN PENDIDIKAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA RUMAH SAKIT NIRMALA SURI SUKOHARJO.

PENGARUH KOMPENSASI, TUNJANGAN KESEHATAN, DAN PENDIDIKAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA RUMAH SAKIT NIRMALA SURI SUKOHARJO.

Begitu luasnya obyek penelitian dan akan memerlukan waktu yang tidak sedikit serta keterbatasan kemampuan yang ada pada penulis, pembahasan akan dibatasi pada masalah kompensasi, tunjangan kesehatan, dan pendidikan terhadap produktivitas kerja karyawan pada Rumah Sakit Nirmala Suri Sukoharjo.

8 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH BEROBAT RAWAT INAP PADA RS. NIRMALA SURI SUKOHARJO.

PENDAHULUAN FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH BEROBAT RAWAT INAP PADA RS. NIRMALA SURI SUKOHARJO.

Masyarakat juga mengambil keputusan memilih suatu rumah sakit untuk berobat rawat inap dalam memberikan reaksi terhadap rangsangan dari atribut rumah sakit adalah berbeda karena mereka berada dalam kondisi dan situasi yang berbeda pula. Atribut jasa rumah sakit tersebut meliputi: mutu pelayanan, fasilitas, dan biaya berobat rawat inap. Berdasarkan uraian di atas maka penulis tertarik untuk mengadakan penelitian dengan judul “FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH BEROBAT RAWAT INAP PADA RS. NIRMALA SURI SUKOHARJO ”.

6 Baca lebih lajut

ANALISIS KINERJA PERUSAHAAN DENGAN KONSEP BALANCE SCORECARD  ANALISIS KINERJA PERUSAHAAN DENGAN KONSEP BALANCE SCORECARD (Studi Kasus Pada RS Nirmala Suri Sukoharjo).

ANALISIS KINERJA PERUSAHAAN DENGAN KONSEP BALANCE SCORECARD ANALISIS KINERJA PERUSAHAAN DENGAN KONSEP BALANCE SCORECARD (Studi Kasus Pada RS Nirmala Suri Sukoharjo).

Hasil penelitian secara umum menunjukkan bahwa kinerja di RS Nirmala Suri Sukoharjo dengan konsep balance scorecard pada posisi baik jika dilihat dari perspektif konsumen, perspektif proses internal bisnis, serta perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Namun pada perspektif keuangan menunjukkan posisi yang kurang baik, hal ini dapat dimaklumi karena mengingat RS Nirmala Suri Sukoharjo adalah rumah sakit milik yayasan yang mana dalam menentukan tarif harus melihat kemampuan masyarakat sekitar dan bukan berdasarkan orientasi laba sehingga harga jual rendah.
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN  FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH BEROBAT RAWAT INAP PADA RS. NIRMALA SURI SUKOHARJO.

FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH BEROBAT RAWAT INAP PADA RS. NIRMALA SURI SUKOHARJO.

Syukur Alhamdulillah penulis panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala nikmat, rahmat, hidayah serta inayahnya sehingga penulis dapat menyusun skripsi dengan judul ”FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH BEROBAT RAWAT INAP PADA RS. NIRMALA SURI SUKOHARJO”. Skripsi ini disusun sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan program studi Strata 1 pada Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta.

11 Baca lebih lajut

HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI KEBIJAKAN TIME  Hubungan Antara Persepsi Kebijakan Time Flexible Dengan Komitmen Organisasi Di Rumah Sakit Nirmala Suri Sukoharjo.

HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI KEBIJAKAN TIME Hubungan Antara Persepsi Kebijakan Time Flexible Dengan Komitmen Organisasi Di Rumah Sakit Nirmala Suri Sukoharjo.

Pop ulasi adalah keseluruhan individu yang akan diselidiki dan yang paling sedikit mempunyai satu sifat atau satu ciri yang sama dan untuk siapa kenyataan yang akan diperoleh dari subjek penelitian akan digeneralisasikan. Maksud generalisasi adalah menyangkut kesimpulan penelitian dan segala sesuatu yang berlaku bagi populasi (Hadi, 2001). Populasi pada pene litian ini adalah seluruh karyawan Rumah Sakit Nirmala Suri Sukoharjo.

9 Baca lebih lajut

KELENGKAPAN DATA AUTENTIFIKASI DOKTER PADA PASIEN RAWAT INAP BEDAH DI RS NIRMALA SURI SUKOHARJO

KELENGKAPAN DATA AUTENTIFIKASI DOKTER PADA PASIEN RAWAT INAP BEDAH DI RS NIRMALA SURI SUKOHARJO

Jenis Penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah menggunakan penelitian deskriptif, dan metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Metode observasi yaitu suatu prosedur yang berencana, antara lain yaitu meliput dengan mencatat dan melihat formulir informed consent pasien instalasi bedah apakah pengisian autentifikasi dokter sudah lengkap dan akurat belum. Metode wawancara adalah suatu metode yang dipergunakan untuk mengumpulkan data, dimana peneliti mendapatkan keterangan atau informasi secara lisan dari seseorang sasaran penelitian (responden) atau bercakap-cakap berhadapan muka dengan orang (Notoatmodjo, 2005 : 102). Identifikasi varibel dalam penelitian ini meliputi : Formulir informend consent, Autentifikasi dokter pada formulir informed consent pasien bedah. Populasi dalam penelitian ini adalah 423 formulir informed consent pasien instalasi rawat inap bedah di Rumah Sakit Nirmala Suri Sukoharjo. Sampel penelitian ini adalah 103 formulir informed consent pasien instalasi rawat inap bedah pada bulan Januari – Desember 2011.
Baca lebih lanjut

9 Baca lebih lajut

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SEMANGAT KERJA PERAWAT RUMAH SAKIT NIRMALA SURI  ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SEMANGAT KERJA PERAWAT RUMAH SAKIT NIRMALA SURI SUKOHARJO.

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SEMANGAT KERJA PERAWAT RUMAH SAKIT NIRMALA SURI ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SEMANGAT KERJA PERAWAT RUMAH SAKIT NIRMALA SURI SUKOHARJO.

Pada penelitian ini penulis akan membahas mengenai Analisis Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Semangat Kerja Perawat Rumah Sakit Nirmala Suri Sukoharjo. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan antara faktor materi dan faktor non materi baik secara individu maupun secara bersama-sama terhadap semangat kerja perawat rumah sakit Nirmala Suri Sukoharjo. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Analisis regresi digunakan untuk menggambarkan pengaruh variabel faktor materi dan faktor non materi terhadap variabel semangat kerja perawat.
Baca lebih lanjut

12 Baca lebih lajut

HUBUNGAN INKOMPATIBILITAS ABO DENGAN ANGKA KEJADIAN HIPERBILIRUBIN PADA BAYI BARU LAHIR   HUBUNGAN INKOMPATIBILITAS ABO DENGAN ANGKA KEJADIAN HIPERBILIRUBIN PADA BAYI BARU LAHIR DI RUMAH SAKIT NIRMALA SURI SUKOHARJO.

HUBUNGAN INKOMPATIBILITAS ABO DENGAN ANGKA KEJADIAN HIPERBILIRUBIN PADA BAYI BARU LAHIR HUBUNGAN INKOMPATIBILITAS ABO DENGAN ANGKA KEJADIAN HIPERBILIRUBIN PADA BAYI BARU LAHIR DI RUMAH SAKIT NIRMALA SURI SUKOHARJO.

Metode penelitian. Jenis penelitian ini adalah cross sectional . Subyek penelitian ini adalah pasien dengan inkompatibilitas ABO. Teknik pengambilan sampel dengan consecutiv sampling . Jumlah responden sebanyak 272 pasien di rumah Sakit Nirmala Suri Sukoharjo. Data yang terkumpul di analisis dengan analisis chi Square.

16 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  ANALISIS KINERJA PERUSAHAAN DENGAN KONSEP BALANCE SCORECARD (Studi Kasus Pada RS Nirmala Suri Sukoharjo).

PENDAHULUAN ANALISIS KINERJA PERUSAHAAN DENGAN KONSEP BALANCE SCORECARD (Studi Kasus Pada RS Nirmala Suri Sukoharjo).

menerapkan sistem pengukuran sistem kinerja yang menggunakan sistem balance scorecard. RS Nirmala Suri Sukoharjo merupakan salah satu rumah sakit yang berusaha memberikan pelayanan kesehatan secara profesional dan bermutu kepada pasien. Tuntutan profesionalisme dan peningkatan mutu memaksa pihak rumah sakit untuk selalu memperbaiki kinerjanya. Dengan kinerja yang baik tentunya akan menambah kepercayaan masyarakat kepada rumah sakit, karena kepercayaan masyarakat merupakan faktor terpenting untuk menunjang kelangsungan hidup rumah sakit dan mengingat masyarakat merupakan pengguna jasanya.
Baca lebih lanjut

7 Baca lebih lajut

Evaluasi sistem akuntansi pembelian obat pada RS. Nirmala Suri Sukoharjo 4175

Evaluasi sistem akuntansi pembelian obat pada RS. Nirmala Suri Sukoharjo 4175

Menurut Mulyadi (2008: 299) fungsi yang terkait dalam sistem akuntansi pembelian adalah Fungsi Gudang, Fungsi Pembelian, Fungsi Penerimaan, dan Fungsi Akuntansi. Bagian yang terkait dalam sistem akuntansi pembelian obat pada RS. Nirmala Suri Sukoharjo adalah Kepala Instalasi Farmasi, Direktur, Bagian Gudang, dan Bagian Utang. Dalam sistem akuntansi pembelian obat pada RS. Nirmala Suri Sukoharjo terdapat pemisahan fungsi yang kurang memadai, antara lain Fungsi Pembelian (Kepala Instalasi Farmasi), selain melakukan pembelian juga melakukan penerimaan obat yang datang dari PBF. Kurangnya pemisahan fungsi seperti ini, dikhawatirkan tidak dapat dilakukan pengecekan intern atas obat yang dipesan. Bagian Utang juga merangkap sebagai kasir yang mengatur keluar masuk uang kas.
Baca lebih lanjut

79 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  Hubungan Antara Persepsi Kebijakan Time Flexible Dengan Komitmen Organisasi Di Rumah Sakit Nirmala Suri Sukoharjo.

PENDAHULUAN Hubungan Antara Persepsi Kebijakan Time Flexible Dengan Komitmen Organisasi Di Rumah Sakit Nirmala Suri Sukoharjo.

Para karyawan inilah yang dijadikan sebagai obyek populasi dalam penelitian ini. Rumah Sakit Nirmala Suri Sukoharjo memiliki 200 karyawan. Ada 3 shift yang diberlakukan dalam sistem jam kerja karyawan di rumah sakit ini, yaitu shift pagi ( jam 7 pagi – jam 2 sore ), shift siang ( jam 2 siang – jam 9 malam) dan shift malam ( jam 9 mala m – jam 7 pagi ). Setiap karyawan mendapatkan jadwal shift yang berbeda-beda sehingga mereka bisa mengatur jadwalnya apabila ada keperluan keluarga secara mendadak. Mereka bisa saling tukar jam kerja dengan karyawan lain tanpa harus membolos kerja sehingga kepentingan rumah sakit dan kepentingan keluarga tidak ada yang disisihkan. Karena fleksibilitas waktu yang diberikan pihak rumah sakit, akan berdampak pada tingginya tingkat komitmen karyawan sehingga mereka bisa lebih maksimal dalam menyelesaikan tugas masing-masing yang bisa meningkatkan keuntungan bagi perusahaan. Apabila pelayanan ya ng diberikan oleh karyawan bisa lebih maksimal maka pasien akan merasa puas atas jasa yang diberikan pihak rumah sakit yang bisa membawa nama baik rumah sakit di masyarakat.
Baca lebih lanjut

9 Baca lebih lajut

EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI INSTALASI FARMASI RUMAH SAKIT NIRMALA SURI SUKOHARJO.

EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI INSTALASI FARMASI RUMAH SAKIT NIRMALA SURI SUKOHARJO.

Rumah Sakit Nirmala Suri adalah adalah salah satu rumah sakit swasta yang berada di Kabupaten Sukoharjo yaitu sebagai pemberi jasa pelayanan kesehatan yang melayani masyarakat. Rumah Sakit Nirmala Suri merasakan persoalan yang sama dengan rumah sakit lain yaitu persaingan yang ketat. Persaingan tersebut tidak hanya pada aspek teknologi pemeriksaan saja, melainkan persaingan yang lebih berat yaitu persaingan dalam pelayanan kesehatan yang berkualitas. Rumah sakit selaku penyedia jasa dituntut untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dibanding rumah sakit yang lain agar kepuasan pasien tercapai. Salah satu aspek yang perlu ditingkatkan kualitasnya adalah pelayanan di bidang farmasi (Rohmawati, 2007).
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

PENGARUH KETIDAKAMANAN KERJA, KEPUASAN KERJA, DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP   PENGARUH KETIDAKAMANAN KERJA, KEPUASAN KERJA, DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP PENGUNDURAN DIRI PEKERJA (Studi Kasus pada Rumah Sakit Nirmala Suri Sukoharjo).

PENGARUH KETIDAKAMANAN KERJA, KEPUASAN KERJA, DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP PENGARUH KETIDAKAMANAN KERJA, KEPUASAN KERJA, DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP PENGUNDURAN DIRI PEKERJA (Studi Kasus pada Rumah Sakit Nirmala Suri Sukoharjo).

Berdasarkan latar belakang permasalahan tersebut, maka penulis ingin melakukan penelitian tentang “PENGARU H KETIDAKAMANAN KERJA, KEPUASAN KERJA, DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP PENGUNDURAN DIRI PEKERJA (Studi Kasus pada Rumah Sakit Nirmala Suri Sukoharjo).”

7 Baca lebih lajut

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI PADA ORGANISASI SEKTOR PUBLIK   Analisis Faktor-Faktor yang Menentukan Efektivitas Sistem Informasi pada Organisasi Sektor Publik (Survei pada RS Nirmala Suri).

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI PADA ORGANISASI SEKTOR PUBLIK Analisis Faktor-Faktor yang Menentukan Efektivitas Sistem Informasi pada Organisasi Sektor Publik (Survei pada RS Nirmala Suri).

The study is used survey method with primary data obtained questionnaires. The population of this study is all staff in RS Nirmala Suri Sukoharjo. Sample of this study is staff who used information system with 50 respondents. The sampling technique is used convenience sampling. This study were analyzed by using multiple regression.

17 Baca lebih lajut

EVALUASI SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMBELIAN DAN PERSEDIAAN INSTALASI GIZI RUMAH SAKIT NIRMALA SURI

EVALUASI SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMBELIAN DAN PERSEDIAAN INSTALASI GIZI RUMAH SAKIT NIRMALA SURI

Dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, rumah sakit Nirmala Suri memiliki beberapa fasilitas kesehatan yang dipegang oleh beberapa unit kerja/instalasi. Setiap instalasi memiliki sistem kerja yang berbeda satu dengan lainnya. Salah satunya adalah fasilitas instalasi gizi. Fasilitas ini mempunyai peranan yang penting dalam penyediaaan makanan sehat bagi pasien. M akanan yang sehat dan seimbang gizinya merupakan hal pokok dalam upaya penyembuhan / pemulihan pasien. Dengan demikian, tugas utama instalasi gizi yaitu mengolah bahan makanan sehat untuk memenuhi gizi yang dibutuhkan pasien.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  Analisis Faktor-Faktor yang Menentukan Efektivitas Sistem Informasi pada Organisasi Sektor Publik (Survei pada RS Nirmala Suri).

PENDAHULUAN Analisis Faktor-Faktor yang Menentukan Efektivitas Sistem Informasi pada Organisasi Sektor Publik (Survei pada RS Nirmala Suri).

dengan penelitian yang dilakukan oleh Rini Handayani yaitu : Periode penelitian yang dilakukan oleh Handayani (2010) adalah tahun 2010, sedangkan periode dalam penelitian ini adalah 2014. Handayani (2010) mengambil lokasi penelitian di Kota Surakarta, sedangkan penelitian ini mengambil lokasi di Kabupaten Sukoharjo.

Baca lebih lajut

Proses Produksi Ekstrak Madu Dan Mengkudu di CV. Herba Nirmala, Kabupaten Sukoharjo preliminari

Proses Produksi Ekstrak Madu Dan Mengkudu di CV. Herba Nirmala, Kabupaten Sukoharjo preliminari

Puji syukur Alhamdulillah penulis panjatkan kehadirat Allah SWT. Atas semua Rahmat, Nikmat dan KaruniaNya, sehingga penulis dapat menyelesaikan Tugas Akhir dengan judul : “PROSES PRODUKSI EKSTRAKSI MADU DAN MENGKUDU DI CV. HERBA NIRMALA, KABUPATEN SUKOHARJO”. Tugas Akhir ini untuk melengkapi dan memenuhi sebagian persyaratan dalam memperoleh derajat Ahli Madya pada Program Studi D-III Agribisnis Minat Agrofarmaka Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Baca lebih lajut

RASULULLAH SEBAGAI SURI TAULADAN

RASULULLAH SEBAGAI SURI TAULADAN

Sungguh, sungguh menakjubkan pribadi engkau wahai Muhammad. Engkau tetap menjadi teladan, model dan idola yang layak dicontoh bagi setiap manusia dalam segala sisi kehidupan. Engkau adalah kasih sayang yang dihamparkan Allah swt. di muka bumi. Engkau telah menjadikan kami sebagai khairu ummah , sebaik-baik umat manusia. Engkau adalah suri tauladan yang sempurna bagi seluruh manusia, dan bagi setiap yang menginginkan kesempurnaan dalam berbagai bentuk amal dan perbuatan, segala puji bagi Allah yang telah memberikan nikmat kepada Nabi Muhammad saw untuk kami semua, dan segala puji bagi Allah yang telah memberikan nikmat kepada mu untuk umat manusia seluruhnya.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

BAB 1 PENDAHULUAN - PERAN DAN STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PEMBINAAN AKHLAK SISWA DI SMP NEGERI SE-KECAMATAN SAYUNG KABUPATEN DEMAK TAHUN 2016 - Unissula Repository

BAB 1 PENDAHULUAN - PERAN DAN STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PEMBINAAN AKHLAK SISWA DI SMP NEGERI SE-KECAMATAN SAYUNG KABUPATEN DEMAK TAHUN 2016 - Unissula Repository

Jika dikaitkan dengan firman Allah Q.S. al- A ḥ zab ayat 21.Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah itu suri teladan yang baik, Dalam ayat ini dijelaskan bahwa Rasulullah adalah suri tauladan, kita sebagai umat beliau haruslah berusaha meniru akhlah Rasulullah, khususnya seorang guru agama Islam harus bisa memiliki kemampuan untuk meniru dari akhlak Rasulullah, dalam hal ini adalah kompetensi kepribadian, karena guru PAI adalah penerus dari misi Rasulullah maka dalam menjalankan misi tentunya guru PAI bisa menampilkan akhlak yang terpuji. Sehingga dalam membimbing siswa-siswinya seorang guru bisa menjadi teladan, dengan harapan keteladanan itu bisa menjadi contoh dan di contoh oleh para murid-muridnya. Idealnya kalau siswa-siswi mengidolakan guru PAI maka apa yang dilakukan guru PAI akan ditiru oleh siswanya, karena seorang guru adalah sosok yang digugu dan ditiru oleh siswa-siswinya, tapi kenapa di dalam sekolah masih ada akhlak siswa yang kurang terpuji yang ditandai dengan adanya pelanggaran-pelanggaran terhadap tata tertib sekolah.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

Show all 7694 documents...