Pekan Olahraga Mahasiswa

Top PDF Pekan Olahraga Mahasiswa:

narasi kum c pomda bolavoli

narasi kum c pomda bolavoli

Dalam kegiatan pekan olahraga mahasiswa daerah (Pomda) cabang olahraga bolavoli pada tahun 2011 ini diikuti oleh 13 tim putra dari Universitas di DIY. Adapun 13 universitas yang berpartisipasi dalam kejuaraan pekan olahraga mahasiswa daerah (Pomda) cabang olahraga bolavoli pada tahun 2011 ini adalah:

9 Baca lebih lajut

Pengumuman Pemenang POM ASEAN Tahun 2014

Pengumuman Pemenang POM ASEAN Tahun 2014

Dengan ini diberitahukan kepada seluruh peserta Pelelangan Sederhana bahwa, Pengadaan Bantuan Sarana Olahraga Dalam Rangka Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN Tahun 2014, dengan total HPS/OE sebesar Rp 1.557.500.000,00 (Satu milyar lima ratus lima puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah) setelah diadakan evaluasi dan pembuktian kualifikasi oleh Pokja Pengadaan Barang/Jasa Bidang Kesekretariatan ULP Kementerian Pemuda dan Olahraga serta berdasarkan Surat Penetapan Pemenang Lelang Nomor : 220.7/PP/ULP-SET/XI/2014, tanggal 6 November 2014 maka diumumkan sebagai berikut:
Baca lebih lanjut

1 Baca lebih lajut

B10  MAKALAH STANDAR PENYELENGG EVENT OR

B10 MAKALAH STANDAR PENYELENGG EVENT OR

Beberapa event diselenggarakan secara formal. Namun banyak event yang justru diselenggarakan secara nonformal dan bersifat temporal spontanitas. Penyelenggaraan event olahraga formal terkait dengan ajang kompetisi cabang-cabang olahraga dalam level tertentu. Dalam tataran event formal ini kita telah familiar dengan Pekan Olahraga Pelajar, Pekan Olahraga Mahasiswa, Pekan Olahraga Daerah, Pekan Olahraga Nasional, Sea Games, Asian Games, bahkan Olimpiade. Sementara itu terdapat banyak penyelenggaraan event olahraga nonformal yang bentuk dan variasinya amat beragam. Berbagai festival olahraga dan berbagai aktivitas kompetisi hiburan dikembangkan dan dikreasikan oleh beberapa event organizer (EO).
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

uu sistem keolahragaan nasional

uu sistem keolahragaan nasional

manfaatnya dapat dirasakan oleh semua pihak. Seluruh subsistem keolahragaan nasional diatur dengan memperhatikan keterkaitan dengan bidang-bidang lain serta upaya-upaya yang sistematis dan berkelanjutan guna menghadapi tantangan subsistem, antara lain, melalui peningkatan koordinasi antarlembaga yang menangani keolahragaan, pemberdayaan organisasi keolahragaan, pengembangan sumber daya manusia keolahragaan, pengembangan prasarana dan sarana, peningkatan sumber dan pengelolaan pendanaan, serta penataan sistem pembinaan dan pengembangan olahraga secara menyeluruh.

33 Baca lebih lajut

UU SISTEM KEOLAHRAGAAN NASIONAL NO 3 2005

UU SISTEM KEOLAHRAGAAN NASIONAL NO 3 2005

(3) Setiap orang yang mengalihfungsikan atau meniadakan prasarana olahraga yang telah ada, baik sebagian maupun seluruhnya tanpa izin sebagaimana diatur dalam Pasal 67 ayat (7), dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/atau denda paling banyak Rp20.000.000.000,00 (dua puluh miliar rupiah).

46 Baca lebih lajut

Data Gorontalo fix ( 23 )

Data Gorontalo fix ( 23 )

PPLP PROVINSI GORONTALO MENJADI WADAH LAHIRNYA ATLET-ATLET YANG BERPOTENSI NAMUN DENGAN KURANGNYA SARANA DAN PRASARANA MENJADI SEBUAH KENDALA UNTUK MENCAPAI PRESTASI YANG GEMILANG, OLEH KARENA ITU KAMI MEMOHON BANTUAN DARI KEMENPORA UNTUK BISAH MEMFASILITASI GEDUNG OLAHRAGA PADA PPLP KARENA GEDUNG OLAHRAGA YANG ADA SEKARANG SUDAH RUSAK KARENA BAGUNAN INI SUDAH SEJAK TAHUN 2005.

44 Baca lebih lajut

USULAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA POR

USULAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA POR

Undang-Undang No. 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional mengamanatkan bahwa tujuan keolahragaan nasional adalah memelihara dan meningkatkan kesehatan, kebugaran, prestasi, kualitas manusia, menanamkan nilai moral dan akhlak mulia, sportivitas, disiplin, mempererat, dan membina persatuan dan kesatuan bangsa, memperkukuh ketahanan nasional, mengangkat harkat, martabat, dan kehormatan bangsa. Lebih lanjut, undang-undang tersebut memberikan perhatian terhadap pentingnya nilai-nilai olahraga untuk meningkatkan kesejahteraan individu, kelompok, atau masyarakat yang perlu ditumbuhkembangkan melalui proses yang terencana dan sistematik demi mencapai kualitas hasil yang berkelanjutan. Selain itu, kegiatan kesenian dimaksudkan untuk membina dan mengasah bakat-bakat seni narapidana, sehingga mereka dapat menyalurkan bakat seni yang mereka miliki dan dapat diterima oleh masyarakat setelah keluar dari penjara.
Baca lebih lanjut

17 Baca lebih lajut

Proposal Peksiminal Vocal  Group(1)

Proposal Peksiminal Vocal Group(1)

Panitia Pelaksana Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Regional Jawa Timur Tahun 2016 Tangkai Seni Vocal Group dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Airlangga Surabaya tentang Panitia Pelaksana Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Regional Jawa Timur Tangkai Seni Vocal Group di Universitas Airlangga Surabaya Tahun 2016 berikut :

16 Baca lebih lajut

ProdukHukum MENKOKESRA

ProdukHukum MENKOKESRA

Yang dimaksud dengan pengenalan olahraga dalam ketentuan ini adalah kegiatan untuk menyadarkan dan membangkitkan minat masyarakat agar gemar berolahraga. Yang dimaksud dengan pemantauan, pemanduan, dan pengembangan bakat dalam ketentuan ini adalah tahap identifikasi dan seleksi penetapan bibit olahragawan potensial yang selanjutnya dibina secara berjenjang dan berkelanjutan sesuai dengan cabang olahraga tertentu.

1 Baca lebih lajut

UU 3 2005 sistem keolahragaan nas

UU 3 2005 sistem keolahragaan nas

olahraga. Interaksi antarsubsistem perlu diatur guna mencapai tujuan keolahragaan nasional yang manfaatnya dapat dirasakan oleh semua pihak. Seluruh subsistem keolahragaan nasional diatur dengan memperhatikan keterkaitan dengan bidang-bidang lain serta upaya-upaya yang sistematis dan berkelanjutan guna menghadapi tantangan subsistem, antara lain, melalui peningkatan koordinasi antarlembaga yang menangani keolahragaan, pemberdayaan organisasi keolahragaan, pengembangan sumber daya manusia keolahragaan, pengembangan prasarana dan sarana, peningkatan sumber dan pengelolaan pendanaan, serta penataan sistem pembinaan dan pengembangan olahraga secara menyeluruh.
Baca lebih lanjut

40 Baca lebih lajut

Comparison of Lung Vital Capacity in Swimmer and Sprinter Male Atheletes for Preparation of Province Sport Week 2013 in Bandar Lampung

Comparison of Lung Vital Capacity in Swimmer and Sprinter Male Atheletes for Preparation of Province Sport Week 2013 in Bandar Lampung

Berdasarkan beberapa penyebab dan pendapat yang telah di kemukakan tersebut, maka inilah yang menjadi dasar bagi penulis untuk melakukan suatu penelitian mengenai perbandingan kapasitas vital paru pada atlet pria cabang olahraga renang dan lari cepat persiapan pekan olahraga provinsi 2013 di Bandar Lampung.

6 Baca lebih lajut

Comparison Between Vo2 Max In Male Athlete Of Swim and Sprint Sport Branch At Preparation Of Province Sports Week in Bandar Lampung

Comparison Between Vo2 Max In Male Athlete Of Swim and Sprint Sport Branch At Preparation Of Province Sports Week in Bandar Lampung

Jenis penelitian yang digunakan adalah analitik komparatif dengan teknik cross-sectional. Penelitian dilakukan pada bulan januari 2013 terhadap atlet renang dan lari sprint yang sedang melakukan latihan persiapan pekan olahraga provinsi. Pengambilan sampel dilakukan di Stadion Pahoman Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel dengan cara total sampling, Sampel berjumlah 30 orang yang terdiri dari 15 orang atlet renang dan 15 orang atlet lari sprint.

7 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN PUSAT OLAHRAGA REKREASI FUTSAL DI SLEMAN.

PENDAHULUAN LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN PUSAT OLAHRAGA REKREASI FUTSAL DI SLEMAN.

Olahraga futsal merupakan olahraga yang penuh hiburan dapat dilihat dari atraksi yang ditampilkan setiap pemain dari kedua tim, hal ini lah yang membuat futsal terlihat lebih atraktif dan menarik daripada sepak bola konvensional. Ukuran lapangan yang jauh lebih kecil dari sepak bola konvensional mempunyai kelebihan tersendiri karena penonton bisa melihat lebih dekat dan jelas aksi pergerakan tiap pemain kedua tim dalam mengolah bola. Selain itu lapangan kecil juga menuntut setiap pemain untuk bergerak lebih cepat dan tepat dalam mengolah bola sehingga terlihat seperti akrobat bola yang biasanya ditunggu dan menghibur setiap penonton futsal.
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

 CV Danardono

CV Danardono

80 2008 Ujian Khusus Uji Kesehatan Calon Mahasiswa Baru Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri SNMPTN FIK UNY Jalur PBU Testor 81 2009 Pekan Olahraga MahasiswaNasional POMNAS XI Offici[r]

15 Baca lebih lajut

RPP | goeroendeso

RPP | goeroendeso

Banyaknya pekan efektif dalam kalender Banyaknya pekan tidak efektif 25 Pekan 6 Pekan 4.. Banyaknya pekan belajar efektif 19 Pekan 5.[r]

2 Baca lebih lajut

PERBANDINGAN KAPASITAS VITAL PARU DAN TEKANAN ARTERI RATA-RATA PADA ATLET PRIA CABANG OLAHRAGA RENANG DAN LARI CEPAT PERSIAPAN PEKAN OLAHRAGA PROVINSI 2013 DI BANDAR LAMPUNG COMPARISON OF LUNG VITAL CAPACITY AND MEAN ARTERIAL PRESSURE IN SWIMMER AND SPRIN

PERBANDINGAN KAPASITAS VITAL PARU DAN TEKANAN ARTERI RATA-RATA PADA ATLET PRIA CABANG OLAHRAGA RENANG DAN LARI CEPAT PERSIAPAN PEKAN OLAHRAGA PROVINSI 2013 DI BANDAR LAMPUNG COMPARISON OF LUNG VITAL CAPACITY AND MEAN ARTERIAL PRESSURE IN SWIMMER AND SPRIN

Prestasi olahraga merupakan suatu nilai yang sangat tinggi bagi bangsa. Prestasi olahraga di Indonesia secara makro masih belum menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Dilihat dari segi peringkat, perolehan medali pada sejumlah kegiatan perlombaan seperti Sea Games, Asean Games, Pekan Olahraga Nasional, Pekan Olahraga Provinsi serta kejuaraan dunia untuk masing-masing cabang olahraga prestasinya perlu ditingkatkan (Paulus, 2003).

30 Baca lebih lajut

laporan pengabdian kepada masyarakat 3

laporan pengabdian kepada masyarakat 3

Pekan Olahraga Pelajar Nasional yang ke X diselenggarakan di Yogyakarta, dalam pekan olahraga nasional ini pengabdi berperan sebagai panitia kejuaraan bolavoli, khususnya dalam bidang teknologi informasi. Tugas pengabdi dalam kejuaraan POPNAS ini adalah mengupdate info dan hasil-hasil pertandingan bolavoli dan dilaporkan ke panitia pusat. Pada pekan olahraga nasional ke X di Yogyakarta ini, tempat pertandingannya adalah di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, dalam even tersebut biasanya masing-masing tim diwakili oleh atlet-atlet yang sudah dipilih dari masing-masing kabupaten yang biasanya dilakukan pertandingan kejuaraan antar pelajar di daerah (POPDA), sehingga bisa terbentuk tim yang solid untuk mewakili propinsi mereka. Seluruh tim dari masing-masing propinsi adalah tim yang sudah lolos dari Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL).
Baca lebih lanjut

4 Baca lebih lajut

ProdukHukum Sekneg UU no 3 th 2005

ProdukHukum Sekneg UU no 3 th 2005

Olahraga merupakan bagian dari proses dan pencapaian tujuan pembangunan nasional sehingga keberadaan dan peranan olahraga dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara harus ditempatkan pada kedudukan yang jelas dalam sistem hukum nasional. Selama ini bidang keolahragaan hanya diatur oleh peraturan perundang-undangan di bawah undang-undang, bersifat parsial atau belum mengatur semua aspek keolahragaan nasional secara menyeluruh, dan belum mencerminkan tatanan hukum yang tertib di bidang keolahragaan.
Baca lebih lanjut

73 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...