penerimaan masyarakat

Top PDF penerimaan masyarakat:

HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN DAN SIKAP MASYARAKAT DENGAN PENERIMAAN MASYARAKAT TERHADAP INDIVIDU YANG MENDERITA GANGGUAN JIWA DI KELURAHAN SURAU GADANG WILAYAH KERJA PUSKESMAS NANGGALO PADANG.

HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN DAN SIKAP MASYARAKAT DENGAN PENERIMAAN MASYARAKAT TERHADAP INDIVIDU YANG MENDERITA GANGGUAN JIWA DI KELURAHAN SURAU GADANG WILAYAH KERJA PUSKESMAS NANGGALO PADANG.

Diantara faktor-faktor tersebut, yang sangat mempengaruhi penerimaan masyarakat adalah faktor pengetahuan dan sikap masyarakat itu sendiri, karena penerimaan menurut Notoatmodjo (1996) dimaksudkan sebagai tanggapan setelah subjek melakukan pengamatan terhadap objek maka terjadi gambaran yang tinggal dalam ingatan yang akan berpengaruh terhadap objek selanjutnya. Menurut Sears, dkk (1999), meskipun masyarakat tersebut memiliki pengetahuan yang cukup baik dan sikap yang positif terhadap penderita gangguan jiwa, belum berarti menimbulkan penerimaan yang baik terhadap penderita gangguan jiwa yang berada di Rumah Sakit maupun yang ada di masyarakat.
Baca lebih lanjut

0 Baca lebih lajut

Evaluasi Penerimaan Masyarakat Terhadap Program Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan

Evaluasi Penerimaan Masyarakat Terhadap Program Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan

Kesuksesan implementasi teknologi informasi, bergantung pada kemauan masyarakat untuk memakainya [5]. Sejalan dengan pendapat tersebut, maka keberhasilan program M-PLIK sangat ditentukan oleh respon masyarakat terhadap fasilitas teknologi tersebut. Tanpa ada penerimaan yang baik dari masyarakat, tentu teknologi baru akan sulit diadopsi dan dimanfaatkan secara maksimal. Sejak implementasi M- PLIK di Kabupaten Balangan tahun 2012, sampai saat ini belum ada mekanisme evaluasi terhadap program tersebut. Untuk itu, evaluasi perlu dilakukan guna mengetahui penerimaan masyarakat terhadap M-PLIK yang nantinya dapat dijadikan sebagai salah satu bahan acuan untuk membuat keputusan terkait kelangsungan program M-PLIK selanjutnya.
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

Penerimaan Masyarakat Terhadap Program Kampung Majapahit di Kecamatan Trowulan

Penerimaan Masyarakat Terhadap Program Kampung Majapahit di Kecamatan Trowulan

Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan mengenai penerimaan masyarakat Desa Bejijong, Desa Sentonorejo, dan Desa Jatipasar terhadap program Kampung Majapahit di Kecamatan Trowulan, peneliti menyimpulkan bahwa pada penerimaan tersebut terlihat kecenderungan masyarakat adalah menerima adanya program tersebut. Walaupun kecenderungannya adalah penerimaan dari masyarakat, tetapi tetap ada penolakan dari beberapa masyarakat yang menjadi target sasaran. Penerimaan masyarakat terhadap program Kampung Majapahit yang dianalisis melalui proses adopsi inovasinya, terdapat tahapan yang tidak berjalan dengan baik sehingga berpengaruh pada tahap-tahap selanjutnnya. Selain itu juga terdapat beberapa faktor-faktor yang berpengaruh terhadap tempo waktu yang dibutuhkan untuk sebuah inovasi dapat diterima oleh masyarakat.
Baca lebih lanjut

7 Baca lebih lajut

PENERIMAAN MASYARAKAT SOLO RAYA TERHADAP KERATON SURAKARTA HADININGRAT.

PENERIMAAN MASYARAKAT SOLO RAYA TERHADAP KERATON SURAKARTA HADININGRAT.

Myers (2012) menyebutkan banyak faktor yang menentukan pada kondisi seperti apa individu akan melakukan konformitas, diantaranya ukuran kelompok, keserag aman suara, kohesi, status, respon umum, dan komitmen sebelumnya. Penelitian yang dilakukan oleh Asch membuktikan bahwa kelompok kecil dapat memberikan pengaruh terhadap kelompok yang lebih besar. Persetujuan dari kelompok independen kecil membuat sebuah opini lebih kredibel. Terkait dengan keseragaman suara memengaruhi konformitas, dapat terlihat jelas. Akan lebih mudah berada dalam opini mayoritas daripada memertahankan opini yang kurang diterima oleh masyarakat. Masih ada faktor kohesi dalam konformitas. Semakin kohesi suatu kelompok, maka perilaku antar anggota kelompok semakin conform . Status juga turut memengaruhi perilaku konformitas. Semakin tinggi status seseorang, maka kecenderungan orang lain untuk menyelaraskan perilakunya dengan orang yeng memiliki status tinggi semakin meningkat. Konformitas dan respon umum dapat terlihat ketika seseorang lebih mudah dan lebih suka seragam ketika harus merespon di hadapan orang lain (Myers, 2012). Kemudian faktor yang memengaruhi konformitas adalah komitmen sebelumnya. Setelah membuat komitmen publik, kebanyakan orang akan memegang komitmen tersebut. Mereka baru akan mengubah penilaian mereka dalam situasi berikutnya (Saltzstein & Sandberg dalam Myers, 2012).
Baca lebih lanjut

24 Baca lebih lajut

PENERIMAAN MASYARAKAT SURABAYA TENTANG IKLAN NON PANGAN DI TELEVISI (RECEPTION ANALYSIS TENTANG PENERIMAAN MASYARAKAT).

PENERIMAAN MASYARAKAT SURABAYA TENTANG IKLAN NON PANGAN DI TELEVISI (RECEPTION ANALYSIS TENTANG PENERIMAAN MASYARAKAT).

Masyarakat Indonesia semakin terjepit oleh keputusan membeli barang ketika semakin banyak produk yang ditawarkan. Dalam keadaan masyarakat yang terjepit seperti ini tidak didukung oleh pemerintah. Pemerintah malah berusaha menari investor asing agar menanamkan sahamya ke Indonesia. Nilai investasi di Indonesia meningkat tajam. Bahkan, pada 2011 terjadi peningkatan investasi sebesar 20% yang merupakan pertumbuhan tertinggi dalam sejarah, yaitu menjadi sebesar US$ 19 miliar. Pada 2012, diperkirakan investasi di atas US$ 20 miliar dan pada 2013 diperkirakan sudah mencapai US$ 30 miliar. (http://www.analisadaily.com/news/read/2012/09/25/76493/indonesia_semakin_m enarik_bagi_investasi_asing/#.UGzuX0obi2w). Bahkan, saat berpidato di Indonesian Investment Day (IID) di New York Stock Exchange (NYSE), New York, Senin (24/9) pukul 09.00 waktu setempat, Presiden SBY mengungkapkan, Indonesia sekarang memiliki fondasi ekonomi dan politik yang kuat. ”Indonesia bukan hanya menarik untuk berinvestasi, namun juga merupakan kesempatan emas untuk meningkatkan investasi. Investasi Anda saya yakin akan terus berkembang,” katanya (http://www.depdagri.go.id/news/2012/09/26/presiden- sby-undang-investor-global).
Baca lebih lanjut

89 Baca lebih lajut

PENERIMAAN MASYARAKAT SURABAYA TENTANG IKLAN NON PANGAN DI TELEVISI (RECEPTION ANALYSIS TENTANG PENERIMAAN MASYARAKAT)

PENERIMAAN MASYARAKAT SURABAYA TENTANG IKLAN NON PANGAN DI TELEVISI (RECEPTION ANALYSIS TENTANG PENERIMAAN MASYARAKAT)

Media massa sangat mempengaruhi proses pengambilan keputusan. Proses pengambilan keputusan untuk membeli barang bagi setiap orang adalah sama hanya saja proses tersebut tidak dilaksanakan oleh konsumen, karena kegiatan menusia untuk membeli suatu barang atau jasa dimaksudkan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhannya. Konsumen akan menyukai produk yang tersedia secara luas, dengan harga murah, berkualitas tinggi dan berpenampilan menarik, serta konsumen akan melakukan pembelian karena adanya kegiatan penjualan yang agresif dan promosi yang intensif maupun adanya kemampuan produsen untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen dengan cara yang lebih baik. akan tetapi masyarakat dengan adanya kegiatan promosi yang gencar dilakukan media massa, secara tidak langsung kegiatan tersebut akan membentuk mental masyarakat menjadi hedonis.
Baca lebih lanjut

24 Baca lebih lajut

Penerimaan Masyarakat Terhadap Bahan Pen

Penerimaan Masyarakat Terhadap Bahan Pen

Bahan pendidikan memainkan peranan penting dalam menyampaikan maklumat pemakanan yang tepat kepada masyarakat. Kajian ini dilakukan untuk menilai penerimaan golongan dewasa muda terhadap bahan pendidikan pemakanan bercetak. Booklet bertajuk Kolesterol: Apa yang anda perlu tahu? disediakan khusus untuk kajian ini. Kajian ini terdiri dari tiga fasa iaitu fasa tinjauan dan perancangan, fasa pembentukan serta fasa penilaian bahan pendidikan yang disediakan. Seramai 90 orang subjek di kawasan bandar dan luar bandar telah dipilih secara rawak untuk kajian ini. Borang soalselidik diedar bersama bahan bercetak yang diberi kepada subjek kajian. Subjek diberi masa selama dua minggu untuk memahami dan menilai bahan bercetak yang diberi. Penilaian penerimaan subjek terhadap isi kandungan, grafik dan rekabentuk bahan bercetak adalah daripada memuaskan sehingga baik. Skor pengetahuan subjek di kawasan bandar dan luar bandar meningkat dengan signifikan (p<0.05) selepas menerima bahan bercetak (84 + 12 dan 80 + 13) berbanding sebelum menerima bahan bercetak (66 + 11 dan 49 + 12). Secara keseluruhan, bahan yang dibentuk mendapat penerimaan yang baik oleh golongan dewasa muda dan berupaya meningkatkan pengetahuan.
Baca lebih lanjut

10 Baca lebih lajut

STUDI DESKRIPTIF PENERIMAAN MASYARAKAT TERHADAP LARVASIDA ALAMI

STUDI DESKRIPTIF PENERIMAAN MASYARAKAT TERHADAP LARVASIDA ALAMI

maka responden baru dapat menginterpretasikan persepsi tentang rangsang yang diterima dengan sebuah psroses yang disebut penilaian bahan. Persepsi masyarakat tentang larvasida dimulai dengan pengenalan melalui tahap sosialisasi. Pada tahap sosialisasi responden mulai memperhatikan keberadaan dari larvasida serai yang selama ini belum di kenal. Sejumlah faktor beroperasi untuk membentuk dan terkadang merubah persepsi, dalam diri objek atau target yang diartikan, atau dalam konteks situasi dimana persepsi tersebut dibuat. Ketika seorang individu melihat sebuah target an berusaha untuk menginterpretasikan apa yang ia lihat, interpretasi itu sangat dipengaruhi oleh karakteristik pribadi dari pembuat persepsi individual tersebut. Karakteristik pribadi yang mempengaruhi persepsi meliputi sikap, kepribadian, motif, minat, pengalaman masa lalu, dan harapan-harapan seseorang. Karakteristik target yang diobservasi bisa mempengaruhi apa yang diartikan, hubungan sebuah target dengan latar belakangnya juga mempengaruhi persepsi.
Baca lebih lanjut

68 Baca lebih lajut

Pengembangan Distro Linux “Naulinux” Sebagai Strategi Pemberdayaan TIK berbasis Pendidikan dan Budaya di Dataran Tinggi Toba

Pengembangan Distro Linux “Naulinux” Sebagai Strategi Pemberdayaan TIK berbasis Pendidikan dan Budaya di Dataran Tinggi Toba

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan dalam kajian ini, tingginya tingkat pemanfaatan TIK pada masyarakat karena ruang lingkup survei yang terbatas hanya kepada pelajar dan pekerja. Ini juga mungkin dipengaruhi oleh tingkat kebenaran jawaban masih kurang karena model survei yang masih sederhana. Karena itu untuk selanjutnya diharapkan perlunya survei kondisi pemanfaatan TIK yang lebih sistematis dengan tujuan data dari responden lebih terpercaya. Selain survei yang masih perlu diperbaiki, tingkat penerimaan (acceptance level) masyarakat terhadap Naulinux dalam kajian ini belum dapat dipaparkan, akan tetapi intisari dari Naulinux adalah untuk menyediakan perangkat lunak TIK yang dekat dengan budaya lokal sehingga tingkat penerimaan masyarakat diharapkan akan tinggi.
Baca lebih lanjut

10 Baca lebih lajut

BAB VI ASPEK TEKNIS PERSEKTOR - DOCRPIJM b8d30457b8 BAB VIBAB 6

BAB VI ASPEK TEKNIS PERSEKTOR - DOCRPIJM b8d30457b8 BAB VIBAB 6

Menguraikan peran serta masyarakat dan swasta dalam pengelolaan persampahan serta kondisi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di dalam masyarakat Kota/Kabupaten yang meliputi kesediaan masyarakat membayar retribusi, penerimaan masyarakat terhadap aturan terkait pengelolaan persampahan, perilaku masyarakat dalam pengelolaan sampah (apakah sudah melakukan 3R), kegiatan-kegiatan apa yang telah dilakukan dalam mendorong peran serta masyarakat misalnya saja kegiatan kampanye dan edukasi terkait pengelolaan persampahan baik yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat/swasta, maupun peran masyarakat dan swasta dalam pengelolaan sampah serta operasi dan pemeliharaan sarana dan prasarana yang ada.
Baca lebih lanjut

86 Baca lebih lajut

D. Membangun Argumen tentang Dinamika da

D. Membangun Argumen tentang Dinamika da

Urgensi Pancasila dalam Kajian Sejarah Bangsa Pengetahuan tentang Pancasila yang ada dalam masyarakat tidak sebanding dengan semangat penerimaan masyarakat terhadap Pancasila Ali, 2009[r]

2 Baca lebih lajut

Sistem Penerimaan Kas pada Badan Keswadayaan Masyarakat “Guna Bangun Desa.

Sistem Penerimaan Kas pada Badan Keswadayaan Masyarakat “Guna Bangun Desa.

Sistem penerimaan kas dari piutang dapat dibagi menjadi tiga macam prosedur, yaitu melalui penagih perusahaan, melalui pos, dan melalui lok-box- collection plan (Mulyadi, 2001:484). Dokumen penting yang digunakan dalam melaksanakan sistem penerimaan kas dari piutang adalah daftar piutang yang jatuh tempo (jika penagihan piutang dilaksanakan oleh fungsi penagih perusahaan), surat pemberitahuan, daftar surat pemberitahaun, dan bukti setor bank. Dari uraian-uraian di atas, maka sistem akuntansi penerimaan kas dapat dipahami sebagai suatu jaringan prosedur yang dibuat untuk melaksanakan kegiatan pokok perusahaan khususnya transaksi penerimaan kas.
Baca lebih lanjut

70 Baca lebih lajut

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Peran Serta Masyarakat Terhadap Penerimaan Pajak di Kota Medan

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Peran Serta Masyarakat Terhadap Penerimaan Pajak di Kota Medan

Pembayaran pajak merupakan perwujudan dari kewajiban kenegaraan dan peran serta Wajib Pajak untuk secara langsung dan bersama-sama melaksanakan kewajiban perpajakan untuk pembiayaan negara dan pembangunan nasional. Sesuai falsafah undang-undang perpajakan, membayar pajak bukan hanya kewajiban, tetapi merupakan hak dari setiap warga negara untuk berpartisipasi dalam bentuk peran serta terhadap pembiayaan negara dan pembangunan nasional. Tanggung jawab atas kewajiban pembayaran pajak, sebagai pencerminan kewajiban kenegaraan di bidang perpajakan berada pada anggota masyarakat sendiri untuk memenuhi kewajibannya. Hal tersebut sesuai dengan sistem self assessment yang dianut oleh Sistem Perpajakan Indonesia. Sangat diperlukan peran serta dari masyarakat untuk dapat meningkatkan penerimaan pajak, yang pada akhirnya akan menunjang kelangsungan pembangunan. Peran serta dan kepedulian masyarakat dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya sangat penting di dalam tercapainya target penerimaan pajak yang telah ditetapkan.
Baca lebih lanjut

130 Baca lebih lajut

Hubungan antara tingkat religiusitas dengan penerimaan sosial masyarakat terhadap pekerja seks komersial (PSK)

Hubungan antara tingkat religiusitas dengan penerimaan sosial masyarakat terhadap pekerja seks komersial (PSK)

Bagi masyarakat barat hubungan pra-nikah bahkan gonta-ganti pasangan atau free seks adalah hal yang biasa, namun di negara Timur terutama Indonesia yang masih menjunjung tinggi norma agama, hal seperti itu adalah aib dan mengganggu ketentraman hidup selanjutnya. (Alghifari, 2003). Penyakit (AIDS dan penyakit kelamin lainnya) yang ditimbulkan akibat melakukan pelacuran (free sex) muncul sebagai jawaban dari perilaku binatang yang tak layak dilakukan manusia. Kehadirannya kini tak lebih dari malapetaka atau laknat. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa AIDS adalah penyakit yang unik karena menyerang sistem kekebalan tubuh. Yang paling mengagetkan, hingga kini belum ditemukan obatnya dan siapa pun bisa terjangkit tak peduli orang kotor atau mereka yang baik-baik.
Baca lebih lanjut

87 Baca lebih lajut

Analisis Tingkat Kemiskinan dan Tingkat Ketimpangan Distribusi Pendapatan di Kota Medan

Analisis Tingkat Kemiskinan dan Tingkat Ketimpangan Distribusi Pendapatan di Kota Medan

Pertumbuhan ekonomi berarti perkembangan kegiatan dalam perekonomian yang menyebabkan barang dan jasa yang diproduksikan dalam masyarakat bertambah dan kemakmuran masyarakat meningkat (Sadono Sukirno, 1994:10). Pertumbuhan ekonomi diartikan sebagai kenaikan GDP (Gross Domestic Bruto) tanpa memandang bahwa kenaikan itu lebih besar atau lebih kecil dari pertumbuhan penduduk dan tanpa memandang apakah ada perubahan dalam struktur ekonominya.

16 Baca lebih lajut

ANALISIS EFISIENSI ORGANISASI PENGELOLA ZAKAT NASIONAL DENGAN METODE DATA ENVELOPMENT ANALYSIS (Studi di Badan Amil Zakat Nasional, Dompet Dhuafa,dan Lazis Nahdlatul Ulama Periode 2013).

ANALISIS EFISIENSI ORGANISASI PENGELOLA ZAKAT NASIONAL DENGAN METODE DATA ENVELOPMENT ANALYSIS (Studi di Badan Amil Zakat Nasional, Dompet Dhuafa,dan Lazis Nahdlatul Ulama Periode 2013).

kepercayaan masyarakat pada lembaga zakat pada tahun 2004 hanya 15% . (Abidin:2008) . Tingkat kepercayaan yang rendah ini wajar terjadi jika dari 300 lebih Organisasi Pengelola Zakat yang ada di Indonesia , hanya 19 Organisasi Pengelola Zakat yang terdaftar secara legal dan diakui . Tingkat kepercayaan yang rendah ini menurut artikel IMZ pada tahun 2010 yang menyebutkan bahwa tidak semua OPZ yang ada di Indonesia memiliki laporan keuangan yang transparan serta diaudit secara berkala . Sehingga hal ini akan berakibat pada melemahnya kepercayaan publik , sekalipun pada lembaga yang cukup kredibel .
Baca lebih lanjut

161 Baca lebih lajut

Penerimaan penonton di Surabaya terhadap penggunaan bahasa Suroboyoan dalam program acara "Pojok Kampung" PT. Jawa Pos Media Televisi (JTV) Surabaya - Widya Mandala Catholic University Surabaya Repository

Penerimaan penonton di Surabaya terhadap penggunaan bahasa Suroboyoan dalam program acara "Pojok Kampung" PT. Jawa Pos Media Televisi (JTV) Surabaya - Widya Mandala Catholic University Surabaya Repository

Peneliti akan membatasi penelitian ini dengan memfokuskan pada penerimaan penonton di Surabaya terhadap penggunaan istilah-istilah yang menjadi kontroversi sejak tahun 2004 dalam program acara “Pojok Kampung” JTV Surabaya setelah perubahan struktur organisasi dan struktur pengolahan berita terjadi. Peneliti juga membatasi penelitian dengan keragaman etnis yang ada di Surabaya. Subjek yang akan diteliti adalah masyarakat di Surabaya yang merupakan penonton program acara “Pojok Kampung”, sedangkan objek yang diteliti adalah penerimaan mereka terhadap penggunaan bahasa Suroboyoan dalam program acara “Pojok Kampung” JTV Surabaya.
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

Surat Penerimaan Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat untuk Pendanaan Tahun 2018

Surat Penerimaan Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat untuk Pendanaan Tahun 2018

Pengusulan proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dilakukan secara daring (online) melalui Simlitabmas dengan alamat http://simlitabmas.ristekdikti.go.id. Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon Saudara berkenan menginformasikan program dimaksud kepada dosen di lingkungan kerja Saudara dengan ketentuan sebagai berikut.

2 Baca lebih lajut

Penerimaan Proposal Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat untuk Pendanaan Tahun 2015

Penerimaan Proposal Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat untuk Pendanaan Tahun 2015

Perlu kami sampaikan bahwa sesuai ketentuan pada Buku Panduan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Edisi IX, pengusulan proposal ke Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dilakukan secara online melalui SIM-LITABMAS dengan alamat http://simlitabmas.dikti.go.id. Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon Saudara berkenan menginformasikan program dimaksud kepada dosen di lingkungan Perguruan Tinggi Saudara dengan ketentuan sebagai berikut.

2 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...