pengaruh penerimaan

Top PDF pengaruh penerimaan:

Pengaruh Penerimaan Diri dan Keintiman Keluarga terhadap Depresi Waria di Surakarta.

Pengaruh Penerimaan Diri dan Keintiman Keluarga terhadap Depresi Waria di Surakarta.

Puji dan syukur saya panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat dan berkat-Nya sehingga saya dapat menyelesaikan penelitian saya dengan judul “ Pengaruh Penerimaan Diri dan Keintiman Keluarga terhadap Depresi Waria di Surakarta ”. Penelitian tugas karya akhir ini merupakan salah satu persyaratan dalam menyelesaikan studi Program Sarjana Kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Surakarta.

11 Baca lebih lajut

Pengaruh Penerimaan Pajak Hotel terhadap Penerimaan Pajak Daerah Kota Bandung : Survei pada Dinas Pendapatan Kota Bandung.

Pengaruh Penerimaan Pajak Hotel terhadap Penerimaan Pajak Daerah Kota Bandung : Survei pada Dinas Pendapatan Kota Bandung.

Berdasarkan hasil penelitian diatas peneliti tertarik untuk melakukan penelitian kembali tentang penerimaan Pajak Hotel untuk mengetahui seberapa besar pengaruhnya terhadap penerimaan Pajak Daerah Kota Bandung. Apakah terjadi peningkatan yang signifikan pada besarnya kontribusi Pajak Hotel terhadap penerimaan Pajak Daerah mengingat Kota Bandung merupakan salah satu kota wisata. Oleh karenanya peneliti mengambil judul penelitian “Pengaruh Penerimaan

19 Baca lebih lajut

20 Analisis Pengaruh Penerimaan Pajak Be

20 Analisis Pengaruh Penerimaan Pajak Be

Penelitian Yuliati (2001) di Kabupaten Sleman memberikan kesimpulan bahwa angkatan kerja, Pendapatan Asli Daerah (PAD) riil dan belanja pembangunan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi. Penelitian Dritsakis dan Adamapoulos (2004) dalam Hamzah (2007) membuktikan bahwa belanja negara berpengaruh secara signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di negara Yunani. Selain itu, hasil penelitian Adi (2006) secara statistik memperkuat penelitian terdahulu bahwa belanja pembangunan memberikan dampak yang positif dan signifikan terhadap PAD maupun pertumbuhan ekonomi di Kabupaten/Kota se- Jawa-Bali. Namun penelitian yang dilakukan Hamzah (2007) untuk menguji pengaruh belanja, pendapatan terhadap pertumbuhan ekonomi, kemiskinan dan pengangguran studi kasus pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 1999-2006, menghasilkan kesimoulan yang berbeda, yaitu belanja dan pendapatan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi.
Baca lebih lanjut

22 Baca lebih lajut

BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Masalah - PENGARUH PENERIMAAN PAJAK DAERAH DAN PENERIMAAN RETRIBUSI DAERAH TERHADAP BELANJA MODAL DAERAH (Studi Kasus Pada Kabupaten/Kota di Pulau Jawa Tahun 2016) - UMBY repository

BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Masalah - PENGARUH PENERIMAAN PAJAK DAERAH DAN PENERIMAAN RETRIBUSI DAERAH TERHADAP BELANJA MODAL DAERAH (Studi Kasus Pada Kabupaten/Kota di Pulau Jawa Tahun 2016) - UMBY repository

Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi untuk penelitian berikutnya, baik dari kalangan Universitas Mercu Buana Yogyakarta maupun dari perguruan tinggi lainnya. Selain itu penelitian ini juga diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan dalam sektor publik khususnya mengenai penerimaan pajak daerah, penerimaan retribusi daerah dan penerimaan belanja modal daerah

10 Baca lebih lajut

pengaruh penerimaan negara sektor migas

pengaruh penerimaan negara sektor migas

Anggaran negara sebagai alat kebijakan fiskal memiliki peran yang sangat strategis. Selama periode yang diamati yaitu tahun 1994-2004, defisit anggaran pemerintah dalam pembiayaan pembangunan selalu ditutupi oleh hutang luar negeri karena tabungan pemerintah tidak mencukupi. Hal ini disebabkan karena penerimaan negara tidak mencukupi untuk membiayai pengeluaran pemerintah, walaupun penerimaan dalam negeri mengalami peningkatan tiap tahunnya, khususnya sektor migas, nirmigas dan cadangan devisa. Kekurangan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), harus ditutupi dari hutang luar negeri. Fenomena peningkatan hutang luar negeri pemerintah tampaknya terus terjadi. Hutang luar negeri yang diterima pemerintah tersebut tentunya menimbulkan konsekuensi beban pembayaran hutang luar negeri pemerintah yang memberatkan APBN
Baca lebih lanjut

2 Baca lebih lajut

PENGARUH PENERIMAAN,PERLAKUAN,KOMITMEN DAN MASA KERJA TERHADAP KARIR AUDITOR.

PENGARUH PENERIMAAN,PERLAKUAN,KOMITMEN DAN MASA KERJA TERHADAP KARIR AUDITOR.

Perbedaan penelitian ini dengan penelitian sebelumnya dalah saat ini peneliti ingin mengetahui pengaruh kinerja, penerimaan, perlakuan dan komitmen terhadap karir auditor dengan populasi dan sampel auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) yang berdomisili di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang terdaftar di Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) tahun 2003.

9 Baca lebih lajut

PENGARUH PENERAPAN CORPORATE GOVERNANCE  TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN  PENGARUH PENERAPAN CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN.

PENGARUH PENERAPAN CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN PENGARUH PENERAPAN CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN.

Puji dan syukur saya panjatkan kepada Tuhan Yesus Kristus, oleh karena berkat serta kasih karuniaNya saya dapat menyelesaikan skripsi saya yang berjudul ”Pengaruh Penerapan Corporate Governance Terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern”. Penulisan skripsi ini merupakan salah satu prasyarat untuk menyelesaikan program strata satu (S1).

14 Baca lebih lajut

PENGARUH TERAPI DZIKIR TERHADAP PENERIMAAN DIRI (SELF ACCEPTANCE)LANSIA DI UPT PELAYANAN SOSIAL LANJUT USIA BLITAR DI TULUNGAGUNG - Institutional Repository of IAIN Tulungagung

PENGARUH TERAPI DZIKIR TERHADAP PENERIMAAN DIRI (SELF ACCEPTANCE)LANSIA DI UPT PELAYANAN SOSIAL LANJUT USIA BLITAR DI TULUNGAGUNG - Institutional Repository of IAIN Tulungagung

Penelitian ini dilakukan di UPT (Unit Pelaksana Teknis) Pelayanan Sosial Lanjut Usia Blitar, di Tulungagung berdasarkan fenomena yang terjadi pada lansia penghuni panti, sehingga hasil dari penelitian ini tidak dapat generalisir pada panti werdha lain. Agar penelitian ini terarah dan tidak keluar dari permasalahan yang ada, maka penelitian ini berfokus pada permasalahan tentang pengaruh terapi Dzikir terhadap penerimaan diri (Self Acceptance) pada lansia di UPT (Unit Pelaksana Teknis) Pelayanan Sosial Lanjut Usia Blitar, di Tulungagung.

22 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH INFLASI PRODUK DOMESTIK BRUTO PDB

ANALISIS PENGARUH INFLASI PRODUK DOMESTIK BRUTO PDB

penerimaan di sektor perpajakan, seperti pajak-pajak yang terkait langsung terhadap barang dan jasa sebagai objeknya dalam hal ini penerimaan PPN. Kenaikan produktivitas barang dan jasa yang dihasilkan dalam perekonomian akan meningkatkan penerimaan PPN karena dengan produktivitas yang meningkat, maka jumlah objek pajak (barang dan jasa kena pajak) mengalami peningkatan, dengan kata lain peningkatan barang dan jasa kena pajak memicu kenaikan penerimaan PPN.

2 Baca lebih lajut

MacroEconomics  Keseimbangan dalam Makroekonom

MacroEconomics Keseimbangan dalam Makroekonom

• Penerimaan terdiri dari penerimaan dalam negeri, yaitu penerimaan yang berasal dari sumber-sumber di dalam negeri dan penerimaan pembangunan berasal dari luar negeri berupa pinjaman-[r]

21 Baca lebih lajut

Pengaruh Iklan Penerimaan Mahasiswa Baru Terhadap Keputusan Mahasiswa.

Pengaruh Iklan Penerimaan Mahasiswa Baru Terhadap Keputusan Mahasiswa.

Penelitian ini mengkaji beberapa permasalahan, yaitu (a) Seberapa besar pengaruh intensitas siaran iklan penerimaan mahasiswa baru di radio ADS 96,6 FM Cikampek, terhadap keputusan mahasiswa untuk memilih kuliah di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika)? (b) Seberapa besar pengaruh isi pesan siaran iklan penerimaan mahasiswa baru di radio ADS 96,6 FM Cikampek, terhadap keputusan mahasiswa untuk memilih kuliah di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika)? (c) Seberapa besar pengaruh daya tarik siaran iklan penerimaan mahasiswa baru di radio ADS 96,6 FM Cikampek, terhadap keputusan mahasiswa untuk memilih kuliah di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika)?
Baca lebih lanjut

2 Baca lebih lajut

PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP PENERIMAAN PAJAK  Pengaruh Pemeriksaan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak (Study Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta).

PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP PENERIMAAN PAJAK Pengaruh Pemeriksaan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak (Study Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta).

Hasil penelitian membuktikan bahwa pemeriksaan pajak yang diukur melalui jumlah Surat Ketetapan Pajak (SKP) yang diterbitkan berpengaruh signifikan terhadap penerimaan pajak di KPP Pratama Surakarta. Sedangkan, dari analisis efektivitas yang dilakukan diperoleh hasil bahwa tingkat efektivitas penerimaan pajak pada tahun 2009 mempunyai efektivitas sebesar 91,75% yang termasuk dalam kriteria efektif. Sedangkan penerimaan pajak pada tahun 2010 dan 2011 termasuk dalam kriteria cukup efektif.

14 Baca lebih lajut

PENGARUH KOMPONEN PENERIMAAN TEKNOLOGI DAN DIFUSI INOVASI TERHADAP  PENGARUH KOMPONEN PENERIMAAN TEKNOLOGI DAN DIFUSI INOVASI TERHADAP NIAT BERPERILAKU MENGGUNAKAN TELEPON PINTAR.

PENGARUH KOMPONEN PENERIMAAN TEKNOLOGI DAN DIFUSI INOVASI TERHADAP PENGARUH KOMPONEN PENERIMAAN TEKNOLOGI DAN DIFUSI INOVASI TERHADAP NIAT BERPERILAKU MENGGUNAKAN TELEPON PINTAR.

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan seseorang untuk menerima dan menggunakan teknologi inovasi telepon pintar pada mahasiswa yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini diharapkan akan memberikan wawasan yang lebih mendalam dalam melakukan identifikasi terhadap pengaruh yang mempengaruhi keputusan individu untuk mengadopsi telepon pintar dengan menggunakan Technology Acceptance Model (TAM), Computer Self-efficacy (CSE) dan Innovation Diffusion Theory (IDT) sebagai model dasar dalam penelitian.

19 Baca lebih lajut

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN PADA PERUSAHAAN  Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penerimaan Opini Audit Going Concern Pada Perusahaan Manufaktur (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur di BEI Tahun

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN PADA PERUSAHAAN Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penerimaan Opini Audit Going Concern Pada Perusahaan Manufaktur (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur di BEI Tahun

Untuk variabel reputasi auditor diperoleh koefisien regresi sebesar (16,112) dan probabilitas sebesar (0,998 > 0,05) yang berarti bahwa, reputasi auditor tidak berpengaruh secara signifikan terhadap opini audit going concern . Hasil penelitian ini tidak mendukung hipotesis pertama yang menyatakan bahwa reputasi auditor berpengaruh terhadap penerimaan opini going concern . Hasil ini menunjukkan bahwa, baik auditor yang berkualitas (termasuk dalam KAP big fou r) maupun auditor non big four memiliki peluang yang sama dalam mengeluarkan opini audit going concern pada perusahaan yang bermasalah dengan kelangsungan hidup perusahaannya.
Baca lebih lanjut

19 Baca lebih lajut

PENGARUH KEWENANGAN FORMAL DAN KARAKTERISTIK SISTEM INFORMASI KEUANGAN DAERAH TERHADAP KESADARAN BERBIAYA DI PEMERINTAH KOTA BANDUNG.

PENGARUH KEWENANGAN FORMAL DAN KARAKTERISTIK SISTEM INFORMASI KEUANGAN DAERAH TERHADAP KESADARAN BERBIAYA DI PEMERINTAH KOTA BANDUNG.

Sampel dalam penelitian ini adalah kepala SKPD selaku pejabat pengguna anggaran atau PKPA (Pejabat Kuasa Pengguna Anggaran), Kepala SKPKD (Satuan Kerja Pengelola Keuangan Daerah) selaku Pejabat Pengelola Keuangan Daerah yang dalam hal ini adalah bagian keuangan di lingkungan Sekretariat Daerah. Pertimbangan dalam pemilihan sampel tersebut karena Kepala SKPD, PKPA, dan Kepala SKPKD memiliki kewenangan dalam pengelolaan anggaran penerimaan dan belanja daerah (APBD) dimana mereka terlibat mulai dari merencanakan sampai pelaksanaan anggaran, yang memungkinkan akan berpengaruh terhadap sikap mereka terhadap biaya yang mungkin akan timbul. Dengan pertimbangan untuk mendapatkan data secara maksimal, subjektif dan tidak bias, maka pertimbangan pemilihan sampel dengan purposive sampling dalam penelitian ini harus memenuhi persyaratan atau kriteria:
Baca lebih lanjut

49 Baca lebih lajut

PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN (PERCEIVED EASE OF USE) DAN PERSEPSI KEGUNAAN (PERCEIVED USEFULNESS) TERHADAP PENGGUNAAN AKTUAL (ACTUAL USAGE) E-COMMERCE OLX.CO.ID - repository UPI

PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN (PERCEIVED EASE OF USE) DAN PERSEPSI KEGUNAAN (PERCEIVED USEFULNESS) TERHADAP PENGGUNAAN AKTUAL (ACTUAL USAGE) E-COMMERCE OLX.CO.ID - repository UPI

Pada dasarnya dalam setiap penelitian diperlukan suatu rancangan atau prosedur mengenai langkah-langkah yang akan dilakukan setelah semua data terkumpul. Mengingat penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menguji teori dan hubungan antar variabel melalui penyebaran kuesioner maka rancangan pengolahan dan penafsiran data kuesioner mutlak diperlukan agar diperoleh hasil apakah terdapat pengaruh dari variabel X1 yaitu persepsi kemudahan dan X2 yaitu persepsi kegunaan terhadap variabel Y atau penggunaan aktual. Adapun langkah-langkah dalam pengolahan data yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:
Baca lebih lanjut

33 Baca lebih lajut

ANALISA PELAKSANAAN SISTEM DAN PROSEDUR PENERIMAAN ARUS KAS PADA DINAS PENDAPATAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASETKOTA SIDOARJO

ANALISA PELAKSANAAN SISTEM DAN PROSEDUR PENERIMAAN ARUS KAS PADA DINAS PENDAPATAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASETKOTA SIDOARJO

Berdasarkan teori, peraturan yang telah ditetapkan Permendagri No. 55 Tahun 2008 dan temuan penelitian pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Sidoarjo, peneliti menyarankan agar Bendahara Penerimaan pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Sidoarjo melakukan penyesuaian terhadap peraturan yang telah ditetapkan khususnya Permendagri No. 55 Tahun 2008 yakni dengan membuat pencatatan Buku Rekapitulasi Penerimaan Harian dan Buku Pembantu Per Rincian Objek Penerimaan.

14 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH PDRB, JUMLAH PENDUDUK DAN INFRASTRUKTUR TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DAERAH DI KOTA TOMOHON

ANALISIS PENGARUH PDRB, JUMLAH PENDUDUK DAN INFRASTRUKTUR TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DAERAH DI KOTA TOMOHON

Infrastruktur panjang jalan mempunyai nilai koefisien sebesar 3.567 yang berarti bahwa infrastruktur panjang jalan mempunyai pengaruh positif terhadap penerimaan pajak daerah. Artinya apabila infrastruktur panjang jalan naik sebesar 1% maka penerimaan pajak daerah akan naik sebesar 3,56% cateris paribus. pengaruh tersebut sesuai dengan teori tetapi tidak signifikan secara statistik. Bertambahnya infrastruktur panjang jalan akan meningkatkan mobilitas pelaku ekonomi lebih baik lagi dalam melakukan aktifitas ekonomi. Akan tetapi, pengaruh infrastruktur panjang jalan terhadap penerimaan pajak daerah tidak berpengaruh secara signifikan. Pembangunan infrastruktur panjang jalan tidak langsung memberikan manfaat untuk pembangunan ekonomi dengan waktu yang singkat butuh waktu yang panjang agar bisa mendapatkan manfaat dari pembangunan ekonomi khususnya dalam penerimaan pajak daerah.
Baca lebih lanjut

12 Baca lebih lajut

Pengaruh karateristik pada wajib pajak terhadap keberhasilan penerimaan pbb

Pengaruh karateristik pada wajib pajak terhadap keberhasilan penerimaan pbb

Alhamdulillah, rasa syukur yang tiada terkira kehadirat Allah SWT. atas segala rahmat dan karunia-Nya dan berkat petunjuk serta pertolongan-Nya penulis dapat menyelesaikan skripsi yang berjudul ”Pengaruh Karakteristik Wajib Pajak Terhadap Keberhasilan Penerimaan PBB (Studi Kasus Pada KP PBB Jakarta Selatan Satu)” Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Rasulullah Muhammad SAW. yang selalu berjuang tanpa kenal lelah untuk mengeluarkan umat manusia dari kegelapan, walaupun halangan dan rintangan diterimanya dalam memperjuangkan agama yang Haq.
Baca lebih lanjut

129 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...