Perusahaan manufaktur go public

Top PDF Perusahaan manufaktur go public:

KINERJA LINGKUNGAN DAN KINERJA EKONOMI PERUSAHAAN MANUFAKTUR GO PUBLIC

KINERJA LINGKUNGAN DAN KINERJA EKONOMI PERUSAHAAN MANUFAKTUR GO PUBLIC

Kinerja lingkungan yang diproksi dengan rating kinerja PROPER dalam lima kode warna rating dari mulai yang terbaik sampai perusahan dengn kinerja lingkungan terburuk yaitu: emas, hijau, biru, merah, hitam mempunyai pengaruh yang kuat terhadap kinerja ekonomi. Perusahaan yang memiliki kinerja lingkungan yang bagus akan direspon secara positif oleh para investor melalui fluktuasi harga saham perusahaan yang semakin naik dari perioda ke perioda. Sebaliknya, jika perusahaan dengan rating buruk maka akan muncul keraguan dari para investor terhadap perusahaan tersebut dan direspon negatif dengan fluktuasi harga sahamperusahaan dipasar yang semakin menurun dari tahun ke tahun. Begitu pula dengan pengungkapan lingkungan perusahaan manufaktur go public di Bursa Efek Indonesia yang dinilai sebagai perusahaan berisiko lingkungan yang tinggi.
Baca lebih lanjut

11 Baca lebih lajut

Pengaruh merger dan akuisisi terhadap kinerja keuangan perusahaan manufaktur Go public di Indonesia

Pengaruh merger dan akuisisi terhadap kinerja keuangan perusahaan manufaktur Go public di Indonesia

Data khusus adalah data pokok yang akan diproses lebih lanjut untuk memecahkan masalah seperti yang telah dikemukakan dalam perumusan masalah. Dalam penelitian ini, data khusus yang diperlukan untuk memecahkan masalah adalah laporan keuangan perusahaan manufaktur go public yang menjadi sampel penelitian, untuk 2 tahun sebelum dan 2 tahun sesudah aktivitas merger dan akuisisi. Laporan keuangan yang digunakan mempunyai tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember. Berdasarkan laporan keuangan tersebut, kemudian dilakukan perhitungan rasio-rasio keuangan, di mana dalam penelitian ini rasio- rasio keuangan yang peneliti pergunakan untuk mengukur kinerja keuangan perusahaan manufaktur go public dibagi dalam 4 (empat) kelompok besar, yaitu: (1) Rasio Likuiditas, yang terdiri dari: Current Ratio dan Quick Ratio; (2) Rasio Utang, terdiri dari: debt-to-equity ratio dan debt-to-total asset ratio; (3) Rasio Aktivitas, meliputi: total assets turnover (TAT) dan inventory turnover (IT) ratio; serta (4) Rasio Profitabilitas, meliputi: Gross profit margin, Operating Profit Margin, Net Profit Margin, Tingkat Pengembalian atas Investasi (ROI), dan Pengembalian atas Ekuitas (ROE). Semua rasio keuangan tersebut dihitung untuk tahun-tahun sebelum (-2 dan –1) dan sesudah (+1 dan +2) merger dan akuisisi.
Baca lebih lanjut

145 Baca lebih lajut

Pengaruh informasi akuntansi terhadap perubahan harga saham sebelum dan sesudah implementasi IFRS (studi empiris pada perusahaan manufaktur go public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia).

Pengaruh informasi akuntansi terhadap perubahan harga saham sebelum dan sesudah implementasi IFRS (studi empiris pada perusahaan manufaktur go public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia).

Untuk menjawab tantangan tersebut, Dewan Standar Akuntansi Internasional (IASB) membuat suatu standar yang dapat mencakup pelaporan keuangan secara global. Standar pelaporan keuangan internasional atau yang sering disebut dengan IFRS (International Financial Reporting Standards) merupakan standar internasional yang dikeluarkan oleh IASB dalam rangka tuntutan globalisasi yang telah dijelaskan sebelumnya. Dengan adanya IFRS diharapkan kandungan informasi akuntansi dalam laporan keuangan berkualitas tinggi, dapat menyempurnakan komparabilitas laporan keuangan, memperkuat transparansi perusahaan serta dapat diperbandingkan dan diterima dengan tangan terbuka oleh pengguna laporan keuangan khususnya investor dan kreditor.
Baca lebih lanjut

105 Baca lebih lajut

PENGARUH STRUKTUR MODAL, PROFITABILITAS DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN SAHAM TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi  Pengaruh Struktur Modal, Profitabilitas Dan Struktur Kepemilikan Saham Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Go Public D

PENGARUH STRUKTUR MODAL, PROFITABILITAS DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN SAHAM TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pengaruh Struktur Modal, Profitabilitas Dan Struktur Kepemilikan Saham Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Go Public D

Sampel dengan 88 perusahaan diperoleh menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria yang telah ditentukan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode analisis regresi linier berganda. Dalam penelitian ini digunakan data sekunder eksternal sebagai data penelitian dari Indonesia Stock Exchange (IDX) periode 2013-2015 pada perusahaan manufaktur. Alat untuk mengolah data menggunakan SPSS 17.

18 Baca lebih lajut

UEU Undergraduate 10449 DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked

UEU Undergraduate 10449 DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked

Arfan, Muhammad Gadro, 2016. Pengaruh Karakteristik Perusahaan dan Kepemilikan Keluarga Terhadap Penghindaran Pajak (Studi Empiris pada perusahaan Manufaktur Go Public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2011-2015). Karya Ilmiah. Bandar Lampung: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung.

2 Baca lebih lajut

PENGARUH PERTUMBUHAN AKTIVA,  PROFITABILITAS,  DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP STRUKTUR  Pengaruh Pertumbuhan Aktiva, Profitabilitas, Dan Struktur Kepemilikan Terhadap Struktur Modal Pada Perusahaan Manufaktur Yang Go Public Di BEI (Bursa Efek Indonesia

PENGARUH PERTUMBUHAN AKTIVA, PROFITABILITAS, DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP STRUKTUR Pengaruh Pertumbuhan Aktiva, Profitabilitas, Dan Struktur Kepemilikan Terhadap Struktur Modal Pada Perusahaan Manufaktur Yang Go Public Di BEI (Bursa Efek Indonesia

Struktur modal merupakan salah satu hal penting yang berpengaruh terhadap kelangsungan operasi perusahaan keputusan struktur modal secara langsung juga berpengaruh terhadap besarnya risiko yang ditanggung pemegang saham serta besarnya tingkat pengembalian atau tingkat keuntungan yang diharapkan penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui secara empiris pengaruh Pertumbuhan aktiva, Profitabilitas dan Struktur kepemilikan terhadap Struktur Modal. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan-perusahaan manufaktur Go public di BEI pada periode 2011-2013. Data yang diperlukan dalam penelitian ini diperoleh dari publikasi laporan keuangan dalam Indonesian Capital Market Directory (ICMD). Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda uji asumsimklasik untuk mendeteksi ada tidaknya penyimpangan terhadap hasil analisis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara keseluruhan variabel independen berpengaruh simultan terhadap variabel dependen dan ada dua variabel yang berpengaruh positif secara parsial terhadap struktur modal yaitu Pertumbuhan aktiva dan Struktur Kepemilikan. Sedangkan variabel lain yaitu profitabilitas berpengaruh negatif signifikan terhadap struktur modal.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH WORKING CAPITAL MANAGEMENT TERHADAP PROFITABILITAS DAN NILAI PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2008-2012).

ANALISIS PENGARUH WORKING CAPITAL MANAGEMENT TERHADAP PROFITABILITAS DAN NILAI PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2008-2012).

Penelitian bertujuan untuk menguji pengaruh kepemilikan manajerial terhadap hubungan antara diversifikasi yang diukur dengan indeks Herfindahl dan kinerja perusahaan yang diukur dengan ROA. Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan bukti empiris tentang (a) pengaruh diversifikasi pada kinerja perusahaan (b) pengaruh kepemilikan manajerial pada hubungan antara diversifikasi dan kinerja perusahaan. Data dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang berasal dari ICMD, OSIRIS, dan laporan keuangan tahunan dari masing-masing perusahaan. Syarat pengambilan sampel berdasarkan ketersediaan laporan keuangan perusahaan, pelaporan tingkat kepemilikan manajerial, dan pelaporan segmen usaha perusahaan. Sampel data merupakan perusahaan manufaktur go public yang beroperasi di Indonesia pada tahun 2006-2010, sebanyak 51 perusahaan. Penelitian ini menggunakan data panel untuk kepentingan analisis. Penulis menggunakan program EViews8 for Windows. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa diversifikasi secara signifikan berpengaruh negatif pada kinerja perusahaan, dan kepemilikan manajerial sebagai variabel moderasi mampu memoderasi hubungan antara diversifikasi dengan kinerja perusahaan, dengan adanya mekanisme pengawasan yang berbentuk kepemilikan manajerial terbukti dapat mengurangi efek negatif diversfikasi pada kinerja perusahaan.
Baca lebih lanjut

19 Baca lebih lajut

Analisis Tingkat Profitabilitas Perusahaan Manufaktur yang Go Public di Bursa Efek Indonesia Sebelum dan Sesudah Diberlakukannya Undang-Undang PPh No. 36 Tahun 2008.

Analisis Tingkat Profitabilitas Perusahaan Manufaktur yang Go Public di Bursa Efek Indonesia Sebelum dan Sesudah Diberlakukannya Undang-Undang PPh No. 36 Tahun 2008.

Pajak mempunyai fungsi sebagai sumber dana dan sebagai alat untuk mengatur perekonomian negara. Pada tahun 2008 Pemerintah melakukan perubahan Undang-Undang Pajak Penghasilan dengan mengeluarkan Undang- Undang PPh No. 36 Tahun 2008. Peraturan tersebut diduga memberikan dampak terhadap kinerja perusahaan yang diindikasikan melalui tingkat profitabilitas perusahaan. Untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan tingkat profitabilitas tersebut, maka diukur dengan menggunakan rasio Profit Margin (PM), Return On Assets (ROA), dan Return On Equity (ROE).
Baca lebih lanjut

2 Baca lebih lajut

Pengaruh Efisiensi Modal Kerja, Likuiditas, dan Solvabilitas terhadap Profitabilitas Perusahaan (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI Periode 2012 - 2014).

Pengaruh Efisiensi Modal Kerja, Likuiditas, dan Solvabilitas terhadap Profitabilitas Perusahaan (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI Periode 2012 - 2014).

1. Investor dapat melakukan pertimbangan dan pemilihan perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang go public berdasarkan faktor – faktor yang mempengaruhi profitabilitas perusahaan (efisiensi modal kerja, likuiditas, dan solvabilitas) juga dapat menjadi tambahan bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan investasi agar diperoleh return yang optimal dengan mengetahui faktor mana yang lebih berpengaruh sehingga dapat memprediksi kepada perusahaan mana investor dan calon investor akan menginvestasikan uangnya. 2. Perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang sudah go
Baca lebih lanjut

28 Baca lebih lajut

PENGARUH STRUKTUR MODAL TERHADAP PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TELAH GO PUBLIC  Pengaruh Struktur Modal Terhadap Perusahaan Manufaktur Yang Telah Go Public Di Bursa Efek Indonesia.

PENGARUH STRUKTUR MODAL TERHADAP PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TELAH GO PUBLIC Pengaruh Struktur Modal Terhadap Perusahaan Manufaktur Yang Telah Go Public Di Bursa Efek Indonesia.

yang menguntungkan bagi perusahaan, dengan adanya penghematan pajak maka profit yang diperoleh perusahaanpun akan lebih besar jika dibandingkan perusahaan yang tidak menggunakan hutang. Dalam kenyataannya jarang manajer keuangan yang berpikir demikian. Donaldson (1961) melakukan pengamatan terhadap perilaku struktur modal perusahaan di Amerika Serikat. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan dengan tingkat profitabilitas yang tinggi cenderung rasio hutangnya rendah. Kemudian penelitian yang dilakukan oleh Abor J (2005) menunjukkan bahwa utang jangka pendek terhadap total asset memiliki hubungan positif terhadap profitabilitas. Ini menunjukkan bahwa utang jangka pendek cenderung lebih kecil, oleh karena itu, dengan meningkatkan utang jangka pendek dengan tingkat bunga yang relatif rendah akan menyebabkan peningkatan tingkat profitabilitas. Berdasarkan penjelasan di atas, penelitian ini bermaksud menguji kembali pengaruh utang jangka pendek terhadap profitabilitas pada perusahaan
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

Analisis Pengaruh Return on investment (ROI), Earning Per Share (EPS), Current Ratio, dan Debt to Total Asset (DTA) Terhadap Cash Dividend Pada Perusahaan Manufaktur yang Go Public di Bursa Efek Indonesia.

Analisis Pengaruh Return on investment (ROI), Earning Per Share (EPS), Current Ratio, dan Debt to Total Asset (DTA) Terhadap Cash Dividend Pada Perusahaan Manufaktur yang Go Public di Bursa Efek Indonesia.

tanggal 29 April 1975 Tambahan No. 215. Anggaran Dasar Perusahaan telah mengalami beberapa kali perubahan, antara lain dengan Akta Notaris Fathiah Helmi, S.H., No. 41 tanggal 27 Agustus 1999, terutama dalam rangka memenuhi Peraturan Badan Pengawas Pasar Modal No. Kep- 44/PM/1998 tentang peningkatan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu. Perubahan Anggaran Dasar ini mendapat persetujuan Menteri Kehakiman Republik Indonesia dengan surat No. C-19408 HT.01.04.- TH.99 tertanggal 30 Nopember 1999. Perubahan terakhir dengan Akta Notaris Fathiah Helmi, SH., No. 32 tanggal 10 Juni 2008 terutama mengenai penyesuaian dengan Undang-undang Perseroan Terbatas No. 40 tahun 2007. Perubahan telah disetujui oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan Surat Keputusan No. AHU–86982.AH.01.02 Tahun 2008 tanggal 18 Nopember 2008.
Baca lebih lanjut

128 Baca lebih lajut

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Fraudulent Financial Statement pada Perusahaan Manufaktur yang Go Public di Indonesia dan Malaysia dalam Perspektif Fraud Diamond

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Fraudulent Financial Statement pada Perusahaan Manufaktur yang Go Public di Indonesia dan Malaysia dalam Perspektif Fraud Diamond

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh variabel independen dalam penelitian ini tidak memiliki pengaruh terhadap variabel dependen yaitu fraudulent financial statement baik secara parsial maupun simultan. Hasil dari penelitian ini dapat membantu para investor dan kreditor dalam menentukan keputusan investasi dan pemberian kreditnya kepada perusahaan yang tepat, serta melihat beberapa perbedaan signifikan atas variabel independen dalam penelitian ini, antara perusahaan Manufaktur yang ada di Indonesia dan Malaysia (sub sektor industri dasar dan kimia).
Baca lebih lanjut

2 Baca lebih lajut

ANALISIS KEBIJAKAN DEVIDEN, KEBIJAKAN UTANG, DAN KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2009-2012

ANALISIS KEBIJAKAN DEVIDEN, KEBIJAKAN UTANG, DAN KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2009-2012

Hasil penelitian ini adalah kebijakan deviden yang diukur dengan menggunakan dividend payout ratio (DPR) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan yang diukur dengan menggunakan price book value (PBV) secara parsial; kebijakan utang yang diukur dengan menggunakan debt to equity ratio (DER) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan yang diukur dengan price book value (PBV) secara parsial; keputusan investasi yang diukur dengan menggunakan price earning ratio (PER) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan yang diukur dengan menggunakan price book value (PBV) secara parsial; dan seluruh variabel independen yang terdiri dari kebijakan deviden, kebijakan utang, dan keputusan investasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan sebagai variabel dependen secara simultan.
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

NASKAH PUBLIKASI  The Factors That Auditor Switching On Go Public Company In Indonesia(Empirical Study on Manufacture Company Which Registered on Indonesia Stock Exchange In 2009-2014).

NASKAH PUBLIKASI The Factors That Auditor Switching On Go Public Company In Indonesia(Empirical Study on Manufacture Company Which Registered on Indonesia Stock Exchange In 2009-2014).

Pada pengujian ketepatan klasifikasi diperoleh bahwa menurut prediksi, perusahaan manufaktur yang termasuk tidak berganti KAP sebanyak 148 perusahaan dan yang termasuk berganti KAP sebanyak 80 perusahaan. Hasil observasi perusahaan yang termasuk dalam tidak berganti KAP adalah 136 perusahaan, jadi nilai ketepatan klasifikasinya adalah 136/148 atau 91,9%. Hasil observasi perusahaan yang termasuk dalam berganti KAP adalah 18 perusahaan, sehingga nilai ketepatan klasifikasinya adalah 18/80 atau 22,5%. Secara keseluruhan ketepatan klasifikasi dalam penelitian ini sebesar 67,5%.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

Pengaruh Transformational Leadership terhadap Financial Performance dengan Supply Chain Integration dan Job Satisfaction sebagai Variabel Intervening: Studi kasus pada Perusahaan Manufaktur yang go public di Surabaya dan Sidoarjo | Tiono | Business Accoun

Pengaruh Transformational Leadership terhadap Financial Performance dengan Supply Chain Integration dan Job Satisfaction sebagai Variabel Intervening: Studi kasus pada Perusahaan Manufaktur yang go public di Surabaya dan Sidoarjo | Tiono | Business Accoun

Perkembangan bisnis saat ini memaksa perusahaan untuk mampu bersaing dengan kompetitor.Salah satu strategi perusahaan untuk bersaing adalah dengan meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan. Oleh karena itu, suatu organisasi harus mampu secara strategis bekerja sama dengan partner rantai pemasok dan mengelola proses intra dan inter-organisasi untuk mencapai efektifitas dan efisiensi aliran produk, jasa, informasi, uang, dan keputusan, dengan tujuan untuk memberikan nilai maksimum kepada pelanggan (Zhao et al, 2008). Integrasi rantai pasokan yang baik diperlukan sehingga tercipta koordinasi yang strategis di seluruh fungsi bisnis dalam suatu perusahaan guna meningkatkan kinerja dan efisiensi jangka panjang.Chatzoudes dan Chatzoglou (2011) menemukan Supplier Integration, Internal Integration, dan Customer Integration memiliki pengaruh yang besar terhadap kinerja keuangan. Hal tersebut didukung oleh penelitian sebelumnya yang menemukan pengaruh positif Supply Chain Integration terhadap Financial Performance (Huo et al, 2014; Behesti et al, 2014).
Baca lebih lanjut

12 Baca lebih lajut

ANALISIS RASIO LIKUIDITAS, SOLVABILITAS, DAN RENTABILITAS TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA

ANALISIS RASIO LIKUIDITAS, SOLVABILITAS, DAN RENTABILITAS TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA

Skripsi berjudul Analisis Rasio Likuiditas, Solvabilitas, dan Rentabilitas Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Manufaktur yang Go Public di BEI, disusun untuk memperoleh gelar Sarjana Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus.

18 Baca lebih lajut

Hasil Cash Ratio sebelum Outliyer Kode

Hasil Cash Ratio sebelum Outliyer Kode

Penulisan Pra-Proposal a.Mencari jurnal dan refrensi b.Mencari list perusahaan manufaktur yang go public c.Membuat Proposal Skripsi d.Bimbingan dengan dosen pendamping [r]

28 Baca lebih lajut

ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TELAH GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA.

ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TELAH GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA.

Dewasa ini perkembangan perekonomian yang pesat menuntut semua perusahaan terutama perusahaan manufaktur saling berpacu meraih kesempatan untuk memajukan dan menjaga kelangsungan hidupnya. Salah satu upaya perusahaan meningkatkan perkembangan dibutuhkan manajer perusahaan bertanggung jawab terhadap kelangsungan hidup perusahaan. Manajer bertanggungjawab diwujudkan dengan adanya laporan tertulis mengenai keadaan keuangan, guna memenuhi kewajibannya terhadap hasil pelaporan keuangan. Menurut pendapat Djarwanto (2000:4) mendefinisikan laporan keuangan sebagai hasil refleksi dari transaksi dan peristiwa perusahaan yang bersifat finansial yang dicatat, digolong-golongkan dan diringkas dengan cara setepat-tepatnya dalam satuan uang dan kemudian diadakan penafsiran untuk berbagai tujuan.
Baca lebih lanjut

109 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  ANALISIS JANUARY EFFECT PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK JAKARTA.

PENDAHULUAN ANALISIS JANUARY EFFECT PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK JAKARTA.

Dalam penelitian hanya akan meneliti apakah ada pengaruh antara aktivitas perdagangan saham dengan return yang diperoleh. Saham-saham yang akan digunakan sebagai alat penelitian ini adalah harga saham harian pada perusahaan manufaktur yang go public dan terdaftar di BEJ periode tahun 2004.

8 Baca lebih lajut

Analisis kemampuan laba dan arus kas untuk memprediksi laba dan arus kas yang akan datang : studi kasus pada perusahaan-perusahaan manufaktur yang go public - USD Repository

Analisis kemampuan laba dan arus kas untuk memprediksi laba dan arus kas yang akan datang : studi kasus pada perusahaan-perusahaan manufaktur yang go public - USD Repository

Informasi keuangan merupakan informasi yang penting bagi para pengambil keputusan sebab memiliki potensi utama sebagai pengurang ketidakpastian dalam pengambilan keputusan. Salah satu sumber untuk memperoleh informasi keuangan adalah dari laporan akuntansi berupa laporan keuangan yang disajikan perusahaan. Laporan keuangan bertujuan untuk menyediakan informasi tentang posisi keuangan, kinerja serta perubahan posisi keuangan suatu perusahaan. Informasi ini ditujukan kepada pihak-pihak yang berkepentingan terhadap perusahaan seperti, kreditor, investor dan lain sebagainya sehingga mereka dapat mengevaluasi informasi yang tersedia untuk mengambil keputusan ekonomi.
Baca lebih lanjut

136 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...