Perusahaan manufaktur go public

Top PDF Perusahaan manufaktur go public:

KINERJA LINGKUNGAN DAN KINERJA EKONOMI PERUSAHAAN MANUFAKTUR GO PUBLIC

KINERJA LINGKUNGAN DAN KINERJA EKONOMI PERUSAHAAN MANUFAKTUR GO PUBLIC

Beberapa hasil penelitian yang berkaitan dengan topik ini, di antaranya, penelitian Suratno dan Mutmainah (2006) memberi bukti empiris adamya pengaruh kinerja lingkungan terhadap kinerja ekonomi. Berbeda dengan penelitian Almilia dan Wijayanto (2007) menguji pengaruh kinerja lingkungan terhadap kinerja ekonomi pada perusahaan pertambangan, temuan empiris menunjukkan tidak adanya pengaruh signifikan. Temuan empiris yang inkonklusif tersebut, menjadi senjang penelitian yang diangkat dalam penelitian ini. Lingkup penelitian terdahulu yang membatasi pada perusahaan pertambangan, perlu dikembangkan pada skopa lain yaitu perusahaan manufaktur yang memiliki karakteristik menarik dalam kaitannya dengan kinerja lingkungan maupun kinerja ekonomi. Tujuan penelitian ini untuk menemukan bukti empiris mengenai pengaruh kinerja lingkungan terhadap kinerja ekonomi pada perusahaan manufaktur go public di Bursa Efek Indonesia. Hasil dari penelitian ini memberi kontribusi teoritis pada. Berbagai riset yang mempengaruhi suatu pertimbangan dalam pengambilan keputusan berinvestasi. Secara praktis, para praktisi di lingkup organisasi perlu memperhatikan kinerja lingkungan.
Baca lebih lanjut

11 Baca lebih lajut

Pengaruh merger dan akuisisi terhadap kinerja keuangan perusahaan manufaktur Go public di Indonesia

Pengaruh merger dan akuisisi terhadap kinerja keuangan perusahaan manufaktur Go public di Indonesia

Teknik dokumentasi ini penulis lakukan dengan meminjam data tentang daftar perusahaan publik yang melakukan merger dan akuisisi beserta tanggal dilakukannya merger dan akuisisi tersebut kepada lembaga yang memiliki data tersebut, yaitu kepada petugas di Pojok Bursa Efek Jakarta UNS, dimana data tersebut bersumber dari Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI). Selain itu, untuk memenuhi data yang diperlukan dalam penelitian ini, teknik dokumentasi juga peneliti lakukan dengan cara survey literatur di Pojok Bursa Efek Jakarta UNS, yaitu dengan menggunakan referensi Indonesian Capital Market Directory (ICMD) tahun 2001, 2003, dan 2005, yang di dalamnya memuat nama semua perusahaan yang go public di Indonesia beserta tanggal listing-nya, dan ringkasan laporan keuangan masing-masing perusahaan dari tahun ke tahun. Kemudian untuk melengkapi data-data yang belum ada, penulis melakukan kunjungan langsung ke kantor Bursa Efek Jakarta, Jl. Jend. Sudirman kav. 52-53 Jakarta.
Baca lebih lanjut

145 Baca lebih lajut

Pengaruh informasi akuntansi terhadap perubahan harga saham sebelum dan sesudah implementasi IFRS (studi empiris pada perusahaan manufaktur go public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia).

Pengaruh informasi akuntansi terhadap perubahan harga saham sebelum dan sesudah implementasi IFRS (studi empiris pada perusahaan manufaktur go public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia).

Selain informasi akuntansi yang diukur dengan rasio keuangan, investor juga memperhatikan harga saham perusahaan yang akan dibelinya. Hal ini dikarenakan investor mengharapkan keuntungan dari investasi tersebut. Hartono (2008) menjelaskan bahwa keuntungan yang diperoleh investor dari penanaman modal saham ini dapat berasal dari laba perusahaan yang dibagikan atau dividen, dan kenaikan atau penurunan harga saham. Budiman (2007) dalam Meythi, dkk. (2011) menyatakan peningkatan maupun penurunan harga saham dipengaruhi banyak faktor, ada faktor internal perusahaan dan ada pula faktor eksternal. Faktor internal perusahaan seperti keputusan manajemen, kebijakan internal manajemen dan kinerja perusahaan. Sedangkan faktor eksternal meliputi kondisi perekonomian, kebijakan pemerintah, inflasi, kondisi politik, dan lain-lain. Faktor eksternal tidak dapat dikendalikan oleh perusahaan karena terjadi di luar area perusahaan, sedangkan faktor internal dapat dikendalikan perusahaan dengan cara mengendalikan harga saham mereka agar tidak turun melalui peningkatan kinerja perusahaan. Dengan penerapan IFRS pada proses pelaporan keuangan, diharapkan dapat mengurangi terjadinya dampak buruk dari faktor internal perusahaan.
Baca lebih lanjut

105 Baca lebih lajut

PENGARUH STRUKTUR MODAL, PROFITABILITAS DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN SAHAM TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi  Pengaruh Struktur Modal, Profitabilitas Dan Struktur Kepemilikan Saham Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Go Public D

PENGARUH STRUKTUR MODAL, PROFITABILITAS DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN SAHAM TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pengaruh Struktur Modal, Profitabilitas Dan Struktur Kepemilikan Saham Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Go Public D

Sampel dengan 88 perusahaan diperoleh menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria yang telah ditentukan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode analisis regresi linier berganda. Dalam penelitian ini digunakan data sekunder eksternal sebagai data penelitian dari Indonesia Stock Exchange (IDX) periode 2013-2015 pada perusahaan manufaktur. Alat untuk mengolah data menggunakan SPSS 17.

18 Baca lebih lajut

UEU Undergraduate 10449 DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked

UEU Undergraduate 10449 DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked

Arfan, Muhammad Gadro, 2016. Pengaruh Karakteristik Perusahaan dan Kepemilikan Keluarga Terhadap Penghindaran Pajak (Studi Empiris pada perusahaan Manufaktur Go Public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2011-2015). Karya Ilmiah. Bandar Lampung: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung.

2 Baca lebih lajut

ANALISIS KEBIJAKAN DEVIDEN, KEBIJAKAN UTANG, DAN KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2009-2012

ANALISIS KEBIJAKAN DEVIDEN, KEBIJAKAN UTANG, DAN KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2009-2012

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah kebijakan deviden, kebijakan utang, dan keputusan investasi memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2009-2012, yaitu sebanyak 135 perusahaan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, yaitu pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu, sehingga diperoleh sampel sebanyak 60 perusahaan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda.
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

NASKAH PUBLIKASI  The Factors That Auditor Switching On Go Public Company In Indonesia(Empirical Study on Manufacture Company Which Registered on Indonesia Stock Exchange In 2009-2014).

NASKAH PUBLIKASI The Factors That Auditor Switching On Go Public Company In Indonesia(Empirical Study on Manufacture Company Which Registered on Indonesia Stock Exchange In 2009-2014).

Pada pengujian ketepatan klasifikasi diperoleh bahwa menurut prediksi, perusahaan manufaktur yang termasuk tidak berganti KAP sebanyak 148 perusahaan dan yang termasuk berganti KAP sebanyak 80 perusahaan. Hasil observasi perusahaan yang termasuk dalam tidak berganti KAP adalah 136 perusahaan, jadi nilai ketepatan klasifikasinya adalah 136/148 atau 91,9%. Hasil observasi perusahaan yang termasuk dalam berganti KAP adalah 18 perusahaan, sehingga nilai ketepatan klasifikasinya adalah 18/80 atau 22,5%. Secara keseluruhan ketepatan klasifikasi dalam penelitian ini sebesar 67,5%.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

PENGARUH STRUKTUR MODAL TERHADAP PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TELAH GO PUBLIC  Pengaruh Struktur Modal Terhadap Perusahaan Manufaktur Yang Telah Go Public Di Bursa Efek Indonesia.

PENGARUH STRUKTUR MODAL TERHADAP PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TELAH GO PUBLIC Pengaruh Struktur Modal Terhadap Perusahaan Manufaktur Yang Telah Go Public Di Bursa Efek Indonesia.

yang menguntungkan bagi perusahaan, dengan adanya penghematan pajak maka profit yang diperoleh perusahaanpun akan lebih besar jika dibandingkan perusahaan yang tidak menggunakan hutang. Dalam kenyataannya jarang manajer keuangan yang berpikir demikian. Donaldson (1961) melakukan pengamatan terhadap perilaku struktur modal perusahaan di Amerika Serikat. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan dengan tingkat profitabilitas yang tinggi cenderung rasio hutangnya rendah. Kemudian penelitian yang dilakukan oleh Abor J (2005) menunjukkan bahwa utang jangka pendek terhadap total asset memiliki hubungan positif terhadap profitabilitas. Ini menunjukkan bahwa utang jangka pendek cenderung lebih kecil, oleh karena itu, dengan meningkatkan utang jangka pendek dengan tingkat bunga yang relatif rendah akan menyebabkan peningkatan tingkat profitabilitas. Berdasarkan penjelasan di atas, penelitian ini bermaksud menguji kembali pengaruh utang jangka pendek terhadap profitabilitas pada perusahaan
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

Pengaruh Transformational Leadership terhadap Financial Performance dengan Supply Chain Integration dan Job Satisfaction sebagai Variabel Intervening: Studi kasus pada Perusahaan Manufaktur yang go public di Surabaya dan Sidoarjo | Tiono | Business Accoun

Pengaruh Transformational Leadership terhadap Financial Performance dengan Supply Chain Integration dan Job Satisfaction sebagai Variabel Intervening: Studi kasus pada Perusahaan Manufaktur yang go public di Surabaya dan Sidoarjo | Tiono | Business Accoun

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung yang signifikan dan positif dari transformational leadership terhadap job satisfaction, supply chain integration terhadap financial performance, pada perusahaan manufaktur publik di Surabaya dan Sidoarjo. Penelitian ini berbentuk penelitian kuantitatif, dimana data diperoleh melalui penyebaran kuisioner dan menggunakan rasio analisa laporan keuangan kepada perusahaan manufaktur publik di Surabaya. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan software Smart PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan positif dan signifikan dari transformational leadership terhadap financial performance, transformational leadership terhadap job satisfaction, transformational leadership terhadap supply chain integration, dan supply chain integration terhadap financial performance, pada perusahaan manufaktur publik di Surabaya dan Sidoarjo. Job satisfaction dan supply chain integration menjadi variabel perantara antara transformational leadership dengan financial performance.
Baca lebih lanjut

12 Baca lebih lajut

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Fraudulent Financial Statement pada Perusahaan Manufaktur yang Go Public di Indonesia dan Malaysia dalam Perspektif Fraud Diamond

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Fraudulent Financial Statement pada Perusahaan Manufaktur yang Go Public di Indonesia dan Malaysia dalam Perspektif Fraud Diamond

Memasuki era Asean Economic Community (AEC) pada awal tahun 2016 menjadi suatu kesempatan baru bagi seluruh pelaku ekonomi khususnya yang ada di kawasan Asia Tenggara untuk lebih berkompetisi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan ekonomi antar negara di dalam kawasan tersebut mulai dari perdagangan antar negara, kegiatan investasi antar negara, sampai kepada transaksi kurs valuta asing. Perusahaan-perusahaan yang ada didalam kawasan ini mau tidak mau harus menampilkan kinerja terbaik atas perusahaannya untuk memenangkan persaingan antar perusahaan yang ada didalam kawasan Asean Economic Community ini guna memenangkan hati para investor baik dalam maupun luar negeri.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TELAH GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA.

ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TELAH GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA.

Baridwan (2004) laba didefinisikan sebagai kenaikan modal (aktiva bersih) yang berasal dari transaksi sampingan atau transaksi yang jarang terjadi dari suatu badan usaha, dan dari semua transaksi atau kejadian lain yag mempengaruhi badan usaha selama suatu periode kecuali yang timbul dari pendapatan (revenue) atau investasi oleh pemilik. Menurut Harahap (2001) dalam akuntansi yang dimaksud dengan laba adalah perbedaan antara realisasi penghasilan yang berasal dari transaksi perusahaan pada periode tertentu dikurangi dengan biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan penghasilan itu. Laba dapat dijadikan ukuran untuk menilai keberhasilan perusahaan. Pengukuran terhadap laba tidak akan memberikan informasi yang bermanfaat bila tidak menggambarkan sebab-sebab timbulnya laba. Sumber penyebab timbulnya laba memiliki peran penting dalam menilai perusahaan.
Baca lebih lanjut

109 Baca lebih lajut

Analisis Pengaruh Return on investment (ROI), Earning Per Share (EPS), Current Ratio, dan Debt to Total Asset (DTA) Terhadap Cash Dividend Pada Perusahaan Manufaktur yang Go Public di Bursa Efek Indonesia.

Analisis Pengaruh Return on investment (ROI), Earning Per Share (EPS), Current Ratio, dan Debt to Total Asset (DTA) Terhadap Cash Dividend Pada Perusahaan Manufaktur yang Go Public di Bursa Efek Indonesia.

Pasar modal merupakan pertemuan pihak yang memerlukan dana (borrower) dengan pihak yang bisa menyediakan dana atau yang mempunyai kelebihan dana (lender). Keputusan investasi jika diambil adalah go public dengan menjual sebagian saham perusahaan berarti perusahaan tersebut harus memiliki reputasi, performance atau prestasi yang baik sehingga saham yang diterbitkan laku terjual dan perusahaan bisa memperoleh dana yang tidak terikat dengan bunga daripada harus meminjam, konsekuensinya yaitu perusahaan harus membagi kepemilikan sahamnya kepada pihak ekstern, dalam hal ini masyarakat. Bagi seorang investor, ada dua kemungkinan yang diharapkan dari dana yang ditanamkannya dalam bentuk saham. Yang pertama adalah capital gain, yaitu selisih keuntungan harga jual yang terjadi akibat perbedaan harga saham pada saat membeli dengan saat menjual dan yang kedua adalah dividen, yaitu hasil pembagian dari laba perusahaan yang sahamnya dimiliki. Jumlah dividen yang diterima pemegang saham (stock holder) sangat bergantung pada keuntungan dan kebijakan dividen perusahaan.
Baca lebih lanjut

128 Baca lebih lajut

ANALISIS RASIO LIKUIDITAS, SOLVABILITAS, DAN RENTABILITAS TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA

ANALISIS RASIO LIKUIDITAS, SOLVABILITAS, DAN RENTABILITAS TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA

Penelitian ini dilakukan menggunakan analisis rasio yaitu rasio Likuiditas, Solvabilitas, dan Rentabilitas pada perusahaan manufaktur di BEI. Metode penelitian menggunakan deskriptif analisis. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, dan dokumentasi.

18 Baca lebih lajut

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Fraudulent Financial Statement pada Perusahaan Manufaktur yang Go Public di Indonesia dan Malaysia dalam Perspektif Fraud Diamond

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Fraudulent Financial Statement pada Perusahaan Manufaktur yang Go Public di Indonesia dan Malaysia dalam Perspektif Fraud Diamond

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh variabel independen dalam penelitian ini tidak memiliki pengaruh terhadap variabel dependen yaitu fraudulent financial statement baik secara parsial maupun simultan. Hasil dari penelitian ini dapat membantu para investor dan kreditor dalam menentukan keputusan investasi dan pemberian kreditnya kepada perusahaan yang tepat, serta melihat beberapa perbedaan signifikan atas variabel independen dalam penelitian ini, antara perusahaan Manufaktur yang ada di Indonesia dan Malaysia (sub sektor industri dasar dan kimia).
Baca lebih lanjut

2 Baca lebih lajut

Analisis Tingkat Profitabilitas Perusahaan Manufaktur yang Go Public di Bursa Efek Indonesia Sebelum dan Sesudah Diberlakukannya Undang-Undang PPh No. 36 Tahun 2008.

Analisis Tingkat Profitabilitas Perusahaan Manufaktur yang Go Public di Bursa Efek Indonesia Sebelum dan Sesudah Diberlakukannya Undang-Undang PPh No. 36 Tahun 2008.

Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan profitabilitas berdasarkan Profit Margin (PM) pada perusahaan manufaktur yang go public di Bursa Efek Indonesia sebelum dan sesudah diberlakukannya Undang-Undang PPh No. 36 Tahun 2008. Terdapat perbedaan profitabilitas berdasarkan Return On Assets (ROA) pada perusahaan manufaktur yang go public di Bursa Efek Indonesia sebelum dan sesudah diberlakukannya Undang-Undang PPh No. 36 Tahun 2008. Terdapat perbedaan profitabilitas berdasarkan Return On Equity (ROE) pada perusahaan manufaktur yang go public di Bursa Efek Indonesia sebelum dan sesudah diberlakukannya Undang-Undang PPh No. 36 Tahun 2008.
Baca lebih lanjut

2 Baca lebih lajut

Pengaruh Efisiensi Modal Kerja, Likuiditas, dan Solvabilitas terhadap Profitabilitas Perusahaan (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI Periode 2012 - 2014).

Pengaruh Efisiensi Modal Kerja, Likuiditas, dan Solvabilitas terhadap Profitabilitas Perusahaan (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI Periode 2012 - 2014).

1. Investor dapat melakukan pertimbangan dan pemilihan perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang go public berdasarkan faktor – faktor yang mempengaruhi profitabilitas perusahaan (efisiensi modal kerja, likuiditas, dan solvabilitas) juga dapat menjadi tambahan bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan investasi agar diperoleh return yang optimal dengan mengetahui faktor mana yang lebih berpengaruh sehingga dapat memprediksi kepada perusahaan mana investor dan calon investor akan menginvestasikan uangnya. 2. Perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang sudah go
Baca lebih lanjut

28 Baca lebih lajut

Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Investasi Aktiva Tetap Pada Perusahaan Manufaktur Yang Go Public

Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Investasi Aktiva Tetap Pada Perusahaan Manufaktur Yang Go Public

2005 dan 2006. Umumnya perusahaan yang telah go public ini melihat tingkat suku bunga yang cukup tinggi dan meningkat yang akan mengakibatkan kehati-hatian dalam perusahaan-perusahaan tersebut dalam melakukan investasi aktiva tetap. Peningkatan suku bunga tentu saja akan menyebabkan bertambahnya beban bagi perusahaan untuk membayar beban bunga. Peningkatan tingkat suku bunga akan mengakibatkan kesulitan bagi perusahaan untuk mengatur pembayaran cicilan atas investasi aktiva tetap tersebut. Kehati-hatian ini diikuti dengan penyusutan yang dilakukan atas investasi aktiva tetap yang dilakukan oleh perusahaan. Ini akan mengakibatkan penurunan nilai buku dari aktiva tetap. Hal inilah yang mengakibatkan terjadinya penyimpangan ataupun perbedaan dengan peneliti sebelumnya.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Fraudulent Financial Statement pada Perusahaan Manufaktur yang Go Public di Indonesia dan Malaysia dalam Perspektif Fraud Diamond

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Fraudulent Financial Statement pada Perusahaan Manufaktur yang Go Public di Indonesia dan Malaysia dalam Perspektif Fraud Diamond

memberikan nikmat kesehatan, kesempatan, kemampuan dan kekuatan kepada penulis sehingga dapat menyelesaikan skripsi ini. Skripsi ini berjudul “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Fraudulent Financial Statement pada Perusahaan Manufaktur yang Go Public di Indonesia dan Malaysia dalam Perspektif Fraud Diamond”. Penulisan skripsi ini tentunya tidak dapat terlepas dari segala hambatan dan kesulitan yang penulis hadapi. Namun, berkat hidayah dan berkah dari Allah SWT skripsi ini dapat diselesaikan. Terima kasih dari hati yang paling dalam teristimewa penulis ucapkan bagi kedua orang tua penulis Ayahanda Syahli Hotri Harahap, S.H. dan Ibunda Rahmawati, S.pd. yang selalu mencurahkan kasih sayang, motivasi, dukungan, do’a dan semangat yang tiada henti-hentinya serta selalu mengingatkan penulis akan kewajiban penulis sebagai anak, mahasiwa dan hamba Tuhan tentunya.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

PENGARUH RASIO KEUANGAN DALAM MEMPREDIKSI PERTUMBUHAN LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG GO PUBLIC DI BEI TAHUN 2004-2007.

PENGARUH RASIO KEUANGAN DALAM MEMPREDIKSI PERTUMBUHAN LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG GO PUBLIC DI BEI TAHUN 2004-2007.

Masyarakat luas pada dasarnya mengukur keberhasilan perusahaan berdasarkan kemampuan perusahaan yang dilihat dari kinerja manajemen. Salah satu parameternya kinerja tersebut adalah laba. Laba adalah kenaikan manfaat ekonomi selama satu periode akuntansi dalam bentuk pemasukan atau penurunan kewajiban yang mengakibatkan kenaikan equitas yang tidak berasal dari kontribusi penanaman modal. (Chariri dan Ghozali,2001:304)

Baca lebih lajut

ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR  YANG TELAH GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA  Analisis Kinerja Keuangan Perusahaan Manufaktur Yang Telah Go Public Di Bursa Efek Indonesia.

ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TELAH GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA Analisis Kinerja Keuangan Perusahaan Manufaktur Yang Telah Go Public Di Bursa Efek Indonesia.

Hasil analisis data dapat diperoleh sebagai berikut: 1) Rasio likuiditas dalam keadaan likuid terbukti Current Ratio menunjukkan bahwa kemampuan Perusahaan manufaktur yang ada di BEI dalam memenuhi kewajiban jangka pendeknya dalam keadaan baik, kecuali PT.Alumindo Light Mental Industri Tbk pada tahun 2009 dan 2010 dalam keadaan ilikuid. Dan Quick Ratio menunjukkan bahwa kemampuan Perusahaan manufaktur yang ada di BEI dalam memenuhi kewajiban jangka pendeknya dalam keadaan baik, kecuali PT.Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk pada tahun 2009 dan 2010, PT.Argha Karya Prima Industri Tbk tahun 2011 dan PT.Alumindo Light Mental Industri Tbk pada tahun 2009, 2010 dan 2011 dalam keadaan ilikuid. 2) Rasio Solvabilitas dalam keadaan insolvabel dibuktikan untuk Debt To Assets Ratio Perusahaan manufaktur yang ada di BEI menunjukkan bahwa apabila perusahaan dilikuidasi maka perusahaan tidak mampu mengembalikan semua hutang-hutangnya baik jangka pendek maupun jangka panjang dengan menggunakan semua aktiva yang dimiliki perusahaan. Dan Equity To Debt Ratio Perusahaan manufaktur yang ada di BEI menunjukkan bahwa apabila perusahaan dilikuidasi maka perusahaan tidak mampu mengembalikan semua hutang-hutangnya baik jangka pendek maupun jangka panjang dengan menggunakan semua modal sendiri yang dimiliki perusahaan, kecuali PT.Adhi Karya Tbk tahun 2009,2010 dan 2011, PT. Adaro Energy Tbk pada tahun 2009,2010 dan 2011, PT.Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk tahun 2009 dan 2010, PT.Argha Karya Prima Industri Tbk pada tahun 2011 dan PT.Alumindo Light Mental Industri Tbk pada tahun 2009,2010 dan 2011 dalam keadaan solvabel. 3) Rasio Rentabilitas dalam keadaan rendabel dibuktikan dengan Gross Profit Margin, Net Profit Margin dan Return On Investment Dari keseluruhan hasil analisis rasio tahun 2009 sampai 2011 menunjukkan kecenderungan adanya perolehan laba walaupun fluktuatif atau naik turun.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...